5 Aplikasi Android Untuk Editing Video Terbaik

Tidak kalah dengan komputer, kini android pun juga memumpuni untuk melakukan editing video, sekarang banyak Youtuber jaman Now melakukan editing video menggunakan Android, dan tidak bisa dipungkiri ternyata hasilnya sangat WOW untuk ukuran Android, fungsi, fitur dan segalam macam hampir sama dengan aplikasi yang berada pada Komputer, Penasaran dengan aplikasinya ? Yuk mari kita ulas.

5 Aplikasi Android Untuk Editing Video Terbaik

1. KineMaster
KineMaster merupakan aplikasi editing video populer di Android. Selain fitur standar yang bisa kamu gunakan, buat kamu yang suka buat video gaming ada juga fitur chroma key untuk video green screen. Tersedia dalam versi gratis, KineMaster sudah cukup untuk kebutuhan editing di sosial media kok.

Download => KineMaster – Pro Video Editor

2. PowerDirector Video Editor
PowerDirector sangat cocok buat kamu yang butuh aplikasi editing video profesional secara mobile. User interface yang dihadirkan PowerDirector pun cukup umum dengan fitur editing menggunakan konsep timeline. Kamu pun dapat dengan mudah menyisipkan video, efek, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun.

Download => PowerDirector Video Editor App

3. Adobe Premiere Clip
Siapa sih yang nggak mengenal Adobe Premier sebagai salah satu aplikasi editing video terbaik. Adobe Premiere Clip yang hadir di Android menawarkan fitur editing otomatis dari foto atau video yang kamu miliki. Kamu pun juga bisa mengedit secara manual dengan menyisipkan berbagai alat, efek, dan musik yang tersedia

Download => Adobe Premiere Clip

4. Magisto
Magisto memang bukan ditujukan untuk kamu yang butuh aplikasi editing video Android secara profesional. Aplikasi ini dapat digunakan dengan tiga langkah mudah, pilih gambar atau video, pilih musik, dan tambahkan judul. Cocok banget buat anak sosial media yang nggak punya waktu lama dalam mengedit video.

Download => Magisto Video Editor & Maker

5. Free Video Editor
Free Video Editor sesuai dengan namanya adalah salah satu aplikasi editing video gratis di Google Play Store. Dengan menawarkan fitur standar, aplikasi ini memang nggak terlalu powerfull untuk kebutuhan profesional. Free Video Editor masih bisa kok untuk editing video sosial media, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Download => Free Video Editor

Sekarang jika kamu tidak memiliki Komputer, kamu bisa memanfaatkan smartphone kamu untuk menghasilkan sebuah karya, seperti kata si om Tara Arts "Memanfaatkan apa yang ada" & "Apa adanya, adanya apa ?". Tidak memacu pada sebuah alat yang mahal, jika bisa memanfaatkan dengan maksimal maka alat yang murah juga bisa menghasilkan seperti yang mahal.

Dan ini adalah Thread pertama yang tidak memakai banyak atribut seperti gambar, dan mungkin beberapa dari kalian sadar bahwa blog ini melakukan update besar besaran, mulai dari penghapusan multi bahasa dan fitur yang lainya. Yaps memang benar, alasanya adalah sekarang blog ini ingin saya jadikan tempat santai saja, jadi tidak perlu mewah mewah seperti harus SEO, harus 50000 kata, harus ada 1jt gambar setiap artikel dan lain lain.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai Aplikasi Android Editing terbaik, pada kesempatan selanjutnya kita akan membahas hal menarik lainya, jadi jangan lupa untuk selalu memantau blog ini supaya tidak ketinggalan dengan informasi menarik lainya.

Baca juga