Tempat Baca WN dan Light Novel Maou Gakuin no Futekigousha Bahasa Indonesia

Berikut adalah beberapa tempat untuk baca WN atau LN Maougakuin no Futekigousha Bahasa Indonesia cerita lanjutan dari animenya.

Tempat Baca Light Novel Maou Gakuin Bahasa Indonesia

Sinopsis Maougakuin no Futekigousha menceritakan tentang kejadian 2000 tahun yang lalu, tentang seseorang yang memusnahkan kerjaan manusia, membakar hutan roh menjadi debu, dan hingga membunuh para dewa.

Dia adalah sosok yang ditakuti sebagai Raja Iblis, dan disebut sebagai Raja Iblis Tirani, namanya adalah Anos Voldigoad.

Peperangan yang terjadi selama bertahun-tahun tak kunjung selesai, Anos atau Raja Iblis Tirani mulai bosan dengan peperangan yang terjadi, karena selama ini hidupnya hanya terus mengulangi sebuah tragedi pahit yang tidak ada habisnya.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tempat untuk baca ln Maougakuin Bahasa Indonesia (lanjutan setelah anime) berikut adalah daftarnya;


Libby Novel (Bahasa Indonesia)

Dari berbagai macam penerjemah (fansub) dalam Bahasa Indonesia bisa dibilang Libby Novel memiliki penulisan yang mudah dipahami bahkan tak lupa juga penerjemah juga menjelaskan nama sihir beserta fungsi/kekuatanya.


Untuk lanjutan dari anime season 1 Anda bisa membaca mulai dari volume 4 yang berjudul Great Spirit atau Roh Agung mengisahkan tentang petualangan Anos, Sasha, Misha, dan kawan-kawan dalam perjalanan menuju ke hutan Aharthern (tempar para roh tinggal).

Baca juga: Tempat Nonton Anime Subtitle Indonesia Gratis dan Berbayar

Pertanggal artikel ini dibuat Libby Novel telah selesai menterjemahkan semua volume 4 dan saat ini sedang dalam menterjemahkan volume 5.

Jika kalian berminat atau suka dengan Web Novel MaouGakuin jangan lupa untuk memberikan donasi kepada Libby Novel selaku penerjemah WN dalam Bahasa Indonesia.


Fanstranslation (Bahasa Inggris)

Fanstranslation merupakan penerjemah light novel maupun web novel dengan Bahasa Inggris salah satu web novel yang dikerjakan yakni Maougakuin, Anda bisa membaca pada Fanstranslation jika ingin mengetahui kisah kelanjutan dari season 1.


Namun sayang disayangkan bahwa proses penjerjemahan sudah lama berhenti pada chapter 140-an, pada situs tersebut masih berstatus Active dalam artian proses penerjemahan masih terus belanjut.

Hingga saat ini pihak Fanstranslation masih belum mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan garapan WN tapi semoga aja penerjemah tidak melakukan drop terhadap WN Maou Gakuin~


Syosetu (Raw Bahasa Jepang)

Syosetu adalah situs untuk menampung dan mempublikasikan novel karya pengguna, kebetulan penulis novel Maougakuin (Shuu) juga mempublikasikan karya mentahanya (belum direvisi & sebelum dijadikan Light Novel) ke dalam situs Syosetu.


Pertanggal artikel ini dibuat sudah terdapat setidaknya 13 volume dengan total hampir mencapai 700 chapter (paling lengkap), namun karena ini merupakan mentahan maka ditulis menggunakan huruf Jepang.


Komunitas Maou Gakuin Indonesia

Ingin berdiskusi mengenai anime, web novel, hingga light novel Maou Gakuin? Tidak perlu khawatir karena Anda bisa bergabung ke komunitas yang beranggotakan orang Indonesia.

YouTube

Anda dapat menemukan pembahasan tentang anime Maougakuin pada situs YouTube, salah satu channel yang membahas tentang alur cerita maogaukuin adalah channel SWEG.
Selain membahas mengenai alur cerita channel tersebut juga membahas mengenai profil karakter mulai dari latar belakang, kekuatan, dan spoiler atau bocoran mengenai episode selanjutnya.


Maka dari itu Anda juga bisa memanfaatkan kolom komentar untuk berdiskusi dengan para penggemar anime Maogakuin lainya, jangan lupa subcribe juga untuk mendukung kreator ya!


Facebook

Facebook adalah salah satu sosial media terbesar yang membahas mengenai segala anime yang tayang, banyak grup hingga fanspage yang membahas mengenai anime tertentu.

Grup Maou Gakuin No Futekigousha (7,7k+ member)
- https://www.facebook.com/groups/2746976632198605/

Pada grup tersebut terdapat banyak anggota yang memposting ulasan episode, kesan pertama, adegan epic, hingga pembahasan mendalam seperti latar belakang karakter, sihir, dan lain sebagianya.


Instagram

Ingin melihat pembahasan disertai dengan gambar? Tenang Anda juga dapat menemukan akun instagram yang dibuat secara khusus untuk membahas anime, light novel, atau web novel Maougakuin.

  • @maougakuin.ln.id
  • @maougakuin.fact.id
  • @tyrantnime.id
  • @maougakuin2.id

Anda bisa mengikuti akun Instagram diatas untuk mendapatkan informasi terbaru, pembahasan anime maupun light novel, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa beri dukungan kepada berupa like, komen, dan follow agar kreator semangat untuk memberikan informasi seputar anime!

Oke mungkin itu saja rekomendasi tempat untuk baca light novel Maou Gakuin no Futekigousha melanjutkan cerita dari animenya, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan