Notepad++ - Aplikasi Coding Untuk Pemula

Suka koding atau coding dalam bahasa pemograman? untuk pemula Notepad++ adalah solusinya, karena dengan program ini kamu bisa mengetik bahasa pemrograman dibantu dengan sebuah warna dan juga auto-find dimana bisa menemukan kode khusus yang sama, biasanya auto-find digunakan sebagai tulisan pembuka dan penutup dalam bahasa Pemrograman seperti garis kurawal { sebagai pembuka dan } sebagai penutup. Kamu bisa download notepad++ gratis melalui alamat link dibawah. 

Notepad++ adalah aplikasi coding pc terbaik yang sangat mirip sekali dengan Notepad bawaan windows, hanya saja pada Notepad++ ini mengkususkan untuk melakukan Coding, dan database scriptnya sangat membantu sekali bagi pemula yang ingin berlajar di dunia pemograman ( coding ). Dapat juga untuk digunakan coding dari berbagai bahasa pemograman seperti ( php, html, css, javascript dan masih banyak lagi ). Aku juga sering menggunakan ini untuk melakukan coding atau edit script, cocok untuk para pemula seperti saya, anda bisa melihat penampakan aplikasi belajar coding pc seperti dibawah.
 

Notepad++ - Aplikasi Untuk Koding Pemula
Notepad++ - Aplikasi Untuk Koding Pemula

Kamu bisa mendapatkan aplikasi notepad++ download dengan [Klik Disini], usahakan memilih berdasarkan versi sistem operasi yang kamu miliki seperti 32bit dan 64bit. Mungkin tidak ada perbedaan yang signifikan terhadap versi bit namun jika versi sama saya yakin akan meningkatkan kompatibilitas.

Tidak hanya digunakan oleh pemula karena sebagian besar orang yang sudah paham atau memiliki profesi sebagai programer menggunakan aplikasi Notepad++, karena tampilan tergolong sangat simple namun kegunaan fitur yang sangat powerfull. Dapat baik digunakan pada sistem operasi Windows 10 64bit meskipun menggunakan versi lawas.

Jika ingin memahami bahasa pemrograman, di Indonesia sendiri situs belajar coding indonesia sudah tersedia yang mengajarkan tentang bahasa pemrograman mulai yang paling dasar seperti HTML hingga bahasa rumit seperti PHP, Javascript dan lain lain, kamu bisa belajar bahasa pemrograman sambil menggunakan aplikasi Notepad++ sebagai text-editor, atau bica membaca artikel Belajar Membuat Web Berbasis HTML PEMULA.

Kelebihan aplikasi Notepad++ ini dibanding dengan yang lain adalah ukuran file dan tempat penyimpanan tergolong sangatlah kecil, dan bisa digunakan dalam semua spesifikasi mulai dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi, mungkin banyak juga aplikasi coding untuk pemula namun menggunakan resource-full komputer sehingga bisa digolongkan berat ketika digunakan.

Kesimpulan
"Aplikasi ini sangat sering digunakan untuk mengkoding bagi pemula, dikarenakan terdapat petunjuk penulisan dan juga garis yang membantu membenarkan kode yang salah, meskipun begitu dalam penggunaan notepad++ dibutuhkan ketelitian bagi user dalam penggunaanya, terutama bagi kamu yang ingin masuk ke jurusan yang terkait tentang bahasa coding, kamu bisa belajar programming secara otodidak, bahasa itu tidak bikin pusing, cuman logikanya saja yang ngebingungin."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel