20 Tempat Situs Download Anime & Baca Manga Terbaru

Dimana tempat untuk download anime batch subtitle indonesia dan baca menga terbaru paling update gan? Tenang kami punya beberapa rekomendasi situs download.

Tempat Situs Download Anime & Baca Manga Terbaru

Anime adalah animasi buatan Di Negara Jepang dan hanya di Jepang, begitu juga dengan Manga adalah sebuah komik yang dibuat hanya dijepang pula.

Mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar Anime dan Manga, karena kedua ini sudah sangat dikenal (populer) diseluruh dunia, bahkan banyak sekali penggemar dibelahan dunia yg sangat menyukai anime dan manga bahkan sampai fanatik.

Di Indonesia sendiri banyak juga penikmat Anime dan Manga Subtitle Indonesia, golongan ini disebut sebagai Wibu. Bagi yang masih bingung mengenai bisa membaca pada Apa itu Manga, Light Novel, Visual Novel, Galge dan Eroge?

Saya sendiri suka sekali dengan Anime, terutama yang memiliki genre overpower seperti Mahouka, Sword Art Online, Hataraku no maou sama, dan sejenisnya, untuk manga sendiri saya sangat tertarik dengan Go-Toubun no Hanayome.

Tentu untuk menikmati anime dan manga membutuhkan sebuah situs translater atau biasa disebut dengan Fansub, Ingat! Fansub dan Fanshare berbeda ya, mungkin akan saya bahas pada kesempatan selanjutnya.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tempat untuk mengunduh anime bahasa indonesia & juga tempat dimana untuk membaca manga online gratis.

Namun sebelum itu, saya ingin memberi tahu kepada kalian. Jika kalian suka dengan rekomendasi, pembahasan, jadwal rilis, dan isu seputar anime dan drama korea, kalian bisa berlangganan dichannel youtube kami.

SWEG – adalah sebuah channel youtube yang membahas seputar anime & drama korea dalam bahasa indonesia, memberikan rekomendasi, berita terbaru dan beberapa hoax yg ada. Yuk BERLANGGANAN SEKARANG!

Jangan pernah ketinggalan berita terbaru ya, pastikan kamu sudah SUBCRIBE agar tidak ketinggalan kabar berita tentang anime, dan drama korea terbaru.


Samehadaku – Download Anime Terbaru Subtitle Indonesia

Samehadaku – adalah salah satu fansub anime terbesar Di Indonesia, mengambil nama dari pedang milik Kisame pada anime Naruto yakni Samehada.

Saya merekomendasikan fansub ini karena bisa dikatakan sebuah situs anime yang memberikan update cepat (bukan paling cepat) sekaligus subtitle yg enak untuk dilihat (dapat dinikmati).

Menyediakan berbagai macam format video sekaligus resolusi berbeda, mulai dari format mkv dan mp4, seperti biasa terdapat resolusi 360p, 480p, 720p & 1080p, tentu sangat memanjakan mata menggunakan resolusi tinggi.

Sekarang sudah tersedia encoder versi terbaru, atau mungkin kalian lebih mengenalnya sebagai “ukuran kecil, namun kualitas bagus”, encoder ini membantu bagi pengguna kuota dalam pengunduhan anime sub indo.


Bagaimana cara download anime di samehadaku?

  1. Pilih anime terbaru yang ingin di unduh, bisa lihat di Samehadaku
  2. Pilih format video & resolusi sesuai kebutuhan, usahakan memilih server Google Drive atau Zippyshare.
  3. Biasanya kamu akan dibingungkan dengan Safelink, kebetulan saya pernah membahasnya. Bisa membaca pada – Cara Melewati Safelink di Samehadaku terbaru

Tidak perlu khawatir akan anime lawas, karena masih terdapat anime jamal old yang masih dapat diunduh dan dinikmati secara gratis. Tentu akan sangat terbantu jika mengunduh versi batchnya.

Kekurangan dari fansub ini mungkin terletak pada navigasi download, dimana sangat menbingungkan bagi para pemula atau yg baru saja mengunjungi situs tersebut.

Tapi tak perlu khawatir karena saya juga pernah membuat tutorial bagaimana cara download disamehadaku. Sekarang mengunduh jauh lebih mudah bukan dengan bantuan Nafaskuda?


Oploverz – Anime Sub Indo

Oploverz adalah singkatan dari One Piece loverz, awalnya fansub ini benar benar fokus pada ngesub anime One Piece saja, dari namanya saja sudah kelihatan ya.

Namun seiring dengan berjalanya waktu, Oploverz terus mengalami perkembangan seperti mulai untuk mensub anime lainya seperti Sword Art Online & juga Naruto (pada masanya anime belum begitu terkenal).


Bagaimana cara mendownload di oploverz?

  1. Pergi kesitus Oploverz.in
  2. Silahkan pilih anime atau movie yang ingin diunduh.
  3. Bisa ditonton online juga, tapi jika ingin diunduh bisa memilih format dan resolusi.
  4. Seperti biasa, pilih server Zippyshare maupun Google Drive karena speed kencang.
  5. Lewati Safelink yg ada, mungkin bisa baca tutorial – Cara Melewati Safelink di Oploverz melalui Android

Hal yang sangat saya sukai dalam Oploverz karena bisa langsung menonton anime secara online. Jadi bagi kamu yg tidak memiliki waktu lebih bisa streaming anime online pada oploverz.

Dan jikalau internet sedang lemot atau sering buffering bisa mengunduhnya agar menonton jauh lebih nyaman. Menyediakan juga encoder X265 versi hemat namun kualitas lumayan.

Tidak perlu khawatir akan subtitle, karena didesain selembut mungkin (soft sub) dimana bisa menikmati anime sekaligus mengetahui arti pengucapanya (lumayan untuk belajar Bahasa Jepang).

Kelebihan Oploverz dari segi download mungkin hanya menggunakan satu safelink saja, jadi tidak membingungkan para pengunjung. Tidak seperti Samehadaku dimana memiliki navigasi download sulit sekaligus menggunakan 2 safelink.


Anitoki – Waktunya Nonton Anime

Sebuah website download anime terbaru sub indo dengan slogan – waktunya nonton anime. Mungkin bisa menjadi alternatif antara Oploverz & Samehadaku.

Karena Anitoki bisa dikatakan memiliki kecepatan update jauh lebih cepat dari Oploverz dan Samehadaku (saya buktikan pada saat musim anime Go Toubun no Hanayome). Sekaligus web ini tidak banyak mengandung iklan (sangat relevan).


Bagaimana cara download di Anitoki?

  1. Pastikan buka situs Anitoki resmi, bukan ditempat lain.
  2. Pilih anime kesukaanmu, & pilih resolusi serta format video yg ingin diunduh.
  3. Lewati safelink yang ada, Bingung? Bisa baca – Tutorial Melewati Safelink di Anitoki

“Katanya situs iklan relevan? Tapi kok tetep ada safelinknya?”

Mari kita breakdown dan akan saja jelaskan secara singkat tentang “Kenapa sih situs download lainya memiliki Safelink atau harus melewati shortener url terlebih dahulu”.

Tentu hal pertama yakni situs download atau segala sesuatu hal berhubungan dengan hak cipta (copyright) akan susah diterima disitus periklanan, KECUALI sebuah penyedia iklan menerima hal sensitif seperti itu, bisa membaca pada – Situs Alternatif Google AdSense, Hasilkan Ribuan Dollar dalam Sehari.

Sudah jelas bukan, bahwa semua orang membutuhkan uang untuk bertahan hidup tidak terkecuali pembuat situs download. Jangan pernah heran ketika kamu mengunjungi sebuah web atau aplikasi, ehh ada iklanya, bahkan blog ini juga terdapat sebuah iklan.


Nanime – Situs Streaming Anime Subtitle Indonesia

Tidak suka download karena lama dan juga bikin penuh Memori? Tenang Nanime hadir dengan fitur streaming anime subtitle indonesia yang dapat kamu nikmati secara gratis.

Dikarenakan Fanshare maka banyak sekali anime yg ada di Nanime, bahkan semua anime ada disana, tentu hal ini membuat para wibu bahagia karena bisa streaming gratis dan lengkap.

Tidak digunakan untuk nonton online saja, karena kamu bisa mengunduh sama seperti fansub pada umumnya, yakni menyediakan berbagai format video hingga resolusi dari 240p sampai 1080p.


Bagaimana cara nonton anime online?

  1. Kunjungi website Nanime
  2. Mendaftar terlebih dahulu (untuk menghilangkan iklan), jika ingin melihat iklan tidak perlu mendaftar.
  3. Klik mana yg ingin kamu tonton

Untuk menghilangkan iklan ketika sedang streaming (skipable) kamu bisa mendaftar dan berlangganan terlebih dahulu, tenang tidak seperti iFlix dan Netflix pasalnya pada Nanime tidak dipungut biaya sepeserpun untuk berlangganan.

Menggunakan server download pribadi, entah CDN Dedicate atau pointing server ke Google Drive saya tidak tahu, yang jelas kecepatan download tidak usah diragunakan lagi, jika lemot ya berarti koneksi kamu.

Kekurangan? Ya mungkin hanya terletak pada iklan Popup (saya agak sensitif jika masalah iklan popup, kalau jenis iklan banner mah adem ayem wae pak). Soalnya kebanyakan iklan POPUP mengandung Virus Adware.


Juragan Anime – Download Anime Batch Subtitle Indonesia

Tidak ingin download anime terbaru satu persatu episode? tenang Juragan-Anime lah solusinya, JA atau dikenal sebagai Jurangan-anime adalah sekumpulan anime yang sudah dipacking menjadi satu alias batch.

Namun untuk dapat mengunduh batch kamu harus menunggu animenya tamat terlebih dahulu, karena batch biasanya berisikan satu season anime atau kurang lebih 12 Episode.

Biasanya penikmat batch tidak pernah menonton anime musiman, melainkan menunggu anime tersebut tamat baru menonton (golongan tidak ingin digantung).


Bagaimana cara download di Juragan-anime?

  1. Pergi ke situs batch, Juragan-anime terlebih dahulu
  2. Pilih & Cari anime yg ingin di unduh.
  3. Tentukan resolusi dan format video
  4. Lewati safelink, Cara Melewati Safelink di Juragan-anime

Tidak hanya batch saja kok, karena kamu tetap bisa mengunduh satu per satu episode. Tentu sangat dimudahkan dong, sekali klik bisa mengunduh baik satu per satu maupun langsung batch tanpa harus melewati safelink berulang ulang kali.

Pengen anime lawas? Tenang disitu juga disediakan bahkan paling lawas sekalipun, dan juga berbagai macam versi baik BD maupun versi Original (tapi tetap saja bajakan).


Wibu Desu – Anime Batch Sub Indo

Kurang lebih seperti Juragan-anime yang menyediakan anime baru dan lawas versi Batch. Namun tidak berfokus pada versi batch saja, karena web ini sudah update seperti Fanshare pada umumnya, yakni menyediakan download per episode.

Bisa digunakan untuk alternatif jika di juragan-anime terdapat file yang hilang atau 404 Not Found, karena di Wibu Desu juga tak kalah lengkapnya dengan JA.

Dulunya Wibu Desu hanya menyediakan versi Batchnya saja, namun tidak tahu sekarang (terakhir saya review hanya menyediakan batch saja). Untuk masalah server juga tergolong lengkap yakni menyediakan Google Drive, Acefile, dan Uptobox.

Iklan dalam web Wibu Desu bisa dikatakan tidak terlalu banyak (dari pada situs download film) dan juga relevan sehingga tidak membuat para pengunjung tidak kebingungan akan navigasi web.


Ryuukoi – Fanshare Anime Subtitle Indonesia & Batch

Kurang lebih sama seperti Wibu Desu yang menyediakan download per episode juga menyediakan versi Batchnya. Tidak hanya anime saja karena terkadang saya melihat MOVIE dan juga J-Drama (dorama).

Pengen download Live Action? Tidak perlu khawatir karena disini juga sudah disediakan. Mungkin hal yg membuat Ryuukoi berbeda dengan situs batch lainya yakni menyediakan Dorama Japan sekaligus Live Action Anime.

Sangat direkomendasikan kamu yg ingin menyeimbangkan antara menonton anime (kartun) dengan Japan Dorama maupun adaptasi Live Action dari sebuah anime.

Terakhir kali saya mengunjungi Ryuukoi adalah pada saat Live Action Shigatsu wa Kimi no Uso rilis, jadi tunggu apa lagi? Mari kita dukung web fansub dan fanshare di Indonesia supaya dunia wibu tidak akan pernah mati.

Pengen cepet? Tenang Ryuukoi juga menyediakan fitur streaming untuk beberapa movie. Jadi kamu bisa menonton anime secara online juga tentunya. Namun sangat disayangkan karena kebanyakan streaming anime hanya memberikan kualitas gambar 480p.

Sekaligus server sangat sedikit sehingga sering terjadi limit, terutama pada Google Drive, namun tak perlu khawatir akan limit karena kamu bisa membaca tutorial pada – Mudah! Cara Mengatasi Download Limit Google Drive Terbaru


Komikcast – Baca Manga Online Subtitle Indonesia 

Bagi pecinta manga bisa mengunjungi situs baca manga online terbesar di Indonesia, alasan saya merekomendasikan Komikcast karena memberikan update cepat serta subtitle dalam manga enak untuk dibaca.

Terlebih lagi update manga kesukaan saya yakni Go Toubun No Hanayome paling cepat dibandingkan fansub manga lainya. Tentu kecepatan & kualitas akan menentukan peforma suatu situs.


Bagaimana cara membaca manga di komikcast?

  1. Kunjungi situs Komikcast
  2. Cari manga yang diinginkan, atau bisa menggunakan bantuan mesin pencarian di situs komikcast.
  3. Ketik manga yg ingin dicari, misalnya “Go toubun”

Tidak hanya manga biasa saja, karena terkadang juga terdapat sebuah versi Doujin (sejauh ini masih Safety mode), masih banyak manga lawas yang dapat ditonton secara gratis.

Terutama bagi kamu yg digantungin oleh studio anime, dimana tidak memberikan kelanjutan cerita atau biasa disebut sebagai SEASON 2 itu MITOS.

Semua situs pasti memiliki kekurangan & kelebihan, berlaku juga pada Komikcast, menurut saya pribadi kekurangan dari situs ini adalah iklan popunder yg sangat menganggu. Memang benar mereka mencari uang, & saya sendiri juga tidak mempermasalahkan.

Akan sangat lebih baik jika iklan berubah menjadi Banner, namun kembali lagi dari sisi pandang Publisher. Memang sulit untuk web ilegal membuat sebuah banner iklan, kecuali self-ads atau directads.

Makanya banyak sekali situs download film, atau anime yang menampilkan iklan judi, karena khusus untuk web ilegal atau melanggar hak cipta tidak akan diterima atau sulit diterima pada program partner Google Adsense, untuk lebih lengkapnya bisa membaca – Google AdSense Indonesia, Hasilkan uang untuk pemula.


Mangakita – Baca Manga Subtitle Indonesia

Masih ingat mengenai Oploverz? Yaps, situs Mangakita ini juga masih terdapat hubungan dengan Fansub kesayangan kita yakni Oploverz. Saya tidak mengetahui informasi detail tentang kerja samanya.

Namun kemungkinan besar juga Staff Oploverz yg mengerjakan website ini, jadi selain fansub anime juga sebuah manga atau komik buata jepang. Tentu mengenai kualitas terjemahan manga sudah tidak diragukan lagi dong.


Bagaimana cara membaca manga di Mangakita?

  1. Sangat mudah, kunjungi situs Mangakita
  2. Tinggal pilih komik yang akan dibaca.
  3. Bisa juga menggunakan bantuan fitur pencarian.

Kelebihan dari Mangakita dibandingkan dengan yang lain adalah, jika kamu tidak memiliki kuota banyak, bisa meminta thertering tetangga atau teman dekat (ya itu sudah tahu lah).

Namun kamu bisa membaca manga secara offline, kenapa? Karena setiap komik yg ingin dilihat, sekarang kamu bisa mengunduhnya, atau menonton dengan mode Offline.

Manga offline akan berbentuk PDF jadi harus menggunakan bantuan aplikasi PDF Reader seperti WPS Office dan aplikasi PDF Reader lainya. Bicara mengenai kekurangan yakni sebuah iklan POPUNDER yang mengesalkan tentunya.


Mangaku – Manga Sub Indo

Situs manga relevan dimana tidak terdapat sebuah iklan Popunder yang menyebalkan. Bagi kamu yg tidak pengen muncul iklan NEW TAB setiap membaca manga, mungkin situs MANGAKU lah bisa menjadi solusinya.

Situs MANGA yg dimana juga terdapat kerja sama dengan situs streming anime online subtitle indonesia yakni Manganime. Namun sebagai gantinya akan hilangnya iklan Popunder tentu jumlah iklan banner akan mengalami peningkatan.



Bagaimana cara membaca komik di Mangaku?

  1. Kunjungi situs Mangaku terlebih dahulu.
  2. Seperti biasa silahkan untuk memilih komik apa yang ingin dibaca.
  3. Bisa juga menggunakan bantuan mensin pencari CSE dari Google.

Jujur saya lebih suka dengan iklan banner dari pada iklan Popunder, karena iklan banner bisa dikatakan lebih relevan. Berbeda dengan iklan Popup karena mau tidak mau kita harus membuka iklan tersebut.

Jangan kaget ketika kamu melihat iklan yang ada pada suatu situs seperti Download film, anime, baca manga. Karena bisa dipastikan bahwa 90% iklan yg digunakan sama. Seperti iklan judi, berbau dewasa, dan hal absurd lainya.


Situs Download Anime Update dan Baca Manga Lainya

Selain situs yang saya sebutkan diatas, masih banyak kok situs download anime update dan baca manga bisa digunakan dan dinikmati secar gratis, antara lain dibawah ini:

  1. DuckDuckGO – Download Anime, Movie, Drakor Terlengkap
  2. Anibatch – [Anime]
  3. Otakuindo.co – [Manga]
  4. Pecinta Komik – [Manga]
  5. Drivenime – [Anime]
  6. Nimegami – [Anime]
  7. Nekonime – [Anime]
  8. Rymaru – [Anime]
  9. Meownime – [Anime]
  10. Kissanime – Anime Subtitle English

Setiap website & situs download anime pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, seperti hal yang dibenci oleh para pengunjung yakni iklan berjibun, kesulitan untuk mengunduh dan masih banyak lagi.

Usahakan untuk mengunduh anime atau membaca manga langsung dari Fansub, untuk mendukung dan mengapresiasi orang yg telah memberikan subtitle & bersusah payah encoding video.

Situs diatas sudah didesain khusus untuk pengguna hp low,mid, high-end dimana memberikan resolusi anime 340p, 360p, 480p, 720p hingga 1080p HD dengan frame rate 60 FPS.

Tidak hanya resolusi, bahkan format video yang disediakan juga berbagai macam jenisnya, mulai dari format 3gp, mp4, mkv dan masih banyak lagi.

Bingung pengen download anime apa? Tenang kita juga punya rekomendasi anime juga kok, bisa lihat video dibawah ini atau langsung dichannel youtube kami ya..


Rekomendasi Anime HAREM (Romance, Comedy & School) Terbaik 


1. Bokutachi wa Benkyou ga Dekina
Si tokoh utama ini disuruh oleh kepala sekolah untuk mengajari gadis gadis bermasalah, dimana masing masing dari gadis ini memiliki bakat yang luar biasa pada satu mata pelajaran, namun sangat lemah dimata pelajaran lainya (ya kurang lebih seperti 5-kembar).

2. Nisekoi (Cinta Palsu)
Nisekoi adalah anime (ya jelas kita kan lagi bahas anime), jadi anime ini menceritakan tentang Cinta Palsu atau dalam bahasa jepang adalah Nisekoi, jadi anime ini menceritakan (balik lagi anjir). Intinya menceritakan tentang tokoh utama yang bernama Ichijo Raku, dimana ia adalah calon ketua genk Yakuza dijepang.

3. Oreshura
Kidou Eita, adalah murid paling pintar diangkatanya, tapi, namun tidak tertarik dengan hubungan, atau hal yang terkait dengan percintaan. Alasanya sama seperti Fuutaro, bukan alasan sih tapi kejadianya sama, yakni penyebabnya ada dimasa lalu, dimana kedua Homosapien ini sama sama tertolak (ya gak tertolak sih) cuman suka sama orang, tapi orang yg disukainya, udah suka sama orang lain.

4. Joukamachi no Dandelion
Joukamachi no Dandelion, menceritakan tentang 9 bersaudara dari sebuah kerajaan, ingat Saudara bukan kembar loh ya, jadi muka mereka tidak sama persis seperti 5-kembar. Masing masing dari orang ini memiliki kekuatan super, ya sama seperti anime Bokutachi wa Benkyou ga Dekina, dimana masing masing karakter memiliki kelebihan dibidang masing masing.

5. Oushitsu Kyoushi Heine
Heine Wittgenstein atau tokoh utama, dimana ia adalah seorang profesor kecil yg memiliki pekerjaan besar, sebagai guru disebuah kerajaan, yang bernama Grannzreich. Nah si Profesor Heine ini disuruh untuk membimbing anak dari anggota kerajaan berjumlah empat, ya bisa dikatakan sama seperti Fuutaro lah pekerjaanyaa.


6. Kami nomi zo Shiru Sekai
Mengisahkan tentang seorang Dewa atau Tuhan dalam game galge, kenapa? karena dia bisa menaklukan karakter wanita, atau heroin pada umumnya para homosapien kesulitan untuk menaklukanya, ingat ini cuman game. Tapi tapi tapi.. tiba tiba si tokoh utama atau yang bernama Katsuragi Keima mendapatkan sebuah surat oleh para Iblis atau Demon.

7. Shomin Sample
Ore ga Ojousama Gakkou ni atau yang disingkat sebagai Shomin Sample adalah anime mengisahkan tentang, seseorang rakyat seorang rakyat biasa (ya ekonomi kurang lebih seperti Fuutaro) tiba tiba diculik..untuk menjadi sebuah sampel orang biasa pada sebuah sekolah elit.

8. Sword Art Online
Mengisahkan tentang kehidupan para Homosapien dimasa depan, dimana kita bisa menggerakan karakter game melalui pikiran atau dengan pikiran, intinya tanpa perlu gerak, kita hanya tidur saja bisa menggerakan karakter game (kurang lebih seperti saat kita sedang bermimpi).

9. Trinity Seven
Trinity Seven menceritakan tentang kehidupan tokoh utama yang bernama Arata, dimana Dunia telah hancur karena kekuatanya, fenomena ini disebut sebagai, “Fenomena Kehancuran atau Kerusakan”, dikarenakan kekuatanya, Arata memiliki potensi menjadi raja iblis selanjutnya, ya mungkin kekuatanya itu terlalu besar karena bisa menghancurkan beberapa area, dimana area tersebut bisa dikatakan sangat luas, katakanlah satu negara.

10. Kiss x Sis
Jadi singkat cerita, eh ini kan sinopsis ya. Jadi intinya anime ini juga mirip dengan anime sebelah, hanya saja karakter utama yang bodoh, maksudnya karakter utama laki laki tidak pintar, justru malah kakak perempuanya yg pintar.

Untuk rekomendasi anime maupun drama korea lainya bisa liat dichannel telocaspoHD ya temen temen, pengen request? Silahkan berkomentar disana, gratis kok.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai situs download anime subtitle indonesia dan tempat baca manga terbaru, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga