Nonton Anime Sword Art Online: Alicization War of Underworld Part 1 Bahasa Indonesia

Sinopsis Anime Sword Art Online: Alicization War of Underworld Part 1 - Menceritakan setelah Kirito berhasil mengalahkan Administrator atau Quinella.

Nonton Sword Art Online Season 3 - Alicization War of Underworld

Dengan cepat Kirito langsung menghubungi staff diperusahaan Rath menggunakan sebuah konsol yang berada tepat didepan matanya saat ini.

Ketika Kirito berhasil menghubungi staff dari perusahaan Rath, tiba-tiba terdengar suara tembakan yang sangat dasyat, ternyata saat ini perusahaan Rath sedang diserang oleh sekelompok penyusup yang tidak dikenal.

Karena penyusup itu mematikan pembangkit listrik untuk sementara waktu mengakibatkan Fluclight milik Kirito terbakar dikarenakan aliran listrik pada mesin STL yang tidak stabil atau secara sederhanya mesinya konslet.

Akibat dari itu, Kirito yang berada Di Underworld saat ini tersambar oleh petir sehingga membuat dirinya jadi tidak sadarkan diri atau AFK.

Setelah Kirito pingsan, tepat beberapa saat kemudian Alice pun terbangun dari pingsanya, dengan cepat Alice langsung menghampiri Kirito karena takut nantinya Kirito kenapa-napa.
Melihat Kirito yang tidak sadarkan diri membuat Alice menangis sangatlah keras karena sama aja si Kirito ini tidak tanggung jawab atas semua hal yang telah ia perbuat, ya secara sederhana Kirito harus tanggung jawab karena telah membuat Alice jatuh cinta kepadanya.

Dikala sedang bersedih, beberapa saat kemudian komandan Bercouli pun datang menghampiri Alice dan bertanya tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi, loh bukanya komandan Bercouli ini kemarin dibekukan?

Iya dibekukan sama Chudelkin, tapi karena waktu telah berlalu dan mungkin karena saking kuatnya, komandan Bercouli ini bisa bebas dari pembekuan atau dikarenakan senator Chudelkin telah mati jadinya si Bercouli ini bisa bebas.

Setelah diberitahu tentang semua kejadian yang telah terjadi dengan cepat komandan Bercouli langsung memberitahu kepada Ksatria Integritas lainya bahwa Administrator dan juga senator Chudelkin telah dibunuh atau mati.

Komandan Bercouli juga menyuruh para Ksatria Integritas untuk melatih para pasukan atau ksatria lainya agar selalu bersiaga melindungi kerajaan manusia dari serangan pasukan yang berasal dari Dark Territory, mengingat Administrator telah mati, jadi bisa aja pasukan dari Dark Territory memanfaatkan keadaan ini.

Sementara itu, Alice terus merawat Kirito yang AFK di dalam Central Cathedral, disini timbul masalah atau sebuah konflik, kenapa Kirito selaku pengkhianat dan juga selaku pembunuh Administrator bukanya dieksekusi mati tapi malah dirawat oleh Alice.

Ya intinya para Ksatria Integritas lainya selain Alice dan Bercouli tidak setuju untuk membiarkan Kirito hidup atau dengan kata lain para Ksatria Integritas lainya menginginkan Kirito agar segera dibunuh.

Mengetahui keberadaan Kirito tidaklah aman, Alice memilih untuk membawa Kirito kembali ke desa Rulid dengan tujuan untuk mengungsi dari ancaman para Ksatria Integritas lainya.

Namun sangat amat disayangkan, bukanya diijinkan untuk tinggal, Kirito dan Alice ini justru malah diusir oleh kepala desa atau ayahnya sendiri karena sebuah hukum gereja yakni tidak memperbolehkan seorang pengkhianat untuk tinggal di desa.

Namun terdapat seseorang yang mengijinkan untuk tinggal didekat desa dengan catatan, Alice harus membantu menebang pohon setiap bulanya, karena tidak memiliki pilihan lain Alice pun setuju untuk membantu menebang pohon setiap bulanya.

Nah orang yang mengijinkan Alice dan juga Kirito agar bisa tinggal didekat desa namanya adalah “Barbossa-san”, intinya Barbossa-san ini adalah seorang yang paling kaya dan paling berkuasa di desa Rulid.

Oh iya, disini seluruh penduduk desa tidak mengetahui bahwa Alice merupakan seorang Ksatria Integritas, para penduduk desa cuman tau kalau Alice merupakan anak dari kepala desa yang dibawa oleh pihak gereja karena melanggar larangan dari index tabu.

Karena telah diijinkan untuk tinggal didekat desa, Selka selaku adiknya Alice sangatlah senang karena dapat bertemu kembali dengan kakaknya sendiri, meskipun Alice bilang bahwa dirinya kehilangan ingatan tentang masa lalunya termasuk tentang Selka.

Namun disini Selka tidak perduli akan hal itu dan tetap menyayangi kakaknya atau lebih tepatnya Alice versi Ksatria Integritas. Untuk bertahan hidup setiap satu bulan sekali, Alice selalu membantu Barbossa-san untuk menebang pohon menggunakan sebuah pedang.

Setiap Alice pergi bekerja atau pergi kemana-mana, dirinya selalu membawa Kirito menggunakan sebuah kursi roda, buat yang nanya kenapa? Jadi Alice ini takut jika nanti Kirito diapa-apain ketika Alice tidak sedang berada didekatnya.

Mengingat Ksatria Integritas lainya sangat membenci dan sangat ingin untuk membunuh si Kirito, jadi lebih baik Alice membawa Kirito setiap saat agar dirinya terbebas dari ancaman yang ada.

Pada suatu malam, Ksatria Integritas yang merupakan murid dari Alice secara tiba-tiba datang ke tempat Kirito dan Alice berada saat ini. Kedatangan ksatria integritas yang bernama Elderie yakni untuk meminta Alice kembali ke pihak gereja atau kembali ke Central Cathedral.

Namun sangat amat disayangkan, Alice lebih memilih untuk menjadi orang biasa yang tinggal di desa, serta ingin merawat Kirito yang sedang AFK sampai akhir hayatnya. Mendengar akan hal itu, membuat Elderie ini langsung ingin membunuh si Kirito.

Baca juga: Tempat Nonton Anime Online Gratis dan Lengkap

Dengan cepat Alice langsung menghentikan niat dari Elderie ini dan beberapa saat kemudian karena putus asa, Elderie pun kembali ke ke kemah ksatria untuk melatih kembali pasukan yang berasal dari ibu kota.

Ketika Kirito dan Alice akan tidur bersama, secara tiba-tiba Kirito ini terbangun sambil meronta-ronta, melihat akan hal itu membuat Alice sangatlah kebingungan. Ternyata Desa Rulid saat ini sedang diserang oleh monster yang berasal dari Dark Territory.

Meskipun jiwa atau fluctlight milik Kirito sudah hancur karena aliran listrik yang tidak stabil atau konslet, akan tetapi disisa kesadaranya Kirito masih berusaha untuk mengambil pedangnya dan segera mungkin untuk menyelamatkan penduduk yang ada di desa Rulid.

Melihat Kirito yang berjuang untuk mengambil pedang meskipun jiwanya udah rusak, membuat Alice segera bergegas untuk pergi ke desa Rulid menggantikan Kirito yang sedang AFK.

Disini Alice pergi menggunakan peralatan tempur lengkapnya serta menggunakan Naga terbangnya yang bernama Amayori. Sesampai di desa Rulid, Alice menyuruh para penduduk untuk segera meninggalkan desa dan segera untuk mengungsi dari serangan para goblin.

Namun sangat amat disayangkan, meskipun Ayahnya Alice merupakan kepala desa, namun dirinya tidak bisa menentang sebuah perintah yang telah diberikan oleh pertahanan Zink, isi perintah itu yakni “untuk melindungi dan tidak meninggalkan desa apapun yang terjadi.

Disini Selka selaku adiknya Alice berusaha keras untuk membujuk para warga agar mau meninggalkan desa dan segera mengungsi dari serangan para goblin, ketika Selka sedang berusaha keras untuk membujuk para warga, tiba-tiba Barbossa-san malah mencaci maki selka bawasanya “Anak kecil mah kagak usah ikut campur”.

Melihat adiknya sendiri dicaci maki sama Barbossa-san, membuat Alice ini mengeluarkan sebuah aura membunuh untuk menakut-nakuti orang yang mencaci maki adiknya.

Karena Barbossa-san ketakutan, dengan cepat dirinya mengeluarkan sebuah argumen dan menuduh bawah Alice ini merupakan seorang penyihir kegelapan yang berasal dari Dark Territory, mengingat Alice dulu juga pernah pergi ke wilayah Dark Territory, makanya Alice dituduh sebagai penyihir kegelapan.

Karena disini Alice juga emosi dengan cepat dirinya langsung mengungkap identitas yang sebenarnya bahwa Alice ini merupakan seorang Ksatria Integritas yang berasal dari Central Cathedral.

Melihat dan mendengar akan hal itu membuat seluruh penduduk desa beserta ayahnya Alice langsung mematuhi dan menjalankan perintah dari Alice yakni untuk segera berlindung dan segera pergi untuk meninggalkan Desa Rulid.

Setelah penduduk desa berhasil dievakuasi, tanpa basa-basi Alice langsung meratakan dan memukul mundur seluruh pasukan yang berasal dari Dark Territory.

Melihat Kirito yang masih ingin melindungi ras manusia meski jiwa atau kesadaranya sudah tidak ada, membuat Alice kembali ke pihak gereja untuk mewujudkan keinginan Kirito yakni untuk melindungi ras manusia dari serangan pasukan Dark Territory.

Itu adalah bagian prolog pada anime Sword Art Online Alicization – War of Underworld Part 1, sebelum melanjutkan ke cerita utamanya mari kita bahas terlebih dahulu tentang apa tujuan dari penyusup melakukan penyerangan pada perusahaan Rath.

Setelah terbentuknya perusahaan Rath dan juga project Alicization, pasukan militer rahasia Negara Amerika Serikat menyuruh seseorang untuk menyusup ke dalam perusahaan Rath.

Orang yang disuruh oleh pasukan militer rahasia ini bernama Gabriel, alasan kenapa pihak militer Amerika Serikat menyuruh Gabriel untuk menyusup ke dalam perusahaan Rath yakni untuk merebut sebuah teknologi AI (Artificial Intelligence) yang dikembangkan dalam project Alicization.

Karena dengan menggunakan AI dari project Alice atau Alicization, sebuah perusahaan atau suatu negara bisa menciptakan sebuah robot tempur tanpa awak atau tanpa pengemudi. Jadinya kalau perang besok pakai AI atau robot bukan pakai pasukan militer manusia lagi.

Dan alasan kenapa pihak militer Amerika Serikat bisa mengetahui akan project Alicization yakni terdapat sebuah penyusup atau pengkhianat yang sekarang menjadi staff diperusahaan Rath, jadi diperusahaan Rath saat ini tuh ada Impostornya (lu pikir main Among Us).

Pada awalnya si Gabriel ini tidak tertarik akan tawaran itu, namun dikarenakan mendengar alat yang bernama “Soul Translator” atau alat untuk membaca jiwa manusia, si Grabriel ini langsung tertarik untuk melakukan penyusupan ke perusahaan Rath agar dapat mencicipi alat yang bernama STL atau Soul Translator.

Pihak militer Amerika Serikat menegaskan bahwa misi ini bisa dibilang sebuah misi rahasia atau sebuah misi ilegal, jadi kalau Gabriel nanti tertangkap atau gimana maka Negara Amerika Serikat tidak akan memberikan perlindungan kepada Gabriel.

Setelah mendengar penyataan dari pihak militer, justru Gabriel tidak ada niatan untuk mundur dan malah ingin langsung pergi menyusup ke perusahaan Rath secepat mungkin, loh kenapa si Gabriel ini sangat nekat? Mari kita flashback sebentar terlebih dahulu ya.

Diwaktu masih kecil Gabriel memiliki seorang teman wanita yang bernama Alicia, dikarenakan Gabriel ini kepo atau ingin tahu letak jiwa manusia tuh dimana, dengan cepat Gabriel langsung menusuk Alicia, buat mastiin letak jiwa manusia tuh ada di otak.

Ya intinya si Gabriel ini penggila tamashi atau jiwa dari manusia, jadi ketika mendengar sebuah alat yang bisa membaca jiwa manusia, tanpa pikir panjang si Gabriel langsung menerima misi itu, ya karena si Gabriel ini penggila jiwa manusia.

Meskipun tidak diberikan bala bantuan oleh pihak militer Amerika Serikat, namun kebetulan disini Gabriel memiliki teman digame GGO yang kebetulan teman mabarnya ini memiliki kemampuan yang 11/12 sama pasukan militer.

Tidak disangka, ternyata Gabriel ini merupakan pemain nomor 1 pada game GGO atau Gun Gale Online, lebih mengejutkanya lagi, ternyata Gabriel memiliki seorang teman yang bernama Vassago.

Dimana Vassago ini merupakan mantan pemain game Sword Art Online atau lebih tepatnya pendiri guild yang bernama Laughing Coffin atau sebuah guild yang dikhususkan untuk membunuh para player.

Buat yang bingung Guild Laughing Coffin itu apa, ya silahkan cek pembahasan pada artikel Sword Art Online Season 1 pada blog ini yak~

Dengan cepat Gabriel langsung membentuk pasukan yang terdiri dari teman mabar game GGO, dan segera mungkin untuk pergi menyusup ke perusahaan Rath. Singkat cerita, sesampai diperusahaan Rath, Gabriel dan kawan-kawan pun berhasil menyusup ke ruang kendali utama.

Namun sangat amat disayangkan, meskipun mereka berhasil menyusup ke ruang kendali utama, para staff diperusahaan Rath termasuk Asuna sudah migrasi ke ruang kendali cadangan.

Pada awalnya Gabriel berniat untuk meledakan pintu untuk menuju ke ruang kendali cadangan, namun dikarenakan jika Gabriel melakukan itu akan beresiko merusak Lightcube jadinya dia mengurungkan niatnya.

Setelah merenung seksama, Gabriel memutuskan untuk login atau dive in kedalam Underworld untuk mengambil jiwa atau Fluctlight milik Alice secara manual. Dikarenakan super-account atau akun dewa telah dikunci oleh Higa-san, disini Gabriel dan Vassago memilih untuk menggunakan super-account yang berasal dari Dark Territory.

Gabriel sebagai pemimpin atau raja dari Dark Territory, sedangkan Vassago menjadi pasukan Dark Night atau seorang pembunuh paling hebat, dan secara singkat cerita mereka pun login atau dive in ke dalam underworld.

Diwaktu yang sama setelah berhasil menyelamatkan diri dari penyusup, para Staff Rath berhasil sampai ke ruang kendali cadangan, namun sangat amat disayangkan, akibat penyusup merusak beberapa fasilitas dari perusahaan Rath membuat aliran listrik menjadi tidak stabil.

Akibat dari itu jiwa atau fluctlight milik Kirito terbakar sehingga Kirito yang berada di underworld saat ini menjadi AFK atau ngelag, namun meskipun jiwanya rusak, terdapat sedikit sisa kesadaran yang terdapat dalam fluctlight milik Kirito.

Higa-san dan Kikuoka-san berspekulasi bahwa Kirito bisa disembuhkan atau kembali dipulihkan jika terdapat seseorang yang sangat dekat dengan Kirito bertemu pada dunia bawah atau underworld.

Mendengar akan hal itu, dengan cepat Asuna langsung meminta untuk melakukan dive in ke underworld, mengingat masih terdapat mesin STL atau Soul Translator yang masing nganggur disebelahnya Kirito.

Namun Kikuoka-san memberi tahu bahwa Underworld saat ini sedang dalam keadaan yang tidak stabil, karena gerbang atau pembatas antara Dark Territory dan juga Kerajaan Manusia sebentar lagi akan jebol.

Jika Asuna melakukan dive in, kemungkinan terburuknya Asuna akan disiksa sama pasukan yang berasal dari Dark Territory, namun ya karena mereka sudah satu set, Asuna tidak memperdulikan akan hal itu dan kalaupun dirinya disiksa setidaknya dia bisa melihat Kirito yang sedang AFK pada underworld.

Sebelum melakukan dive in, Asuna ngasih kabar ke grup WA bahwa Asuna akan melakukan dive in ke underworld, serta menjelaskan kondisi Kirito dan juga perusahaan Rath kepada teman-temanya digame ALO.

Setelah memberi kabar, Asuna pun melakukan dive in menggunakan super-account milik Dewi Stacia atau dewi sang pencipta dunia, kekuatan atau kelebihan yang dimiliki oleh Dewi Stacia yakni dapat mengubah atau memanipulasi sebuah tanah.

Namun jika Asuna terlalu banyak mengubah struktur tanah atau memanipulasi tanah maka Fluctlight milik Asuna bisa overloard atau jiwanya bisa rusak, jadinya ya hanya bisa dipakai secukupnya saja, dan secara singkat cerita, Asuna, Gabriel, dan Vassago pun dive in ke Underworld.

Setelah Vassago dan Gabriel login ke dalam underworld, mereka menjadi pemimpin atau raja di daerah Dark Territory (Gabriel sebagai raja, Vassago sebagai wakil raja). Karena Raja dari Dark Territory telah bangkit membuat warga setempat sangatlah heboh.

Semua ras yang ada di Dark Territory berlomba-lomba menuju ke tempat raja untuk menyambut serta memberikan sumpah setia kepada Raja mereka, tek-tek-tek-tek-tek Gabriel menyuruh semua pasukan dari Dark Territory untuk menyerang kerajaan manusia dan dengan senang hati seluruh penduduk yang ada di Dark Territory pun menuruti permintaan dari raja mereka.

Beberapa hari sebelum penyerangan dimulai, sang raja atau Gabriel bilang bahwa, tembok pembatas antara Dark Territory dan kerajaan manusia sebentar lagi akan jebol, ketika pembatasnya jebol berarti mereka harus menyerang kerajaan manusia.

Semua pasukan boleh membunuh semua manusia yang ada di kerjaan manusia kecuali “Pendeta Cahaya”, pendeta cahaya yang dimaksud yakni Alice.

Disisi lain sebelum Alice kembali ke pihak gereja, Alice iseng pergi ke perbatasan dan tidak sengaja melihat gerbang pembatas yang terdapat sebuah tulisan “Destroyed at the last stage”.

Beberapa saat kemudian gerbang itu pun perlahan-lahan mulai retak yang menandakan ujian untuk umat manusia akan segera dimulai, karena takut kejatuhan pintu gerbang yang sangat besar, Kirito dan Alice pun memutuskan untuk kembali ke pihak gereja menggunakan naga terbang.

Sesampai diperkemahan ksatria integritas, Alice disambut oleh mantan muridnya yang bernama Elderie, Disini Elderie menolak dengan keras akan keberadaan dari Kirito, namun lagi-lagi Alice bilang bahkan dirinya bersumpah akan menjaga Kirito sampai akhir hayatnya.

Karena Elderie semakin menjadi-jadi, muncul komandan pasukan Ksatria Integritas yang bernama Bercouli, kedatangan komandan Bercouli yakni untuk menyambut kedatangan Alice serta menghentikan Elderie yang menjadi-jadi.

Namun ketika komandan Bercouli mendekati Alice, komandan Bercouli langsung mengeluarkan sebuah hawa atau aura untuk membunuh, disini Alice juga udah bersiap untuk menyerang Bercouli jikalau komandan Bercouli pengen ngebunuh Kirito (ya intinya Alice ini pengen nglindungi Kirito lah).

Dan benar saja, Bercouli melemparkan sebuah pisau tak kasat mata ke arah Alice, namun dengan cepat, tekad atau sisa kesadaran milik Kirito langsung menangkis serangan yang dilancarkan oleh komandan Bercouli.

Ternyata Bercouli tahu bahwa Kirito tidak sepenuhnya mati, dan mungkin disuatu hari nanti Kirito akan kembali sadar ketika Alice benar-benar dalam keadaan bahaya.

Mengetahui bahwa “Meskipun Kirito AFK namun dirinya masih melindungi Alice” membuat Alice semakin menyayangi bahkan semakin mencintai si Kirito ini, melihat Alice yang memeluk Kirito dengan sangat amat eratnya, membuat suasana hati milik Elderie ini menjadi meronta-ronta.

Hari pun menjadi sore, karena kebetulan Ronnie dan Tiese juga ikut berpartisipasi pada divisi perlengkapan senjata dan makanan, melihat Kirito yang dibawah oleh Alice, membuat mereka berdua ingin segera untuk menyapa si Kirito dan juga Eugeo.

Setelah mereka berdua bertemu dengan Alice, kemudian Alice pun memberitahu akan kebenaran yang telah terjadi bahwa Kirito saat ini sedang AFK atau kesadaranya tuh ilang, sedangkan Eugeo telah meninggal akibat bertempur dengan Administrator.

Mengetahui akan hal itu Ronnie dan Tiese pun menangis dengan sangat amat kerasnya, namun untungnya disini Alice berusaha untuk menenangkan mereka agar tidak nangis kembali.

Hari pun menjadi pagi, tepat sebelum perang dimulai, para Ksatria Integritas dan beberapa pendekar pedang berkumpul untuk mengadakan sebuah rapat, intinya sih:

  1. Komandan Bercouli bespekulasi bahwa penentu perang ini adalah Kirito (jadi peran Kirito besok sangatlah penting).
  2. Bercouli juga tahu bahwa Kirito yang sebenarnya seorang cheater (maksudnya Overpower).
  3. Dan juga ketika nanti perang dimulai Bercouli bilang bahwa ketika pasukan dari kerajaan manusia melakukan baku hantam dengan pasukan dari Dark Territory, area diperbatasan tidak memiliki energi kehidupan sehingga kekuatan baik dari Dark Territory dan juga ras manusia tidak bisa beregenerasi atau secara sederhanya kekuatanya terbatas.

Namun untungnya Alice memiliki kekuatan suci untuk mengubah jiwa manusia yang telah mati menjadi sebuah sihir atau sebuah mana, sehingga bisa dibilang ras manusia sedikit lebih unggul dari pasukan Dark Territory.

Karena Kirito sudah dijaga oleh Ronnie dan juga Tiese, membuat Alice akan bertempur dibarisan paling depan untuk melawan pasukan dari Dark Territory, serta mewujudkan keinginan milik Kirito yakni melindungi seluruh ras manusia.

Meskipun ras manusia sedikit unggul dari segi kekuatan, namun jika dalam segi jumlah pasukan dari Dark Territory jauh lebih unggul, belum lagi ada beberapa ksatria integritas yang masih AFK akibat Administrator atau Quinella mati, mungkin ya mereka depresi.

Beberapa Ksatria Integritas yang turut berpartisipasi dalam perang yakni:

  1. Bercouli
  2. Fanatio
  3. Alice
  4. Elderie
  5. Deulsobert
  6. Fizel
  7. Linel
  8. Renly
  9. Sheyta

Sebelum menuju ke medan perang, Alice mengucapkan salam perpisahan kepada Kirito, karena Alice gak tau apakah dirinya akan selamat dari pertempuran ini atau justru malah mati dimedan pertempuran.

Setelah itu Alice juga meminta maaf dan mengucapkan salam perpisahan kepada Elderie, mendengar salam perpisahan dari Alice membuat Elderie ini menangis dengan sangat amat kerasnya.

Dan tembok pembatas antara Dark Territory dan juga Kerajaan Manusia pun jebol, sehingga pertempuran antara pasukan dari Dark Territory melawan Kerjaan Manusia pun dimulai.

Pertempuran antara Ras Manusia melawan pasukan Dark Territory pun terjadi sangatlah sengit, baik dari ras manusia maupun Dark Territory kedua belah pihak banyak korban jiwa yang telah berjatuhan akibat perang.

Namun meskipun begitu Dark Territory masih unggul dalam segi jumlah pasukan~(ilustrasi-perang)~

Tapi masih ingatkah kalian bahwa Alice memiliki kekuatan untuk menggunakan jiwa seseorang yang telah mati? Menunggangi naga diatas langit sambil minum kopi, Alice mulai mengumpulkan energi kehidupan dari jiwa yang telah mati menggunakan kekuatan sucinya.

Terbentuk bola logam bundar yang dimana logam tersebut merupakan kumpulan dari jiwa seseorang yang telah mati, baik itu jiwa dari ras manusia maupun jiwa dari penduduk Dark Territory.

Disini Alice sedikit kaget ketika mengetahui bahwa tidak ada perbedaan jiwa antara ras manusia dengan penduduk Dark Territory, kedua-duanya sama-sama memiliki warna cerah dan jiwanya tuh rasanya hangat.

Setelah energi kehidupan telah terkumpul, dengan teknik pedang sucinya Alice menggunakan energi kehidupan yang telah dikumpulkan untuk menyerang pasukan dari Dark Territory.

Dan benar saja, serangan yang dilancarkan oleh Alice mampu memusnahkan ratusan bahkan ribuan pasukan dari Dark Territory, bahkan saking dasyatnya, area yang terkena serangan dari Alice menjadi hancur lebur dan meninggalkan bekas lava panas.

Karena gak mau kalah, disini pasukan dari Dark Territory pun juga ingin melancarkan serangan yang sama dengan serangan yang dilancarkan oleh Alice, namun dikarenakan serangan yang Alice gunakan tadi menggunakan jiwa manusia yang telah mati.

Disini Raja Vector atau Gabriel meminta pemimpin ras orc yang bernama Lilpilin untuk mengorbankan 3000 pasukanya demi membuat serangan yang serupa dengan serangan milik Alice tadi.

Pada awalnya Lilpilin atau selaku pemimpin ras Orc menolak dengan keras, namun dikarenakan ini adalah permintaan dari raja maka Lilpilin tidak bisa menolak akan hal itu, sekaligus kekasihnya Lilpilin ini juga mau mengorbankan diri demi kemenangan penduduk Dark Territory.

Setelah itu 3000 ras Orc pun berkumpul dan bersiap untuk dikorbankan atau ditumbalkan, singkat cerita dengan bantuan dari para penyihir kegelapan, 3000 ras orc pun mati dan jiwanya berkumpul menjadi sebuah cacing besar alaska, yang bersiap untuk menyerang seluruh ras manusia.

Disini Lilpilin atau selaku pemimpin ras Orc sangatlah emosi melihat kekasihnya yang terbunuh tepat didepan matanya, dan semakin dendam terhadap umat manusia.

Karena kebetulan komandan Bercouli dan juga Alice sedang menuju ke wilayah Dark Territory, mereka berdua langsung dihadapkan dengan Cacing besar alaska yang berasal dari Dark Territory.

Ketika cacing besar alaska ini mendekati Alice, beberapa saat kemudian, Elderie dengan gagahnya melindungi Alice menggunakan tubuhnya sendiri, dan lebih memilih untuk mengorbankan nyawanya agar bisa memusnahkan cacing besar alaska itu.

Tentu Elderie melakukan itu semua dikarenakan saking besarnya rasa cintanya kepada Alice, tek-tek-tek-tek-tek dan pada akhirnya cacing besar alaskanya berhasil dimusnahkan, namun sangat amat disayangkan, disini tubuh dari Elderie juga menerima luka yang sangat parah.

Dengan cepat Alice langsung menghampiri Elderie yang sangat sekarat, meskipun Elderie tidak bisa memiliki Alice, namun dirinya sudah sangat cukup puas karena telah berhasil melindungi seseorang yang dia cintai, dan beberapa saat kemudian Elderie pun meninggal dunia.

Karena emosi melihat teman atau muridnya mati tepat didepan matanya, dengan kecepatan dan kekuatan penuh Alice langsung memusnahkan seluruh penyihir yang telah membuat cacing besar alaska itu.

Melihat Alice dari kejauhan, Raja Vector atau Gabriel dengan sangat amat girangnya menyuruh seluruh pasukan yang tersisa untuk menangkap Alice tanpa harus melukainya sedikitpun.

Melihat pasukan dari Dark Territory yang datang untuk menangkap Alice, secara tiba-tiba muncul ksatria integritas yang bernama Sheyta dimana dirinya menawarkan diri untuk menahan para musuh agar komandan Bercouli dan juga Alice dapat mundur atau melarikan diri.

Mengingat Alice dan juga komandan Bercouli ini sudah berperang dari pagi tanpa henti, jadi ya belum istirahat sama sekali lah. Mendengar akan hal itu, Alice dan Bercouli pun mundur, sementara Sheyta mengulur waktu agar mereka berdua dapat  melarikan diri.

Karena Sheyta ini merupakan seorang Wibu Psikopeth dengan sangat amat mudahnya, dirinya berhasil meratakan pasukan dari Dark Territory, hingga pada akhirnya muncul seorang dari Dark Territory yang bernama Champion.

Secara singkat cerita Champion ini merupakan petinju paling kuat yang berasal dari Dark Territory, pertempuran antara Sheyta melawan Champion pun terjadi sangat amat sengit.

Bahkan saking sengitnya membuat Armor dari Sheyta ini hancur, dan juga tubuh dari Champion ini juga menerima kerusakan yang cukup parah, karena sudah merasa cukup untuk mengulur waktu, Sheyta pun memilih untuk segera kabur, toh tujuan awalnya hanya untuk menahan atau mengulur waktu bukan untuk memusnahkan pasukan Dark Territory.

Ketika perjalanan mundur, karena saking banyaknya pasukan dari Dark Territory membuat komandan Bercouli harus menghadapi 5000 pasukan agar tidak menerobos ke tempat ras manusia berada.

Disisi lain, Raja Vector atau Gabriel memerintahkan Vassago atau selaku pemimpin Guild Laughing Coffin pada season SAO 1 untuk segera turun ke lapangan atau menuju ke medan perang.

Mendengar akan hal itu tentu Vassago sangatlah senang karena dirinya bisa membunuh seseorang dalam dunia game lagi atau lebih tepatnya membunuh seseorang pada underworld.

Baca juga: Streaming Anime Sword Art Online Subtitle Indonesia Legal

Kebetulan tujuan Vassago saat ini yakni disebuah hutan yang dimana didekat hutan itu merupakan tempat dimana Kirito berada, tek-tek-tek-tek-tek disini Vassago berhasil mengeliminasi 5 pasukan kerajaan yang sedang berjaga.

Ketika Vassago ingin membunuh Ronnie, secara tiba-tiba muncul cahaya yang memiliki wujud seperti manusia yang sedang terbang diatas langit, Ronnie mengira bahwa cahaya yang memiliki bentuk seperti manusia itu adalah Dewi Stacia atau Dewi Pencipta Dunia.

Berkat munculnya cahaya itu, membuat Vassago terbunuh akibat lubang yang secara tiba-tiba muncul didekat dirinya. Tak hanya itu, cahaya yang mirip Dewi Stacia itu juga membuat jurang yang sangat amat dalam agar pasukan dari Dark Territory tidak dapat menyeberang ke tempat ras manusia berada. Tentu hal itu membuat Bercouli selamat dari pasukan yang berasal dari Dark Territory.

Sebelum Vassago terbunuh, dirinya mengetahui bahwa cahaya yang ada dilangit bukanlah Dewi Stacia, melainkan mantan wakil Guild Knight of The Blood atau KoB yang bernama Yuuki Asuna, yep Yuuki Asuna dive in ke dalam Underworld menggunakan super-account Dewi Stacia atau Dewi Pencipta Dunia.

Melihat cahaya dilangit dari kejauhan dengan cepat Alice langsung menuju ke tempat Kirito berada, karena Alice tuh takut Kirito kenapa-napa. Disisi lain setelah Asuna berhasil meratakan dari Dark Territory, dirinya turun ke bawah untuk segera mencari dimana Kirito berada.

Kebetulan Asuna bertemu dengan Ronnie dan juga Tiese, mereka menganggap bahwa Asuna merupakan Dewi Stacia atau Dewi Pencipta Dunia, dengan cepat Asuna pun menjawab bahwa dirinya bukanlah Dewi Stacia melainkan hanya seorang manusia biasa.

Mengetahui bahwa Asuna bukanlah dewi, Ronnie dan juga Tiese pun tetap mengucapkan terimakasih, karena berkat Asuna si Ronnie bisa selamat dari Vassago sekaligus berkat bantuan Asuna, si Kirito yang sedang AFK bisa aman dari serangan pasukan Dark Territory.

Mendengar kata “Kirito” dengan cepat Asuna meminta Ronnie dan Tiese untuk mempertemukan dirinya dengan Kirito, tanpa pikir panjang Ronnie dan Tiese pun langsung mengantarkan Asuna ke tempat dimana Kirito berada.

Dengan cepat Asuna langsung memeluk Kirito tepat didepan mereka berdua, dan disini ketika bertemu dengan Asuna, Kirito yang sedang AFK pun juga langsung menangis sambil berusaha untuk memeluk si Asuna ini.

Setelah puas bertemu dengan Kirito, Asuna pun kembali ke tujuan awalnya yakni untuk mencari keberadaan Alice secepat mungkin, melihat Asuna yang keluar dari tendanya Kirito, Alice pun langsung menyerang Asuna karena mengira Asuna pengen membunuh si Kirito ini.

Terjadi sedikit baku hantam antara Asuna dan juga Alice dalam memperebutkan si Kirito ini, secara singkat cerita beberapa saat kemudian komandan Bercouli pun langsung memisahkan mereka berdua.

Disini Alice curiga bahwa Asuna merupakan mata-mata dari Dark Territory yang sedang menyamar sebagai Dewi Stacia, namun dengan cepat Bercouli pun langsung membantah perkataan dari Alice.

Karena ya bagaimanapun Asuna telah menyelamatkan si Bercouli ini ketika berhadapan dengan 5000 pasukan dari Dark Territory, karena komandan Bercouli berkata seperti itu, maka Alice pun juga percaya akan perkataan dari Bercouli.

Secara singkat cerita Asuna ingin memberikan informasi kepada pasukan kerajaan dan menjelaskan tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi, dengan cepat komandan Bercouli pun langsung mengumpulkan beberapa Ksatria Integritas dan beberapa pasukan kerajaan, dalam rapat itu sih intinya yakni:

  1. Asuna menjelaskan tentang siapa dirinya yang sebenarnya, serta menjelaskan tentang apa itu Underworld dan juga Realworld.
  2. Tujuan Asuna yakni untuk membawa Fluctlight atau jiwa milik Alice ke altar ujung dunia.
  3. Alasan kenapa pihak musuh dan Asuna menginginkan Fluctlight milik Alice yakni dikarenakan Alice telah berhasil melanggar index tabu, karena secara sederhana tujuan dari perusahaan Rath yakni membuat AI atau Fluctlight yang bisa melanggar index tabu.

Namun ketika Asuna mendengar “Segel Mata Merah” dari komandan Bercouli, si Asuna ini sangatlah kaget. Karena tujuan dari perusahaan Rath yakni membuat AI yang bisa melanggar index tabu.

Sedangkan Segel Mata Merah itu justru malah mencegah para AI untuk melanggar index tabu, bukankah ini sangatlah bertentangan?

Dari sini Asuna menyimpulkan bahwa terdapat satu penyusup atau orang brengsek yang menjadi staff diperusahaan Rath, dan orang brengsek ini juga yang mengajarkan ajaran sesat pada alur cerita Sword Art Online Alicization Part 2.

Tapi inti dari kedatangan Asuna yakni membawa Alice menuju ke altar ujung dunia, supaya Fluctlight milik Alice ini bisa diamankan oleh Kikuoka-san. Pada awalnya Alice pun menolak dengan keras ajakan dari Asuna.

Namun ketika Asuna bilang bahwa “membawa Alice menuju ke altar ujung dunia merupakan tugas Kirito yang sebenarnya” mendengar nama Kirito, disini Alice pun langsung setuju untuk menuju ke Altar Ujung Dunia bersama Asuna.

Namun hal pertama yang harus dilakukan yakni meratakan pasukan dari Dark Territory terlebih dahulu, setelah rapat selesai, Asuna pun pergi ketempat dimana Kirito berada.

Namun sangat amat disayangkan, ditempat Kirito saat ini sudah terdapat Alice yang sedang berjaga, disini Alice mengijinkan Asuna untuk masuk ke tempat Kirito dengan catatan Asuna harus bertukar informasi tentang segala sesuatu hal yang ia ketahui terhadap Kirito.

Beberapa saat kemudian Ronnie dan Lina pun muncul, untuk ikut berpartisipasi dalam Harem milik Kirito, dan secara singkat cerita mereka semua pun masuk kedalam tenda untuk menghabiskan malam bersama Kirito yang sedang AFK, anjays.

Dilain sisi, karena terdapat jurang yang dibuat oleh Asuna, Raja Vector atau Gabriel menyuruh seluruh pasukan Dark Territory untuk menyebrangi jurang itu bagaimanapun caranya, jika perlu korbankan pasukan yang tersisa agar pasukan lain bisa menyebrangi jurang itu.

Mendengar akan hal itu, pemimpin dari ras Pugilist tentu sangatlah emosi, mengingat dirinya harus mengorbankan teman-temanya agar dapat menyebrangi jurang yang sangat dalam itu. Namun dikarenakan perintah raja adalah mutlak maka mau tidak mau seluruh pasukan yang ada di Dark Territory harus menuruti perintah yang diberikan oleh Raja.

Singkat cerita, beberapa pasukan Dark Territory pun berhasil menyebrangi jurang yang dibuat oleh Asuna, melihat akan hal itu, komandan Bercouli dan para Ksatria Integritas lainya beserta Asuna, pergi untuk memutus tali jembatan serta memusnahkan pasukan dari Dark Territory yang berhasil lewat.

Pada dunia nyata atau lebih tepatnya pada perusahaan Rath, Criter selaku penyusup mengubah kecepatan atau rasio waktu pada Underworld menjadi 1:1. Hal itu bertujuan agar para player yang tidak memiliki alat STL bisa melakukan login atau dive in pada Underworld.

Setelah mengubah rasio waktu pada underworld, dengan cepat Criter langsung membuat sebuah pengumuman kepada seluruh player yang ada diluar negeri atau lebih tepatnya para player yang ada Di Negara Amerika Serikat.

Criter mengumumkan bahwa terdapat sebuah game virtual realistis yang dimana para pemain bisa menebas tubuh musuh secara bebas, dan ketika ditebas maka akan berceceran darah ya intinya realistis lah. Karena para gamer luar negeri sangat tertarik melihat pengumuman itu, secara singkat cerita player dari luar negeri ini berbondong-bondong login ke dalam Underworld.

Melihat trafik internet yang tidak wajar pada Underworld, Yui atau selaku anaknya Asuna langsung sadar bahwa terdapat lebih dari 5000 pemain yang login ke dalam Underworld.

Dengan cepat Yui langsung menghubungi Shinon dan juga Leafa untuk menyuruh mereka berdua pergi ke cabang perusahaan Rath yang terletak didaerah Ropponggi, karena kebetulan pada cabang perusahaan Rath ini terdapat mesin STL, dimana dengan menggunakan mesin itu, mereka berdua bisa login menggunakan super-akun atau sebuah akun dewa sama seperti yang Asuna gunakan.

Sesampai disana, tentu mereka tidak diijinkan untuk masuk kedalam perusahaan, namun disini Leafa dan Shinon menyuruh staff diperusahaan cabang untuk segera menghubungi Kikuoka-san yang saat ini sedang berada diperusahaan pusat.

Dikarenakan telah mendapatkan ijin dari Kikuoka-san, dengan cepat mereka berdua login menggunakan mesin STL atau Soul Translator sekaligus mereka berdua login menggunakan super-account atau akun milik para dewa.

Shinon sebagai dewi Solus yang bersenjata panah, sedangkan Leafa login menggunakan akun dewi Terraria yang bersenjatakan sebuah pedang atau katana.

Diwaktu yang sama, Yui juga menghubungi squadnya Kirito yang beranggotakan Egil, Klein, Silica, dan juga Lizbeth untuk segera login serta meminta bantuan para pemain pada game ALO untuk ikut serta login ke dalam Underworld.

Pada awalnya para pemain game ALO menolak ajakan dari Lizbeth untuk ikut login ke dalam Underworld, mengingat jika mereka login:

Para player harus menconvert karakter game ALO ke game Underworld, namun ketika akun sudah terconvert maka tidak ada jaminan bahwa akun bisa dikembalikan ke game semula, dan kemungkinan terburuknya akun yang telah diconvert akan hilang.

Dan yang lebih parahnya lagi, pada Underworld tidak terdapat “Pain Absorber” yang artinya jika pemain terluka atau tertusuk pedang pada game Underworld, maka rasanya ya sama seperti tertusuk di dunia nyata (intinya bakal sakit banget lah).

Namun dikarenakan Lizbeth terus berusaha dan berjuang untuk meyakinkan mereka, secara singkat cerita beberapa player ALO pun mau menconvert akunya dan melakukan login ke dalam Underworld, beberapa diantaranya ada:

  1. Neng Elf
  2. Neng Kucing
  3. Kang Pedang
  4. Guild Sleeping Knight
  5. Dan beberapa player ALO lainya.

Dan beberapa saat kemudian mereka pun bersiap-siap untuk melakukan login ke dalam Underworld.

Dikala peperangan antara ras manusia melawan pasukan Dark Territory berlangsung, muncul cahaya merah dari langit yang jumlahnya tuh sangat amat banyak sekali. Yep cahaya itu adalah 5000 pemain dari luar negeri yang telah berhasil login ke dalam Underworld.

Karena memiliki wujud dan perlengkapan yang sama, pasukan asli dari Dark Territory menganggap bahwa pasukan itu merupakan bala bantuan dari Raja Vector, namun tidak semudah itu fergianti.

Bukanya membantu jalanya perang, justru para player dari luar negeri ini malah membantai beberapa pasukan dari Dark Territory serta menyerang beberapa pasukan dari ras manusia (intinya gak mihak siapa-siapa lah).

Melihat teman atau pasukanya yang dibantai tepat didepan matanya, membuat pemimpin dari ras petinju yang memiliki julukan sebagai Champion sangatlah marah.

Bahkan saking marahnya, Champion ini pun ingin menentang Raja Vector supaya bisa menarik teman-temanya untuk kembali ke Dark Territory, dikala sedang emosi, kebetulan Raja Vector juga sedang terbang diatas langit menggunakan seekor naga.

Tek-tek-tek-tek-tek secara singkat cerita Raja Vector atau Gabriel berhasil membuat Alice pingsan dan karena pingsan dengan cepat Raja Vector membawa Alice untuk menuju ke altar ujung dunia.

Melihat Alice yang dibawa oleh Raja Vector dengan cepat komandan Bercouli pun langsung mengejar Alice menggunakan naga terbang pribadinya, karena tujuan Raja Vector telah tercapai seharusnya Raja Vector ini menyuruh seluruh pasukanya untuk kembali ke Dark Territory, akan tetapi Raja Vector justru tidak memperdulikan pasukanya sendiri.

Melihat temanya yang terus dibantai oleh para player dari luar negeri dan hingga saat ini tidak ada perintah untuk mundur kembali ke Dark Territory, membuat Champion yang tadinya udah emosi, jadi tambah emosi lagi.

Sama seperti ras manusia ketika ragu atau berani menentang rajanya sendiri maka akan muncul sebuah segel mata merah, hal itu juga terjadi pada Champion, dengan mengumpulkan seluruh tekadnya, Champion langsung mencopot matanya sendiri agar bisa menentang perintah dari Raja Vector.

Dikala segel mata merah sudah hilang, dibantu oleh temanya, Champion pun berhasil melompati jurang yang telah dibuat oleh Asuna. Disini Champion langsung meminta Asuna untuk membuat jembatan agar pasukan dari Dark Territory dapat membantai player yang berasal dari dunia nyata.

Awalnya Asuna tidak mau menerima permintaan dari Champion, namun dikarenakan ksatria integritas yang bernama Sheyta bilang bahwa “Champion mungkin tidak berbohong” dengan cepat Asuna langsung membuat jembatan agar pasukan dari Dark Territory bisa lewat.

Secara singkat cerita, pasukan dari Dark Territory dan juga pasukan dari kerajaan manusia bekerja sama agar dapat membantai player yang berasal dari dunia nyata.

Karena keadaan sudah terkendali dan juga sudah mendapatkan bala bantuan, dengan cepat Asuna langsung menuju ke tempat Kirito untuk melindungi kekasihnya dari mara bahaya.

Namun sangat amat disayangkan, ketika perjalanan menuju ke tempat Kirito, Asuna beserta pasukanya langsung dikepung oleh ratusan bahkan ribuan player yang berasal dari dunia nyata.

Baca juga: Nonton Sword Art Online Season 3 - Alicization Bahasa Indonesia

Disini ksatria integritas yang bernama Renly akan membuatkan sebuah celah supaya Asuna dan sisa pasukanya bisa melarikan diri dari para player yang baru aja login. Namun ketika Renly ingin mengorbankan dirinya, muncul sebuah cahaya dilangit yang memiliki wujud seperti Dewi Solus.

Dengan cepat cahaya itu langsung memusnahkan seluruh player yang sedang mengepung Asuna menggunakan sebuah panah, dan ketika udah rata, cahaya itu kemudian turun menuju ke tempat Asuna berada.

Dan ternyata cahaya yang mirip dengan dewi solus itu adalah Asada Shinon yang login menggunakan super-account milik Dewi Solus.

Disisi lain atau pada Realworld, setelah dijatuhkan kedalam jurang yang tidak berdasar, Vassago pun tersadar setelah pingsan selama 8 jam. Mengetahui bahwa kalau ada Asuna pasti juga ada Kirito, membuat jiwa wibu psikopeth milik Vassago ini menggebu-gebu.

Disini Vassago meminta Criter untuk membuat dirinya agar dapat login kembali ke dalam underworld, namun sangat amat disayangkan, bahwa akun yang telah digunakan oleh Vassago tadi tidak bisa digunakan kembali.

Criter bilang bahwa Vassago bisa login kembali, namun ketika dirinya login, Vassago hanya bisa menggunakan akun prajurit biasa. Tek-tek-tek-tek-tek mengetahui bahwa Underworld menggunakan The Seed atau program yang sama seperti game VRMMORPG pada umumnya.

Disini Vassago langsung meminta Criter untuk menconvert akun game VRMMO miliknya kedalam Underworld, dan tidak disangka bahwa Vassago menggunakan akun game Sword Art Online atau lebih tepatnya sebuah akun dari pemimpin guild Laughing Coffin yang bernama PoH.

Apakah Asuna, Shinon, dan Kirito akan baik-baik saja? Mengingat masih ada ribuan pemain luar negeri yang akan login ke dalam underworld? Belum lagi Alice juga udah ketangkap sama Raja Vector dan yang lebih parahnya lagi Vassago atau selaku wibu psikopeth juga akan login kembali ke dalam Underworld? Hmmm...

Oke mungkin itu saja pembahasan tentang Nonton anime Sword Art Online: Alicization – War of Underworld Part 1 Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan