Cara Mengatasi Pembayaran Melalui Pulsa Tidak Ada Pada Google Play

Ingin membeli sebuah aplikasi atau membeli Item pada game memanglah sesuatu hal yang wajar untuk para pengguna Android, pasalnya membeli sebuah produk sama saja memberikan sebuah apresiasi kepada Developer atau yang biasa disebut sebagai pengembang suatu aplikasi maupun sebuah game.

Baca juga : Cara Mendapatkan Diamond Mobile Legends Bang Bang Gratis!

Lantas bagaimana jika pembayaranya susah dilakukan, apalagi sistem pembayaran yang paling mudah menggunakan Pulsa dan tidak ada Opsi pembayaran melalui Pulsa ?. Tenang temen temen, kali ini NafasKuda memiliki trik/tutorial/cara untuk mengatasi tidak munculnya atau menghilangya pembayaran melalui Pulsa pada Google Play, yuk mari kita ulas.

Cara Mengatasi Pembayaran Melalui Pulsa Tidak Ada Pada Google Play

Pertama tama perlu kita ketahui penyebabnya terlebih dahulu sehingga bisa membuat hilangnya atau tidak munculnya Opsi pembayaran menggunakan pulsa.

Baca juga : Cara Mendapatkan Pulsa Gratis All Operator

1. Letak SIM Card
Perlu diketahui Letak SIM Card juga sangat mempengaruhi muncul atau tidaknya opsi pembayaran melalui pulsa.

Solusi : Letakan SIM Card ke SIM1, karena tidak banyak smartphone yang support metode pembayaran pulsa melalui SIM2.

2. Provider SIM Card
Di Indonesia tidak semua provider mendukung pembayaran melalui pulsa, untuk saat ini provider yang mendukung pembelian di Playstore hanyalah Axis, XL, Indosat, Telkomsel Selain itu mungkin tidak bisa atau mungkin juga kedepanya akan hadir pembelian menggunkakan semua Provider di Indonesia.

Solusi : Gunakan provider yang mendukung pembelian di Google Play Store seperti Axis, XL, Indosat, Telkomsel 

3. Internet
Sering kali kegagalan atau tidak munculnya opsi pembayaran melalui pulsa disebabkan oleh Internet, pasalnya tidak sedikit dari orang Indonesia menggunakan SSH sebagai Internet mereka, langkah ini membuat tidak terdeteksinya SIM Card atau Provider dikarenakan IP negara berbeda dengan Provider yang dipakai, atau juga penggunaan internet menggunakan WiFi yang sering kali menjadi penyebab tidak munculnya opsi melalui Pulsa.

Solusi : Gunakan Internet pada SIM1 atau Simcard yang akan digunakan untuk pembayaran.

4. Tidak Memiliki Balance
Perlu diketahui juga untuk membeli sebuah item atau aplikasi dalam Google Play Store membutuhkan sebuah Balance atau Pulsa sendiri, jika kalian tidak memiliki pulsa ya sorry aja kalau Google menolak untuk memberikan sebuah Item.

Solusi : Cara Membeli Gems/Item di Google Play Store Gratis!

Dari pengalaman yang kita alami selama bermain dengan Google Play Store, mungkin diatas adalah penyebab besar tidak munculnya opsi atau gagal dalam melakukan pembelian di Google Play Store, kalau temen temen memiliki pengalaman lain mungkin bisa berkomentar supaya bisa membantu temen temen yang kesulitan pada saat melakukan pembelian di Google Play Store.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel