-->

Nonton Anime Kotonoha no Niwa (The Garden of Words) Bahasa Indonesia

Sinopsis anime Kotonoha no Niwa (The Garden of Words) – menceritakan tentang siswa SMA bernama Akizuki Takao yang memiliki hobi mendesain sepatu serta suatu hari nanti ingin menjadi pengrajin sepatu.

Nonton Konotona no Niwa (The Garden of Words) Sub Indo

Dikarenakan keluarga yang tidak jelas Takao tinggal berdua bersama kakaknya dan untuk menjalankan hobinya Takao menggunakan uang dari hasil kerja paruh waktu (part time).

Pada suatu hari ketika hujan dirinya pun berteduh pada sebuah gazebo, pada gazebo terdapat seorang wanita misterius yang sedang merenung sambil minum sekaleng soda.
Daripada gabut gak ngapa-ngapain Takao pun mulai menjalankan hobinya yakni mendesain sebuah sepatu, mengingat terdapat wanita tepat di depan matanya dirinya pun mulai menggambar kaki beserta model sepatu dari wanita itu.

(buat referensi lah)

Hari pun berganti dikarenakan saat ini musim hujan Takao selalu berteduh pada sebuah gazebo dan tentunya wanita misterius itu juga sedang berada disana.

Setiap harinya tanpa menanyakan nama Takao dan wanita misterius ini saling bertukar cerita entah itu tentang hobi, kesukaan, hingga kegiatan apa aja yang dilakukan setiap harinya.

(dari sini kita tahu bahwa wanita misterius ini sedang bolos kerja)

Melihat wanita misterius yang selalu meminum bir dan coklat setiap harinya Takao pun berinisiatif untuk membuatkan bekal makanan dan sebagai ucapan terimakasih wanita misterius juga membelikan buku yang membahas tentang sepatu.

Beberapa minggu pun telah berlalu karena selalu bersama Takao ini mulai jatuh cinta kepada wanita misterius bahkan dirinya selalu menggunakan alasan ‘hujan’ agar supaya dirinya bisa bertemu dengan wanita ini.

Dikarenakan sudah memiliki cukup uang Takao pun memutuskan untuk membuat sepatunya sendiri menggunakan wanita misterius sebagai referensi model sepatu.

(pengen ngasih hadiah lah ceritanya)

Namun disuatu hari dikala musim hujan telah berganti Takao pun tidak datang ke Gazebo kembali karena ya bagaimana pun ‘hujan’ adalah alasan Takao datang kemari.

(soalnya ya kalau bilang pengen ketemu ntar malah ketahuan kalau suka)

Selama musim panas berlangsung wanita misterius ini selalu menunggu akan kedatanganya sementara itu Takao terus bekerja paruh waktu sembari menyelesaikan sepatu buatanya.

Hingga pada suatu hari ketika sekolah tidak sengaja Takao pun bertemu dengan wanita misterius, ternyata selama ini wanita itu merupakan seorang guru sekolahanya dan karena suatu alasan dirinya selalu bolos kerja dan lebih memilih untuk nongkrong di tempat biasa atau gazebo.

Baca juga: Nonton Kimi no Nawa – Anime Movie Terbaik Bikin Baper

Takao yang penasaran akan kebenaranya langsung bertanya kepada teman dekatnya karena kebetulan dahulu kala kelas milik temanya ini pernah diajar sama wanita misterius itu.

Jadi nama asli dari wanita misterius itu adalah “Yukino”-sensei seorang guru sastra yang usianya sekitar 27 tahun-an, akibat wajah milik Yukino-sensei masih terlihat muda terdapat beberapa siswa yang jatuh cinta kepada dirinya.

Namun dikarenakan hubungan guru dan murid itu dilarang Yukino-sensei pun langsung menolak akan hal itu.

Nahh merasa tidak terima karena cintanya ditolak dan juga para siswi yang kesal akibat para siswa selalu memperhatikan Yukino-sensei saja disini mereka sepakat untuk merudung atau membully Yukino-sensei.

Hal yang mereka semua lakukan yakni menyebarkan sebuah gosip yang enggak-enggak tentang Yukino-sensei, bahkan saking niatnya gosip buruk itu telah sampai ke telinga para orang tua bahwa Yukino-sensei itu adalah guru yang gak bener.

(masa punya hubungan sama muridnya sendiri kek anime sebelah, tapi ya ini cuman sekedar gosip aja sih bukan fakta)

Akan tetapi meskipun begitu terdapat beberapa murid yang berusaha membela Yukino-sensei dengan bilang bahwa gosipnya tuh gak bener atau cuman dibuat-buat lah.

Namun para guru yang ingin menjaga harga diri sekolahan memutuskan untuk tutup mata terhadap gosip buruk tentang Yukino-sensei yang hingga pada akhirnya Yukino-sensei memutuskan untuk tidak berangkat sekolah dan akan berhenti menjadi guru pada sekolahan itu~*wayalah*

Mengetahui masa lalu pahit sekaligus udah jatuh cinta kepada Yukino-sensei seketika membuat Takao pun langsung menjadi emosi dan tanpa basi-basi lagi berkat informasi dari temanya Takao pun langsung menghampiri kakak kelas yang telah membully Yukino-sensei.

(baku hantam deh mereka)

Tek-tek-tek-tek-tek setelah baku hantam selesai Takao pun memutuskan untuk pergi ke tempat biasa sembari berharap bahwa Yukino-sensei berada pada tempat itu, dan benar saja bahwa Takao benar-benar bertemu dengan Yukino-sensei.

Diwaktu yang sama ketika ketemu secara tiba-tiba terjadi hujan badai yang menyebabkan baju mereka pun menjadi basah, agar supaya tidak masuk angin Yukino-sensei pun mengajak Takao mampir ke rumahnya.

Secara singkat sesampai di rumah mereka pun langsung ganti baju sembari mengeringkan baju yang basah, dikala suasana sudah menjadi tenang tanpa basi-basi lagi Takao pun langsung mengungkapkan akan perasaan cintanya.

Namun dikarenakan hubungan cinta antar guru dan murid itu tidak diperbolehkan sekaligus sebentar lagi akan pindah rumah membuat Yukino-sensei pun menolak pernyataan itu secara halus.

Takao yang patah hati karena cintanya ditolak langsung memutuskan untuk segera kembali ke rumah, kebetulan bajunya juga udah kering~

(pergi deh)

Setelah merenung sejenak, Yukino-sensei yang merasa bersalah karena tidak memberitahu bahwa dirinya seorang guru langsung segera pergi mengejar Takao!

Namun sayang bukanya disambut, Takao langsung bilang bahwa dirinya sangat membenci Yukino-sensei, lah emangnya kenapa?

Yang pertama Yukino-sensei tidak memberitahu bahwa Yukino adalah gurunya, dan yang kedua jika Takao tahu bahwa Yukino adalah gurunya dirinya tidak akan bercerita mengenai hobi, pekerjaanya, hingga tidak akan nongkrong ditempat itu lagi, kenapa?

Ya secara garis besar biar gak jatuh cinta lah!

Secara singkat setelah mendengar siraman rohani dari Takao membuat Yukino-sensei pun menjadi tercerahkan, sembari menangis sambil menikmati suasana hujan Yukino-sensei pun mulai bercerita bahwa betapa beratnya hari-hari yang ia alami selama ini.

Baca juga: Nonton Anime Tenki no Ko (Weathering with You) Bahasa Indonesia

Dan tak lupa juga Yukino-sensei berterimakasih kepada Takao karena telah menemani Yukino-sensei di Gazebo selama ini, atau ditemenin nongkrong lah.

Nahh karena hujanya udah reda Takao pun memutuskan untuk segera pulang, dan seperti biasa setiap harinya Takao terus berusaha dan bekerja keras untuk menyelesaikan sepatu buatanya.

Dikala sepatu buatanya telah selesai sebenarnya Takao ingin segera memberikanya kepada Yukino-sensei namun sayang bahwa Yukino-sensei kini telah pindah kota.

Akan tetapi meskipun begitu Takao tetap bertekat untuk menemui Yukino-sensei dan memberikan sepatu buatanya pada suatu hari nanti.

Dan ceritanya pun berakhir sampai disini!

(lah kok nanggung? Ya jangan tanya saya lah, tanya yang buat)

Tapi untuk nasib Yukino-sensei kini telah menjadi guru lagi pada anime Movie yang berjudul Kimi no Nawa, lah kok malah pindah anime?

Jadi Kotonoha no Niwa atau anime ini, Kimi no Nawa, dan Tenki no Ko itu saling berkesinambungan, atau satu universe atau satu dunia atau satu server lah gampangnya.

Dan bagi yang mau liat alur ceritanya kalian bisa liat pada blog ini!

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai Nonton Anime Kotonoha no Niwa atau The Garden of Words Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel