Situs Alternatif Google Adsense Untuk Blogger Terbaik

Alternatif Google AdSense

Sebenarnya banyak sekali situs Alternatif Google AdSense yang bisa dijadikan tempat untuk menghasilkan uang melalui internet. Namun jika ditanya kualitas jelas jauh berbeda karena situs penyedia iklan terbaik sampai saat ini adalah Google AdSense atau yang lebih dikenal sebagai GA.

Google AdSense adalah program kerjasama dibidang periklanan yang menjadi perantara antara pengiklan dengan publisher yang didirikan oleh Google sendiri. Banyak sekali orang yang memanfaatkan program ini sebagai mata pencarian melalui blog atau youtube.

Bagi orang yang baru saja memulai karirnya dalam dunia blog pasti akan sulit diterima, karena persyaratan untuk menampilkan iklan pun juga terdapat kriteria minimum, salah satunya blog tidak dalam tahap pengembangan atau baru.

Maka dari itu selagi blog yang masih dalam tahap pembangunan atau baru saja tertolak, bisa mencoba beberapa situs Alternatif Google AdSense yang bisa dicoba untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Situs penyedia iklan banner blogger

Banyak sekali situs iklan yang ada di internet, namun rata rata jarang sekali menyediakan sebuah iklan sebuah banner melainkan hanya menyediakan jenis iklan popunder atau direct ads, namun saya memiliki rekomendasi tentang situs iklan yang menyediakan jenis banner untuk dipasang pada blog kamu.

Kenapa Iklan Banner paling diminati? Menurut saya karena berbentuk visual atau gambar yang dapat menarik pengunjung untuk mengeklik iklan tersebut, lebih atau bisa dikatakan sangat relevan dibandingkan dengan iklan direct link atau berjenis popunder, namun semuanya memiliki kelemahan dan kelebihan, mari kita simak bersama!

1. Propellerads

Propellerads adalah jaringan adnetwork atau penyedia iklan yang sudah berdiri sejak 2011 dan masih banyak digunakan hingga sekarang. Mengingat iklan yang disediakan sangatlah banyak dan juga minimum untuk melakukan payout yang sangat sedikit yakni 5$. [Daftar Sekarang]

Disediakan berbagai macam jenis iklan mulai dari Native Banner, Native Subscription, Oneclick (Popunder), Interstitial, Smartlink (Direct Ads), sangat cocok untuk sebuah web safelink menambah pemasukan dari Propellerads.

Iklan yang ditampilkan pun beraneka ragam, namun isi iklan yang sering saya lihat adalah mempromosikan tentang aplikasi atau game yang terdapat dalam smartphone android, terkadang juga menampilkan iklan mengenai online shop atau produk yang dapat dibeli.

Metode Pembayaran yang disediakan juga beranekan ragam mulai dari ePayment, Payoneer, PayPal, Skrill, Webmoney Z, dan yang seperti saya bilang tadi untuk beberapa metode pembayaran seperti PayPal bisa payout dengan nominal minimal 5$ atau lima dollar.

Mengapa saya rekomendasikan? Karena berapapun trafik dalam blog, tidak perduli tanggal pembuatan jika kalian mengajukan permohonan langsung diterima dalam hitungan detik, kamu cukup melakukan verifikasi situs saja dengan meletakan kode unik didalam template.

2. A-ADS

Anonymous Ads atau yang lebih dikenal sebagai A-Ads ini adalah situs penyedia iklan yang sudah sejak lama berdiri dari tahun 2011 hingga sekarang, sama seperti Propellerads hanya saja iklan yang ditampilkan terfokus kepada mata uang virtual seperti Bitcoin. [Daftar Sekarang]

Iklan yang ditampilkan pun juga tidak jauh dari mata uang virtual termasuk alat investasi seperti trading dan segala hal yang terkait dengan bitcoin. Sama seperti Propellerads jika kalian mengajukan permintaan peninjauan situs langsung diterima, tidak memandang kapan blog dibuat dan berapa jumlah artikel yang terkadung.

Jenis iklan banner yang disediakan juga sangat banyak, bahkan saya sendiri sampai saat ini juga masih menggunakan layanan ini karena bisa digunakan untuk alat investasi mata uang virtual yang lebih dikenal sebagai bitcoin.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Steam

Metode pembayaran untuk melakukaan payout atau withdraw pun juga menggunakan teknologi Bitcoin, namun bisa juga ditukarkan dalam bentuk Faucet ke nilai yang lebih kecil. Saya rasa cukup untuk menemani dalam pengembangan suatu blog atau digabungkan dengan iklan google adsense.

3. Revenuehits

Salah satu penyedia iklan yang sangat diminati oleh banyak orang karena menyediakan segala jenis iklan, bahkan bisa dikatakan sangat mirip dengan Propellerads, mulai dari iklan Banner, Push, Direct, sampai ke Popunder dapat kamu temukan disini. [Daftar Sekarang]

Hanya saja situs ini memberikan payout minimal yang cukup besar, yakni minimal 25$ tentu sangat membuat berat ketika minimal payout sangatlah besar karena untuk sebuah blog yang memiliki trafik yang kecil akan susah sekali untuk menerima gaji.

Metode pembayaran pun sangatlah lengkap, salah satu payment yang saya sukai adalah melalui Paypal dan juga sistem pembayaran dilakukan setiap satu bulan sekali (tanggal 1 sudah menerima gaji).

Sama seperti lainya, tidak perlu menunggu peninjauan karena setiap melakukan pengajuan sebuah blog langsung diterima tanpa memandang apapun, jadi sangat cocok digunakan untuk iklan pada safelink.

*Update*
Sangat disayangkan, entah kemarin saya salah coding atau bagaimana seluruh iklan banner yang saya pasang mengandung kode Popunder, semoga saja teman teman tidak mengalami bug seperti saya.

4. Yllix

Berdiri sejak tahun 2012 hingga sekarang Yllix masih mempertahankan perusahaan. Sebuah adnetwork yang paling banyak diminati karena memberikan minimum payout yang sangat kecil yakni 1$ untuk pembayaran melalui paypal membuat publisher bisa merasakan gajian setiap harinya. [Daftar Sekarang]

Tidak jauh berbeda dengan Revenuehits dan juga Propellerads karena sudah bekerja sama iklan yang ditampilkan juga mirip atau bisa dikatakan sama. Untuk melakukan pencairan tunai kamu bisa lakukan setiap hari biasanya waktu yang dibutuhkan hanya 1-2 hari saja.

Hebatnya tidak perlu kriteria tertentu untuk bisa diterima di Yllix, karena setiap kamu hanya perlu memasukan atau memasang sebuah kode iklan dan situs akan diterima secara otomatis.

Saya sendiri sangat menyukai iklan ini karena sangat ringan saat diakses, baik melalui smartphone maupun melalui desktop. CPM atau setiap harga tanyangan yang diberikan juga relatif tinggi namun tergantung kualitas trafik dan berbagai negara.

5. MGID

Bisa dikatakan MGID adalah situs alternatif google adsense karena memiliki iklan native (banner) dimana MGID membayar mahal untuk sebuah tayangan dan juga setiap klik (CPC) yang masuk dalam iklan. Namun kedapa saya taruh dipaling bawah? [Daftar Sekarang]

Meskipun membayar mahal layaknya Google Adsense, MGID juga memiliki sebuah kriteria khusus agar dapat diterima, seperti usia minimal dan juga trafik yang ada pada blog, terlebih lagi sangat susah diterima jika masih menggunakan subdomain.

Selain itu juga minimum untuk melakukan Payout juga terbilang cukup besar yakni 100$, dan untuk pengirimanya menggunakan paypal atau melalui bank dengan metode Wire Transfer. Pembayaran dilakukan setiap satu bulan sekali, biasanya pada awal bulan saldo sudah masuk.

Bahkan sebuah situs besar di Indonesia pun juga banyak yang menjadi publisher pada jaringan ini salah satu contohnya adalah situs berita ternama yang menggabungkan jaringan iklan lainya dengan MGID.

Sangat cocok digunakan untuk sebuah blog yang sedikit berbau ilegal seperti web download anime atau bisa juga digabungkan dengan sebuah adnetwork lainya untuk meningkatkan penghasilan dengan cepat.

Penyedia Iklan Popunder + Shortener Terbaik

Menghasilkan uang dari internet tidak hanya berasal dari jenis iklan banner, melainkan masih banyak sekali iklan yang ada salah satunya adalah Popunder, iklan ini menampilkan sebuah halaman khusus atau biasa disebut sebagai Popup (dengan tab baru) yang dimana pada halaman tersebut sudah menuju ke sebuah situs pengiklan.

Baca juga: Jual Beli & Trading Game Cepat dan Murah Terpercaya

Sebelum menuju ke pembahasan saya ingin memberi tahu bahwa iklan Popunder sangat tidak direkomendasikan untuk dipasang pada blog utama, karena selain membuat pengunjung bosen tapi juga dapat menurunkan kualitas blog dimesin pencarian seperti google.

1. Popcash

Situs jaringan penyedia Popunder ini bisa dikatakan sangat legend karena sudah berdiri sejak lama dan hingga sampai sekarang masih digunakan, saking seringnya digunakan sampai sampai beberapa iklan didalamnya terblokir oleh Internet-Positif dari Kominfo Indonesia. [Daftar Sekarang]

Popcash membayar mahal untuk setiap iklan yang tampil atau terbuka yakni CPM atau per seribu tayangan bisa mencapai 0.1$-5$ yang artinya ketika 1000 popup yang terbuka kamu akan mendapatkan sebuah saldo sebesar 0.1$-5$ atau setara dengan Rp.60.000.

Meskipun sudah jarang digunakan karena beberapa iklan terblokir, namun masih layak digunakan untuk menambah penghasilan dalam safelink karena tidak direkomendasikan untuk memasang pada blog utama. Meskipun ketika mengajukan peninjauan membutuhkan waktu 12 jam akan tetapi kebanyakan situs akan diterima.

Minimal pembayaran adalah 5$ dan metode pembayaran ya pastinya menggunakan Paypal, yang paling saya suka adalah untuk pengiriman atau pencarian dana hanya membutuhkan waktu 1-2 hari saja setelah itu saldo langsung masuk kedalam paypal.

2. AdFly

Siapa sih yang tidak kenal dengan AdFly? Salah satu situs populer yang bisa dikatakan menyebalkan karena bisa ditemukan dimana mana pada masa jayanya. Mungkin kamu heran kenapa AdFly dimasukan di situs iklan popunder terbaik? [Daftar Sekarang]

Karena jika dimasukan ke situs url shorterner terbaik kalah jauh atau kalah saing dengan situs url shortner lokal (ada dibawah) namun untuk fitur popunder masih bisa bersaing dengan segala situs yang sudah saya sebutkan diatas.

Untuk mimimal pembayaran yang dibutuhkan yakni 5$ dan lama pengiriman hanya memakan waktu 3 hari, untuk akun yang baru saja dibuat membutuhkan waktu 1 bulan, biasanya dikirim pada awal bulan tanggal 1.

Masih banyak orang yang bingung tentang fitur atau layanan iklan popunder dalam AdFly karena lumayan tersembunyi, namun tenang kalian bisa menemukan dengan cara masuk kedalam akun terlebih dahulu kemudian pergi ke menu Tools > Pop Ads dan kemudian salin kode yang berada disana.

Selain bisa digunakan untuk popunder tapi juga bisa digunakan untuk memperpendek url kemudian bisa menghasilkan uang ketika ada orang yang mengunjungi link yang sudah kamu pendekan. Namun sangat tidak direkomendasikan jika digunakan untuk perpendek url.

3. Safelinkblogger

Safelinkblogger adalah situs pemendek url sekaligus bisa digunakan untuk safelink dimana memiliki CPM tinggi untuk trafik yang berasal dari negara Indonesia, yang bisa dikatakan mampu besaing dengan program iklan yang ada di internet. [Daftar Sekarang]

Indonesia baru baru ini meluncurkan program jaringan layanan seperti Safelink yang memberikan bayarang yang sangat tinggi kepada penggunanya, karena setiap 1000 tayangan atau orang yang mengeklik tautan akan dibayar sebesar 3$-5$ atau setara dengan Rp.30.000 - Rp.50.000 sungguh besar bukan?

Baca juga: Safelinkblogger - Pemendek URL Lokal Dengan CPM Tinggi

Dikarenakan situs ini dibuat oleh orang Indonesia maka pembayaran pun juga sangat lengkap seperti bisa melalui Bank Transfer Indonesia, GO-PAY, OVO, Pulsa, dan masih banyak lagi. Untuk minimum penarikan juga sangat kecil karena untuk pulsa bisa ditarik ketika saldo sudah mencapai 0.88$ atau setara Rp.10.000 yang bisa ditukarkan ke pulsa.

Waktu pengiriman yang dilakukan pun sangatlah cepat, dan juga yang terpenting dalam jaringan ini terdapat sebuah grup dalam facebook dimana admin akan memberikan berbagai macam informasi seperti Giveaway, kontes atau segala hal yang terkait produk ini.

Memasang Iklan Mandiri (Self-Ads)

Ketika sebuah website atau blog sudah sangat terkenal atau memiliki trafik yang besar pasti akan banyak sekali pengiklan yang berminat untuk memasang iklan pada suatu blog, maka dari itu bisnis untuk membuat iklan mandiri atau yang biasa disebut sebagai self-ads ini sangat menguntungkan bagi pemilik blog.

Untuk membuat iklan mandiri kamu cukup memasang sebuah gambar seperti Slot Iklan Kosong sesuai tata letak, lebih enaknya kamu bisa memasang tarif sendiri untuk setiap iklan yang ada, misalnya untuk ukuran banner 300x250 dipatok harga sebesar Rp.50.000-Rp.500.000 per bulan.

Besar atau mahal tidaknya iklan tergantung dengan trafik yang ada dalam suatu web, semakin banyak pengunjung maka semakin mahal pula tarif untuk memasang iklan, terlebih lagi pengunjung sering mengeklik atau mengunjungi iklan tersebut, pasti akan membuat pengiklan ketagihan memasang iklan di blog kamu.

Tips Meningkatkan Trafik Agar Diterima Google AdSense dan Adnetwork lainya.

Salah satu kunci agar blog menghasilkan adalah memperoleh trafik atau pengunjung yang banyak, sebagus apapun blog yang kamu buat jika tidak ada pengunjung maka tidak akan bisa menghasilkan uang (berbeda jika tujuan ngeblog hanya sebagai diary atau curhatan online).

Namun ada beberapa trik dan tips agar diterima di google adsense yang terbukti sangat ampuh bahkan saya sendiri juga menggunakanya.

Meningkatkan trafik dalam blog sebenarnya cukup mudah yakni dengan cara membagikan alamat blog atau artikel kedalam sosial media seperti Facebook, usahakan untuk membagikan pada sebuah grup yang sama pembahasan seperti artikel yang dibuat.

Baca juga: Apa itu Cryptocurrency Bitcoin dan Bagaimana Menggunakanya

Semisal artikel dalam blog membahas tentang rekomendasi sebuah game, maka yang perlu kamu lakukan adalah membagikan postingan tersebut ke sebuah grup facebook yang membahas seputar game atau hiburan.

Lakukan hal ini secara rutin, ketika kamu membuat artikel kemudian langsung bagikan kedalam sebuah grup yang sama pembahasan, namun jangan berlebihan karena dampak buruknya yaakni situs kamu akan teridentifikasi sebagai spam dan alhasil terblokir oleh facebook.

Penutup
Seperti yang saya bilang bahwa situs alternatif diatas hanya untuk menemani saat kamu mengembangkan sebuah blog, bukan untuk digunakan dalam jangka yang panjang. Sekiranya blog kamu sudah memenuhi kriteria langsung saya mengajukan permohonan kembali ke Google AdSense.

Bisa ditarik kesimpulan bahwa untuk mendapatkan uang tidak harus mengandalkan GA saja karena masih banyak penyedia lainya yang menawarkan layanan yang baik dimana membayar besar, dan juga bisa dikatakan masih bisa bersaing dengan Adsense.

Mungkin hanya itu saja artikel tentang situs Alternatif Google AdSense yang bisa digunakan untuk menemani dalam mengembangkan sebuah blog, tapi bisa juga digabungkan dengan GA untuk menambah penghasilan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel