-->

Nonton Anime Hataraku Maou-sama! Bahasa Indonesia

Sinopsis Anime Hataraku Maou-sama - Menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Maou Sadao dan Shiro Ashiya yang terjebak Di Dunia Manusia.

Nonton Anime Hataraku Maou-sama Sub Indo

Di lautan terbesar bernama Ignora, terdapat 4 benua yang memiliki bentuk seperti salib, ditengah benua itu terdapat sebuah pulau yang bernama Ente Isla.

Semua makhluk hidup yang tinggal di pulau Ente Isla pasti mengenali Raja Iblis yang bernama Satan atau Maou Satan, dia digambarkan dengan raja iblis yang sangat kejam, tidak kenal ampun, dan kekuatanya sihirnya sangatlah mengerikan.
Maou Satan memiliki 4 pengawal terpercaya diantaranya ada: Adramelech, Lucifer, Alsiel, dan Malacoda, keempat pengawal ini ditugaskan oleh Maou Satan untuk menyerang dan menguasai 4 benua yang ada di laut Ignora.

Namun disisi lain, terdapat pahlawan yang bernama Emilia dimana dirinya juga memiliki kekuatan sihir yang sangat besar, akibat kedatangan pahlawan Emilia beserta kawan-kawanya, membuat 3 pengawal Maou Satan meliputi Adramelech, Lucifer dan Malacoda tumbang ketika sedang menjajah ke-3 benua.

Setelah berhasil memusnahkan 3 pengawal Maou-satan, kemudian Emilia beserta kawan-kawan menuju ke Ente Isla untuk membunuh Maou-satan yang sedang berada disana.

Mendengar kabar bahwa tuanya akan diserang, dengan cepat pengawal terakhir Maou-satan yang bernama Alsiel langsung kembali ke Ente Isla untuk melindungi rajanya sendiri.

Terjadi pertempuran sengit antara Maou-satan dan Alsiel melawan Pahlawan Emilia dan kawan-kawan, tek-tek-tek-tek-tek disini Pahlawan Emilia berhasil memojokan Maou-satan dan juga Alsiel, sehingga mau tidak mau Maou-satan harus melarikan diri secepat mungkin.

Jika tidak, justru dirinya dan pengawalnya yang akan terbunuh ditangan pahlawan yang bernama Emilia, dengan cepat Maou-satan langsung membuat gerbang teleportasi agar dapat melarikan diri dari pahlawan Emilia.

Namun bukanya teleport di daerah lautan Ignora, justru Maou-satan dan juga Arsiel malah nyasar ke Isekai atau dunia lain, atau lebih tepatnya mereka berdua nyasar ke Negara Jepang.

Meskipun Maou-satan adalah raja iblis yang sangat kuat, namun ketika sampai di Negara Jepang, dirinya tidak bisa menggunakan sebuah sihir dalam skala besar untuk membuat gerbang teleport kembali.

Melihat Maou-satan dan juga Arsiel yang mengeluarkan pose aneh, membuat polisi yang kebetulan lewat pun menghampiri mereka berdua, disini polisi mengira bahwa mereka bedua habis bertengkar satu sama lain.

Agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, polisi pun membawa mereka berdua ke kantor polisi untuk diintrograsi.

Dikala sedang diintrograsi, Maou-satan menggunakan kekuatan yang tersisa untuk menghipnotis polisi serta mencari tahu tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Ternyata mereka berdua saat ini sedang berada di Negara Jepang serta kebedaraan Sihir di dunia ini tidaklah ada, jadi tidak heran kenapa Maou-satan tidak mengisi kembali kekuatanya serta tidak bisa menggunakan sihir dalam skala besar.

Berkat Maou-satan menghinoptis polisi itu, dirinya juga mendapatkan pengetahuan tentang hukum Negara Jepang, serta Maou-satan juga bisa berbicara menggunakan Bahasa Jepang.

Disini Alsiel atau pengawalnya pun juga melakukan hal yang sama seperti Maou-satan, sehingga mereka berdua saat ini sangat paham tentang hukum di Negara Jepang serta sangat fasih dalam menggunakan Bahasa Jepang.

Ingin mematuhi hukum yang berlaku, dengan cepat Maouu-satan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, serta kartu ATM untuk digunakan sebagai tabungan, disini mereka bisa melakukan hal itu dikarenakan mendapatkan uang dari polisi yang tadi menangkap mereka.

Tentu mereka mendapatkan uang itu bukan karena mencuri atau hasil dari korupsi, melainkan dikasih sama polisinya sendiri, setelah selesai mengurus administrasi kependudukan.

Kemudian mereka berdua segera mencari tempat untuk ditinggali, dan secara singkat cerita mereka pun mendapatkan tempat tinggal yang dimana memiliki biaya sewa yang sangat murah, pemilik rumah ini bernama “Shiba Miki”.

Sesampai dikamar secara tiba-tiba Maou pun mendadak pingsan, melihat rajanya yang mendadak tumbang tepat didepan matanya, membuat Alsiel sangat khawatir dan segera membawanya pergi ke rumah sakit.

Ternyata penyebab Maou pingsan yakni dikarenakan dirinya kelaparan, waktu mereka masih menjadi ras iblis, mereka tidak membutuhkan makanan agar dapat bertahan hidup, namun dikarenakan saat ini mereka menggunakan tubuh manusia, maka secara otomatis mereka harus makan dan minum untuk dapat bertahan hidup.

Baca juga: Tempat Nonton Anime dan Baca Manga

Karena makan dan minum itu membutuhkan uang, dari sini Maou-satan bekerja untuk mencari uang, sedangkan Alsiel bertugas untuk mencari informasi agar dapat memulihkan kekuatan sihir serta agar dapat kembali ke Ente Isla.

Oh iya, untuk beberapa alasan Maou-satan mengubah namanya menjadi Maou Sadao, sedangkan Alsiel mengubah namanya menjadi Ashiya (bukan Ashiap loh yah), dan dari sini kehidupan raja iblis beserta pengawalnya di dunia manusia pun dimulai.

Disini Maou menjadi pekerja paruh waktu di restoran yang bernama Mc Ronald dan memiliki teman kerja yang bernama Chi-chan, sementara itu Ashiya menjadi ibu atau bapak rumah tangga yang tugasnya masak, bersih-bersih rumah, dan mencuci pakaian.

Kebetulan hari ini merupakan hari dimana restoran Mc Ronald akan mengadakan promosi untuk pegawai mereka, pada saat perjalanan menuju ke restoran, Maou bertemu dengan seorang wanita cantik berambut merah.

Karena merasa kasihan, Maou memberikan wanita itu sebuah payung karena kebetulan cuaca saat ini sedang hujan deras, dan kebetulan restoran Mc Ronald juga udah sangat dekat, makanya payungnya tuh dikasih.

Karena hari ini merupakan hari penentuan, Maou bekerja sebaik mungkin agar mendapatkan promosi menjadi karyawan tetap di restoran Mc Ronald. Namun sangat amat disayangkan, ketika dirinya berkerja, kompor yang ia gunakan untuk menggoreng ketang tiba-tiba mengalami kerusakan.

Tidak ingin mengacaukan hari yang spesial, disini secara diam-diam Maou mencoba mengeluarkan kekuatanya untuk membuat sihir api agar kentangnya yang ia goreng menjadi matang.

Pada saat ingin mengeluarkan sihir, Kisaki selaku manager di restoran Mc Ronald datang dan segera memanggilnya ke ruang manager, apakah Maou ketahuan ingin mengeluarkan sihir? Hmmm.

Ternyata alasan Maou Sadao dipanggil oleh Kisaki-san, dikarenakan Maou Sadao telah ditunjuk oleh perusahaan pusat untuk menjadi pegawai tetap di restoran Mc Ronald, mendengar akan hal itu tentu Maou sangatlah senang, karena ya secara otomatis kalau ada kenaikan jabatan, pasti gajinya juga akan ikut naik.

Ketika perjalanan untuk pulang kerumah, Maou bertemu kembali dengan wanita berambut merah yang ia pinjami payung tadi, bukanya berterimakasih justru wanita itu malah menodongkan pisau ke arah Maou Sadao.

Ternyata wanita berambut merah yang ada didepan matanya saat ini merupakan Yusa Emilia atau pahlawan Emilia dari Ente Isla, ketika mereka berdua akan baku hatam, polisi pun datang dan menangkap mereka berdua untuk dibawa ke kantor polisi dan segera diintrogasi.

Disini polisi mengira penyebab baku hantam antara mereka berdua, dikarenakan Maou Sadao ketahuan selingkuh dengan wanita lain, sehingga Emilia dendam kepada Maou Sadao dan menodongkan pisau ke arah Maou.

Karena tidak ingin berurusan dengan polisi lebih panjang lagi, disini mereka berdua sepakat untuk berdamai. Oh iya, saat ini Emilia bekerja menjadi costumer service dan juga dirinya tidak bisa menggunakan sihir dalam skala besar sama seperti Maou Sadao.

Hari pun berganti, disini Emilia selalu mengawasi Maou setiap harinya, namun sangat amat disayangkan meskipun Maou merupakan raja iblis yang sangat kejam di Ente Isla, namun pada kenyataanya dirinya tidak pernah melakukan kejahatan sedikitpun di Negara Jepang.

Karena sudah bosan mengawasi Maou setiap harinya dan juga dikarenakan sebal, disini Emilia ingin bertemu dengan Maou untuk bermusyawarah, inti dari musyawarah itu yakni Emilia bertanya “Kenapa kok raja iblis malah baik? Kemana perginya rasa haus akan kekuasaan dari Raja iblis?”

Mendengar hal itu Maou pun menjawab bahwa dirinya akan menguasai Ente Isla, setelah dirinya berhasil menguasai Negara Jepang, langkah pertama yang Maou tempu adalah menjadi karyawan tetap, dan bekerja dengan giat agar pangkatnya naik menjadi manager.

Setelah menjadi manager, Maou akan bekerja lebih giat agar pangkatnya naik menjadi superviser, dan ketika menjadi superviser, dirinya akan bekerja lebih giat lagi agar menjadi pemimpin dari cabang restoran Mc Ronald.

Mendengar hal itu, tentunya Emilia tambah emosi dong, terjadi perdebatan hebat antara mereka berdua, tek-tek-tek-tek-tek secara tiba-tiba mereka berdua diserang oleh seseorang yang tidak dikenal menggunakan sebuah sihir.

Singkat cerita dengan menggabungkan kekuatan, mereka berdua berhasil melarikan diri dari seseorang yang tidak dikenal itu, mengingat Maou dan juga pahlawan Emilia tidak memiliki kekuatan sihir yang cukup untuk melawan orang itu, jadinya ya mending lari aja.

Karena sudah merasa aman, mereka berdua memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing, namun bukanya pulang ke rumah, Emilia justru malah mengikuti Maou ke kos-kosan yang Maou tempati.

Ternyata dompet milik Emilia terjatuh ketika melarikan diri, sehingga tidak kembali ke apartemen karena tidak memiliki uang untuk menaiki sebuah kereta, ditambah lagi karena hari sudah menjadi malam, maka seharusnya kereta disana sudah tidak beroprasi lagi.

Disisi lain terjadi gempa yang sangat hebat pada rumahnya Chi-chan, bahkan ceritanya kamarnya tuh sampe goyang-goyang, dengan cepat Chi-chan langsung mengirim pesan kepada Maou untuk berkonsultasi perihal gempa yang terjadi dirumahnya, tapi sebenarnya si Chi-chan ini pengen ngajak Maou kencan.

Hari pun berganti, sesuai janji disini Maou dan Chi-chan pun berkencan dikafe bawah tanah, secara diam-diam Ashiya juga mengikuti Maou karena takut nanti Maou tuh kenapa-napa.

Tidak sengaja Emilia melihat Ashiya yang sedang mengawasi Maou dari kejauhan, karena terlihat mencurigakan Emilia pun nyamperin Ashiya, melihat Maou dan juga Chi-chan yang sedang berkencan didalam kafe, Emilia memutuskan untuk masuk kedalam kafe bersama Ashiya untuk mengawasi Maou Sadao dari dekat.

Disini Chi-chan benar-benar berkonsulitasi masalah gempa dengan Maou, karena suasana menjadi sangat romantis membuat Chi-chan mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan perasaanya kepada Maou Sadao.

Mengetahui bahwa Chi-chan akan menyatakan perasaan, dengan cepat Emilia datang untuk mencegah Chi-chan, Emilia bilang bahwa sebenarnya Maou Sadao itu adalah orang yang sangat jahat, brengsek dan busuk.

Tidak terima Maou dikata-katain sama Emilia, membuat Chi-chan sangatlah emosi dan dirinya juga mencaci balik si Emilia. Terjadi perdebatan yang sangat hebat antara Chi-chan dan juga Emilia.

Namun secara tiba-tiba terjadi sebuah ledakan yang sangat dasyat sehingga membuat kafe bawah tanah menjadi roboh, suasana menjadi gelap karena Emilia dan juga Chi-chan terperangkat pada reruntuhan kafe itu, namun untungnya mereka berdua masih hidup.

Karena merasakan kehadiran raja iblis, dengan cepat Emilia langsung membuat Chi-chan tertidur agar tidak ikut melihat iblis itu, dan benar saja kehadiran raja iblis itu merupakan wujud sempurna dari Maou-satan.

Disini Maou-satan juga bingung kenapa dirinya bisa bertransformasi ketubuh sempurnanya, mengetahui Maou-satan telah kembali dengan cepat Emilia mengumpulkan kekuatan suci untuk segera membunuh Maou-satan yang berada tepat didepan matanya.

Namun anehnya justru Maou-satan malah menggunakan seluruh kekuatanya untuk menyelamatkan orang-orang disekitar yang terkena reruntuhan, apakah disini Maou-Satan atau Raja Iblis telah tobat dan menuju ke jalan yang benar? Hmmm.

Berkat Mao tidak terdapat korban jiwa dalam insiden itu, bahkan ceritanya orang yang terluka pun langsung sembuh kembali akibat sihir yang diberikan oleh Maou, karena hari sudah menjadi malam mereka semua pun memutuskan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Hari pun berganti, karena merasa kesal Raja Iblis tapi kok malah baik, Emilia memutuskan untuk datang ke kos-kosan milik Maou Sadao secepat mungkin, sesampai disana Emilia bertanya sambil emosi.

“Kenapa raja iblis justru baik kepada orang-orang yang ada DI Negara Jepang?”

“Kalau dirinya bisa baik, kenapa dulu Raja Iblis tega membunuh ayahnya Emilia yang juga sama-sama berasal dari ras manusia?”

Mendengar akan hal itu, dengan cepat Maou pun langsung meminta maaf kepada Emilia, karena diwaktu dirinya masih menjadi ras iblis seutuhnya, dirinya tidak mengetahui rasa belah kasih, dan kasih sayang, jadi kalau mau bunuh ya bunuh aja.

Sedangkan saat ini, Maou menggunakan tubuh dari seorang manusia, jadi bisa dibilang Maou ini mulai mengerti tentang rasa belah kasih dan kasih sayang dari hati nurani manusia.

Mendengar akan hal itu justru malah membuat Emilia semakin emosi dan ingin segera mungkin untuk membunuh Maou, namun takdir berkata lain, sebelum Emilia ingin benar-benar membunuh Maou, secara tiba-tiba Chi-chan atau selaku seorang wanita yang suka dengan Maou pun datang.

Melihat Emilia yang menangis berduaan dikos-kosanya Maou, membuat Chi-chan salah paham bahwa Emilia merupakan teman wanita atau pacarnya si Mao-sadao ini, karena tidak kuat Chi-chan pun memutuskan untuk segera pergi dari tempat itu.

Baca juga: Nonton Anime Sub Indo Gratis

Tidak sengaja, pemilik kos-kosan yang bernama “Shiba Miki” melihat Chi-chan yang menangis sambil berlari, pemilik kos bilang bahwa Maou harus bertanggung jawab atas semua hal yang telah terjadi, kenapa dirinya tega membuat seorang wanita menangis.

Ditambah lagi Maou harus bertanggung jawab atas gempa yang telah terjadi, loh apa hubunganya gempa sama Maou? Ternyata gempa yang terjadi dirumah Chi-chan itu bukan gempa alami, melainkan sebuah gempa yang disebabkan oleh “Sonar Ide”.. yep Sonar Ide.

Ibu kos bilang bahwa alasan kenapa gempa terjadi “hanya” dirumah Chi-chan, yakni dikarenakan sebuah sonar ide yang dikirim dari Ente Isla untuk melacak Emilia dan juga Maou-satan.

Disini sejak awal Maou juga sudah mengetahui akan hal itu, tapi Maou lebih memilih untuk diam karena masih ragu dan ingin memastikan akan hal itu, yang jadi pertanyaan “kenapa ibu kos ini bisa tahu akan sonar ide dan ente isla? Siapakah identitas asli dari ibu kos ini?” Hmmm.

Dengan cepat Maou, Emilia dan juga Ashiya pergi untuk mencari Chi-chan yang sedang menangis, secara tiba-tiba terjadi sebuah ledakan hebat dan akibat dari ledakan itu membuat jembatan layangnya menjadi runtuh.

Ternyata ledakan itu disebabkan oleh mantan pengawal raja iblis yang bernama Lucifer, loh bukanya Lucifer udah mati? Nah Lucifer ini sepertinya dibangkitkan kembali oleh Orba atau selaku partnernya pahlawan Emilia.

Orba berjanji akan membawa jiwa milik Lucifer ini kembali ke Surga asalkan Luficer membantu Orba untuk membunuh Raja Iblis dan juga Emilia.

Alasan Orba tega membunuh pahlawan Emilia atau selaku partnernya sendiri, yakni dikarenakan Orba ingin mendapatkan gelar kehormatan karena keberhasilanya dalam membunuh Raja Iblis, sekaligus Orba ini ingin menggantikan gelar Emilia sebagai Yuusha (ya intinya Orba ini mengkhianati Emilia lah).

Yang jadi pertanyaan, Lucifer mendapatkan kekuatan dari mana? Mengingat Raja Iblis yang sangat sangat kuat aja tidak bisa mendapatkan kekuatan yang besar!

Ternyata Lucifer disini dapat memulihkan kekuatan sihirnya dikarenakan memanfaatkan energi negatif dari seseorang, entah itu Emosi dalam bentuk amarah, cemburu, ketakutan, kebencian, dendam, dan sebangsanya.

Nah kebetulan Lucifer memanfaatkan energi negatif kecemburuan dari Chi-chan, mengingat Chi-chan habis patah hati karena melihat Maou dan juga Emilia yang sedang berduaan dikos-kosan.

Tanpa basi-basi Lucifer langsung menembak Ashiya, sehingga membuat Ashiya ini terluka parah akibat terkena serangan dari Lucifer, karena kekuatan Lucifer jauh lebih unggul membuat Maou terpaksa mengajak Emilia dan membawa Ashiya untuk melarikan diri secepat mungkin.

Dengan sisa kekuatanya, Maou berhasil membawa Emilia dan juga Ashiya menuju ke tempat yang sangat ramai menggunakan sihir teleportasi, namun sangat amat disayangkan, setelah Maou melakukan teleportasi dengan sangat amat mudahnya Lucifer langsung datang ke tempat Maou berada.

Mengetahui Maou Sadao yang tidak memiliki sisa kekuatan lagi, dengan cepat Lucifer langsung menyerang Maou secara membabi-buta tanpa memperdulikan orang-orang yang ada disekitar, akibat serangan dari Lucifer membuat tubuh milik Maou ini mengalami luka yang sangat fatal.

Melihat Lucifer yang terus menyerang Maou menggunakan sihirnya, membuat orang-orang disekitar lari ketakutan karena takut dibunuh oleh Lucifer, namun masih ingatkah kalian dengan energi negatif dari emosi manusia?

Berkat rasa ketakutan dari manusia membuat Maou dan juga Ashiya mendapatkan kembali kekuatanya iblisnya, dengan menggabungkan kekuatan mereka bertiga meliputi Maou Sadao, Emilia, dan Ashiya berhasil menyelamatkan Chi-chan dan juga berhasil mengalahkan Lucifer beserta Orba.

Oh iya, disini kebetulan Chi-chan sadar dan melihat semuanya, ketika pertarungan selesai, Maou menggunakan sisa kekuatanya untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat pertempuran yang mereka lakukan.

Tidak ingin membuat penasaran, Maou dan Emilia bilang kepada Chi-chan bahwa mereka bertiga meliputi Maou, Emilia, dan Ashiya berasal dari dunia lain atau Isekai, Maou sebagai Raja Iblis sedangkan Emilia sebagai Pahlawan.

Mendengar akan hal itu, membuat Chi-chan lega bahwa Emilia bukanlah pacar dari Maou Sadao, dari sini kesalahpahaman pun berhasil diselesaikan.

Beberapa saat kemudian setelah baku hatam selesai, muncul 2 utusan dari asosiasi gereja untuk mencari serta menjemput Pahlawan Emilia, ke-2 utusan merupakan orang yang mengirimkan sonar Ide sekaligus penyebab gempa dirumah Chi-chan.

Inti dari kedatangan mereka sih untuk membawa Emilia kembali ke dunia asalnya atau kembali ke Ente Isla, namun disini Emilia lebih memilih untuk tinggal Di Negara Jepang agar dapat mengawasi Raja Iblis lebih lama lagi.

Dikarenakan kebijakan yang dibuat oleh Maou yakni “Ketika bawahanya membuat suatu masalah, maka secara otomatis atasanya yang akan bertanggung jawab”, menggunakan seluruh kekuatanya, Maou memperbaiki kota yang rusak akibat baku hantam yang mereka lakukan tadi.

Sekaligus Maou juga mengajak Lucifer untuk tinggal dikos-kosanya si Maou, mengingat Lucifer ini masih merupakan bawahan atau anggota dari pasukan Raja Iblis.

Dan untuk beberapa alasan nama Lucifer ini diubah menjadi Urushihara, oh iya nasib Orba saat ini sedang dirawat dirumah sakit karena telah terkena serangan dari Maou-satan.

Dilain sisi atau lebih tepatnya pada Ente Isla, pihak gereja mengirim utusan ke Negara Jepang dengan tujuan untuk membunuh Maou-satan secepat mungkin, karena pada Ente Isla terdapat sebuah rumor yakni Pahlawan Emilia telah bekerja sama dengan Maou-satan.

Orang yang diutus oleh pihak gereja ini memiliki nama samaran yakni Suzuno, sedikit gambaran mengenai latar belakang dari Suzuno ini, jadi Suzuno ini merupakan pembunuh kejam di Ente Isla, bahkan dirinya memiliki julukan sebagai malaikat kematian.

Namun didalam lubuk hati yang paling dalam, Suzuno ini sudah sangat muak dengan pekerjaan, dan segera mungkin hidup dengan damai, Suzuno ini merupakan antek-antek dari pihak gereja dan pernah menjadi rekan kerjanya si Orba selaku partnernya Emilia dulu.

Karena diutus oleh pihak gereja, Suzuno ini memberanikan diri untuk tinggal disebelah kos-kosanya Maou untuk mengawasi semua pergerakan yang Mao lakukan.

Dan seperti biasa, Emilia atau pahlawan Emilia selalu mengawasi Maou Sadao setiap harinya, karena melihat wanita yang ada dikos-kosanya Maou, Emilia ini langsung masuk untuk segera meminta penjelasan (ya intinya Emilia ini salah paham lah!)

Baca juga: Nonton Sword Art Online Season 3 - Alicization Bahasa Indonesia

Awalnya Emilia mengira bahwa Suzuno ini sama seperti Chi-chan (sama sama suka sama Maou-sama), namun ketika mereka berdua jalan-jalan, Emilia sadar bahwa Suzuno ini berasal dari dunia lain atau lebih tepatnya berasal dari Ente Isla.

Disini Suzuno sebenarnya sudah sadar dari awal bahwa Emilia itu merupakan seorang pahlawan, cuman si Emilia aja yang gak nyadar kalau Suzuno itu berasal dari Ente Isla.

Setelah Emilia sadar, Suzuno memberi tahu tujuanya kepada Emilia, bahwa dirinya akan membunuh Maou-satan secepat mungkin, namun bukanya mendukung, disini Emilia malah bilang bahwa Maou-satan telah berubah, Emilia bilang bahwa Maou-satan tidak pernah melakukan tindak kejahatan selama dirinya tinggal di Negara Jepang.

Mendengar akan hal itu, Suzuno semakin yakni bahwa pahlawan Emilia telah bekerja sama dengan raja iblis, terjadi perdebatan yang sangat hebat antara mereka berdua dan secara singkat cerita, karena ingin menghormati keputusan sang pahlawan Emilia, Suzuno pun mengurungkan niat membunuh untuk sementara waktu.

Hari pun menjadi malam, ketika Emilia ingin berbelanja ditoserba atau toko serba ada, tiba-tiba dirinya diserang oleh “Seseorang” menggunakan sebuah sihir, namun untungnya Emilia masih mempunyai sedikit sihir suci yang tersisa sehingga mampu memukul mundur seseorang yang tidak dikenal ini, dan siapakah orang yang menyerang Emilia ini? Apakah Suzuno? Hmm.

Mendengar kabar bahwa Emilia diserang oleh seseorang yang tidak dikenal, Asosiasi Gereja atau lebih tepatnya temanya Emilia, mengirimkan sebuah botol energi, yang dimana ketika Emilia meminum botol itu maka dapat memulihkan kekuatan sucinya.

Berbeda dengan Maou-satan dan ras iblis lainya yang dapat memulihkan energi sihir menggunakan emosi negatif, sedangkan pahlawan Emilia ini sangat kesulitan untuk memulihkan kekuatan sucinya, namun untungnya ya dikasih botol energi sama temenya, sehingga Emilia dapat mengisi kembali kekuatan sucinya.

Hari pun berganti, Kebetulan dihari itu pelanggan di Mr Ronald mengalami penurunan atau dengan kata lain sepi, hal ini disebabkan karena munculnya sebuah restoran baru yang bernama Sentucky yang berada tepat didepan restoran Mr Ronald.

Karena Kisaki-san atau managernya Maou pernah diancam “Jikalau penjualan menurun derastis, maka pegawai yang bertanggung jawab akan dikirim ke greenland, dimana tempat yang dingin dan kurangnya kehangatan akan rasa kasih sayang”.

Mendengar akan hal itu, Maou langsung berfikir secara keras agar dapat menarik pelanggan yang berada ditoko sebelah, langkah pertama yang Maou ambil adalah menyuruh Ashiya untuk menyelidiki restoran Sentucky.

Sewaktu Di Sentucky, Ashiya bertemu dengan Emilia, Suzuno, dan juga temanya Emilia yang bernama Rika, karena Ashiya sangat terburu-buru, setelah menyelidiki Sentucky dengan cepat Ashiya langsung menuju ke tempatnya Maou untuk melaporkan hasil penyelidikan yang ia lakukan.

Karena Emilia curiga, dirinya berserta teman-temanya langsung menuju ke Mr Ronald tempat dimana Maou bekerja, meskipun Ashiya memberikan laporan tentang restoran Sentucky, namun hingga saat ini masih belum terdapat perubahan yang signifikan di restoran Mc Ronald (atau gampangnya ya restoranya tuh masih sepi).

Hingga pada akhirnya, seorang kakek-kakek datang untuk memberikan sebuah bambu kepada Maou, kakek ini merupakan temanya Maou ketika dirinya mengikuti acara kerja bakti disuatu daerah, makanya Maou kenal dekat dengan kakek ini.

Dengan cepat Maou menggunakan bambu pemberian kakek itu untuk menghiasi restoran Mr Ronald, tek-tek-tek-tek-tek beberapa saat kemudian, secara tiba-tiba restoran Sentucky pun menjadi sangat ramai.

Namun penyebab dari datangnya pelanggan, bukan dikarenakan Maou menggunakan bambu itu, melainkan “secara tidak sadar” Maou mengeluarkan sihirnya untuk menarik para pelanggan agar mampir ke restoran Mr Ronald.

Tentu melihat akan hal itu membuat Suzune meningkatkan kwaspadaanya terhadap raja iblis atau Maou Sadao.

Hari pun berganti, karena kemarin Maou mencetak rekor penjualan tertinggi, disini Kisaki-san atau selaku managernya Maou menyuruhnya untuk membantu restoran cabang Mr Ronald yang terletak di taman bermain.

Ingin lebih dekat dengan Maou, Chi-chan pun juga ingin berpartisipasi bekerja di restoran cabang Mr Ronald, namun sangat amat disayangkan, Kisaki-san bilang bahwa Maou Sadao saja sudah cukup.

Karena masih ingin berjuang untuk mendapatkan hatinya Maou, disini Chi-chan mengajak Emilia dan juga Suzuno untuk pergi ke tempat dimana Maou bekerja, ya intinya ingin caper lah (cari perhatian).

Hari pun berganti, sesuai janji, disini Chi-chan, Emilia, dan juga Suzuno datang ke tempat Maou bekerja, dan secara singkat cerita entah disengaja atau tidak, hewan buaya yang seharusnya digunakan untuk pertujukan, tiba-tiba lepas dari kadangnya.

Tentu melihat buaya yang berkeliaran disekitar taman membuat para pengujung merasa ketakutan akan rasa kematian, karena ketakutan merupakan emosi negatif, disini kekuatan Maou secara perlahan-lahan mulai kembali seperti semula.

Namun bukanya digunakan untuk menguasai dunia, disini Maou malah menggunakan seluruh kekuatanya untuk menenangkan para buaya yang telah lepas dari kadangnya, agar tidak menyerang para pengujung yang ada.

Melihat akan hal itu membuat Suzune sangatlah kebingungan, “Ini raja iblis maunya apaan sih?” (dalam pikirnya), ya kurang lebih sama seperti Emilia dulu yang berfikiran bahwa raja iblis tuh ya seharusnya kejam, kalau gak kejam ya minimal jahat lah, tapi ini kok raja iblisnya malah baik sih?

Karena hari menjadi sore, Emilia, Chi-chan, dan Suzuno memutuskan untuk pulang kerumah masing-masing, tidak sengaja diwaktu perjalanan pulang kerumah, Suzuno melihat sebuah penampakan yang sangat menakutkan, dengan cepat Suzuno meminta ijin kepada Emilia dan Chi-chan untuk memastikan penampakan itu.

Dan ternyata penampakan yang Suzuno liat adalah malaikat terbuang yang bernama Sariel, intinya Sariel ini menyuruh Suzuno untuk segera menyelesaikan tugasnya.

Tugas yang dimaksud yakni untuk segera membunuh raja iblis atau Maou-satan, dan ternyata Sariel ini merupakan seseorang yang telah menyerang Emilia sewaktu di toserba kemarin (toko serba ada).

Lalu apa tujuan dari Sariel ini? Kenapa dirinya malah menyerang Emilia? Padahal Emilia merupakan seorang pahlawan atau seseorang yang berada dijalan yang benar? Hmmmm.

Tujuan Sariel ternyata ingin mengambil pedang yang bernama “Better Half” atau pedang suci milik pahlawan Emilia.

Karena Sariel merupakan seorang malaikat, maka mau tidak mau, Suzuno harus menuruti perintah yang diucapkan oleh Sariel, yakni untuk segera membunuh Maou-satan.

Setelah itu Suzuno kembali ke tempat Emilia dan Chi-chan berada, dan secara terang-terangan, Suzuno bilang kepada Chi-chan bahwa Maou merupakan Raja Iblis yang sangat kejam (meskipun ya sebenarnya Chi-chan udah tau karena telah diceritain sama Emilia sebelumnya).

Namun disini tanpa basi-basi, Chi-chan langsung emosi dan menegaskan bahwa Maou Sadao yang tinggal Di Dunia ini atau yang tinggal Di Negara Jepang, sama sekali tidak pernah melakukan kejahatan, bahkan Maou Sadao justru malah membantu orang-orang yang ada didekatnya, dan turut berkontribusi untuk kepentingan negara (ikut kerja bakti misalnya).

Emilia pun juga bilang bahwa “Selama Maou tidak berbuat jahat, maka dirinya juga tidak akan mempermasalahkanya”, namun karena keras kepala, Suzuno terus berdebat dengan mereka berdua, hingga pada akhirnya malaikat Sariel datang untuk melawan Emilia serta mengambil pedang suci dari dirinya.

Karena pemiliki pedang Better Half atau pedang suci saat ini adalah Emilia, maka pedang itu tidak bisa diambil, karena hanya Emilia saja yang dapat memanggil pedang itu.

Dikarenakan Emilia tidak ingin memberikan pedang suci Better Half, dengan cepat malaikat Sariel langsung membawa Emilia pergi menuju kesebuah bangunan tinggi di Negara Jepang.

Kenapa malaikat Sariel memiliki kekuatan sihir yang sangat banyak?

Jadi malaikat Sariel ini mendapatkan kekuatan sihir yang melimpah, ketika bulan purnama tiba, dan kebetulan hari ini merupakan hari dimana bulan purnama akan muncul, semakin besar atau semakin dekat posisi bulan ke bumi, maka semakin banyak juga energi yang didapatkan.

Melihat Emilia yang diculik oleh malaikat Sariel, dengan cepat Chi-chan langsung menelepon Maou untuk meminta bantuan, setelah Chi-chan berhasil memberitahu Maou bahwa Emilia diculik, beberapa saat kemudian Chi-chan dibuat pingsan oleh Suzuno.

Disini terjadi sebuah hal yang sedikit janggal, yakni kenapa Suzuno membuat Chi-chan pingsan setelah dirinya berhasil memberitahu Maou bahwa Emilia sedang dalam bahaya.

Nah diisini sebenarnya Suzuno juga udah muak dengan pihak gereja dan suatu pihak yang berdiri mengatas namakan sebuah keadilan, karena ya mereka semua hanya berdiri diatas nama keadilaan saja, bukan membawakan sebuah keadilan yang sebenarnya.

Suzuno sebenarnya ingin menentang pihak gereja ataupun perintah dari Sariel, namun dikarenakan Suzuno sadar bahwa dirinya tidak sebanding dengan malaikat Sariel, maka Suzuno membiarkan Chi-chan untuk menghubungi Maou supaya Maou ini dapat menghentikan Sariel.

Tentu pada awalnya Suzuno memang berniat untuk membunuh Maou-satan, namun dikarenakan Maou tidak berbuat jahat dan malah selalu berbuat kebaikan, makanya Suzuno sedikit percaya dan membiarkan Maou Sadaou untuk menghentikan malaikat Sariel.

Sementara itu, Emilia terus disiksa diatas gedung oleh malaikat Sariel lantaran Emilia tidak mau memberikan pedang sucinya, jika Emilia tidak segera memberikan pedang sucinya kepada malaikat Sariel, maka malaikat Sariel akan merebut secara paksa dengan cara membunuh pahlawan Emilia.

Setelah menerima telepon dari Chi-chan, dengan cepat Maou lansung segera bergegas pergi untuk menyelamatkan mereka, disini Maou menyuruh Urushihara atau Lucifer untuk segera melacak keberadaan Emilia dan juga Suzuno.

Karena kebetulan, Urushihara ditempo lalu memasangkan sebuah alat pelacak yang terletak pada tas milik Emilia dan sendal milik Suzuno, dengan cepat Urushihara memberitahu Maou, bahwa Suzuno dan juga Emilia berada pada sebuah gedung yang sangat tinggi Di Negara Jepang.

Setelah mengetahui lokasi mereka, tanpa panjang pikir Maou langsung pergi ke tempat mereka, pada saat perjalanan menuju ke tempat Emilia, Maou dihadang oleh malaikat kematian yang bernama Suzuno.

Lah bukanya Suzuno pengen nentang Sariel dan pihak gereja? Iya, tapi yang namanya cewek kalau ada sesuatu ya pastinya harus basa-basi dulu lah yah!.

Singkat cerita setelah melakukan sedikit baku hantam, Suzuno memberitahu niat yang sebenarnya, yakni menyuruh Maou untuk menghentikan malaikat Sariel, setelah memberitahu niat aslinya Suzuno pun mengijinkan Maou untuk pergi ke tempat Emilia berada saat ini.

Masing ingat dengan Orba atau mantan partnernya Emilia dulu yang sekarang berada dirumah sakit? Disini secara tiba-tiba Orba sembuh dari rumah sakit, setelah sembuh Orba langsung menuju ke tempat Urushihara atau Lucifer berada.

Orba mengajak Urushihara untuk bekerjasama dalam rangka membunuh Maou dan juga Emilia, tentu Orba juga mengiming-imingi Urushihara yakni akan membawanya kembali ke surga.

Mendengar tawaran itu, Urushihara langsung memberikan sebuah botol energi milik Emilia kepada Orba, dengan tujuan supaya si Orba ini mendapatkan kekuatan suci dan bisa menggunakan sihirnya kembali.

Apakah Urushihara atau Lucifer akan berkhianat lagi? Hmmm.

Setelah menerima minuman untuk mengisi kekuatan suci, Urushihara menyuruh Orba untuk mendekatkan bulan ke permukaan bumi, tentu hal ini akan membuat kekuatan malaikat Sariel jauh lebih meningkat, mengingat malaikat Sariel mendapatkan kekuatan sucinya dari bulan.

Tapi nih tapi, setelah Orba berhasil mendekatkan bulan ke permukaan bumi, beberapa saat kemudian, Urushihara langsung menyerang Orba hingga dirinya pingsan.

Ternyata tujuan Urushihara menyuruh Orba untuk mendekatkan bulan ke permukaan bumi yakni agar membuat para manusia ketakutan melihat bulan yang sangat besar dipermukaan bumi.

Karena rasa ketakutan merupakan energi negatif, sehingga membuat kekuatan ras iblis meliputi Maou, Ashiya, dan juga Urushihara kembali seperti sedia kala, jadi disini kita tahu bahwa Urushihara itu tidak berkhianat ya, karena dirinya jauh lebih suka jadi Hikikomori daripada pergi ke Surga.

Buat yang gak tau Hikikomori itu apa, silahkan cek pembasahan pada Apa itu Chuunibyou dan Hikikomori.

Singkat cerita dikarenakan kekuatan Maou-satan sudah kembali seperti semula, membuat dirinya dapat mengalahkan malaikat Sariel dengan sangat amat mudahnya.

Dan seperti biasa, setelah pertarungan selesai, Maou menggunakan seluruh kekuatanya untuk memperbaiki bangunan yang rusak akibat pertempuran antara Maou melawan malaikat Sariel.

Sekaligus Maou juga menggunakan sisa kekuatanya untuk mengirim malaikat Sariel kembali ke Ente Isla atau ke dunia asalnya, setelah pertempuran itu selesai Maou segera bergegas, karena kebetulan hari ini Maou mendapatkan jadwal kerja di pagi hari atau shift pagi.

Hari pun menjadi malam, dan kebetulan pada saat itu cuaca sedang hujan deras, ketika Maou ingin pulang ke rumah, tidak sengaja Maou bertemu dengan Emilia dipinggir jalan.

Karena pada saat itu sedang hujan dan kebetulan Emilia membawa 2 payung, dengan sifat Tsunderenya, Emilia pun memberikan payugnya kepada Maou, dan cerita diakhiri dengan scene yang memperlihatkan Pahlawan Emilia atau yang lebih dikenal sebagai Emilia, tersenyum ketika memberikan payung kepada Maou.

Apakah dimasa depan nanti Emilia dan Maou akan berpacaran atau menikah? Hmmm, saya tidak tau fergianti.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai Nonton Hataraku Maou-sama Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel