Belanja Di Lazada Aman atau Tidak ? Pengalaman Belanja

Lazada adalah toko online sekaligus marketplace terbesar di Indonesia, uniknya Lazada adalah menerima pembayaran ditempat atau COD, walau kini di Indonesia juga sudah banyak toko online yang menerima pembayaran ditempat namun hanya untuk beberapa produk saja. Pada kesempatan ini saya akan share pengalaman dalam order melalui Lazada.

Belanja Di Lazada Aman atau Tidak ? Pengalaman Belanja

Setelah saya survey terkait pengalaman belanja di Lazada ternyata banyak orang yang memiliki pendapat dan pengalaman yang berbeda, ada yang mereview sangat positif ada juga yang memberikan nilai sangat negatif. Disini saya juga memiliki pengalaman sendiri dalam berbelanja di Lazada dan artikel ini tidak dipengaruhi oleh pihak manapun murni dari pengalaman pribadi.

Pengalaman yang saya alami ketika berbelanja di Lazada mungkin sangat puas, karena tidak dikenakan ongkir untuk minimal pembelian, selain itu produk yang ada di Lazada relatif murah dan fitur yang saya sangat suka adalah pembayaran ditempat atau COD. Metode pembayaran ditempat atau COD ini sangat membantu untuk menghindari kasus penipuan dimana setelah transfer uang barang malah tidak kunjung datang.

Belanja Di Lazada Aman atau Tidak ? Pengalaman Belanja

Saya sendiri juga sering belanja di Lazada ketika lagi butuh, dikarenakan sangat sibuk sehingga tidak sempat untuk keluar, saya memutuskan untuk bebelanja melalui Lazada, Alhamdullilah sebagian besar produk diterima dengan selamat tanpa ada cacat sama sekali, namun ada 1 order yang bisa dikatakan membuat saya kecewa.

Dulu saya pernah order sebuah Charger HP di Lazada dengan harga 50.000 IDR Produk sudah sampai dan diterima dengan selamat, waktu digunakan untuk charger Handphone, berbeda dengan ekspentasi dimana pada lapak sudah memiliki judul "Fast Charger" ternyata pengisian lama sekali, dan mudah charger mudah sekali panas. 3 Hari kemudian Charger sudah mati total dan tidak bisa digunakan kembali.

Namun disini saya tidak menyalahkan pihak Lazada ada Seller, karena mungkin kesalahan dari saya pribadi tidak memastikan spesifikasi Charger, Namun hampir semua produk yang ada pada Lazada diterima dengan selamat dan dapat digunaakan dengan baik.

Kembali ke judul, Belanja di Lazada Aman atau Tidak ? Menurut saya pribadi sih Lazada sangat aman, namun kita harus berhati hati dalam memilih produk, dikarenakan juga ada Seller "nakal" yang berkeliaran di Lazada, usahakan transaksi bayar ditempat untuk menghindari adanya penipuan, Penilaian saya terhadap Lazada mungkin 90 dari 100. 

Tips sebelum membeli pastikan kamu membaca review seputar produk dalam Lazada apakah adayang mengeluh soal produk tersebut atau tidak. Jangan membeli harga yang sangat Over-murah dikarenakan mungkin itu hanya penipuan atau barang sudah cacat. Jadilah pembeli pintar dengan mencari informasi mengenai toko atau seller dalam produk tersebut.

Mungkin hanya itu saja review pengalaman berbelanja di Lazada, ya mungkin semua ada kubu PRO dan KONTRA namun saya disini jadi kubu netral saja dengan cara menilai berdasarkan pengalaman. Yang penting kita juga harus berhati hati dalam membeli produk dalam semua toko online.

Baca juga