-->

Nonton Anime Sword Art Online Season 2 - Arc Kyoto Bahasa Indonesia

Sinopsis Anime Sword Art Online - Arc Kyoto – menceritakan tentang karakter bernama Yuuki, Asuna yang memiliki masalah dengan keluarganya.

Nonton Anime Sword Art Online Sub Indo

Dimana Asuna ini telah dijodohkan secara paksa oleh orang tuanya sekaligus dirinya juga dilarang untuk berhubungan dengan Kirito (selaku karakter utama).

Lantas bagaimana kisah cinta antara Kirito dan Asuna? Apakah dirinya akan menikah dengan pria lain? Atau justru malah Kirito yang memilih bersama wanita lain, mari kita bahas pada Arc Kyoto.

Cerita dimulai ketika Kirito dan Asuna mengadakan kencan pada toko milik Egil, dikarenakan ingin bernostalgia mereka pun membahas tentang masa lalu dimana mereka masih menjadi kelompok penakluk atau kelompok garis depan pada game Sword Art Online.
Disini mereka bercerita tentang alasan kenapa mereka bergabung pada kelompok garis depan;

Seperti Egil yang ingin segera bertemu dengan istrinya sekaligus ingin menjaga kafe-nya dan juga Kirito yang ingin segera bertemu dengan keluarganya, akan tetapi hal itu berbeda dengan Asuna.

(Kenapa? Karena Asuna sebenarnya tidak terlalu suka dengan kondisi keluarganya saat ini)

Sedikit gambaran keluarga milik Asuna atau lebih tepatnya keluarga Yuuki merupakan keluarga yang sangat terpandang pada kota Kyoto atau gampangnya keluarga bangsawan lah.

Asuna yang terjebak pada game Sword Art Online sebenarnya tidak ada alasan untuk segera kembali ke dunia nyata, karena ya itu tadi terdapat masalah keluarga.

Namun semua itu berubah ketika dirinya bertemu dengan Kirito selaku karakter overpower pada game SAO, dimana berkat Kirito membuat Asuna memiliki alasan untuk segera logout dari game SAO.

Hari pun menjadi malam dan seperti biasa setiap malamnya partynya Kirito selalu mabar pada game Alfheim Online, dikala minum teh sambil menikmati dinginya salju Liztbeth pun mulai bercerita bahwa terdapat pemain overpower yang bernama “Zekken”

Bahkan Kirito yang notabenya cheater dan karakter overpower aja juga berhasil dikalahkan oleh si Zekken ini, tentu dong mengetahui bahwa Kirito selaku pacarnya kalah seketika membuat Asuna langsung menjadi kaget!

(Lah emangnya Asuna gak tau kalau Kirito kalah?)

Kagak cuy, karena sewaktu Kirito baku hantam kebetulan Asuna sedang berada di rumah utama keluarga besar Yuuki, seperti yang saya bilang tadi bahwa keluarga Yuuki merupakan keluarga terpandang atau gampangnya bangsawan.

Tentunya sebagai putri bangsawan, Asuna bertugas untuk menyapa seluruh kerabat yang ada, mengingat Asuna merupakan wanita yang sangat cantik dan juga waifuable pastinya juga banyak pria dari keluarga ternama yang berusaha untuk mendekati dirinya.

Lebih parahnya lagi ketika sedang berbicara berduaan diruangan terdapat seorang pria yang berbicara bahwa seolah-olah orang ini adalah suami—maksudnya tunanganya si Asuna~*wayalah*

Terlepas dari itu setelah selesai kumpul online, Asuna pun logout untuk makan malam bersama ibunya, namun dikarenakan tadi asik bermain gim membuat Asuna terlambat 5 menit pada jam makan malam.

Tambahan info aja tradisi makan malam pada keluarga Yuuki itu dilakukan tepat pada jam 6 malam, dan 5 menit sebelum jam 6 semua peserta atau anggota keluarga harus sudah berada pada meja makan.

Dikarenakan telat ibunya Asuna yang bernama Kyouko pun bertanya tentang alasan kenapa bisa telat, Asuna pun menjawab bahwa dirinya tadi sibuk mengerjakan PR sekolah melalui gim online.

Ibunya yang ingin masa depan anaknya cerah langsung berkata bahwa sekarang bukan saatnya bagi Asuna untuk bermain-main, karena ya bagaimana pun Asuna dan player SAO lainya itu telat 2 tahun pendidikanya dibandingkan dengan orang normal.

(ibaratnya seperti 2 tahun gak sekolah lah)

Terlebih lagi dikarenakan sekolahanya saat ini termasuk sekolah abal-abal atau sekolah ampas membuat Ibunya ingin segera memindahkan Asuna ke sekolahan milik temanya dimana sekolahan itu termasuk sekolahan yang elit.

(kebetulan hubungan antara ibunya Asuna dan juga pemilik sekolahan itu lumayan deket)

Tentu dong mendengar akan hal itu seketika membuat Asuna langsung menjadi syok karena ibunya tidak pernah menyinggung tentang hal ini sebelumnya, terlebih lagi jikalau beneran pindah maka Asuna tidak bisa satu sekolah dengan Kirito.

Baca juga: Nonton Sword Art Online Season 1 Bahasa Indonesia [Alur Cerita]

Untuk mencegah akan hal itu, Asuna pun langsung bilang bahwa dirinya suka dengan sekolahanya saat ini dan untuk masalah nilai Asuna akan berusaha untuk meningkatkanya.

Namun sayang alasan itu tidak mempan terhadap ibunya, bahkan untuk meyakinkan Asuna, ibunya pun bilang;

“Bahwa kualitas pendidikan beserta nilai rata-rata disekolahanya saat ini sangatlah rendah, terlebih lagi gurunya juga tidak berpengalaman sehingga akan sangat berbahaya jika Asuna terus bersekolah disana.”

Intinya Kyouko atau ibunya Asuna ingin anaknya berpendidikan, berkarir, dan masa depanya cerah seperti cahaya senter yang diletakan tepat didepan mata.

Tidak berhenti sampai disitu saja, dikarenakan tidak ingin anaknya hidup susah, ibunya telah menjodohkan Asuna dengan salah satu anak dari pemilik bank lokal yang bernama “Yuuya”.

Dan yep, Yuuya adalah orang yang berbicara berduaan dengan Asuna!

Jika ditarik mundur pada season 1 sebenarnya Asuna juga pernah ditunangkan bahkan hampir saja menikah dengan seorang pria yang bernama “Sugou”.

Buat yang lupa, jadi Sugou ini adalah orang yang menjebak Asuna pada game ALO, untuk pembahasan lebih lengkapnya silahkan simak pada arc Game Alfheim Online.

Ingin mengeluarkan uneg-uneg yang ada di kepala dengan nada ngegas Asuna pun bilang;

“Bahwa dirinya berhak menentukan masa depanya sendiri, dan untuk urusan pasangan Asuna juga akan mencarinya sendiri”

Namun tak disangka setelah mendengar akan hal itu Ibunya pun memperbolehkanya dengan catatan bahwa pasanganya tidak boleh seorang pria yang berasal dari sekolah rehabilitas.

Yep, sekolah rehabilitas itu adalah sekolahanya Asuna saat ini dan pria yang dimaksud oleh ibunya ya siapa lagi kalau bukan Kirito, atau gampangnya ibunya Asuna tidak memperbolehkan anaknya menjadi istri dari si Kiritod~*wayalah*.

(Lah emangnya kenapa?)

Jika dilihat dari sisi sosial, Kirito merupakan bocah gak jelas, kerjaanya main game, ditambah juga seorang wibu, dan jika dilihat dari sisi ekonomi keluarga-nya Kirito termasuk keluarga yang miskin.

(jika keluarga besar Yuuki sebagai perbandinganya)

Tentu dong karena pacarnya direndahkan seketika membuat Asuna langsung menjadi marah, sambil keluar ruangan dengan ekspresi marah Asuna pun berkata;

“Pasti ibu merasa malu dengan mendiang kakek dan nenek, karena dahulu kala Kyouko atau ibunya Asuna itu tidak dilahirkan pada keluarga terpandang atau bangsawan (termasuk keluarga yang biasa-biasa aja lah)”

Mendengar akan hal itu dari mulut anaknya dan pada kenyataanya memang seperti itu membuat ibunya Asuna yang jadi gantian marah!

(kabur deh Asuna menuju ke kamar)

Tambahan info aja; bahwa marga Yuuki atau keluarga Yuuki itu berasal dari ayahnya Asuna, jadi yang kaya atau bangsawan itu ya si ayahnya Asuna.

(Lah kenapa ayahnya Asuna bisa nikah sama wanita desa?)

Kagak gitu cuy, jadi ceritanya ibunya Asuna ini pergi dari desa ke kota untuk belajar dan berkat usahanya membuat dirinya menjadi orang ternama atau terkenal, nah karena terkenal + beprestasi baru lah ketemu sama ayahnya Asuna.

Perlu digaris bawahi bahwa Kyouko atau ibunya Asuna merupakan tipikal wanita karier atau wanita pekerja keras, dan hal itulah yang membuat Kyouko memaksa anaknya untuk menjadi wanita karier dengan masa depan yang cerah.

Tujuanya sih baik yakni membuat masa depan Asuna menjadi cerah~*anjays*

(cerita dilanjut dengan pertempuran antara Asuna melawan Zekken dan Asuna telah direkrut menjadi anggota party dari Zekken)

Dikarenakan tujuan terakhir party “Sleeping Knight” yakni melawan boss lantai disini para member pun berkumpul untuk membuat strategi dalam melawan boss lantai.

Hingga tak terasa jam makan malam pun telah tiba, dikarenakan kali ini Asuna sudah terlambat 35 menit atau 40 menit jika dihitung berdasarkan tradisi, ibunya pun langsung mencabut kabel Amusphere sehingga Asuna langsung terlogout dari game secara paksa.

Setelah sadar, ibunya pun bilang;

“Jika Asuna sampai telat makan malam lagi maka ibunya akan menyita sekaligus melarang Asuna untuk bermain game online.”

Dilanjut dengan arc pertempuran melawan Boss lantai bersama Zekken dan guild Sleeping Knight, secara singkat dengan menggabungkan kekuatan mereka pun telah berhasil menaklukan boss lantai.

Cerita dilanjut ketika Asuna sudah mengetahui kebenaran mengenai kondisi Zekken atau si Yuuki, bahwa ternyata si Zekken atau Yuuki itu sakit parah dan umurnya sudah tidak panjang lagi.

Setelah menjenguk Yuuki atau Zekken di rumah sakit dan kebetulan alat mekatronik buatan Kirito udah jadi membuat Yuuki dapat berkeliling kota menggunakan alat ini.

Buat yang gak tau, jadi mekatronik ini adalah sebuah kamera web atau webcam yang terintegrasi dengan teknologi full-dive, pada awalnya Kirito membuat mekatronik untuk Yui selaku anaknya agar supaya bisa melihat dunia asli atau Negara Jepang.

Kebetulan alat mekatronik bekerja dengan baik sebagai penghubung antara dunia virtual dengan dunia nyata sehingga alat ini dapat digunakan oleh Yuuki juga.

Tek-tek-tek-tek-tek secara singkat setelah jalan-jalan kesana kemari sambil mendengarkan ceramah dari Yuuki membuat Asuna pun merasa tercerahkan.

Yuuki pun berpesan;

“Kalau berusaha untuk menyampaikan perasaan, pasti akan tersampaikan.”

Nah, dikarenakan Asuna di dunia nyata itu tidak bisa berbicara jujur akibat takut dirinya pun mengajak ibunya untuk login ke game Alfheim Online.

(pengen ngobrol via game online lah)

Tentu dong ibunya yang anti sama game langsung segera menolak akan ajakan dari anaknya.

“Kalau mau ngomong ya mending ngomong langsung.” – Ucap si Kyouko.

Namun dikarenakan Asuna memohon dengan sangat amat serius pada akhirnya ibunya pun akan login dengan catatan hanya 5 menit aja.

(mengingat ibunya sangat sibuk bekerja)

Oh iya, disini Kyouko menggunakan sub-account atau akun ke-2 milik Asuna.

Tak disangka ketika login, ternyata Kyouko ini juga lumayan kawai~ terlepas dari itu meskipun pada dunia nyata mereka berdua sangatlah canggung dan tegang namun siapa sangka ketika di game online, Asuna dan Kyouko sempat bercanda sebentar.

Seperti menyinggung berat badan milik ibunya dan juga ngatain bahwa pipi Asuna di dunia asli itu sangat tembem atau gemukan.

(intinya mereka bisa berbicara dengan jujur dan santai lah, meskipun setelah bercanda Asuna juga agak ketakutan sih)

Mengingat waktu sangat terbatas tanpa basi-basi lagi, Asuna langsung mengajak ibunya menuju ke gudang rumah, ketika membuka jendela sambil melihat suasana salju tidak sengaja ibunya melihat cincin milik Asuna.

Dimana cincin itu menandakan bahwa Asuna telah bertunangan dengan Kirito~

Tapi bukan hal itu yang ingin disampaikan sih, sembari melihat hujan salju dan juga pohon pinus, Asuna pun mulai bercerita;

Bahwa dirinya suka dengan rumah milik mendiang kakek dan nenek yang berada di desa, dimana pemandangan rumah itu kurang lebih seperti pemandangan yang dilihat saat ini.

Terdapat pohon pinus yang dihiasi dengan putihnya salju~

Ketika mendiang neneknya Asuna atau ibunya si Kyouko meninggal, Asuna pergi ke Miyagi atau rumahnya kakek untuk mengucapkan permintaan maaf.

(lah kenapa kok minta maaf?)

Dikarenakan terdapat acara pada keluarga besar Yuuki membuat keluarganya Asuna termasuk Kyouko tidak bisa menghadiri upacara ibunya sendiri atau mendiang neneknya Asuna.

Meskipun ibunya tidak bisa hadir akan tetapi kakeknya Asuna tidak marah akan hal itu, bahkan kakeknya bangga bahwa anaknya atau si Kyouko telah berjuang dengan keras selama ini.

Karena ya berawal dari keluarga miskin yang hidup di desa bisa berubah menjadi orang besar dan terkenal pada Negara Jepang yang hingga pada akhirnya menikah dengan salah satu anggota keluarga bangsawan Yuuki.

Dan apapun yang terjadi, meskipun ibunya Asuna lupa dengan orang tuanya sendiri akan tetapi kakeknya Asuna tidak mempermasalahkan akan hal itu, karena ya bagaimana pun ibunya Asuna merupakan harta yang sangat berharga.

Meskipun ibunya Asuna saat ini bisa bekerja keras bagai nafas kuda, namun ada kalanya ibunya Asuna merasa lelah dan memutuskan untuk beristirahat.

Kakek-nya pun berpesan;

“Jika telah tiba waktunya ibu-mu lelah dan ingin pulang, maka akan selalu ada tempat untuknya kembali.”

Buat yang gak paham akan maksudnya, jika disederhanakan bahasanya sih menjadi;

“Hidup itu bukan untuk melakukan sesuatu untuk diri kita sendiri, pasti akan ada orang yang terlibat disekitarnya, dan jika memang sudah lelah menghadapi kerasnya kehidupan (seperti pekerjaan) maka akan ada tempat untuk beristirahat yang bernama keluarga”.

(anjays, sederhana tapi malah jadi panjang, tapi intinya itu lah)

Secara singkat setelah mendengar perkataan dari Asuna dan mengetahui bahwa orang tuanya sangat sayang kepada dirinya membuat Kyoo atau ibunya Asuna pun menjadi terharu.

Mungkin saja jika di dunia nyata si Kyouko atau ibunya Asuna ini tidak akan menangis, namun dikarenakan di dalam game online itu tidak bisa menyembunyikan perasaan asli pada akhirnya ibunya Asuna atau si Kyouko pun menjadi menangis~*anjays*

(pelukan deh mereka)

Hari pun menjadi pagi, dikala sarapan pagi mengetahui di game online Asuna telah memakai cincin tunangan membuat ibunya sadar bahwa Asuna telah siap untuk menjadi tempat pulang bagi seseorang.

Baca juga: Nonton Anime Dapet Uang? Begini Caranya!

Atau gampangnya Asuna telah membulatkan tekat untuk menjadi bagian keluarga dari Kirito, dikarenakan Asuna menjawab bahwa dirinya sudah siap dengan ekspresi tegas.

Membuat ibunya pun mengijinkan hubunganya dengan Kirito dengan catatan bahwa Asuna harus memperkuat diri sendiri dengan cara menjadi wanita berkarier.

Karena siapa tahu disuatu hari nanti jika Kirito jatuh miskin maka masih terdapat Asuna yang bisa memperbaiki ekonomi.

(intinya harus siap mendukung penuh Kirito apapun yang terjadi)

Langkah pertama untuk memperkuat diri, ibunya mewajibkan Asuna untuk masuk ke dalam universitas serta menyuruhnya untuk meningkatkan nilai ujian di sekolahanya~

Tentu dong karena ibunya mendukung akan pilihanya membuat Asuna pun merasa sangatlah bahagia, Asuna pun berjanji bahwa dirinya akan masuk ke universitas serta akan meningkatkan nilainya pada semester depan.

Karena permasalahan sudah selesai, maka dilanjut dengan kematian si Zekken atau si Yuuki, perlu diingat bukan Yuuki, Asuna tapi Konno, Yuuki.

(untuk versi lengkapnya kalian bisa menyimak pada Arc Alfheim Online)

Dan yah, mungkin itu saja pembahasan mengenai Anime Sword Art Online - Arc Kyoto yang berfokus pada sudut pandang Asuna, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel