Cara Download File dari MEGA Tanpa Aplikasi Resmi

Cara Download File dari MEGA Tanpa Aplikasi Resmi
Mendownload file dari MEGA.nz pada umumnya harus menggunakan aplikasi resmi dan tidak bisa download tanpa menggunakan aplikasi, namun dengan seiring perkembangan teknologi terdapat beberapa situs yang menyediakan fitur untuk mendownload dari mega tanpa menggunakan aplikasi.

Mega adalah penyimanan awan atau Cloud Storage dan layanan file hosting yang dapat digunakan secara gratis, pengembang ini berbasis dinegara Selandia. Menggunakan protokol download berbasis web yang dimana proses pengunduhan akan dilakukan pada web itu sendiri (bukan melalui download). Sementara itu juga menyediakan Ekstensi aplikasi yang dapat kamu gunakan pada Windows, Android, Windows Phone, BlackBerry 10, dan juga iOS

Sudah tidak asing lagi bagi warga Nafaskuda dengan hadirnya hosting Mega.nz karena sebagian file yang terdapat dalam artikel pada blog ini menggunakan layanan tersebut dan juga Google Drive, karena kedua hosting tersebut memberikan kecepatan yang sangat maksimal sehingga tidak membuat para pengunduh mearasakan yang namanya SERVER LEMOT.

Namun bagi kamu yang tidak suka ketika disuruh untuk mengunduh aplikasi resmi untuk mendapatkan file tak perlu khawatir lagi karena kamu bisa download menggunakan IDM (Internet Download Manager) dengan kecepatan yang tentu lebih maksimal lagi.

Pertama hal yang harus kamu miliki adalah link dari MEGA.nz terlebih dahulu, jika kalian tidak punya kalian bisa mencoba link download yang ada pada artikel 15+ Game Dewasa Mirip Summertime Saga Terbaik (18+) pada artikel tersebut sudah tersedia link ke hosting Mega.

Langkah kedua kamu harus mengunjungi situs yang menyediakan Leech Server yang bisa kamu kunjungi dengan mengeklik tautan disamping ini [Leech Server Mega].

Memasukan Link MEGA pada situs Leech Server

Masukan link pada kolom yang sudah disediakan kemudian klik Generate untuk membuat Leech dari server tersebut, tunggu beberapa saat kira kira 1-5 detik.

Mengunduh File Dari Server Leech
Scroll kebawah dan nantinya kamu akan menemukan informasi nama file yang akan kamu download seperti gambar diatas, untuk mengunduh kamu bisa Copy atau klik Link yang sudah disediakan dibawah nama file.

Mengunduh dan Menyimpan File Dari Server Leech

Sekarang kamu tinggal menyimpan dan mengunduhnya. Bagaimana sangat mudah bukan mengunduh file di MEGA tanpa aplikasi resmi atau melalui web browser secara langsung.

Namun ketika kecepatan download lemot kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi baik digunakan pada android maupun komputer yang dapat kamu temukan pada artikel 10 Cara Mempercepat & Menstabilkan Koneksi Internet Download. 


Apa Kelebihan Download File Dari MEGA Tanpa Aplikasi Resmi?

  • Bisa menggunakan aplikasi bantuan seperti IDM, Downloader, dll yang membantu mengunduh jauh lebih cepat dan terpercaya.
  • Dapat mengunduh juga langsung menggunakan Browser (via download).
  • Kecepatan yang didapatkan hampir sama seperti menggunakan aplikasi resmi mega. 
  • Tanpa menggunakan aplikasi juga bisa

Apa Kekurangan Download File di MEGA Tanpa Aplikasi Resmi

  • Tidak terdapat fitur Resume (tidak bisa melanjutkan jika koneksi putus).
  • Jika kecepatan internet tidak stabil akan menimbulkan gagal download.
  • Terkadang server mega menolak untuk menggunakan Server Leech.
  • Harus mendownload aplikasi resmi terlebih dahulu untuk menyimpan file.

Semua pasti ada kelebihan dan kekurangan, jadi intinya jika kamu memilih untuk tanpa menggunakan aplikasi pastikan internet kamu cukup stabil (tidak butuh cepat) karena untuk menjaga agar server Leech tidak IDLE yang menyebabkan gagal download atau file corrupt.

Saya sendiri masih menggunakan aplikasi resmi dari MEGA karena terdapat fitur Resume yang dimana jika kuota habis bisa dilanjutkaan kembali, terlebih lagi 99% file yang diunduh tidak terjadi korup atau bisa digunakan secara baik.

Bagi warga sini siap siap saja dengan server mega, karena kedepanya akan ada banyak file yang akan saya simpan dan bagikan melalui hosting tersebut jika tidak ya menggunakan Google Drive.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel