10 Anime Mirip Go-Toubun No Hanayome (Harem, Romance, & School)

10 Anime Mirip Go-Toubun No Hanayome (Harem, Romance, & School)

Sedang mencari anime romance school atau kisah romantis yang ada pada sekolah? atau anime yang memiliki alur cerita mirip Go-Toubun no Hanayome. Anime romance mungkin paling banyak digemari, karena bisa menjadi simulasi ketika wibu ingin mencari jodoh disekolahan.

Pada era Homosapien ini, banyak sekali yang menyukai genre Romance atau Romansa, konon katanya "Kalau kita lagi jatuh cinta, dunia jadi kelihatan lebih berwarna" ~ ucap si kak Tsubaki pada anime Shigatsu wa Kimi no Uso.

Terlebih lagi jika Genre Romansa dicampur dengan genre School, atau yang berlatar disekolah pastinya para penonton anime atau jones akan kegirangan tentunya. Oke pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang, rekomendasi anime yang mirip dengan Go-Toubun no Hanayome, atau lebih tempatnya yang bergenre Harem Romance School.

Tapi sebelum itu guys, bagi kamu yang belum menonton ulasan mengenai Go-Toubun Season 2 silahkan tonton terlebih dahulu, supaya....
• Go Toubun no Hanayome Season 2 | Siapa itu Rena & Istri Fuutaro?
• Go Toubun no Hanayome Season 2 | Fakta + Ringkasan Cerita #1
• Go Toubun no Hanayome Season 2 | Fakta + Ringkasan Cerita #2
Oke dari pada banyak basi basi mendingan kita langsung menuju ke pembahasan.
Oh iya ini yang masuk kedalam rekomendasi adalah anime lawas, jadi bagi kamu yang bisa dikatakan WIBU angkatan 2010 alangkah baiknya untuk close tap video ini, karena mungkin sudah pernah menontonya (ya biar gak buang buang kuota, oke lanjut).


1. Bokutachi wa Benkyou ga Dekina

Anime yang bisa dikatakan mirip, bahkan bisa dikatakan sama (cuman, jangan pernah bilang plagiat ya) eh saya malah bilang plagiat. Tidak usah dijelaskan tentang sinopsis anime ini, namun akan saya jelaskan biar kalian mengetahuinya.

Kurang lebih ceritanya sama seperti Go-Toubun, yang dimana karakter utama memiliki masalah dalam perekonomianya (atau bahasa kasarnya miskin), tapi meskipun begitu dia sangat pintar (dia ini yang dimaksudkan adalah karakter utama).

Si tokoh utama ini disuruh oleh kepala sekolah untuk mengajari gadis gadis yang bermasalah, yang dimana masing masing dari gadis ini memiliki bakat yang luar biasa pada satu mata pelajaran, namun sangat lemah dimata pelajaran lainya (ya kurang lebih seperti 5-kembar)..

Cuman opini pribadi.. ini cuman OPINI PRIBADI ya.. yang dimana setiap orang boleh mengeluarkan pendapat atau Opini.. (halah tinggal nonton aja apa ribetnya sih).. argg.. ya intinya ntah gimana, saya kurang suka dengan anime ini, karena.. ya. (mungkin karena saya nonton go-toubun terlebih dahulu sih).

Genre dari anime ini yang tergambar jelas adalah Harem, Romance, School, dan Comedy.



2. Nisekoi (Cinta Palsu)

Anime yang bisa dikatakan sangat sukses karena mampu memancing para Wibu untuk berdebat, bahkan teman saya sendiri ada yang bermusuhan dengan temanya, gara gara ngejelekin Waifunya, ini serius loh saya gak buat buat, ya mungkin salah satu pelopor hashtag atau tagar #BattleWaifu adalah anime ini.

Nisekoi adalah anime (ya jelas kita kan lagi bahas anime), jadi anime ini menceritakan tentang Cinta Palsu atau dalam bahasa jepang adalah Nisekoi, jadi anime ini menceritakan (balik lagi anjir). Intinya menceritakan tentang tokoh utama yang bernama Ichijo Raku, dimana ia adalah calon ketua genk Yakuza dijepang.

Disini, dianime maksudnya, Ichijou Raku disuruh berpacaran dengan gadis atau anak dari pemimpin geng Mafia dijepang, namun Ichijou Raku atau Tokoh utama sudah mempunyai orang yang dia sukai yakni Kosaki Onodera. (Terus apanya yang mirip dengan Go-Toubun?)

Miripnya ya karena Nisekoi ini juga memiliki cerita, dimana salah satu dari gadis (bukan salah satu sih sebenernya) ya intinya gadis ini pernah bertemu dengan tokoh utama dimasa lalu, yang dimana akan berjanji untuk menikah, eh janjinya menikah bukan sih, ya pokoknya itu. Dalam anime Nisekoi kamu juga bisa menemukan karakter seperti Nino, Miku, Ichika, dan Itsuki karena kayaknya karakter Yotsuba tidak bisa ditemukan disini.

Genre anime Nisekoi tak lain tak bukan yakni, Romance, Harem, Comedy dan School, bisa dikatakan anime ini mirip dengan go toubun no hanayome.

3. Oreshura

Sama seperti Fuutaro, yakni tokoh utama yang bernama Kidou Eita, adalah murid paling pintar diangkatanya, tapi, namun tidak tertarik dengan hubungan, atau hal yang terkait dengan percintaan. Alasanya sama seperti Fuutaro, bukan alasan sih tapi kejadianya sama, yakni penyebabnya ada dimasa lalu, dimana kedua Homosapien ini sama sama tertolak (ya gak tertolak sih) cuman suka sama orang, tapi orang yang disukainya, udah suka sama orang lain.

Simpelnya sih cinta bertepuk sebelah tangan, namun ntah gimana ceritanya, si tokoh utama ini malah mempunyai circle atau lingkaran Harem, yang dimana justru malah dikelilingi oleh banyak Wanita, ya kurang lebih seperti Go-Toubun lah.

Ya sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin merasakan sensasi HAREM, atau situasi dikelilingi banyak cewek sekaligus, cuman sensasi loh ya, bukan kenyataan, hohoho.

Anime ini memiliki genre yang sama seperti Nisekoi, yakni : Romance, Harem, Comedy dan School

4. Joukamachi no Dandelion

Jujur saya belum menonton anime ini, (tapi kata mastah bisa dikatakan ini mirip dengan 5-toubun) jadi saya masukan saja, dikarenakan saya belum menonton anime ini, saya akan membacakan sedikit tentang sinopsisnya saja.

Jadi anime Joukamachi no Dandelion, menceritakan tentang 9 bersaudara dari sebuah kerajaan, ingat Saudara bukan kembar loh ya, jadi muka mereka tidak sama persis seperti 5-kembar. Masing masing dari orang ini memiliki kekuatan super, ya sama seperti anime Bokutachi wa Benkyou ga Dekina, yang dimana masing masing karakter memiliki kelebihan dibidang masing masing.

Ya mungkin itu aja sedikit gambaranya, tenang disini ada karakter cowoknya kok, ya mungkin bisa buat kalian berfantasi, hohoho.

Menurut Myanimelist, atau pusat informasi anime, jadi Anime ini memiliki genre School, Comedy, Slice of Life dan sedikit Romance, ya mungkin adegan Romance dan School tidak begitu banyak, namun anime ini tergolong mirip anime Go-Toubun.


5. Oushitsu Kyoushi Heine

Lagi lagi anime yang belum saya tonton, tapi harus dimasukan kedalam daftar, seperti biasa saya akan membacakan tentang sinopsisnya saja buat gambaran, jadi anime Oushitsu Kyoushi Heine menceritakan tentang:

Heine Wittgenstein atau tokoh utama, dimana ia adalah seorang profesor kecil yang memiliki pekerjaan yang besar, sebagai guru disebuah kerajaan, yang bernama Grannzreich. Nah si Profesor Heine ini disuruh untuk membimbing anak dari anggota kerajaan yang berjumlah empat, ya bisa dikatakan sama seperti Fuutaro lah pekerjaanyaa.

Tapi tapi tapi.. yang membedakan anime ini dengan anime go toubun adalah, yang diajari atau murid dari profesor ini, semuanya Otoko (atau laki laki), jadi disini tidak ada tokoh utama perempuan, atau yang biasa disebut sebagai heroin, tapi sih kalau dilihat si Guru ini cewek kayaknya... hmmm apakah semua ini trap?

Karena saya belum nonton anime ini, jadi saya kurang tau genre anime ini apa aja, tapi yg jelas Comedy, Slice of Life, dan mungkin School juga masuk sih, ya lumayan untuk mencari anime yang mirip dengan go toubun.

6. Kami nomi zo Shiru Sekai

Anime yang memiliki konsep Galge, apa itu Galge? Galge adalah sebuah permainan dimana nantinya tokoh utama akan dikelilingi oleh banyak wanita, atau sebaliknya, ingat Galge sama Eroge beda ya, mungkin akan saya jelaskan pada kesempatan selanjutnya, balik lagi ke pembahasan.

Jadi anime ini mengisahkan tentang seorang Dewa atau Tuhan dalam game galge, kenapa? karena dia bisa menaklukan karakter wanita, atau heroin yang pada umumnya para homosapien kesulitan untuk menaklukanya, ingat ini cuman game. Tapi tapi tapi.. tiba tiba si tokoh utama atau yang bernama Katsuragi Keima mendapatkan sebuah surat oleh para Iblis atau Demon.

Isi surat itu adalah, Katsuragi Keima disuruh untuk membantu para Iblis, untuk mencari dan menangkap roh jahat yang ada pada tubuh manusia, kebetulan roh jahat ini HANYA bisa bersemayam pada tubuh wanita atau cewek, dari sini kemampuan atau gelar Dewanya galge pun digunakan, yang dimana Keima mau tidak mau harus menaklukan Cewek yang telah keserupan atau dimasuki roh jahat, dimasuki? hmm...

Terus apa hubunganya dan miripnya dengan Go-Toubun? Ya bisa dikatakan miripnya sih cuman bercerita atau berlatar tempat pada sekolah, yang dimana anime ini memiliki Genre Romance, Comedy, dan Harem pastinya.

7. Shomin Sample

Ore ga Ojousama Gakkou ni atau yang disingkat sebagai Shomin Sample adalah anime yang mengisahkan tentang, seseorang rakyat seorang rakyat biasa (ya ekonomi kurang lebih seperti Fuutaro) yang tiba tiba diculik..untuk menjadi sebuah sampel orang biasa pada sebuah sekolah elit. Tunggu.. bangsa mana yang menculik orang untuk dijadikan bahan sampel.

Nah disekolah Elite ini berisikan banyak orang orang elit, atau keluarga bangsawan, terlebih lagi Sekolah ini adalah khusus Wanita yang dimana isinya ya cuman Josei atau gadis. Bisa dibayangkan sendiri kehidupan haremnya bagaimana.

Ya kurang lebih ceritanya mirip lah dengan Go-Toubun, karena anime ini juga memiliki genre Romance, School dan Harem.

8. Sword Art Online

Salah satu anime yang mampu membuat saya menjadi Wibu adalah Sword Art Online, karena bisa dikatakan pertama kali, saya mengenal "ANIME" semua berawal dari anime ini. Oke malah curhat, lalu apa miripnya sama go-toubun.

Sebelum saya memberikan apa miripnya, alangkah baiknya saya bacakan sinopsis Sword Art Online terlebih dahulu, jadi anime ini mengisahkan tentang kehidupan para Homosapien dimasa depan, dimana kita bisa menggerakan karakter game melalui pikiran atau dengan pikiran, intinya tanpa perlu gerak, kita hanya tidur saja bisa menggerakan karakter game (kurang lebih seperti saat kita sedang bermimpi).

Nah disini seluruh pemain game Sword Art Online mendadak tidak bisa logout, dan jika ingin Logout maka harus menyelesaikan lantai atau floor pada game tersebut, yang dimana setiap lantai akan ada boss dengan kekuatan yang luar biasa.

Oke lantas dimana miripnya dengan anime sebelah?, bisa dikatakan mirip karena SAO ini memiliki genre Harem, Romance, mungkin ada genre School namun sangat sedikit, yang membuat anime ini saya masukan kedalam daftar ini karena, Seiyu atau Voice Actor atau yang mengisi suara karakter anime, sama seperti Uesugi Fuutaro dan Nakano Nino, atau orangnya bernama Taketatsu, Ayana (sebagai Suguha) dan juga Matsuoka, Yoshitsugu (sebagai Kirito).

9. Trinity Seven

Lagi lagi alasan Pengisi Suara atau Seiyu yang membuat saya memasukan anime ini kedalam daftar pada video ini. Karena tokoh utama yang bernama Arata Kasuna memiliki pengisi suara yang sama seperti Uesugi Fuutaro yakni Yoshitsugu Matsuoka sekaligus karakter wanita atau heroin yang bernama Levi Kazuma, memiliki pengisi suara yang sama seperti Yotsuba, yakni Ayane Sakura.

Oh iya sampai lupa, jadi Trinity Seven menceritakan tentang kehidupan tokoh utama yang bernama Arata, yang dimana Dunia telah hancur karena kekuatanya, fenomena ini disebut sebagai, "Fenomena Kehancuran atau Kerusakan", dikarenakan kekuatanya, Arata memiliki potensi menjadi raja iblis selanjutnya, ya mungkin kekuatanya itu terlalu besar karena bisa menghancurkan beberapa area, yang dimana area tersebut bisa dikatakan sangat luas, katakanlah satu negara.

Nah disini Para Penyihir tentunya tidak ingin membiarkan Arata berkeliaran, karena kekuatanya yang dasyat, munculah karakter perempuan atau heroin yang bernama Lilith Sensei, yang dimana memiliki body yang aduhay, ya intinya cerita ini berlatar tempat disekolahan dan juga memiliki genre Romance, Harem dan Komedi.

10. Kiss x Sis

Sebenarnya saya tidak ingin memasukan anime ini kedalam Daftar, namun dikarenakan ceritanya bisa dikatakan mencukupi atau memenuhi syarat (Harem, Romance, dan School) seperti mirip go toubun maka saya masukan.

Jadi singkat cerita, eh ini kan sinopsis ya. Jadi intinya anime ini juga mirip dengan anime sebelah, hanya saja karakter utama yang bodoh, maksudnya karakter utama laki laki tidak pintar, justru malah kakak perempuanya yang pintar. 90% Anime ini menceritakan tentang hubungan antara adik laki laki dan kakak perempuan... hmmm dilihat dari judulnya aja udah gak bener nih anime. Tapi ya begitu lah intinya.

Bagi kamu yang pengen melihat hubungan yang tidak seharusnya dilakukan, sangat direkomendasikan untuk menonton anime ini (ya meskipun pada dasarnya mereka bukan saudara kandung sih), eh saya tarik lagi omongan saya, sangat tidak direkomendasikan untuk menonton anime ini, terutama untuk anak kecil dan juga pada hari puasa. (ya mungkin kalian sudah paham apa yang saya maksud).

Oke mungkin hanya itu saja pembahasan tentang rekomendasi anime Harem, Romance, dan School atau yang mirip dengan anime Go Toubun no Hanayome, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata, sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel