Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk di Lazada

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk di LazadaLazada seperti yang kita ketahui adalah sebuah Online shop terbesar di Indonesia, menyediakan berbagai kebutuhan baik produk fisik maupun virtual. Mungkin hampir semua kebutuhan yang kita butuhkan sehari hari terdapat dalam toko online Lazada. Terlebih lagi yang kami sukai adalah Lazada memberikan fitur "Bayar ditempat" sehingga memudahkan pembeli dalam melakukan pembayaran tanpa takut akan adanya penipu.


Berbicara soal penipu mungkin hal ini jarang kita jumpai pada online shop Lazada, dimana barang tidak sampai namun sudah melakukan transfer uang (karena Lazada terdapat fitur bayar ditempat). Namun walaupun bisa dikatakan tidak ada penipu di Lazada ini namun bisa saja terjadi kamu tertipu, dimana barang yang dikirim tidak sesuai dengan spesifikasi/informasi yang terdapat dalam penjualan di Lazada.

Namun kerjadian "Tertipu" ini bisa kita minimalisir (bukan mengatasi) dengan beberapa cara, dan sangat mudah dilakukan. Sekali lagi cara ini bukan untuk mengatasi namun meminimalisir kejadian barang tidak sesuai dengan harapan.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk di Lazada

Perhatikan Nilai / Bintang pada ulasan suatu produk
Disemua produk yang disediakan oleh Lazada selalu disediakan sebuah ulasan, berguna untuk para pembeli untuk memberikan feedback atau ulasan/review kepada produk yang telah sampai ke tangan pembeli. Dari sini kita tahu kualitas atas produk yang disediakan, namun jangan sekedar melihat semakin besar rating semakin bagus terkadang kita perlu memperhatikan jumlah orang yang mereview sebuah produk tersebut.

Produk A : 4.7 dari 5 dengan 100 penilai
Produk B : 4.5 dari 5 dengan 500 penilai

Bisa dikatakan disini justru produk B yang memiliki ulasan yang baik dari para pembeli, dikarenakan semakin banyak jumlah penilai maka semakin sulit juga untuk mendapatkan rating bintang yang sempurna. Jadi point ini terletak pada jumlah point bintang dan jumlah penilai/pengulas.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk di Lazada

Melihat komentar Ulasan/Review dari para pembeli
Setelah melihat rating bintang pada suatu produk, selanjutnya kamu bisa mengecek atau melihat komentar mereka terhadap produk yang telah diterima. Saya sendiri ketika mendapatkan produk sesuai dengan harapan atas produk mereka (sesuai dengan spesifikasi dan informasi) saya pasti akan memberikan review/ulasan yang positif, bahkan saya juga tidak tanggung tanggung untuk memberikan mereka rating bintang 5. Gambar diatas adalah review/ulasan positif atas produk yang telah dibeli, bisa dilihat para pembeli terlihat puas atas produk yang dibeli.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk di Lazada

Hindari ulasan/review negatif pada produk komentar
Seperti yang saya bilang tadi bahwa jika produk memuaskan saya tidak segan segan untuk memberikan rating yang sangat bagus, namun jika produk yang diterima tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan maka para pembeli pun juga tidak akan segan segan memberikan ulasan/review negatif kepada produk yang mereka jual. Sebisa mungkin hindari produk dengan komentar ulasan yang negatif seperti ada yang mengatakan bahwa produk yang mereka pakai rusak.

Saya sendiri selalu mengurungkan niat untuk membeli produk yang ditawarkan walaupun hanya 1 orang yang memberikan ulasan negatif dan mencari produk orang lain yang memiliki review positif. Mungkin saya orangnya terlalu protektif terhadap penipuan, karena di dunia maya (internet) penipuan sering terjadi jika kita tidak berhati hati.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk di Lazada

Melihat ulasan tentang Toko Seller (Penjual)
Mungkin bisa dikatakan bahwa Penilaian Seller adalah jumlah keseluruhan ulasan/review yang diberkan atas produk yang telah dijual. Mungkin hal  ini tidak terlalu penting, walaupun sebuah toko memiliki rating keseluruhan yang cukup rendah namun beberapa produk yang mereka jual pasti memiliki review yang positif. Namun bagi seseorang yang overprotektif seperti saya, untuk mencegah terjadinya penipuan atau tertipu saya selalu memperhatikan hal ini, walau mungkin bisa dibilang sangatlah ribet namun asalkan berujung sesuai harapan kenapa tidak.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Produk di Lazada

Bandingkan harga produk dengan harga global / pasaran
Terkadang sebuah harga yang sangat murah sangat menggiurkan untuk para calon pembeli, namun jika harga sudah keterlaluan murahnya mungkin kalian bagi calon pembeli harus berwaspada, ya seperti yang kita kenal juga bahwa Lazada adalah toko online yang gila gilaan ketika memberikan diskon, tidak menutup kemungkinan juga para penipu ini memanfaatkan diskon yang dibuat oleh Lazada untuk kepentingan pribadi. Sebisa mungkin untuk menghindari sebuah harga produk yang memiliki harga yang jauh lebih rendah dari harga global atau pasaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel