page hit counter

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Mengonsumsi Banyak Kuota Pada Android

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Mengonsumsi Banyak Kuota Pada Android
Kuota atau paket data sangatlah penting agar kita selalu terhubung dengan internet, namun apa jadinya jika sebuah kejadian yang tidak diketahui menyebabkan paket data atau kuota terkuras begitu cepat padahal tidak digunakan untuk mendownload sesuatu atau sedang melakukan streaming.


Pasti kalian penasaran tentang alasan kenapa kuota bisa habis padahal tidak melakukan aktifitas berat di internet seperti download maupun streaming, terlebih lagi harga sebuah paket data atau kuota sangatlah mahal didaerahmu pasti membuat kamu emosi, namun dalam system operasi android sendiri terdapat sebuah fitur untuk mengetahui jumlah pemakaian / konsumsi kuota pada sebuah aplikasi.


Tidak perlu membutuhkan sebuah aplikasi untuk melacak penyebab kuota boros, atau jika kamu ingin memantau keseharian penggunaan sebuah paket data atau kuota, kamu bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bertugas untuk memantau jumlah pemakaian kuota internet pada smartphone android bisa di download langsung di Google Play Store. [Klik Disini] untuk mencoba aplikasinya.

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Mengonsumsi Banyak Kuota Pada Android

Pertama kamu cukup masuk ke Pengaturan pada smartphone android dan cari fitur yang bernama Data usage atau Penggunaan Data. Mungkin pada semua smartphone berbeda letak fitur ini, namun biasanya kebanyaakan smartphone android sudah dibekali fitur ini.

Cara Mengetahui Aplikasi Yang Mengonsumsi Banyak Kuota Pada Android

Nanti kamu akan menemukan sebuah statistik penggunaan data internet, bisa disimpulkan jika seperti gambar diatas, aplikasi yang mengonsumsi paket data internet atau kuota adalah aplikasi Whatsapp dan juga Google Crome. Jika menemukan aplikasi yang tidak dikenal mengonsumsi sebuah paket data internet (kuota) terlalu banyak mungkin langsung bisa di eksekusi hapus saja, ditakutkan mengandung spyware yang mengirim dan mendownload sebuah data yang tidak dikenal.

Dari fitur yang bernama Data Usage atau Penggunaan Data kamu jadi tahu akan apa saja aplikasi yang memerlukan sebuah kuota yang sangat banyak, maka dari ini kamu bisa memanajemen tentang penggunaan aplikasi tersebut. Menurut survey yang belum pernah dilakukan alasan mengapa Whatsapp bisa mengonsumsi internet yang sangat banyak adalah ketika membuka status milik teman, bawasanya dalam status tersebut mengandung sebuah foto atau video yang memiliki ukuran yang sangat besar.


Itulah mengapa Whatsapp juga mengonsumsi penggunaan kuota yang digolongkan sangat banyak, terlebih lagi aplikasi seperti Instagram dimana konten yang terdapat didalamnya adalah penuh dengan sebuah gambar dan video. Jika kamu punya kuota banyak dan bingung untuk menghabiskanya, cukup membuka situs atau aplikasi YouTube, dan lihatlah channel YouTube kami. [SUBCRIBE CHANNEL NAFASKUDA] terdapat video pembahasan mengenai anime dan beberapa mini-video seperti game, dan berbagai hal absurd lainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel