5 Rekomendasi Anime Menceritakan Tentang Mecha/Robot Terbaik

5 Rekomendasi Anime Menceritakan Tentang Mecha/Robot Terbaik
Anime yang bertemakan atau menceritakan tentang robot tentu mengisahkan tentang beberapa tokoh tentang seseorang yang mengendalikan robot atau bahkan hanya mengisahkan sebuah robot tanpa pilot, genre atau tema mecha memanglah mengajak kita untuk membayangkan tentang bagaimana kejadian dimasa depan, karena hanya dimasa depan kita bisa menyaksikan pengembangan sebuah robot.


Kami telah menyajikan beberapa anime yang mengisahkan tentang robot atau mecha terbaik berdasarkan penelitian yang belum pernah dilakukan, dan berikut adalah rekomendasi anime yang menceritakan tentang mecha atau robot terbaik menurut nafas kuda.


1. Code Geass Series
Kerajaan Britannia menyerang Jepang menggunakan senjata robot raksasa yang disebut Knightmare Frame. Jepang kini dikenal sebagai Area 11. Lelouch bersumpah demi teman Jepang-nya Suzaku, ia akan menghancurkan Britannia. Beberapa tahun kemudian, Lelouch bertemu dengan gadis misterius yang memberinya kekuatan "Geass Power of the King".

2. Darling in the FranXX
Di Mistilteinn kota Plantation, anak-anak hidup tanpa tahu apapun tentang dunia luar, hidup mereka bagaikan terbelunggu dalam "sangkar burung". Setiap hari, mereka berjuang untuk menjalankan misi. Dengan mengendarai robot Franxx, mereka menghadapi raksasa misterius yang dikenal sebagai Kyouryuu. Bagi anak-anak, mengendarai Franxx merupakan bukti dari keberadaan mereka.

Seorang anak laki-laki bernama Hiro atau yang dipanggil Code:016 pernah dikenal sebagai anak ajaib. Namun, kini dia telah tertinggalkan. Hiro yang tidak mengendarai Franxx bagaikan seorang yang tidak diperlukan keberadaannya. Suatu hari, seorang gadis misterius yang dikenal sebagai Zero Two muncul di hadapannya

3. Buddy Complex
Ketika siswa sekolah menengah biasa Aoba Watase tiba-tiba menjadi sasaran robot raksasa yang dikenal sebagai “Valiancer,” ia diselamatkan oleh teman sekelasnya yang misterius, Hina Yumihara. Setelah mengungkapkan bahwa dia dan musuh robot mereka berasal dari masa depan, Hina tiba-tiba mendorong Aoba 70 tahun ke depan untuk mencegah kematiannya


Setelah tiba, Aoba menemukan dirinya di kokpit seorang Valiancer yang disebut “Luxon,” terjebak di tengah-tengah baku tembak antara pasukan militer Free Pact Alliance (FPA) dan Republik Zogilia. Setelah ia menunjukkan kompatibilitas tinggi dengan pilot FPA bernama Dio Weinberg, keduanya melakukan “penggandengan” yang sukses, memungkinkan mereka untuk berbagi pengalaman dan kemudian meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka. 

4. Break Blade
Di dalam benua Cruzon, peperangan antara Kerajaan Krisna dan Negara Athens akan segera terjadi. Orang-orang di negeri ini dapat menggunakan batu kuarsa untuk melakukan hasrat mereka. Namun, ada satu orang bernama Rygart Arrow yang tidak dapat menggunakannya. Dia adalah “un-sorcerer,” orang yang tidak dapat menggunakan batu kuarsa.

5. Heavy Object
Bercerita di masa depan dimana peperangan tidak lagi dilakukan oleh banyak orang dan penuh darah, melainkan hanya menggunakan mecha raksasa yang dikenal sebagai Object. Tujuan utama dibuatnya Object adalah untuk mempromosikan perang yang bersih tanpa pertumpahan darah dengan menggunakan sebuah mecha atau robot.

Sumber: otakotaku.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel