Nonton Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte) Bahasa Indonesia

Cari anime mirip Tokyo Ghoul atau sejenisnya? Mungkin jawabanya adalah nonton anime berjudul Kiseijuu: Sei no Kakuritsu atau Parasyte Bahasa Indonesia.

Nonton Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte) Bahasa Indonesia

Sinopsis: Parasyte menceritakan tentang alien atau makhluk luar angkasa yang tiba – tiba datang ke bumi. Biar lebih mudah sebut aja alienya tuh Parasit, sama seperti judulnya yah. Jadi Parasit ini datang ke bumi untuk mengambil alih otak manusia.

Intinya tubuh manusia akan digunakan sebagai wadah mereka nantinya. Pada anime Kiseijuu atau Parasyte ini, cerita berpusat kepada murid SMA yang bernama Shinichi Izumi.

Secara kebetulan ada seekor parasit yang tiba – tiba menyerang Shinichi pada saat tidur, untungnya ketika Parasit itu ingin masuk ke dalam tubuh Shinichi melalui tangan kanan.
Dengan cepat Shinichi langsung mengingkat tanganya dengan menggunakan kabel Heatset, dan Parasite itu pun tidak berhasil masuk kedalam Otaknya Shinichi.

Keesokan harinya Shinichi berangkat ke sekolah, dan tiba tiba lagi ada seseorang wanita yang menyerangnya dari belakang, namun dengan sangat mudahnya Shinichi berhasil menangkis serangan itu dengan mudah dan tanpa harus melihat kebelakang.

Siapakah wanita itu? Ia adalah Satomi Murano, dia adalah wanita yang Shinichi sukai dan begitu juga sebaliknya, intinya sama sama suka lah, si cewek ini kaget karena Shinichi berhasil menangkis serangnyan dari Murano tanpa melihat ke belakang.
18 Anime Dengan Tokoh Utama Overpower (Terkuat dan Pintar)
Di saat itu juga tiba tiba tangan kanan milik Shinichi mememang Oppai atau Munenya si Satomi, dan anehnya Shinichi tidak merasa ingin atau menggerakan tanganya untuk memegang Oppainya si cewek. Seperti kisah romansa pada umumnya, Satomi dengan cepat langsung menampar si Shinichi.

Dan juga kejadian aneh ketika Shinichi menghentikan sebuah mobil hanya dengan menggunakan tangan kananya saja, bahkan mobil yang dihentikan ikut rusak karena saking kuatnya Shinichi.

Lah emang apa yang terjadi? Kok bisa seperti itu?

Ternyata Parasit yang mencoba masuk ke dalam tubuh Shinichi berhasil menguasai tangan kananya, sehingga bisa dikatakan tangan kananya memiliki kesadaran sendiri dan bisa bergerak tanpa sepengetahuan pemilik tubuh.

Uniknya tangan kananya ini juga bisa berbicara layaknya manusia, dan pada akhirnya agar mudah disebut Parasit yang terletak ditangan kananya Shinichi diberikan nama “Migi”.

Secara singkat Migi mengatakan bahwa tujuan Parasit datang kebumi adalah untuk mengambil alih otak manusia yang dimana nantinya agar dapat dikendalikan oleh parasit, Migi berkata bahwa misinya gagal karena tidak dapat mengambil alih otaknya si Shinichi.

Disini Migi juga memberikan sebuah kesepakatan agar saling bekerja sama dalam menjalani hidup, Shinichi disini berperan sebagai orang yang memberikan nutrisi ke tubuhnya sendiri, sedangkan Migi atau tangan kananya bertugas untuk melindungi Shinichi dari serangan parasit lainya.

Pada akhirnya mereka pun sepakat atas perjanjian yang telah dibuat, karena ya kalau Shinichi mati dengan otomatis si Migi ini juga ikut mati, intinya saling membutuhkan lah.

Keesokan harinya Shinichi langsung disambut oleh musuh parasite juga, namun bukan berupa manusia melainkan seekor guguk. Karena masih terdapat kesadaran manusia, Shinichi langsung diserang oleh guguk itu, secara singkat Shinichi dan Migi berhasil mengalahkanya.

Kita kembali ke masalah Oppai atau wanita yang telah tersentuh oleh Shinichi yang bernama Satomi, nah disini Satomi masih marah perihal kejadian kemaren, dan temanya berkata bahwa:

“Jika Shinichi berhasil memasukan bola ke dalam ring atau apalah itu, Satomi akan memaafkan kesalahan kemaren.” dan dengan sangat mudahnya Shinichi berhasil memasukan bola basket kedalam ring atau lobangnya, tentu Satomi juga memaafkanya sesuai kesepakatan.

Dikarenakan hal itu juga Shinichi ditantang gelud oleh seseorang yang kebetulan suka dengan Satomi, dan lagi lagi dengan mudah Shinichi berhasil mengalahkan orang itu dengan sangat mudahnya.

Semenjak saat itulah kemampuan Shinichi mulai meningkat, baik dalam olahraga maupun pada saat berkelahi, ya karena dibantu oleh Migi juga sih.

Karena anime ini mengandung genre Action maka tak jauh dari adegan gelud gelutan, ada seorang parasit yang tiba tiba menemui Shinichi, dan Parasit itu menginginkan tangan kananya atau si Migi.

Namun Migi menolak untuk berbagi tubuh atau bergabung dengan parasit lainya, karena kemungkinan berhasilnya tuh sangatlah sedikit, singkat cerita Migi langsung mencincang habis parasit yang ada dihadapanya, dan lebih memilih Shinichi sebagai inangnya.
Nonton & Download Parastye Live Action Bahasa Indonesia
Hari pun telah berganti dan lagi lagi Shinichi harus bertemu kembali dengan parasit berwujud manusia, lebih parahnya lagi, parasit ini menyamar sebagai guru disekolahanya, ya bisa aja parasit ini membantai seluruh murid yang ada disekolahanya, tapi untungnya kagak sih.

Parasit yang menyamar sebagai guru ini bernama Tamiya Ryoko, berbeda dengan yang lainya, si Tamiya sensei ini tidak suka membunuh manusia tanpa ada alasan yang jelas, bisa dibilang Tamiya Ryouko ini adalah satu satunya Parasit paling cerdas yang pernah ada.

Saking ingin meneliti tentang kehidupan manusia, ia bahkan melakukan hubungan ikeh ikeh kimochi dengan parasite lain, dari aktifitas tersebut tentunya akan menghasilkan sebuah anak, dan ternyata anaknya tetap memiliki genetik layaknya manusia pada umumnya, maksudnya bukan keturunan parasit.

Nah disini entah gimana ceritanya, orang yang berhubungan ikeh ikeh dengan Tamiya Ryouko atau biar gampang sebut aja suaminya tidak suka dengan Shinichi, menurutnya Shinichi adalah ancaman bagi para parasit.

Keesokan harinya, suaminya Tamiya Ryouko datang ke sekolahan untuk membunuh Shinichi, disini pembunuhan masal secara kejam terjadi. Singkat cerita Shinichi berhasil menyingkirkan si Suaminya Tamiya Ryouko, tentu dengan bantuan Migi beserta Tamiya Ryouko.

Loh kok Tamiya Ryouko malah membunuh suaminya sendiri? Ya kan pada awalnya parasit itu bukan suaminya, hanya sebatas untuk melakukan uji coba saja, terlebih lagi parasit tidak memiliki hati, jadinya ya bunuh tinggal bunuh aja layaknya wibu psikopat.

Waktu pun telah berlalu dan tragedi pembunuhan pun juga mulai berkurang, mendengar kabar itu kedua orang tuanya Shinichi memutuskan untuk pergi liburan. Awalnya Shinichi tidak memperbolehkan mereka, karena masih banyak Parasit yang berkeliaran diluar sana, ya intinya takut kalau orang tuanya kenapa napa.

Oh iya FYI atau tambahan Informasi, penduduk Di Negara Jepang hingga saat ini tidak mengetahui apa itu Parasit, karena pemerintah juga sepertinya tidak terlalu memperhatikan makhluk ini, oke lanjut.

Namun setelah melakukan beberapa pertimbangan, Shinichi akhirnya memperbolehkan kedua orang tuanya untuk pergi liburan, dan pergilah kedua orang tua Shinichi untuk liburan.

Dan benar saja, ketakutan Shinichi akan bahaya para parasit (para parasit gak tuh) terjadi, pasalnya Ibunya sendiri terbunuh oleh parasit lain, dan lebih parahnya Tubuh dari Ibunya Shinichi dijadikan wadah baru oleh parasit yang telah membunuhnya, untungnya saja Ayahnya Shinichi berhasil kabur dari parasit itu.

Setelah kejadian pembunuhan itu, Parasit yang menggunakan tubuh Ibunya Shinichi pulang kerumah ya karena ingin membunuh Ayahnya Shinichi yang berhasil kabur, bukanya bertemu Ayahnya, Parasit ini justru bertemu dengan Shinichi.

Namun sangat amat disayangkan, karena parasit bangsat itu menggunakan tubuh Ibunya Shinichi sebagai wadah sehingga Shinichi sendiri tidak dapat menyerang apalagi untuk membunuh parasit itu (intinya gak tega sih) dan hasilnya justru Shinichi lah yang terbunuh.

Luka yang diterima Shinichi bisa dibilang sangat fatal, karena jatungnya telah dihancurkan. Disini Migi atau Parasit yang ada ditangan kananya Shinichi berusaha mati matian untuk menyelamatkan Shinichi, karena ya jika Shinichi mati maka Migi pun juga akan ikut mati.

Usaha yang dilakukan oleh Migi pun tidaklah sia sia, karena berkat Migi, Shinichi dapat hidup kembali, bahkan jantungnya yang tadinya hancur bisa pulih kembali.

Tapi ada tapinya nih, dikarenakan proses penyembuhan jatung menggunakan sebagian tubuh atau sel dari parasit milik Migi untuk melakukan regenerasi, membuat Migi gampang atau mudah kelelahan.

Sehingga yang tadinya Migi bisa aktif selama 24 jam, sekarang Migi harus istirahat total selama 4 jam setiap harinya. Nah selama 4 jam ini Migi benar benar tertidur, sekenario terburuknya adalah jika ada Parasit yang menyerang ketika Migi masih tidur, Shinichi hanya bisa kabur atau lari, oke lanjut.

Mengetahui bahwa parasit yang menggunakan Ibunya sebagai wadah masih berkeliaran diluar sana, Shinichi dengan cepat pergi ke tempat ayahnya berada saat ini, karena tujuan utama Parasitnya tuh untuk ngebunuh Ayahnya Shinichi.

Sesampai disana ia benar benar bertemu dengan Parasit, namun bukan parasit yang menyerang dirinya atau bukan parasit yang menggunakan Ibunya sebagai wadah, melainkan seorang parasit yang memiliki nasib yang sama seperti Shinichi.

Mereka pun saling bertukar pikiran satu sama lain, dan pada akhirnya mereka pun bersahabat sekaligus mau membantu Shinichi dalam membunuh parasit yang menggunakan tubuh ibunya.

Singkat cerita mereka pun berhasil menemukan dan membunuh parasit yang menggunakan tubuhnya Shinichi sebagai wadah, darisinilah kepribadian atau sifat dari Shinichi berubah… berubah menjadi Pendiam, Dingin dan tentunya memiliki potensi sebagai Wibu Psikopat.

Dan akhirnya Shinichi serta Ayahnya pun kembali ke rumahnya. Saya pikir setelah kejadian itu semua bisa keadaan baik baik saja walaupun untuk sementara waktu, eh ternyata tidak.

Setelah pulang dari luar pulau, hari pertama Shinichi langsung ditantang gelud oleh seorang anggota gang hanya karena sebuah kesalahpahaman, dikiranya Shinichi suka dengan wanita yang ada disebuah gang itu, tapi justru si cewek itu yang suka sama Shinichi.

Nah cewek yang suka dengan Shinichi itu bernama Kana, sedikit gambaran mengenai cewek ini, jadi Kana ini memiliki kemampuan yang sekiranya agak spesial, dimana bisa mendeteksi kehadiran parasit. Jadi setiap Shinichi atau Parasit lain ada disekitarnya, si Kana ini bisa mendeteksi kehadiran mereka.

Lagi lagi satu Parasit datang menyamar sebagai murid disekolahanya Shinichi, parasit ini bernama Shimada Hideo, jadi Shimada ini tidak memiliki niat untuk berurusan dengan Shinichi, karena tujuanya untuk mengawasi Shinichi aja bukan untuk mencari masalah.

Namun ada sebuah kejadian yang dimana membuat Shimada kehilangan kendali, penyebabnya adalah Shimada dilempari cairan kimia oleh temanya Shinichi, ya intinya karena terkena cairan itu tuh jadi kehilangan kendali.

Loh kok bisa seperti itu?

Ternyata temanya Shinichi itu sudah tau kalau Shimada adalah parasit yang menggunakan tubuh manusia. Dikarenakan kehilangan kendali, Shimada membunuh siapa saja yang ada didepanya, dan singkat cerita Shinichi datang dan berhasil mengalahkan si Shimada ini.
Nonton & Download Kiseijuu: Sei no Kakuritsu Bahasa Indonesia
Waktu pun terus berlalu, dan lama kelamaan pemerintah akhirnya menindaklanjuti akan semua ini, maksudnya mulai bergerak untuk memberantas para Parasit, intinya sih keberadaan Parasit sudah dipublikasikan ke masyarakat Jepang, jadinya orang orang udah tau.

Oke selanjutnya cerita berfokus pada gadis cantik bernama Kana, nah dari waktu ke waktu pergerakan Kana semakin agresif, maksudnya sudah mulai berani mendekati Shinichi lebih dekat lagi.

Namun nasib berujung tragis, pasalnya Kana justru terbunuh oleh parasit lainya, buat yang lupa nih.. Kana itu mempunyai kemampuan spesial yang dimana bisa mendeteksi suatu parasit, dan setiap Shinichi mendekat, Dia bisa merasakan kehadiranya, karena pada dasarnya Shinichi itu seorang parasit (meskipun setengah sih).

Nah kebetulan juga si Kana ini merasakan keberadaanya Shinichi, padahal orang yang dirasakan tuh bukan Shinichi melainkan parasit lain, dan gara gara bertemu dengan parasit ini, Kana terbunuh secara sadis.

Singkat cerita, Shinichi datang dan membunuh parasit yang telah membunuh wanita cantik bernama Kana, sangat amat disayangkan sih sebenarnya, soalnya lumayan kawai juga nih cewek daripada Satomi Murano (no offense ya, selera masing masing soalnya).

Ya seperti biasa kehidupan Shinichi tak jauh jauh dari bergelud dengan Parasit, hingga pada akhirnya dia harus berhadapan dengan parasit yang sekiranya agak kuat, dia bernama Miki.

Kan biasanya Shinichi selalu menang kan ketika gelud? Tapi kali ini tidak semudah itu fergianti. Shinichi dan Migi lebih memilih untuk kabur atau lari sejauh mungkin, ya karena lawanya tuh kuat sekali.

Setelah berhasil kabur, Keesokan harinya Shinichi bertemu dengan Tamiya Ryouko, buat yang lupa siapa dia, Tamiya Ryouko bisa dibilang parasit dengan kecerdasan layaknya manusia, intinya paling pintar diantara parasit lainya.

Tamiya Ryouko ini juga sempat dibunuh oleh parasit lainya, karena memiliki visi dan misi untuk hidup berdapingan dengan manusia, ya karena saking pintarnya (bukan kuat loh ya) Tamiya Ryouko berhasil membabat habis para parasit yang ingin membunuhnya, jadi parasit vs parasit lah intinya.

Namun ada sebuah kejadian yang membuat dirinya menyerah, pasalnya saat bertemu dengan Shinichi, ia menyerahkan ‘Bayi Manusia’ yang dikandungnya dulu, dan lebih memilih untuk mati dihadapan para polisi.

Padahal kalau pengen ngebunuh polisinya juga sangatlah mudah dilakukan, namun ia lebih memilih untuk mati (udah lelah mungkin). Disaat terakhir kehidupanya, Tamiya Ryouko juga mengubah wajahnya sama persis seperti wajah Ibunya Shinichi.

Dari sini Shinichi yang sebelumnya tidak punya perasaan, dingin, dan memiliki potensi sebagai wibu psikopat, LULUH bahkan sampai dirinya menangis.

Disaat itu juga Satomi Murano melihat Shinichi menangis, dari sini Satomi tahu bahwa Shinichi yang ia kenal telah kembali. Karena Satomi ini suka dengan sikap, sifat, perilaku Shinichi yang dulu, atau yang masih lemah bukan saat menjadi wibu psikopat.

Nah karena terlihat mencurigakan karena Shinichi melakukan interaksi dengan Tamiya Ryouko. Polisi meminta Shinichi ikut ke kantor polisi untuk dilakukan investigasi.

Ada seserang yang sekiranya bisa membedakan antara manusia dengan parasit, kurang lebih kemampuanya sama seperti Kana lah, ia bernama Uragami, nah Uragami ini ditugaskan untuk mengetest Shinichi apakah dia manusia atau parasit.

Dan ternyata.. Shinichi terdeteksi sebagai Manusia biasa, entah gimana kok bisa gitu saya gak tau, cuman kemungkinan besar dikarenakan Migi atau Parasit yang ada ditangan kananya Shinichi sedang tertidur, jadinya ya gak terdeteksi.

Setelah hal itu pihak Polisi juga meminta bantuan Shinichi dalam pemberantasan Parasit disuatu wilayah, dikarenakan tidak ingin terlihat mencurigakan akhirnya Shinichi pun ikut membantu pihak Polisi.

Singkat cerita, pada saat waktu Investigasi terjadi pembantaian masal antara pihak polisi dengan parasit, kedua pihak sama sama mengalami kerugian besar, pasalnya banyak yang meninggal.

Pada saat saat terakhir pembantaian masal, Shinichi bertemu dengan parasit yang bernama Goto, sedikit gambaran. Dia adalah parasit terkuat yang pernah ada (dalam segi kekuatan loh ya), si Goto ini juga mengancam akan membunuh Shinichi suatu hari nanti, karena kebetulan Goto sudah kelelahan membantai pihak Polisi.

Dikarenakan Migi selalu tertidur 4jam dalam sehari membuat Shinichi benar benar ketakutan, padahal dulunya mah santuy. Melihat Shinichi yang memiliki banyak tekanan Satomi Murano atau pacarnya Shinichi mengajaknya ke rumah (karena kebetulan orang tuanya Satomi Murano lagi pergi).

Ya tidak lain dan tidak bukan, mereka melakukan hubungan Ikeh Ikeh Kimochi, hadehhh iso isone yuu yuu.

Hal yang ditakutkan oleh Shinichi terjadi kembali, pasalnya Goto atau selaku parasit terkuat menyerang Shinichi, dalam peperangan ini Shinichi mengalami kerugian besar yakni Migi atau parasit yang ada di tangan kananya Shinichi menghilang atau bisa dibilang meninggal dunia.
Nonton Anime Iya na Kao Sarenagara Bahasa Indonesia - Review
Dengan segala usahanya dan tekatnya, singkat cerita Shinichi berhasil mengalahkan si Goto ini, sekaligus Migi atau Parasit yang dulunya ada ditangan kananya Shinichi ternyata masih hidup, ternyata Migi selama ini bersemayang dan menyatu ditubuhnya Goto.

Intinya sih Goto berhasil dikalahkan. Malam harinya, Migi bilang ke Shinichi bahwa ia ingin pergi atau dengan kata lain ia akan meninggal, sekaligus berjanji dengan menghilangnya Migi, tangan kanan Milik Shinichi akan kembali normal, kembali seperti Manusia pada umumnya.

Migi juga menyuruh Shinichi untuk melupakan kenangan yang dirajut bersamanya, anggap aja semua itu hanyalah mimpi, agak sedih sih tapi itu yang diucapkan oleh Migi… pada pagi harinya Migi pun menghilang, entah pergi kemana.

Mulai saat itulah kehidupan normal Shinichi dimulai, dia bahkan bisa berkencan bersama Satomi Murano dengan tenang. Tapi masalahnya tidak selesai sampai disitu saja, pasalanya tiba tiba Satomi diculik oleh Uragami.

Siapa sih Uragami?

Uragami adalah seseorang yang memiliki kemampuan spesial terhadap pendeteksian parasit, dia juga telah membantu investigasi parasit dulu, gak tau apa motifnya namun tiba tiba ia menculik Satomi Murano.

Singkat cerita Shinichi yang sekarang manusia biasa, bisa mengalahkan Uragami dengan sedikit usaha, meskipun tanganya terkena atau tertusuk pisau.

Dan sangat amat disayangkan, pada saat Shinichi berusaha menyelamatkan Satomi Murano, tiba tiba ia terdorong dan jatuh dari gedung. Shinichi yang sekarang manusia biasa akan sangat sulit sekali untuk meraih tangan Satomi Murano.

Hal ini membuat Shinichi depresi karena Satomi Murano terjatuh dari gedung.. haduh… dan cerita pun berakhir sampai disini. Lumayan panjang juga ya ternyata.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai Seluruh Alur Cerita Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte) Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya stay kerad and keep kalem akhir kata sampai jumpa.

“Tapi bo’ong”

Ternyata pada saat Shinichi ingin meraih tangannya Satomi Murano, dan meskipun Murano katakanlah udah mau nyentuh tanah, secara tiba tiba tanganya Shinichi mulai memanjang.

Dari sini kita tahu bahwa Satomi Murano tidaklah mati dan berhasil diselamatkan oleh Shinichi, TENTU semua itu berkat bantuan MIGI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel