-->

Nonton Anime Yosuga no Sora (Rute Kazuha) Bahasa Indonesia

Sinopsis anime Yosuga no Sora (Rute Kazuha) – menceritakan tentang remaja SMA bernama Haru dan Sora dimana mereka sedang dalam perjalanan menuju ke kampung halamanya.

Nonton Anime Yosuga no Sora Sub Indo

Mereka berdua merupakan saudara kandung yang dulunya tinggal di rumah mewah pada daerah pekotaan, namun semenjak kedua orang tuanya meninggal membuat mereka terpaksa harus menjual rumah dan memutuskan untuk hidup sederhana di desa.

(mengingat mereka berdua masih remaja SMA dan tentunya juga belum bekerja)

Sebenarnya Sora sangat mencintai kakaknya sendiri yang bernama Haru akan tetapi dikarenakan beberapa alasan membuatnya malah menjadi membenci si Haru ini.
Namun tetap sebagai kakak yang baik dan berbudiman, meskipun dibenci Haru selalu perhatian kepada adiknya sendiri yang bernama Sora.

Nah untuk jawaban kenapa Sora bisa cinta sama Haru bukan sebagai saudara dan alasan kenapa Sora jadi benci sama kakaknya sendiri bisa lihat pembahasan pada Yosuga No Sora – Main Rute / Rute Sora.

Oke lanjut~

Setelah beberapa jam perjalanan menggunakan kereta hingga sampailah mereka ke kampung halaman tercinta, dikarenakan tidak ada kerabat yang menjemput membuat mereka terpaksa harus jalan kaki.

Ketika dalam perjalanan menuju ke rumah terlihat mobil dari belakang yang sedang menuju ke arah mereka, dikira mau memberi tumpangan ehh ternyata mobil ini malah lewat aja.

Pada mobil itu terdapat anak dari kepala desa berserta pelayan pribadinya, anak kepala desa ini bernama “Migiwa, Kazuha” seorang gadis SMA yang sangat pandai bermain biola.

Sebelum pulang dan karena lapar Haru dan Sora pun memutuskan untuk mampir ke toko terdekat untuk membeli makanan, ketika masuk ke toko Haru bertemu dengan “Akira” seorang Miko atau gadis kuil yang bertugas untuk menjaga Kuil Shinto.

Namun dikarenakan Haru terlihat sibuk mencari makanan, Akira pun memutuskan untuk menyapa Haru dilain kesempatan aja.

Nah anak kepala desa yang bernama Kazuha akan menjadi main rute atau heroin utama pada pembahasan kali ini, karena nanti Akira selaku gadis kuil juga terlibat makanya saya masukin ke prolog sekalian aja.

Meskipun cerita berfokus pada Kazuha saya tetap akan membahas latar belakang dari anime Yosuga no Sora atau lebih tepatnya latar belakang dari Sora, Haru, dan juga Nao terlebih dahulu (cuman bentar kok).

Setelah selesai belanja makanan dan cemilan mereka pun memutuskan untuk pulang ke rumah menggunakan sepeda yang dibeli oleh Haru, namun sebelum pulang mengingat Sora tidak pernah keluar rumah.

Haru pun mengajak Sora untuk berkeliling desa agar supaya Sora ini bisa tahu berbagai macam tempat yang ada disekitar kampung.

Hari pun menjadi malam karena baru aja pindahan sesuai norma sosial, Haru pun ingin memberi bingkisan untuk menyapa tetangga yang berada di dekat rumahnya, sesampai disana Haru bertemu dengan “Nao” selaku teman masa kecil dari Haru dan juga Sora.

Melihat Haru selaku pria yang ia cintai telah pulang ke kampung halaman tentu membuat Nao pun seketika langsung menjadi sangatlah bahagia, mengingat hari sudah malam pulang deh Haru.

Setelah pulang dikala mau tidur, secara tiba-tiba Sora pun masuk ke dalam kamarnya Haru sambil melepas baju yang Sora gunakan, tentu dong melihat akan hal itu membuat jiwa lelaki milik Haru pun seketika langsung menjadi menggebu-gebu.

Ehh namun ternyata disini Sora menyuruh Haru untuk mengukur tubuhnya agar supaya Sora bisa segera mendapakan baju seragam sekolahnya sendiri~

Hari pun menjadi pagi ketika sedang dalam perjalanan menuju ke sekolah Haru ditemani oleh seorang laki-laki yang bernama “Ryouhei” secara singkat Ryouhei merupakan teman sekolahnya si Nao.

Tek-tek-tek-tek-tek setelah ngobrol seputar channel SWEG mereka pun pada akhirnya sampai di sekolahan, tak disangka ketika disekolah ternyata Haru satu kelas dengan Akira selaku gadis kuil dan juga Kazuha selaku anak dari kepala desa.

Mengingat Haru merupakan pria tampan seketika membuat semua wanita pun langsung menjadi terpesona kepada dirinya, terutama si Akira dan juga si Kazuha~ *wayalah*

Disisi lain dikarenakan masih trauma akan kematian dari kedua orang tuanya, Sora pun memutuskan untuk tidak berangkat sekolah terlebih dahulu.

Hari pun berganti sebelum berangkat sekolah terdengar suara Sora yang sedang berteriak dengan sangat amat kerasnya, alasan Sora berteriak dengan keras yakni dikarenakan terdapat banyak sekali nyamuk yang berada di dalam kamarnya.

(sebagai kakak yang baik, Haru pun akan mencari solusinya)

Sesampai disekolahan karena badan milik Haru pegal-pegal dengan cepat Akira selaku gadis kuil pun langsung segera mijitin sih Haru ini, tentu dong melihat Akira yang dekat dengan seorang pria membuat Kazuha pun langsung segera menegurnya.

“Jangan dekat dengan anak laki-laki” ucap Kazuha.

Sedikit gambaran, selain merupakan seorang gadis kuil atau Miko, Akira ini merupakan gadis yang ceria dan selalu membantu orang-orang yang ada disekitarnya.

Mengingat musim ini merupakan musim dimana nyamuk berkembang biak, Akira pun menyuruh teman-temanya untuk selalu berhati-hati, kebetulan karena Sora tadi protes masalah nyamuk.

Akira pun ingin meminjamkan jaring anti-nyamuk miliknya asalkan sepulang sekolah nanti Haru datang ke tempatnya Akira, tentu dong dikarena kalau cewek dan cowok berduaan itu sangatlah berbahaya Kazuha pun akan ikut ke tempat Akira agar supaya tidak terjadi apa-apa.

Bel masuk pun berbunyi ketika pelajaran olahraga tak disangka Akira sangat ahli jikalau urusan dengan lari maraton, akan tetapi ketika mencapai garis finis secara tiba-tiba Akira pun terjatuh akibat terpleset.

Melihat Akira yang jatuh tepat didepan matanya dengan cepat Kazuha pun langsung membawanya pergi menuju ke UKS.

(biar segera diobati)

Bel istirahat pun berbunyi dikala makan dan kebetulan tadi bangun kesiangan membuat Akira lupa menyajikan sayuran pada bekal makanan miliknya, mengetahui akan hal itu Kazuha pun langsung memberikan sayur-sayuran miliknya kepada si Akira ini.

Haru yang melihat kedekatan antara Kazuha dan Akira seketika membuat pikiran haru pun menjadi kemana-mana, apa jangan-jangan mereka berdua.....

Hari pun menjadi sore sesuai janji sepulang sekolah Haru pun datang ke tempat Akira atau lebih tepatnya datang ke Kuil Shinto untuk meminjam jaring anti-nyamuk milik Akira.

(dikarenakan Kazuha memiliki jadwal latihan membuatnya tidak jadi ikut ke Kuil Shinto)

Anehnya meskipun Kuil Shinto sangatlah besar akan tetapi Akira justru malah tinggal di kuil sendirian dan hanya ditemani oleh seorang penjual cemilan itupun yang jual cemilan juga terletak jauh dibawah kuil.

(panggil aja nama penjual cemilan ini yakni Bu Yanti)

Penasaran kenapa kok bisa seperti itu setelah meminjam jaring anti-nyamuk, Haru pun segera pergi ke toko cemilan untuk bertanya tentang alasan kenapa Akira tinggal di Kuil Shinto tanpa ada yang menemani.

Namun sayang ketika bertanya, Bu Yanti malah bilang;

“Jangan ikut campur dalam urusan keluarga orang lain”

Pergi deh sambil membawa eskrim dari toko cemilanya Bu Yanti.

Pada saat perjalanan pulang terdapat mobil yang secara tiba-tiba berhenti tepat disamping Haru, dan yep mobil itu milik keluarganya Kazuha, karena kebetulan Kazuha juga ingin bertemu Haru untuk memberikan baju sekolah milik Sora.

(dianterin pulang deh naik mobil)

Dikala perjalanan Haru pun berkata;

“Meskipun Kazuha terlihat sangat tegas dan menakutkan akan tetapi Kazuha sangat perduli kepada Akira”

Ketika Kazuha bertanya alasan kenapa kok bisa seperti itu, Haru pun menjawab;

“Bahwa selama ini Haru selalu memperhatikan si Kazuha~”

Tentu dong dikarenakan selalu diperhatikan sama pria tampan membuat Kazuha pun seketika langsung menjadi tersipu malu, namun semua itu berubah ketika Haru bertanya kepada Kazuha terkait;

“Kenapa Akira tinggal DI Kuil Shinto sendirian, emangnya kedua orang tuanya pergi kemana?”

“Jangan mencari tahu lebih jauh lagi” jawab Kazuha.

(dan sampailah mereka di rumah milik Haru)

Mengingat seragam milik Sora belum ada kancing bajunya dan kebetulan Haru sekaligus Sora juga gak bisa menjahit, Kazuha pun menawarkan diri untuk menjahit kancing baju pada seragam milik Sora.

Melihat kakaknya yang dekat dengan wanita cantik dari kejahuan membuat Sora pun seketika langsung menjadi cemburu, karena ya bagaimanapun Sora ini juga cinta sama si Haru selaku kakak kandungnya sendiri.

(bagi yang penasaran kenapa kok bisa seperti itu ya silahkan simak pada Rute Milik Sora)

Baca juga: Nonton Anime Yosuga no Sora Bahasa Indonesia

Tek-tek-tek-tek-tek setelah selesai menjahit baju dan karena kebetulan Haru tadi beli Eskrim di toko milik Bu Yanti, sebelum pulang ke rumah Haru dan Kazuha pun memutuskan untuk makan es sembari berbicara mengenai diri mereka masing-masing.

Saking asiknya berbicara dengan Haru tak terasa hari pun menjadi malam, mengingat malam ini Kazuha memiliki jadwal untuk latihan biola dirinya pun segera bergegas untuk menuju ke tempat latihan.

Sementara itu karena seragam sekolah udah dijahit sama Kazuha, Haru pun segera memberikan baju itu kepada adiknya sendiri yang bernama Sora.

Hari pun menjadi pagi mengingat baju seragamnya udah jadi Sora pun memutuskan untuk pergi berangkat sekolah, dikarenakan Haru bilang bahwa seragam milik Sora sangatlah cocok membuat Sora pun seketika langsung tersipu malu.

Dikala perjalanan mereka berdua pun bertemu dengan Ryouhei selaku temanya Haru dan juga Nao, melihat Sora selaku wanita cantik tepat di didepan matanya dengan cepat Ryohei pun langsung menggoda si Sora ini.

Namun bukanya terpesona, justru malah membuat Sora langsung menjadi ketakutan ketika melihat tingkah dari si Ryouhei, @sadRyohei~

Bel masuk pun berbunyi mengingat hari ini kelasnya Haru dan Sora mendapatkan jadwal untuk membersihkan kolam renang membuat semangat dari Ryouhei beserta murid laki-laki pun seketika menjadi menggebu-gebu.

Sesampai di kolam renang dikarenakan Kazuha lupa membawa baju renang membuat dirinya pun tidak bisa turut berpartisipasi dalam membersihkan kolam renang.

Terlepas dari itu karena mereka semua berada di kolam renang disini Akira bertugas untuk menyemprotkan air ke kolam renang sementara murid lainya bertugas untuk membersihkan kotoran yang ada.

Namun bukanya bersihin kolam ehh mereka malah saling baku hantam dengan air hingga tak sengaja air selang milik Akira mengenai seragam sekolah milik Kazuha!

Mengingat air semprotanya sangatlah kuat dengan cepat Haru pun lansung datang menghampirinya, akan tetapi mengingat bahwa Kazuha tidak membawa baju renang dan seragamnya basah membuat Haru pun melihat *ehem* milik Kazuha ini~

(pergi ke toilet deh sama Akira untuk ganti baju)

Ketika Haru ingin kembali membersihkan kolam tak sengaja dirinya melihat HP milik Kazuha yang terletak pada pinggiran kolam dengan cepat Haru pun pergi ke toilet untuk segera mengembalikan hp milik Kazuha ini.

Namun tak disangka sesampai di toilet, secara tiba-tiba Haru mendengar suara desahan dari Kazuha dan Akira sekaligus Haru juga mendengarkan suara Kazuha yang memanggil Akira dengan sebutan “Onee-chan”, *wayalah*

(apakah mereka sedang melakukan adegan *ehem* ditoilet)

Karena Haru mendengar suara yang seharusnya tidak boleh didengar karena gak ingin mendapatkan masalah dengan cepat dirinya pun memutuskan untuk segera pergi dari tempat itu.

Namun sayang Maid atau pelayan pribadi milik Kazuha ternyata juga sedang berada disana, mengira Haru mengitip Kazuha dan Akira dengan cepat Haru pun bilang bahwa dirinya;

“Ingin mengembalikan HP milik Kazuha”

(dikasih deh hpnya ke Maid, dan karena udah dikembaliin pergi deh Haru)

Oh iya, disini Akira dan Kazuha juga tahu bahwa Haru mendengarkan suara mereka berdua di toilet tadi~, *wayalah*

Dan benar saja ketika pulang sekolah dengan cepat Kazuha pun langsung menghampiri Haru untuk bertanya;

“Apakah Haru mendengarkan percakapan antara Kazuha dan Akira ditoilet tadi?”

Dikarenakan tidak ingin memperpajang masalah, Haru pun segera bilang;

“Kalau Kazuha suka sama cewek itu bukanlah suatu hal yang buruk, asalkan Kazuha bahagia itu tidak masalah”

Ketika mendengar akan perkataan dari Haru justru malah membuat Kazuha ini menjadi kebingungan, setelah beberapa menit untuk memahami kata-kata dari Haru, Kazuha pun sadar.

Bahwa Haru mengira Kazuha menjalani hubungan terlarang dengan Akira~

Sambil tersipu malu Kazuha pun bilang bahwa Haru tuh salah paham, agar supaya masalah cepat terselesaikan Kazuha pun segera menjelaskanya bahwa;

“Alasan kenapa dirinya memanggil Akira dengan sebutan Onee-chan yakni Akira merupakan anak ayahnya dari wanita lain”

Atau gampangnya ya Ayahnya tuh punya 2 istri dan Akira merupakan anak dari istri lain ayahnya Kazuha, bisa dibilang Akira adalah kakak tiri dari Kazuha.

Nah, dikarenakan Akira merupakan anak dari hubungan gelap membuatnya ditelantarkan oleh ayahnya, dan membiarkan Akira menjalani hidup sendirian di Kuil Shinto.

Dari sini sudah terjawab, alasan kenapa Kazuha sangat perhatian kepada Akira ya apalagi kalau bukan dikarenakan dirinya ingin memberikan kasih sayang kepada Akira!

Mengingat Akira tuh ditelantarkan oleh Ayahnya membuat Kazuha pun juga menjadi benci terhadap ayahnya sendiri.

Terlepas dari itu dikarenakan besok libur, Ryouhei pun mengajak Haru dan kawan-kawan untuk pergi bersama menuju ke pantai pada esok hari.

(biar Sora gak jadi wibu nolep, setuju deh)

Hari pun berganti seperti anak muda pada umumnya mereka semua pun bersuka ria dipantai sambil menikmati betapa segarnya angin disekitar laut, dikarenakan takut panas Haru pun memutuskan untuk menjaga barang ditenda sementara Kazuha juga menemani Haru biar gak kesepian.

Melihat Haru yang kehausan, dengan eskpresi malu Kazuha juga memberikan air minum miliknya kepada si Haru ini~ *anjays*

Hari pun menjadi sore dikarenakan capek mereka semua pun memutuskan untuk pulang naik kereta, ketika sedang melihat pemandangan matahari terbenam berduaan secara diam-diam, Haru pun memegang tangan Kazuha sambil berkata;

“Apakah Haru boleh mendengarkan permainan biola milik Kazuha”

Mengingat Kazuha dikenal atas kehebatanya dalam bermain biola bahkan ceritanya dirinya juga pernah menjuarai kompetisi biola ketika dirinya masih kecil dulu, namun dikarenakan alasan tertentu membuat dirinya pun jarang bermain biola lagi.

“Boleh, kapan-kapan” jawab Kazuha.

Sora yang melihat kakaknya suka dengan wanita lain hanya bisa terdiam sambil merasakan agak sedikit cemburu.

Hari pun berganti ketika pulang sekolah mereka semua pun berjanji untuk pulang sekolah bersama, namun sayang secara tiba-tiba Sora dan Akira malah pulang duluan meninggalkan Haru dan Kazuha secara berduaan.

(pulang bareng deh mereka berdua)

Dikala perjalanan pulang mengingat Akira belakangan ini sangat sibuk dalam mempersiapkan festival di Kuil Shinto sebagai adik yang berbakti Kazuha pun mengajak Haru untuk membantu pekerjaanya Akira.

Baca juga: Nonton Anime Domestic na Kanojo part 1 Bahasa Indonesia

Mendengar niat baik dari Kazuha dengan senang hati Haru pun akan turut ikut membantu~

Namun sayang bukanya membantu ehh si Haru ini sama sekali tidak bisa melakukan pekerjaanya dengan benar, dikarenakan Haru kesulitan dengan cepat Kazuha pun segera mengajarinya.

Melihat Haru dan Kazuha seperti suami dan istri membuat nenek dan kakek yang berada disana pun seketika langsung menjadi heboh~

(auto tersipu malu deh mereka berdua)

Tak terasa hari pun menjadi malam dikarenakan Kazuha telat 2 jam dalam latihan biola, ayahnya pun segera menelpon beserta menyuruh pengawal pribadi untuk segera menjemputnya.

Hari pun berganti dikarenakan libur dan tidak memiliki jadwal latihan, Kazuha pun mengajak Haru untuk pergi secara berduaan, tak disangka ketika di dekat kuil mereka melihat ayahnya Kazuha bersama Akira yang sedang berduaan.

Tentu dong melihat ayahnya yang sok perduli dengan Akira membuat Kazuha pun seketika langsung menjadi emosi~

Kazuha mengira bahwa kedatangan ayahnya hanyalah sebagai formalitas belaka mengingat Akira besok bertugas menjadi penari untuk tradisi ritual Kagura di kuil Shinto.

(disamperin deh)

Dikarenakan kemarin Kazuha telat latihan membuat ayahnya pun segera menegur dirinya, meskipun benci akan tetapi Kazuha tidak berkutik ketika berada didepan ayahnya sendiri.

Setelah menegur ayahnya Kazuha pun menyapa Haru sembari mengucapkan terimakasih karena keluarganya dulu sering membantu keluarga dari Kazuha ini.

(tambahan info; bahwa keluarganya Haru dulu tuh bekerja sebagai dokter, makanya sering ngobatin orang-orang disekitar desa)

Dikarenakan Kazuha merasa tetanggu dan membenci ayahnya sendiri untuk mengalihkan perhatian, Haru pun bilang ke ayahnya Kazuha bahwa mereka berdua ingin segera pergi jalan-jalan di daerah kota.

(mengingat Haru tuh tinggal di daerah sini baru beberapa minggu aja, pergi deh mereka berdua)

Dari sini terjawab alasan kenapa Kazuha jarang bermain biola meskipun dirinya selalu berlatih biola yakni;

Dikarenakan bermain biola adalah cara Kazuha untuk mendapatkan perhatian dari ayahnya, namun mengingat saat ini Kazuha sangat membenci ayahnya sendiri jadi tidak ada alasan lagi bagi dirinya untuk bermain biola~ anjays

(jadi keinget sama anime yang berjudul “Shigatsu  wa Kimi no Uso”)

Terlepas dari itu seperti orang kencan pada umumnya, Haru pun mengajak Kazuha bermain di kota menunggangi sebuah kereta, sesampai disana mereka pergi ke berbagai macam tempat seperti mall, game center, hingga berakhir di tempat foto bersama.

Ketika mereka akan berfoto secara perlahan-lahan Kazuha pun mulai sadar bahwa dirinya sedang jatuh cinta kepada si Haru ini *wayalah*.

(tapi karena Kazuha adalah anak kepala desa, membuat dirinya pun memutuskan untuk memendam perasaan cintanya)

Hingga tak terasa hari pun menjadi sore dikarenakan takut gelap mereka pun memutuskan untuk pulang bersama, dikala perjalanan pulang mengingat besok adalah hari ulang tahunya Akira.

Kazuha pun mengajak Haru untuk merayakan pesta ulang tahun secara seksama, dengan cepat Haru pun langsung mengiyakanya~

Tentu dong mendengar jawaban dari Haru membuat Kazuha pun seketika langsung menjadi bahagia, agar Haru beneran datang Kazuha pun mendekatkan wajahnya sambil berkata;

“Jangan sampai lupa ya” ~wayalah

Tentu dong melihat wanita cantik tepat di depan matanya membuat jiwa lelaki milik Haru pun seketika langsung menjadi menggebu-gebu, tanpa basi-basi lagi dengan cepat Haru pun langsung segera mengkissu Kazuha meskipun mereka berdua saat ini sedang berada ditengah jalan.

(untung jalanya sepi)

Anehnya, meskipun dikissu secara tiba-tiba bukanya marah, justru malah membuat Kazuha semakin merasa bahagia.

Disisi lain dikarenakan Haru tak kunjung pulang dan kebetulan cuaca sangatlah panas, Sora pun pergi keluar rumah untuk jalan-jalan sembari menikmati betapa tenangnya suasana senja.

Melihat Sora dari kejauhan Akira pun langsung mengajak Sora untuk makan ekskrim di toko milik Bu Yanti, sambil menunggu Haru dan Kazuha, Akira pun bercerita bahwa;

“Haru dan Kazuha itu sangatlah mirip, dimana mereka sangat memperdulikan orang lain dibandingkan dengan dirinya sendiri”

Kazuha memperdulikan Akira sedangkan Haru memperdulikan Sora selaku adiknya~

Setelah berbicang-bincang dengan Akira membuat Sora pun merasa sedikit tercerahkan, dikarenakan tidak ingin menjadi beban bagi kakaknya mulai dari sinilah Sora telah membulatkan tekat untuk tidak mencintai Haru selaku kakaknya sendiri.

(pulang deh Sora karena udah malam)

Tepat setelah Sora pulang secara tiba-tiba Akira pun terjatuh pingsan akibat dirinya merasa kelelahan, *wayalah*

(apakah Akira memiliki penyakit misterius? Hmmmm simak aja terus pokoknya ya)

Mengetahui bahwa Akira pingsan sejak tadi malam, sepulang sekolah mereka bertiga meliputi Kazuha, Haru dan Bu Yanti segera pergi menuju ke tempat Akira berada.

Ternyata penyebab Akira pingsan kemarin malam yakni dikarenakan tubuhnya yang kekelahan akibat terlalu banyak bekerja dalam mempersiapkan festival pada Kuil Shinto.

Kazuha yang tahu akan hal itu langsung segera menyalahkan dirinya sendiri karena ya akhir-akhir ini dirinya tuh terlalu sering bersama Haru dan lupa memperhatikan Akira selaku kakaknya sendiri.

Dan benar saja setelah kejadian itu membuat hubungan antara Haru dengan Kazuha pun semakin menjauh, karena ya setiap harinya Kazuha selalu pergi ke tempat Akira untuk membantunya dalam menyelesaikan semua pekerjaan yang ada.

Akira yang tidak ingin merusak hubungan antara Haru dan Kazuha langsung segera bilang bahwa;

“Akira sudah merasa bahagia bisa hidup bersama Ayahnya”

Atau secara sederhana, Kazuha tidak perlu memperhatikan Akira secara berlebihan.

Namun meskipun begitu, Kazuha tetap ingin memberikan kasih sayang kepada kakaknya sambil berkata bahwa;

“Kazuha hanya mencintai kakaknya seorang”

Akira yang sudah muak dengan sikap keras kepala dari Kazuha langsung bertanya;

“Apakah Kazuha cinta kepada dirinya?” sembari mengkissu si Kazuha ini,*wayalah*

Tentu dong dikarenakan syok dan sebenarnya juga cinta sama Haru, Kazuha yang biasanya selalu bersikap lembut kepada kakaknya justru malah langsung mendorong Akira tanpa basi-basi lagi.

Akira yang gak mau ganggu hubungan cinta dari Kazuha langsung berkata bahwa dirinya sudah bahagia hidup bersama ayahnya karena sebenarnya selama ini Ayah mereka tuh selalu berbuat baik kepada Akira.

Setelah mendengar akan hal itu tentunya Kazuha tidak percaya akan perkataan dari kakaknya karena ya selama ini ayahnya tuh tidak pernah memberhatikan si Akira ini.

(pergi deh dikarenakan emosi)

Hari pun berganti sesuai janji mereka semua pun pergi ke tempat Akira untuk merayakan hari ulang tahunya, namun anehnya dikarenakan insiden tadi malam membuat Kazuha justru tidak ikut serta akibat dirinya mendadak menjadi sakit.

Baca juga: Jomblo? 8 Rekomendasi Anime Galge, Mirip Amagami SS

Haru yang khawatir akan hal itu segera bertanya kepada Akira tentang kondisi Kazuha saat ini, ternyata alasan sebenarnya Kazuha tidak ikut serta yakni agar supaya semua orang yang hadir cukup memperhatikan Akira saja bukan Kazuha.

(lah emangnya kenapa?)

Jadi ceritanya Kazuha dan Akira tuh lahir dihari yang sama untuk itu Kazuha sengaja tidak hadir agar supaya semua orang cukup merayakan hari ulang tahun milik Akira saja.

Semakin merasa penasaran kenapa struktur keluarganya kok gak jelas, tanpa basi-basi lagi Haru pun nekat bertanya kepada Bu Yanti selaku penjual cemilan yang terletak dibawah kuil.

Dikarenakan Haru terus bertanya kepada Bu Yanti, dijelasin deh;

Jadi sebenarnya Akira itu bukan anak dari ayahnya Kazuha melainkan Akira merupakan anak angkat dari mendiang pendeta Di Kuil Shinto atau secara sederhana Akira tuh dulunya adalah yatim piatu.

Akan tetapi ketika pendeta kuil meninggal membuat hidupnya Akira menjadi tertelantarkan, Bu Yanti yang tidak tega melihat akan hal itu rela menghabiskan seluruh tabunganya demi membiayai hidup dari Akira ini.

Nah dari sinilah ayahnya Kazuha selaku kepala desa memutuskan untuk mengangkat Akira sebagai anaknya dan untuk urusan uang, biaya makan, sekolah, dan sebagainya akan ditanggung oleh ayahnya Kazuha.

Agar tidak menyakiti hati ibunya Kazuha, Ayahnya pun bilang bahwa Akira merupakan anak dari wanita lain, namun saat ini Akira sudah ditinggalkan dan tidak diurus sama ayahnya.

(ditelantarkan lah)

Jadi intinya atau secara sederhana Akira itu bukan saudara tiri dari Kazuha melainkan anak yatim piatu yang dibesarkan oleh mendiang pendeta Kuil Shinto yang kemudian diangkat menjadi anak oleh pak kepala desa selaku ayahnya Kazuha.

Hari pun berganti mengetahui kemarin Kazuha berulang tahun meski telat 1 hari, Haru pun tetap akan memberikan hadiah, namun sayang dikarenakan Kazuha masih sakit dirinya pun hanya bisa menitipkan hadiah tersebut kepada pelayan pribadinya.

Karena si Maid tahu bahwa Kazuha suka dengan Haru, si Maid pun sengaja berkata bahwa;

“Selama ini Kazuha hanyalah pura-pura sakit”

(tentu dong mengetahui bahwa Kazuha baik-baik saja, membuat Haru pun menjadi merasa tenang)

2 Hari pun telah berlalu dan kebetulan hari ini adalah hari dimana festival akan diselenggarakan pada Kuil Shinto, ingin berterimakasih atas hadiah yang diberi Kazuha pun datang ke festival untuk menemui Haru dan juga Akira.

Dikarenakan Akira menjadi penari untuk persembahan ritual setelah Kazuha datang dengan cepat Akira pun langsung segera pergi meninggalkan mereka berdua, mengingat sebelum melakukan ritual Akira harus pergi untuk melakukan “Misogi” terlebih dahulu.

Buat yang belum tahu, jadi Misogi adalah ritual penyucian seluruh tubuh yang dilakukan oleh pemeluk kepercayaan Shinto Di Negara Jepang, ritual ini adalah mandi dengan air entah itu menggunakan air terjun ataupun air danau.

(untuk kasusnya Akira, dirinya mandi di danau dekat Kuil Shinto)

Dikarenakan Akira pergi, jalan bareng deh mereka di festival.

Disepanjang perjalanan mengingat Haru sudah mengetahui akan kebenaranya untuk meluruskan kesalah pahaman Haru pun bilang bahwa;

“Akira bukanlah kakak tiri dari Kazuha dan selama ini tuh sebenarnya Ayahnya Kazuha juga sangat perhatian kepada Akira”

Tentu dong mendengar akan hal itu membuat Kazuha pun tidak percaya akan perkataan dari Haru, tanpa basi-basi lagi biar masalah cepet selesai mereka pun segera pergi menuju ke tempat Akira berada.

(ketemu deh)

Dan benar saja bahwa selama ini Ayahnya tuh juga perhatian kepada Akira sama seperti Ayahnya yang perhatian kepada anaknya sendiri selaku si Kazuha ini.

Mengetahui bahwa ayahnya ternyata bukan merupakan orang jahat dengan cepat Kazuha pun langsung meminta maaf, secara singkat setelah ngobrol sebentar pada akhirnya seluruh kesalah pahaman pun berhasil diselesaikan~

Ingin berterimakasih karena telah meluruskan semua kesalah pahaman, dan juga dikarenakan Kazuha juga cinta sama Haru ketika hari menjadi malam mereka berdua pun memutuskan untuk bercocok tanam secara seksama *anjays*

Hari pun berganti, dikarenakan Kazuha udah tahu bahwa ayahnya bukan orang jahat membuat alasanya dalam bermain biola pun kembali seperti dahulu kala, seperti janji ditempo lalu bahwa Kazuha akan memperlihatkan permainanya dalam bermain biola kepada Haru dan juga Akira ini.

Sambil mendengarkan suara biola yang dimainkan oleh Kazuha, Haru pun membayangkan tentang kejadian tadi malam dimana Kazuha dan Haru yang saling bercocok tanam tepat setelah Kazuha berhasil berbaikan dengan ayahnya sendiri~

Dan ceritanya pun berakhir sampai disini aja~

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai Nonton Anime Yosuga no Sora – Rute Kazuha, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel