-->

Nonton Anime Yosuga no Sora Bahasa Indonesia

Sinopsis Anime Yosuga No Sora – Menceritakan tentang anak laki-laki yang bernama Haruka beserta adik perempuanya yang bernama Sora.

Nonton anime Yosuga no Sora sub indo

Setelah kematian mendadak dari kedua orang tua mereka, Haruka atau yang akrab dipanggil Haru memutuskan untuk tinggal di desa bersama adiknya.

Hal ini dikarenakan keterbatasan finansial memaksa mereka berdua untuk menjual rumah yang berada di kota (mengingat orang tuanya udah meninggal dan mereka berdua ini juga masih belum bekerja).

Sewaktu kecil hubungan Haru dan juga Sora bisa dibilang sangatlah dekat, namun seiring berjalanya waktu, Sora atau selaku adiknya ini justru malah menjaga jarak dengan kakaknya sendiri, loh ada apaan nih? Simak aja terus pokoknya (^~^).
Meskipun Sora menjaga jarak dengan si Haru, namun sebagai seorang kakak, disini Haru terus berjuang sekuat tenaga agar supaya bisa dekat dengan adiknya kembali.

Baca juga: Nonton dan Download Drakor, Film dan Anime Gratis (Legal) Sub Indo

Karena sedari kecil Sora menghabiskan waktunya dirumah sakit, disini Haru pun mengajak Sora untuk berkeliling desa, supaya si Sora ini kenal dengan lingkungan sekitarnya.

Sewaktu mereka berdua keliling di desa, Haru hampir saja menabrak seorang wanita yang secara tiba-tiba keluar dari pintuk sekolahan, wanita ini bernama “Kozue”.

Karena bisa dibilang Haru ini sangatlah tampan serta sangat menawan, seketika membuat Kozue langsung jatuh cinta dengan si Haru pada pandangan pertama.

Karena hari semakin malam, mereka berdua pun memutuskan untuk pulang ke rumah. Sesuai norma sosial, Haru pergi ke tetangga sebelah bertujuan untuk menyapa sekaligus memberikan oleh-oleh kepada tetangga dekatnya.

Ketika Haru ingin kembali ke rumah, tiba-tiba anak dari tetangga sebelah pun pulang dari sekolahan dan yep dia adalah Yorihime Nao atau selaku teman masa kecil dari Sora dan juga Haru.

(Oh iya, Nao ini juga memiliki perasaan atau secara sederhana Nao ini juga suka sama si Haru, anjays langsung jadi harem sekecamatan)

Hari pun menjadi pagi, karena Sora dan Haru pindah tempat tinggal, secara otomatis mereka berdua juga harus pindah sekolah bukan?

Disini Haru pun pindah ke sekolah, dimana pada sekolah itu Haru bertemu dengan Nao atau selaku teman masa kecilnya, sekaligus bertemu dengan Kozue atau selaku wanita yang hampir ditabrak sama si Haru.

Tak disangka, ternyata Kozue ini satu kelas dengan Haru dan juga Kozue ini merupakan seorang ketua kelas. Melihat seorang pria tampan dikelas, seketika membuat para wanita dikelas menjadi terpesona.

Oh iya, disini Sora belum mau sekolah karena masih trauma perihal orang tuanya meninggal terlebih lagi tubuh dari Sora ini sangatlah lemah.

Dihari pertama, Haru diajak keliling sekolah bersama ketua kelas, tentu karena bisa berduaan dengan pria tampan membuat Kozue sangatlah bahagia.

Hari pun menjadi sore, karena merasa bahagia orang yang dicintai kembali ke kampung halaman, membuat si Nao secara tidak sengaja menabrak Haru yang kebetulan sedang dalam perjalanan menuju ke rumah.

Karena Kaki dari Nao terluka akibat jatuh dari sepeda, Haru pun menawarkan diri untuk memberikan tumpangan kepada si Nao ini, naik sepeda deh mereka berdua~

Disisi lain, karena ditunggu lama banget kakaknya tidak kunjung pulang, dan juga dikarenakan gabut, si Sora pun membayangkan tentang kenangan dimasalalunya bersama si Haru, jadi gini nih!

Seperti yang saya bilang tadi bahwa sewaktu kecil Sora dan Haru ini memiliki hubungan yang sangat dekat, pada suatu hari, Sora dan Haru sedang bermain petak umpet didalam rumahnya.

Karena Sora sangat kesusahan ketika sedang mencari Haru, pada akhirnya Haru memanfaatkan keadaan ini untuk mengagetkan adiknya sendiri, dan benar saja!

Rencana Haru dalam mengagetkan Sora pun berjalan dengan baik, namun dikarenakan Sora kaget beneran membuat tubuh dari Sora ini menabrak lemari obat, sehingga obat yang ada dilemari pun terjatuh tepat ke arah Sora.

Melihat akan hal itu dengan cepat Haru pun langsung lari ke tempat Sora untuk menangkap botol obat yang jatuh dari lemari obat. Untungnya Haru berhasil menangkap botol obat itu, sehingga membuat Sora ini tidaklah jadi terluka.

Namun tak disangka, entah kerasukan apa atau habis nonton apa, si Haru secara tiba-tiba langsung mencium Sora atau mencium seorang gadis selaku adiknya sendiri, (bener-bener adik kandung), loh ada apaan nich?

Karena memiliki tubuh yang lemah, sewaktu kecil Sora ini selalu menghabiskan waktunya untuk tinggal dirumah sakit. Akibat dari itu membuat Haru lupa kalau dirinya tuh punya adik perempuan.

Tek-tek-tek-tek-tek karena tubuh Sora sudah baikan, membuat Sora diperbolehkan pulang ke rumah oleh pihak rumah sakit (pulang deh sora), setelah sekain lama tidak bertemu, Haru mulai menganggap bahwa Sora merupakan “seorang perempuan atau wanita” yang telah datang ke keluarga miliknya.

Jadi intinya karena sudah lama tidak bertemu, Haru tidak menganggap bahwa Sora itu adalah adiknya, melainkan menganggap Sora adalah seorang wanita bukan sebagai adiknya sendiri.

Dari sini lah awal mula Haru mulai mencintai si Sora, seiring berjalanya waktu, karena rasa Cinta Haru kepada Sora semakin menggebu-gebu, pada akhirnya Haru pun mencium si Sora seperti kejadian yang saya sampaikan tadi.

Itu adalah gambaran singkat mengenai hubungan antara Sora dan Haru sewaktu mereka masih kecil, oke kita lanjut lagi ke jalan cerita utamanya yah!

Setelah membayangkan kenangan sewaktu masih kecil, dan karena Emosi ditunggu lama sekali namun Haru tak kunjung pulang, Sora pun memutuskan untuk menyusul Haru menuju ke sekolahan.

Tidak disangka ketika didepan rumah, Sora melihat Haru yang sedang berduaan mesra dengan si Nao atau selaku teman masa kecil mereka, tentu melihat akan hal itu membuat Sora yang tadinya emosi jadi tambah emosi lagi.

Ketima malam tiba, tidak disangka secara tiba-tiba Sora ini datang ke kamarnya Haru sambil melepas bajunya. Tentu melihat akan hal itu membuat jiwa lelaki dari Haru ini semakin menggebu-gebu.

Eh namun ternyata, disini Sora menyuruh Haru untuk mengukur tubuhnya, supaya Sora ini bisa mendapatkan seragam sekolahnya sendiri. Karena Haru memutuskan untuk membuang rasa cinta kepada adiknya, dari sini perjalanan Haru dalam mencari wanita lain pun dimulai~

Karena seragam milik Sora juga udah jadi berkat bantuan si Nao, disini Sora pun memutuskan untuk pergi menuju kesekolahan.

Sewaktu perjalanan sekolah, mereka bertemu dengan teman lama yakni Akira selaku gadis kuil, dan juga Ryouhei selaku temanya si Haru.

Karena merasa kesal melihat Haru dan Nao sama-sama suka namun gak segera menyatakan cinta, disini Ryouhei dan Akira pun merencanakan akan sesuatu nih, dan yep, rencana itu bertujuan agar supaya membuat Haru dan Nao semakin dekat, ya intinya supaya mereka ini segera jadian lah.

Baca juga: Nonton Anime Hataraku Maou-sama! Bahasa Indonesia

Disini Ryouhei mengundang Haru untuk pergi ke kolam renang, sementara temanya Akira yang bernama Kazuha mengajak Nao untuk pergi ke kolam renang juga.

Namun ternyata, justru mereka berdua atau Ryohei dan juga Kazuha malah tidak ikut hadir ke tempat yang telah dijanjikan. Tentu karena tidak hadirnya mereka berdua membuat Nao dan Haru ini bisa berduaan dikolam renang.

Karena kebetulan Haru juga tidak bisa berenang, disini Haru pun meminta Nao untuk mengajarinya dalam berenang di kolam renang (kalau berenang diatas langit itu namanya terbang soalnya).

Tek-tek-tek-tek-tek karena merasa sudah cukup latihan berenangya, mereka berdua pun memutuskan untuk berganti baju supaya tidak masuk angin, tentu ganti bajunya tuh ya tempat antara cewek sama cowok dipisah loh ya!

Namun secara tiba-tiba, sewaktu ganti baju, si Nao ini berteriak dengan sangat amat kerasnya, karena merasa khawatir dengan cepat Haru pun langsung pergi menuju ke tempat dimana Nao berada.

Eh ternyata, penyebab Nao berteriak yakni dikarenakan seekor kucing yang secara tiba-tiba masuk dari kolom jendela ruangan ganti milik para wanita, dan karena telah mendengar teriakan keras dari Nao.

Guru atau pembimbing yang bertanggung jawab atas kolam renang pun datang ke ruang ganti wanita. Karena tidak ingin kena marah akibat Haru berada diruang ganti wanita. Mereka berdua pun memutuskan untuk bersembunyi di dalam kardus secara bersama.

Karena guru pembimbing tidak menemukan keanehan di ruang ganti wanita meski tadi ada teriakan keras, membuat guru pembimbing pun bingung dan karena bingung, guru ini memutuskan untuk segera pergi dari kolam renang secepat mungkin.

Setelah guru itu pergi, Nao dan Haru pun memutuskan untuk segera keluar dari persembunyianya, dan karena sewaktu didalam kardus tadi mereka mendapatkan sebuah pencerahan.

Disini Haru pun menembak Nao dan karena Nao juga cinta sama Haru, dari sini kisah cinta antara Haru bersama Nao pun dimulai, selamat tinggal adikku tersayang (dalam pikirnya).

Secara singkat cerita, hubungan antara Nao dengan Haru pun berjalan dengan baik, bahkan ceritanya mereka berdua ini sering berkencan setiap minggunya.

Namun meskipun begitu, pada kenyataanya Haru masih belum bisa menghilangkan perasaan cinta terhadap adiknya, karena ya bagaimanapun tujuan Haru berpacaran dengan Nao tuh ya tak lain dan tak bukan yakni supaya Haru ini bisa melupakan perasaan cinta terhadap adiknya sendiri.

Disisi lain karena melihat Haru akhir-akhir ini sangat dekat dengan si Nao, membuat Sora ini menjadi semakin tambah emosi, karena ya bagaimana pun setelah Sora dicium oleh kakaknya sewaktu masih kecil.

Membuat Sora ini juga memiliki perasaan terhadap kakaknya sendiri, “Lah kalau sama-sama suka ngapain Sora ini malah jaga jarak sama kakaknya sendiri?” Jadi gini nih:

Sewaktu mereka masih kecil, bisa dibilang keluarga Yorihime atau keluarga milik Nao tidak berjalan dengan baik, setiap harinya, setiap malamnya kedua orang tuanya Nao selalu bertengkar ntah itu masalah keuangan, pekerjaan, hingga permasalahan hidup lainya.

Karena tidak kuat melihat orang tuanya selalu bertengkar, dengan cepat Nao pun melarikan diri dari rumahnya. Tek-tek-tek-tek-tek setelah lari dengan secepat kilat, tidak sengaja Nao melihat Haru yang sedang rebahan santuy didepan rumah.

Karena merasa depresi akibat keluarganya yang selalu bertengkar, membuat Nao ini malah menyerang Haru yang sedang rebahan santai. Ketika Haru dan Nao ini sedang ena-ena bersama.

Tidak sengaja Sora melihat mereka berdua yang sedang ena-ena dari kejauhan, tentu melihat kakaknya yang sedang bercocok tanam dengan wanita lain membuat Sora seketika langsung emosi kepada kakaknya sendiri, terutama emosi kepada Nao atau selaku wanita yang telah bercocok tanam dengan kakaknya.

Nah dari sini sudah terjawab mengapa Sora menjaga jarak dengan kakaknya, ya apalagi kalau bukan dikarena kakaknya telah berena-ena dengan wanita lain bukan dengan Sora atau selaku adiknya sendiri, anjays.

Karena tidak ingin kakaknya diambil untuk yang ke-2 kalinya, setelah sekian lama menjaga jarak, pada akhirnya Sora pun mulai mendekatkan diri kepada Haru atau selaku kakaknya sendiri.

Langkah pertama yang diambil oleh Sora yakni melakukan pekerjaan seperti ibu rumah tangga pada umumnya seperti: Mencuci, memasak, dan berbagai macam kegiatan ibu rumah tangga lainya.

Hingga pada suatu malam, karena cinta Sora kepada Haru sangatlah besar, membuat Sora secara diam-diam, melakukan solo *ehem* ditengah-tengah malam.

Karena pada saat itu Haru juga belum tidur dan kebetulan mendengar suaranya Sora, membuat Haru ini penasaran tentang apa yang sedang dilakukan sama Sora ditengah-tengah malam, anjays.

Dan benar saja, melihat Sora yang ena-ena dengan sendirian sambil menyebut nama “Haru” atau selaku kakaknya sendiri, membuat Haru langsung menangis antara dirinya sedih dan juga senang.

Sedih karena hubungan cinta antara adik dan kakak itu dilarang, dan senang karena ternyata selama ini Sora masih mencintai Haru sebagai seorang pria.

Keesokan harinya, karena Haru sudah membulatkan tekat untuk tidak mencintai Sora, disini Haru pun mengajak Nao untuk pergi berkencan agar supaya Haru bisa lupa akan kejadian yang dilakukan sama Sora ditengah-tengah malam.

Namun sangat amat disayangkan, meskipun Haru berkencan dengan wanita cantik nan juga bohay, akan tetapi hal itu masih belum cukup untuk melupakan kejadian yang dilakukan sama Sora pas tadi malam.

Karena saking depresinya, si Haru ini sampai nekat membawa Nao menuju ke hotel, tujuanya ya tak lain dan tak bukan, yakni mengajak Nao untuk berena-ena bersama, akan tetapi tidak semudah itu fergianti!

Ketika Nao akan diena-ena sama si Haru, dengan cepat Nao pun menolak akan hal itu, Nao tahu bahwa tindakan yang dilakukan oleh Haru saat ini merupakan sebuah wujud dari pelampiasan saja.

Disini Nao bertanya, “Apakah Haru benar-benar mencintaiku” (mencintai Nao maksudnya). Kemudian Haru pun menjawab: “Ntah lah, aku juga bingung”.

Dan kencan beserta hubungan antara Nao dengan Haru pun berakhir sampai sampai disini, dikala hubungan antara Nao dan Haru sudah berakhir, hari demi hari, Sora malah semakin mendalami peranya layaknya seorang ibu rumah tangga.

Tentu melihat akan hal itu membuat rasa cinta milik Haru terhadap Sora pun semakin menggebu-gebu, bahkan karena saking menggebu-gebunya, sewaktu diperpustakaan Haru ini sampai membaca buku yang berkaitan dengan “Pernikahan Antara Saudara Kandung”.

Baca juga: Nonton Maougakuin no Futekigousha Bahasa Indonesia

Hingga pada suatu hari karena saking giatnya bekerja, Sora pun mendadak jatuh sakit, karena ya bagaimana pun tubuh dari Sora ini sangatlah lemah sehingga jika dirinya bekerja dengan keras maka ya tinggal menunggu waktu aja bagi dirinya untuk jatuh sakit.

Tentu karena Sora jatuh sakit, membuat Haru ini sangatlah kahwatir. Karena sora dibawa kedokter kagak mau, disini Haru pun memutuskan untuk merawat Sora secara mandiri dengan sepenuh hati.

Bahkan ceritanya si Haru ini sampai mandiin si Sora menggunakan sebuah kain basah yang hangat, anjays. Sewaktu dimandiin sama Haru ketika dirinya sedang sakit, membuat adrenalin tubuh milik Sora ini menjadi menggebu-gebu.

Karena sudah tidak tahan lagi, setelah sekian lama Sora pun mengungkapkan perasaan cintanya terhadap si Haru atau selaku kakaknya sendiri, anjays.

Karena ya mereka berdua ini sama-sama suka, ena-ena deh mereka berdua, anjays (anjays anjays mulu dah).

Hari pun berganti, karena mereka berdua tadi malam sudah ber-ena-ena bersama membuat hubungan antara Haru dan Sora pun jadi semakin dekat, ntah itu disekolahan, atau didalam rumah, intinya mereka berdua ini layaknya seperti orang pacaran pada umumnya (padahal mereka berdua ini adalah kakak dan adik).

Karena kedekatan mereka sudah diambang batas, ketua kelas sekaligus wanita yang suka sama Haru pun bilang bahwa:

“Kalau kakak adik tuh ya jangan terlalu dekat lah.”

“Kalaupun dekat, ya jangan sampai terlihat seperti sepasang kekasih.”

Meskipun udah ditegur sama ketua kelas Haru pun tetap tidak perduli akan hal itu.

Hingga pada suatu hari, ketika pulang sekolah, HP milik Haru ini tertinggal di ruang kelas, untungnya ketua kelas dan Nao berhasil menemukan dan memungut hp milik Haru.

Karena Haru tak kunjung kembali ke sekolahan untuk mengambil hp-nya, disini mereka berdua pun berinisiatif untuk mengembalikan hp lansung ke rumah milik Haru (Pergi deh mereka berdua).

Ketika perjalanan menuju ke rumah Haru, dari kejauhan terdengar suara Sora yang sedang meronta-ronta, karena khawatir, dengan cepat mereka berdua pun langsung pergi menuju ke dalam rumah milik Haru.

Namun tidak disangka, ternyata suara meronta-ronta itu diakibatkan karena Sora dan Haru sedang bercocok tanam tepat didepan pintu rumah mereka (tapi pintu bagian dalam loh ya).

Tentu melihat sepasang saudara yang sedang ber-ena-ena bersama membuat ketua kelas dan juga Nao ini sangatlah syok berat. Karena tidak kuat melihat akan hal itu, dengan cepat mereka berdua pun memutuskan untuk segera pergi dari rumah milik Haru, anjays ketahuan.

Karena udah ketahuan, dan karena hubungan mereka ini sudah tidak sehat, disini Haru pun ingin benar-benar berhenti untuk mencintai adiknya sendiri, terlebih lagi karena kondisi keuangan yang sangat memburuk, membuat mereka harus berpisah satu sama lain.

(Sora tinggal bersama keluarga milik Nao, sedangkan Haru akan tinggal dirumah pamanya.)

Tentu mendengar kakaknya akan direbut lagi membuat Sora ini benar-benar depresi. Karena Akira atau selaku gadis kuil pernah bilang bahwa:

“Didekat Kuil Putri Sayori terdapat sebuah danau yang konon katanya dapat membuat seseorang terlahir kembali atau dengan kata lain dapat mengulangi hidupnya.”

Dengan cepat Sora pun langsung pergi ke danau itu dengan harapan jika dirinya mati, maka Sora akan terlahir kembali sebagai orang yang tidak memiliki hubungan darah dengan si Haru (ya intinya supaya hubungan mereka ini legal lah).

Ketika menjelang fajar, mengetahui Sora tidak berada dikamar, dan melihat boneka kesayangan milik Sora ini hancur, membuat Haru ini seketika langsung menjadi panik.

Dengan cepat Haru pun meminta bantuan Nao untuk membantunya dalam rangka mencari si Sora, tek-tek-tek-tek-tek secara singkat cerita Haru pun berhasil menemukan Sora yang sedang berjalan menuju ke tengah-tengah danau.

Meskipun Haru masih belum bisa berenang, namun disini Haru nekat untuk menuju ke tempat dimana Sora berada, hingga pada akhirnya Haru pun sampai ke tempat Sora namun sangat amat disayangkan.

Karena Haru tidak bisa berenang, justru membuat mereka berdua ini malah menjadi tenggelam bersama. Meskipun Haru tahu bahwa dirinya akan mati, namun setidaknya dirinya akan mati bersama si Sora atau selaku adiknya tercinta.

Akan tetapi dikarenakan Sora tidak tega melihat Haru mati karena tenggelam, entah gimana ceritanya, Sora berhasil membawa Haru menuju ke permukaan atau pinggiran danau.

Setelah mereka mandi di danau dekat kuil, pada akhirnya mereka pun mendapatkan sebuah pencerahan nih, pencerahan itu yakni: “Sesulit apapun jalanya, ya tinggal dilakuin aja,” dan yep.

Disini mereka berdua memutuskan untuk pindah dan bekerja diluar negeri, supaya mereka bisa memperjuangkan hubungan cinta terlarang antara adik dengan kakak.

Baca juga: Nonton Shigatsu wa Kimi no Uso Bahasa Indonesia [Alur Cerita]

Cerita berakhir ketika mereka naik kereta dalam perjalanan menuju ke luar negeri, sekaligus cerita berakhir dengan adegan ena-ena mereka berdua yang dilakukan didalam kereta, anjays.

Bagian menariknya, ada yang bilang bahwa mereka berdua ini aslinya mati dikarenakan tenggelam di danau, ada juga yang bilang bahwa mereka berdua ini berhasil mempertahankan cintanya, bahkan ceritanya udah sampai ke tahap pernikahan.

Apapun itu, selama mereka bersama, pasti semuanya akan baik-baik aja, everything is gonna be daijoubu.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai nonton anime Yosuga no Sora Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel