page hit counter

10+ Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Dengan Jalan Cerita Seru

Anime Misteri Terbaik Dengan Jalan Cerita Seru
Kehidupan didunia ini penuh dengan misteri, dimulai tentang kebenaran bahwa bumi itu bulat atau datar, dan apakah mesin waktu itu dapat diciptakan? atau kebenaran tentang keberandaan alien. Karena semua itu sudah terdapat bukti namun tetap saja masih samar, dan kesamaraan itulah yang menjadikan semua ini menjadi sebuah misteri.


Disebuah misteri harus segera dipecahkan untuk mendapatkan jawaban, dan untuk mencari jawaban dibutuhkan pemikiran, wawasan, logika yang luas, sama halnya dengan sebuah anime yang memiliki jalan cerita Misteri dimana tokoh utama atau pemeran lain disuruh untuk memecahkan sebuah misteri untuk melakukan sesuatu, misalnya untuk menyelamatkan seseorang dimasalalu (time-leap).

Baca juga: 5 Rekomendasi Anime Menceritakan Tentang Mecha/Robot Terbaik 

Genre Misteri ini sangat diminati oleh banyak orang karena kita dipaksa untuk berfikir lebih dalam untuk memecahkan sebuaah permasalahan yang ada, meskipun pada akhirnya misteri akan terpecahkan dengan sendiri, namun dapat memicu kita juga untuk memecahkan misteri tersebut, dan berikut adalah anime misteri terbaik dengan jalan cerita yang sangat seru dan unik.

1. Subete ga F ni Naru
Saikawa Souhei adalah anggota dari Saikawa Research Lab. Saat Lab sedang mengadakan liburan, ia bertemu dengan Nishinosono Moe, putri dari Mentornya yang ikut liburan meskipun bukan anggota Lab. Setelah pertemuan dengannya, mereka menemukan sesosok mayat dan mulai bekerja sama untuk memecahkan misteri yang menjadi kasus pembunuhan berantai.

2. Boku dake ga Inai Machi
Fujunuma adalah seorang yang bersusah-payah bekerja sebagai penulis manga. Namun, ia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain, yaitu kemampuan untuk memutar kembali waktu. Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kasus yang membuatnya terjebak sebagai tersangka. Putus asa akan hal itu, ia memutar kembali waktu dan pergi ke waktu dimana ia masih sekolah dasar, tepatnya satu bulan sebelum teman sekelasnya, Hinazuki Kayo menghilang. Dia pun memutuskan untuk mencari Hinazuki dan memecahkan misteri di dibalik kepergiannya.

3. Hyouka
Atas permintaan kakaknya, Oreki Houtarou menjadi anggota Klub Sastra di SMA Kamiyama. Di klub itu dia bertemu dengan Chitanda Eru, Fukube Satoshi dan Ibara Mayaka. Chitanda adalah seorang gadis cantik yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi pada banyak hal. Satoshi adalah laki-laki periang yang tahu banyak hal, dia sering menyebut dirinya "database". Sedangkan Ibara adalah seorang gadis yang tegas kepada semua orang termasuk dirinya sendiri.

4. Bakemonogatari
Meskipun masih ada jejak-jejak masa singkat ia menjadi vampir, ketiga tahun siswa SMA Koyomi Araragi adalah manusia lagi. Ia terjadi pada orang lain dengan masalah mereka sendiri supranatural dan menemukan bahwa ia dapat berempati. Koyomi terlibat dalam kehidupan mereka, berusaha untuk membantu mereka dan kadang-kadang meminta nasihat dari Meme Oshino, pria gelandangan yang membantunyamenjadi manusia lagi.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Anime Yang Mengisahkan Kehidupan Otaku atau Wibu 

5. Gosick
Berlatar cerita pada tahun 1924 di negara kecil Sauville. Kazuya Kujou, putra ketiga dari seorang prajurit Kekaisaran Jepang yang pindah ke Akademi St. Marguerite. Di sana ia bertemu Victorique, gadis misterius yang cantik dan mengagumkan yang tak pernah masuk kelas. Hari-harinya ia habiskan untuk membaca seluruh buku di perpustakaan atau memecahkan berbagai misteri yang bahkan detektif pun tidak bisa memecahkannya.

6. Tasogare Otome x Amnesia
Cerita bermula saat seorang murid SMP kelas satu bernama Niiya Teiichi tersesat di salah satu bangunan tua Akademi Seikyou. Ia bertemu dengan seorang gadis bernama Kanoe Yuuko yang mengatakan bahwa dirinya adalah hantu yang hilang ingatan. Karena tertarik dengan gadis itu, Teiichi memutuskan untuk menyelidiki kematiannya dengan mencoba memecahkan tujuh misteri sekolah yang terkait dengan dirinya. Seiring banyaknya misteri yang berhasil dipecahkan, Teiichi pun akhirnya mengetahui kebenaran mengerikan dibalik kematian Yuuko.

7. Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru
Ini adalah kisah tentang kehidupan Shoutarou Tatewaki bersama seorang Wanita bernama Sakurako Kujou yang sangat menyukai tulang-belulang dan senang menganalisnya sebagai barang koleksi. Bersamanya banyak hal-hal tidak terduga yang berhubungan dengan mayat terjadi silih berganti.

8. Kamisama no Memochou
Narumi Fujishima adalah anak sekolah biasa, yang terisolasi di kelas. Teman sekelasnya, Ayaka Shinozaki, mengajak Narumi ke klub berkebun dan memperkenalkan detektif Hikikomori bernama Alice kepadanya. Alice menyewa Narumi sebagai asisten untuk menyelesaikan kasus-kasus misterius yang melibatkan obat “Angel Fix” ilegal. Tapi obat itu menjebak Ayaka dalam bahaya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Anime Yang Memiliki Ending Gantung 

9. Another
Pada tahun 1972, ada seorang siswi teladan kelas 3 SMP Yomiyama bernama Misaki. Gadis tersebut sangat populer di kalangan teman sekelas dan juga sekolahnya. Ketika ia tiba-tiba meninggal, teman sekelas dan gurunya memutuskan untuk menganggap dirinya masih hidup hingga saat hari kelulusan tiba, muncul sosok aneh yang ada di foto kelulusan. Pada musim semi tahun 1998, seorang siswa bernama Sakakibara Kouichi pindah ke kelas tersebut dan merasa aneh dengan suasana kelas.

10. Ergo Proxy
Setelah ledakan gas Metan. orang-orang dipaksa hidup pada kota yang terisolasi di planet yang gersang. Mereka hidup dikontrol oleh robot yang disebut AutoReivs. Di salah satu kota Rondo, Re-I Mayer, dan adik bupati, mereka melakukan investigasi kepada AutoReivs yang jadi tak terkendali setelah terinfeksi virus Cogito. Pada saat investigasi, dia bertemu dengan monster yang disebut Proxy.

11. Dantalian no Shoka
Berlatar cerita setelah perang dunia ke 1, dimana masih banyak konflik yang terjadi. terutama konflik yang menyangkut tentang hal hal gaib. Cerita berfokus kepada Hugh Anthony Disward yang sering di panggil dengan nama Huey. Huey, 6 bulan yang lalu telah kehilangan kakeknya yang menyebkan dia menjadi pemimpin keluarga Disward. Sebelum meninggal, kakeknya memberikan kunci sebuah mansion keluarga yang berada di sebuah desa. Dengan pesan Huey harus merawat buku buku yang ada didalamnya.

Baca juga: 5+ Rekomendasi Anime Untuk Para Wibu Psikopat 

12. Zetsuen no Tempest
Takigawa Yoshino, seorang siswa SMA biasa yang memiliki teman misterius bernama Mahiro. Mahiro membuat kesepakatan dengan seorang penyihir bernama Hakaze untuk memburu pembunuh adik perempuannya. Namun, ketika Yoshino bertemu kembali dengan Mahiro yang telah lama pergi, mereka terlibat dalam peristiwa supernatural yang dapat menghancurkan seluruh dunia. Pertempuran yang melampaui batas ruang dan waktu pun dimulai.

13. Shinsekai yori 
Sebuah milenium dari sekarang, di Jepang, ada sebuah utopia. Protagonis, Saki Watanabe, tinggal di sebuah desa idilis dilarang dari dunia luar. Dunianya diperintah oleh orang-orang yang memiliki “kekuatan dewa ‘” psikokinesis. Setelah akhirnya memperoleh kekuatannya sendiri, Saki memasuki Zenjin Academy untuk melatih bersama dengan lima anak lainnya: Satoru Asahina, Maria Akizuki, Mamoru Itou, Shun Aonuma, dan Reiko Amano.

Sumber: otakotaku.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel