Apa itu Carding ? Sisi Gelap Internet atau Kejahatan Dunia Cyber

Internet memang banyak sekali memiliki sisi positif untuk masa ini mulai untuk mencari informasi, belanja online bahkan sampai untuk mencari uang, saat ini hampir penduduk di dunia telah mengenal dan menggunakan Internet.

Apa itu Carding ? Sisi Gelap Internet atau Kejahatan Dunia Cyber

Namun siapa sangka di internet juga memiliki sisi gelap, bahkan banyak sekali kejahatan di dunia internet orang orang biasa menyebutnya sebagai Cyber Crime, seperti aktifitas carding atau pencurian, aktifitas ini hampir sama seperti Phising yaitu dimana pelaku menjebak korban, bagi kamu yang belum mengetahui Phising silahkan baca artikel dibawah.

Carding adalah pencurian data (biasanya data credit card, paypal atau alat untuk belanja) dimana pelaku menggunakan credit card untuk bebelanja dalam suatu toko online, pelaku ini disebut sebagai carder. Disini perlu digaris besari bahwa Carder menggunakan credit card, paypal curian untuk berbelanja ke toko online.

Biasanya Carder mencuri atau mendapatkan credit card melalui web phising atau menggunakan tools seperti SQL Injection dan menggunakan kedalam web toko online yang memiliki keamanan yang sangat rentan untuk diretas (vulnerable).

Atau metode yang saat ini sering digunakan adalah menggunakan virus malawer dimana virus tersebut menginfeksi sebuah komputer/smartphone dan mencuri data-data penting seperti Credit Card yang pernah digunakan dalam komputer tersebut dan akun akun penting lainya.

Namun kamu tidak perlu takut akan menjadi korban carder asalkan kamu menggunakan credit card atau alat pembayaran ke situs yang sudah terpercaya seperti Lazada, Blibli dan lainya, dan juga jangan memasukan data penting kedalam sebuah website yang mencurigakan ditambah lagi tidak mendownload software dari situs yang mencurigakan untuk menghindari serangan virus.


Saat ini juga antivirus sudah berkembang yakni memberikan perlindungan serangan dari internet berupa firewall dan internet security yang dimana akan melindungi kamu dari serangan para orang lain. Intinya jika mau aman kita juga harus berhati hati karena mengingat di dunia ini tidak ada yang sempurna dan seperti kata film Who Am I "Tidak ada system yang aman".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel