10+ Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik Paling Keren

Siapa sih warga disini yang tidak suka berfantasi (fantasy) ? Berfantasi menurut saya adalah hal yang menyenangkan, karena kamu bisa membayangkan dan menjadi apa yang kamu inginkan, seperti berfantasi memiliki waifu banyak atau jadi orang terkuat didunia, sungguh sangat mengasikan bukan.


Meskipun berfantasi merupakah berhayal namun otak kamu mampu memproses sehingga memproyeksikan menjadi nyata (ya meskip tetap menghayal). Namun perlu diketahui bahwa menghayal berlebihan juga menyebabkan gangguan otak atau bisa disebut sebagai orang gila karena kerjaanya cuman menghayal atau berfantasi.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Dengan Jalan Cerita Seru 

Bicara mengenai Fantasi / Fantasy ternyata dalam anime terdapat banyak sekali yang bertemakan atau menceritakan tentang fantasy, mulai dari dipanggil ke dalam dunia lain (Isekai) atau masuk kedalam sebuah game, berikut adalah anime Fatasy terbaik dan paling keren terbaru.

1. Sword Art Online
Pada tahun 2022, sebuah game virtual reality yang dapat dimainkan secara masal dirilis ke pengguna. Game ini disebut dengan Sword Art Online (SAO). Dengan menggunakan NerveGear, berupa helm yang digunakan pemain untuk mengontrol karakter game mengikuti pikiran pemain. Pada tanggal 6 November, sebanyak 10.000 pemain login ke SAO untuk pertama kalinya dan menyadari bahwa mereka tidak bisa logout. Mereka dipaksa harus mencapai ke kastil lantai 100 untuk mengalahkan bos terakhir agar dapat bebas. Mereka yang mengalami kekalahan dalam game, atau pun melepas NerveGear sebelum selesai permainan akan mengakibatkan kematian di kehidupan nyata mereka.

2. DanMachi
Sebagai seorang petualang yang tinggal di Orario, Bell Cranel menjadi satu-satunya anggota dari Hestia Familia. Meskipun ia sangat lemah dibandingkan dengan petualang veteran lainnya, ia mendapatkan kemampuan khusus yang memungkinkannya dapat menjadi lebih kuat dengan cepat, secepat perasaannya terhadap Aiz. Dibantu oleh Dewi Hestia dan orang lainnya, dia bersumpah untuk menjadi cukup kuat untuk berdiri disamping Aiz dan melindungi semua orang yang berharga baginya.

3. OverLord
Pada tahun 2138, game virtual reality berkembang dengan pesat. Sebuah game online populer, Yggdrasil diam-diam menutup gamenya. Namun, satu pemain bernama Momonga memutuskan untuk tidak log out. Momonga kemudian berubah menjadi sesosok skeleton "penyihir yang paling kuat". Dunia terus berubah, dengan karakter non-pemain (NPC) mulai emosi. Tak memiliki orang tua, teman, atau tempat dalam masyarakat, pemuda bernama Momonga ini pun kemudian berusaha untuk mengambil alih dunia game yang baru ini.

4. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Natsuki Subaru adalah siswa SMA biasa yang hilang di sebuah dunia alternatif yang kemudian diselamatkan oleh seorang gadis cantik berambut perak. Untuk membalas budi padanya, ia memutuskan untuk selalu bersamanya. Namun, takdir yang harus ia hadapi tak semudah yang dibayangkan. Musuh yang menyerang membuat Subaru dan gadis itu terbunuh. Setelah kematiannya, Subaru menyadari ia punya kemampuan untuk memutar kembali kematiannya dan kembali ke waktu di saat ia pertama kali datang ke dunia alternatif.

5. Tales of Zestiria the X
Sorey adalah seorang manusia yang tumbuh di antara "seraphim" (tenzoku), roh yang tak terlihat oleh manusia. Sorey percaya pada dongeng yang mengatakan bahwa "dulu kala semua orang bisa melihat seraphim" dan bermimpi mengungkap misteri kuno untuk menciptakan dunia dimana orang-orang dan seraphim dapat hidup damai bersama.

6. No Game No Life
Sora dan Shiro adalah hikikomori bersaudara yang memiliki reputasi hebat sebagai gamer. Keduanya mengurung diri di dalam kamar dan tidak ingin hidup bersosial dengan masyarakat. Mereka bahkan menganggap kehidupan dunia nyata sebagai "game yang buruk". Suatu hari, mereka dipanggil oleh seorang bernama Tet ke dunia alternatif, dunia dimana segala permasalahan diselesaikan dengan permainan.

7. Log Horizon
Elder Tales adalah RPG (role-playing game) fantasi online yang sangat populer dan terdapat jutaan pemain di seluruh dunia. Tapi pada saat game sedang melakukan update ekspansi ke-12, terjadi sebuah insiden. Tiga puluh ribuan pemain yang sedang bermain pada saat sistem melakukan update, tiba-tiba mendapati diri mereka masuk ke dalam dunia game dan menjadi avatar mereka sendiri di dalam game tersebut. Salah satunya adalah Shiroe, seorang pengangguran yang memiliki masalah dalam berinteraksi dengan orang lain. Untuk bertahan hidup di dalam dunia game itu, dia membentuk sebuah guild bernama "Log Horizon" dengan anggota yang terpilih dari pemain lainnya. Dan petualangan yang akan mengubah hidupnya pun dimulai.

8. Konosuba
Satou Kazuma seorang hikikomori yang suka bermain game. Nasib malang menimpanya karena terbunuh dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Namun ketika ia bangun, seorang gadis cantik yang mengaku sebagai dewi menawarkan kesempatan untuk hidup kembali di dunia lain. Dia diberi pilihan untuk membawa satu hal yang dinginkan untuk dibawa bersama di kehidupan barunya. Dimulailah petualangan besar Satou di kehidupan barunya.

9. Gate: Jieitai Kanochi Nite, Kaku Tatakaeri
Sebuah portal (Gate) yang menuju ke dunia lain tiba-tiba muncul di Ginza, Tokyo. Monster dan para pasukan muncul menyerang kota. Angkatan Pertahanan Jepang pun dengan sigap memerangi dan memojokkan makhluk tersebut agar kembali ke portal. JSDF kemudian mengirim Itami Youji bersama timnya ke dunia lain untuk menyelidikinya.

10. Berserk
Guts dikenal sebagai "the Black Swordsman" yang mencari tempat berlindung dari kekuatan jahat yang mengejar dia dan istrinya, dan juga untuk membalas dendam pada orang yang dicap sebagai seorang korban suci. Hanya dengan kekuatan titanic, skill dan pedangnya, Guts harus berjuang melawan takdir suramnya dan juga terus berjuang dengan amarahnya yang mungkin akan menghapus rasa kemanusiaannya.

11. Nanatsu no Taizai
Mengambil kisah di mana manusia dan makhluk lain hidup berdampingan. Kerajaan Britannia dilindungi oleh Kesatria Suci pengguna sihir yang kuat, ditakuti dan dihormati banyak orang. Konon, saat kelompok "Nanatsu no Taizai" mengkhianati negara, kesatria suci berhasil memberantas mereka semua. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa mereka masih hidup. Sepuluh tahun kemudian, Kesatria Suci melakukan kudeta. Elizabeth, putri Kerajaan Britannia segera memulai perjalanan untuk mencari "Nanatsu no Taizai" dan meminta bantuan pada mereka untuk merebut kembali kerajaan.

12. Akatsuki no Yona
Putri Yona hidup dalam kenyamanan dan kemewahan. Ia tinggal di Kerajaan Kouka yang damai dan terlihat tanpa ada masalah. Namun, tiba-tiba ayah Yona yang seorang raja dikhianati dan dibunuh oleh sepupu kesayangannya Soo-won. Hidup Yona yang kini dalam bahaya, memaksanya untuk melarikan diri bersama Son Hak yang merupakan teman masa kecil dan pengawalnya. Yona baru menyadari ternyata Kouka bukanlah tempat ideal seperti yang selama ini ia bayangkan. Kemiskinan, perselisihan dan korupsi yang merajalela membuat reklamasi takhta tak lebih dari angan-angan yang diberikan kerajaan saat ini.


13. Fairy Tail
Berlatar di sebuah dunia fiksi, dimana terdapat Guild penyihir bernama "Fairy Tail". Guild ini bertempat di kota Magnolia, yang berada di Kerajaan Fiore. Saat ini guild ini dipimpin oleh Makarov. Lucy Heartfilia, seorang gadis 17 tahun yang ingin menjadi penyihir. Dia memutuskan untuk bergabung dengan salah satu Guild penyihir paling terkenal, Fairy Tail. Suatu hari, secara kebetulan ia bertemu dengan Natsu Dragneel yang mabuk kendaraan. Saat bertemu dengannya, Lucy tidak tahu bahwa Natsu adalah penyihir anggota dari guild Fairy Tail.

14. Natsume Yuujinchou
Natsume Takashi memiliki kemampuan untuk melihat roh yang diwarisi dari neneknya, Reiko. Setelah kematiannya, Reiko mewariskan Yuujinchou (Buku Persahabatan) kepada cucunya. Yuujinchou adalah sebuah buku yang berisi nama-nama roh yang Pernah dikalahkan Reiko. Roh yang namanya tertulis di Yuujinchou akan patuh kepada pemilik buku tersebut. Selamanya mereka terikat dengan Yuujinchou sampai pemiliknya mengembalikan namanya untuk membebaskan roh yang terikat.

15. Soul Eater
Berlatar di Sekolah Kejuruan Meister Senjata Shinigami. Cerita berpusat pada 3 kelompok yang masing-masing terdiri dari seorang pendali senjata iblis (meister) dan senjata berwujud manusia. Mereka diharuskan untuk mengumpulkan 99 jiwa jahat dan 1 jiwa penyihir (majo) untuk mengubah senjata yang dimiliki seorang meister menjadi "Death Scythe", gelar tertinggi yang diterima seorang senjata manusia dan yang cocok dipakai oleh Shinigami.

Baca juga