Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Game memang menjadi sarana hiburan yang banyak diminati dari berbagai kalangan, alasan mereka bermain game adalah untuk menghilangkan rasa stres akibat lelah bekerja, namun apa yang terjadi jika selain penghilang rasa stres, sebagai hiburan namun juga bisa menghasilkan uang ?. Oke pada kesempatan kali ini aku akan memberikan Tutorial bagaimana mendapatkan Uang dari Steam.


Sedikit berbagi pengalaman, aku sering sekali mendapatkan uang dari Steam, awalanya aku memang gamers dan membeli sebuah game CS:GO, waktu dulu aku tidak pernah memikirkan uang, yang penting aku senang dan suka dengan gameya, lama kelamaan aku melihat ternyata di game CSGO terdapat Item yang bisa untuk dijual di dalam Market Steam. Untuk pembahasan lebih lanjut kita bahas sambil juga membahas tutorialnya.

Baca Juga : Cari Keutungan dengan Investasi

NB : Untuk melakukan Trading atau penjualan kamu harus membelli atau memiliki sebuah game yang itemnya bisa diperjual belikan ( Trading ), dan bermainlah game itu terus menerus sampai mendapatkan Drop Item atau ItemBox.

Untuk melakukan penjualan aku menggunakan Aplikasi Steam HP dikarenakan untuk versi PCnya agak susah diakses, sebenarnya sama saja. Bagi kamu yang ingin mendownload aplikasi steam di Handphone Android, kalian bisa mendownloadnya dengan cara Klik Tautan Ini. Setelah kamu mendownloadnya silahkan kamu login terlebih dahulu.


Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Jika kamu telah mendapatkan Item, kamu bisa langsung menjualnya ke dalam market Steam dengan cara menuju ke Inventory seperti gambar diatas.

Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Pilih Game dan Item yang ingin kamu jual, misalnya saya mau menjual Skin senjata entah apa namanya di Game CS;GO. Klik pada item yang ingin kamu jual.

Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Nanti akan tampil berbagai informasi mengenai Item Tersebut, mulai dari Nama, Deskripsi, dan Harga. Perlu kamu ketahui untuk melakukan penjualan, kamu juga harus melihat harga jual dimarket terlebih dahulu, jika ingin cepat laku kamu harus bernai menurunkan harga dengan patokan market, dan jika kamu mantap mau menjualnya kamu bisa langsung menekan tombol Sell

Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Terlihat trafik penjualan dimarket dengan patokan harga, yang namanya barang pasti juga mengalami kenaikan harga dan juga penurunan harga, oke disini aku akan menjelaskan setiap kolom yang perlu kamu perhatikan

  • You Receive adalah Uang atau Balance yang kamu terima ketika barang tersebut sudah terjual
  • Buyer pays adalah ketika barang kamu dijual ke market, maka harga yang akan tampil atau hasil akhir yang Buyer pays, mungkin kalian bertanya, kenapa beda harganya, Yaps karena harga penualan item dikenakan biaya atau biasa disebut sebagai fee

Jika kamu sudah mantap dengan penjualan barang kamu harus mencentang pada bagian I Agree to the terms of The.... dan setelah dicentang tinggal pencet tombol OK, put it up for sale

Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Nanti kamu akan mendapatkan Pesan untuk mengkonfirmasikan penjualan kamu, klik OK

Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Kembali ke menu steam dan menuju pada bagian Confirmations

Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Silahkan ketuk atau pencet pada item yang ingin kamu jual tadi.

Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Langsung saja menekan Create Listing untuk menjual item kamu ke market Steam, baiklah mungkin itu tutorial untuk menjual atau melakukan trading di Steam, jika kamu kamu bingung, kamu bisa bertanya melalui komentar dibawah.

Jika item kamu sudah terjual, nanti kamu akan mendaptkan nontifikasi dari Steam di Email kamu mengenai informasi penjualan produk.

Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Dan aku selalui menjual barang bisa dikatakan harganya miring dari Market, jika di market harganya 10.000IDR aku menjualnya 7.000IDR terkadang 5.000IDR, harga murah yang penting laku udah cukup, Lagian sebenarnya refresing sambil mencari uang. Berikut adalah bukti kalau aku suka melakukan aktifitas trading di Steam.

Cara Mendapatkan Uang Dari Game Steam

Dikarenakan Berjualan Item sangat menguntungkan, aku pun mulai rutin untuk memfokuskan dengan berjualan Item seperti Dota 2, CS;GO dan Game lainya yang ada Tradingnya. Tidak harus menjadi ProPlayer untuk mendapatkan Item, kamu hanya sering bermain game pasti akan mendapatkan Item setiap harinya.

Beberapa game yang bisa menghasilkan steam wallet yakni;
1. CS;GO (Counter-Strike: Global Offensive)
2. PUBG (PlayerUnknown's Battlegrounds)
3. DoTA (Defense of the Ancients)

dan masih banyak lagi, hanya saja saya sering mendapatkan drop item dari game tersebut, karena game diatas adalah game yang paling banyak peminatnya maka pembelian transaksi akan berjalan dengan cepat. Jika ingin menjadi trader game steam kamu juga harus menganalisis game yang sedang booming, dikarenakan meskipun game lama bisa menghasilkan wallet steam namun jika tidak populer maka pembeli pun akan sangat sedikit.

Ingin mencairkan wallet steam ke rekening?
Kebanyakan orang bertanya apakah wallet steam bisa dicairkan dalam uang tunai melalui Rekening? jawabanya SANGAT BISA, ada beberapa cara untuk mencairkan wallet steam ke dalam rekening diantaranya adalah;

Menjual item atau game ke teman atau orang lain
Tahukah kamu bahwa steam sendiri bisa mengirim sebuah game atau item ke akun steam lainya? sistem yang disebut trading ini bisa kamu manfaatkan untuk menukarkan wallet menjadi uang tunai. Dimana jika teman atau orang lain memiliki minat dalam game tersebut, kamu cukup menawari dengan harga yang murah supaya cepat laku. Pembeli akan membayar dengan uang tunai melalui ATM dan kamu akan mengirimkan sebuah game kepada pembeli, sangat efektif untuk mengubah steam wallet menjadi uang tunai. Untuk cara pengiriman bisa lihat pada tutorial dibawah ini.

Bagaimana cara mengirim game atau item ke akun steam lain?
Caranya sangat mudah yakni kamu perlu membeli sebuah gamenya terlebih dahulu (masukan ke inventory  dan jangan di install dan dimainkan) kemudian masuk kedalam Inventory dan pilih Gift pilih game yang ingin dikirim, setelah memilih gamenya kamu akan diberi rincian sebuah game seperti dan terdapat tulisan Send Gift, setelah itu akan muncul opsi yakni metode pengiriman.

Untuk Email my gift kamu akan mengirimkan menggunakan email, dimana teman atau orang yang kamu tuju dapat mengambil atau claim sebuah game melalui email, sedangkan Send my gift directly through Steam dapat dilakukan dengan cara mengirim langsung ke Akunya dengan syarat kamu harus berteman terlebih dahulu.

Selanjutnya kamu akan disuruh mengisi sebuah formulir, pada kolom Recipient's first name kamu tinggal memasukan nama penerima atau panggilan, Gift message berisi tentang pesan yang ingin kamu sampaikan, misalnya "Terimakasih telah membeli game di nafas kuda shop" atau pesan yang lainya, langkah terakhir kamu bisa mengirim game dengan cara menekan tombol Send dan selesai.

Namun bagi kamu yang tidak memiliki steam wallet bisa membeli menggunakan situs seperti NKpay - Agen pulsa dan voucher all operator, pada situs tersebut menyediakan harga wallet steam yang sangat murah dan proses pembelian dapat dilakukaan dengan cepat, aman dan terpercaya.

Atau bisa menggunakan pihak ke tiga dengan bantuan Marketplace
Banyak sekali situs trading yang bermunculan dan menyediakan fitur untuk melakukan jual beli, salah satu contohnya adalah penyediaan marketplace dimana mendukung penuh aktifitas jual beli key game maupun item, untuk menukarkan wallet steam ke uang tunai cukup menggunakan bantuan marketplace, untuk melalukan penjualan silahkan baca pada Cara trading item dan key game dengan cepat, kamu tinggal mengikuti strategi dan cara penjualan dan benar.

Selain fitur trading yang disediakan oleh steam, terdapat banyak sekali situs yang menyediakan fitur trading juga yang artinya kamu menggunakan situs pihak ketika jika berminat bisa membaca artikel pada Beli & Trading Game Cepat dan Murah pada situs tersebut kamu bisa melakukan trading sebuah item bahkan sampai melakukan aktifitas jual beli key game original.

Bagi kamu yang suka sekali bermain PUBG versi steam, penjualan ini dapat dimanfaatkan cara dapat uang dari pubg, karena pada game tersebut juga menyediakan sistem trading yang dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan kamu. Dari sini kita mengetahui bahwa dari sebuah game kita pun juga bisa mendapatkan uang sambil bersenang senang.

Namun menjadi trading tidaklah mudah, karena harus mengunggu proses pembelian atau harus menunggu pembeli untuk melakukan pembelian item, maka dari itu kamu bisa menghilangkan rasa bosan dengan mencari item lagi dalam game, intinya bawa enjoy saja atau kamu juga bisa menunggu sambil membaca berita namun tetap dibayar, dengan aplikasi Kubik news baca berita dan install aplikasi langsung mendapatkan poin yang dapat ditukarkan ke dalam pulsa maupun voucher sebuah game.

Kesimpulan
"Untuk melakukan trading kalian harus telaten dalam bermain game tersebut, dikarenakan untuk mendapatkan item diperlukan kesabaran dan juga ketekunan dalam bermain, sebisa mungkin bermainlah dibawa dengan santai karena sebuah game pada awalanya didesain untuk memberi kesenangan pada pengguna."

Baca juga