Cara Memperbanyak Follower Instagram Dengan Aplikasi

cara memperbanyak follower instagram

Cara untuk memperbanyak follower dan like Instagram menggunakan aplikasi otomatis ternyata sangatlah mudah, mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat maka segala sesuatu bisa dibikin otomatis.

Salah satunya adalah pembuatan auto follower dan like Instagram yang dapat membantu untuk meningkatkan jumlah pengikut dan orang yang menyukai pada suatu postingan. Tentu hal ini sangat berguna sekali terutama untuk para penjual online yang memanfaatkan Instagram sebagai tempat untuk promosi.

Tingkat pengikut dan jumlah suka yang banyak akan menambah kepercaayaan seseorang untuk membeli suatu produk, terlebih lagi kamu bisa menggunakan ini sebagai ajang pamer kepada teman kamu. Namun sebelum menuju ke tutorial kamu harus paham tentang Dampak negatif penggunaan auto-follower dalam akun Instagram.

Jenis Auto Follower dan Like Instagram

Disini terdapat dua jenis akun yang akan mengikuti dan menyukai postingan dalam Instagram yakni Real human (orang asli) dan Bot (robot) dimana masing masing diantaranya memiliki kelebihan dan kekurangan antara lain adalah;

Akun Real Human Instagram (orang asli)

Kelebihan jika pengikut adalah akun asli yakni kamu bisa melakukan interaksi satu sama lain dan jika kamu seorang pemilik toko online sangat berpotensi untuk menarik calon pembeli, namun dikarenakan real human memiliki kesadaran maka bisa saja akan unfollow akun Instagrammu kapan saja dimana saja.

Terlebih lagi jika pembahasan tidak cocok dengan apa yang mereka inginkan pasti sudah auto-unfollow tanpa pikir panjang, sedangkan jika kamu memiliki pengikut robot,

Akun Bot Instagram (robot)

Jika pengikut akun Instagram adalah robot kemungkinan tidak terjadi Insteraksi antara pengikut dikarenakan akun robot ini diciptakan sesuai perintah yang diberikan oleh mesin, ketika mesin memerintahkan untuk mengikuti akun milik mu maka robot akan menurutinya.

Namun karena akun robot tidak memiliki kesadaran maka bisa menjadi pengikut setia di akun Instagram kamu, sangat jarang sekali akun robot mendadak berhenti untuk mengikuti suatu akun kecuali jika akun robot tersebut terdeteksi oleh pihak Instagram yang pada akhirnya dibanned oleh pihak IG.

Cara menambah Followers Instagram Dengan Poin

Pastikan kamu memiliki smartphone berbasis Android, karena aplikasi ini hanya bekerja pada sistem operasi android, kamu dapat mengunduh di google play store yang bernama UpAutoInstagram secara gratis. Pastikan kamu memiliki akun Instagram palsu atau buatlah baru sebagai tumbal (tidak direkomendasikan menggunakan akun asli).

Memasukan username dan password dalam aplikasi

Pertama silahkan buka aplikasi yang telah kamu pasang tadi dan perlu saya ingatkan bahwa usahakan menggunakan akun baru atau akun instagram yang tidak terpakai sebagai tumbal, jika sudah membuatnya kamu bisa langsung untuk memasukan username dan juga password setelah itu klik Login untuk masuk.

Menambah poin untuk menukar

Seperti biasa jika menggunakan aplikasi gratisan memakai sistem exchange atau pertukaran dimana jika kamu follow orang kamu juga akan di ikuti kembali sama seperti follow for follow, disini akan menggunakan sistem poin, untuk mendapatkan poin kamu harus mengikuti orang lain terlebih dahulu.

Namun tenang, akun asli kamu tidak akan mengikuti siapapun seperti yang saya jelaskan sangat direkomendasikan menggunakan akun Instagram palsu dimana digunakan untuk mengumpulkan poin yang nantinya bisa digunakan ke akun asli. Klik icon seperti yang sudah saya beri tanda pada gambar diatas.

Memasukan alamat profile instagram

Ketika poin sudah terkumpul maka kamu bisa menukarkan kedalam bentuk follower, buka tap follower yang berada pada bagian kiri dan nanti kamu akan disuruh memasukan link pada kolom yang telah disediakan, masukan alamat instagram kamu semisal saya mempunyai akun yang bernama @wibunusantara maka linknya adalah https://www.instagram.com/wibunusantara setelah memasukan alamat IG tekan Enter untuk melanjutkan.

Menentukan jumlah pengikut

Pastikan poin kamu sudah mencukupi untuk melakukan pertukaran, dikarenakan saya hanya memiliki 10 poin yang artinya juga akan mendapatkan 10 follower, klik pada nominal sesuai jumlah poin yang kamu miliki, tunggu beberapa saat dan lihatlah akun Instagram yang telah kamu suntik, pasti akan bertambah jumlah pengikutnya.

Memperbanyak Follower Instagram Secara Otomatis

Jika kamu malas harus mengumpulkan poin terlebih dahulu tenang, karena terdapat juga sebuah aplikasi untuk meningkatkan jumlah pengikut tanpa harus mengumpulkan poin namun ya sama saja harus menggunakan akun tumbal sebagai perantara, kamu bisa mengunduh aplikasi GetFollowerMe terlebih dahulu.

Masuk dalam aplikasi hublagram

Aplikasi ini memiliki proteksi terhadap mesin macro atau bot jadi setiap kamu ingin menyuntik harus melewati tombol Enter terlebih dahulu.

Memasukan username dan password di Hublaagram

Masukan terlebih dahulu akun tumbal yang telah kamu buat tadi setelah memasukan username dan password silahkan klik Login untuk melanjutkan. Biasanya setelah masuk terdapat proteksi anti-bot jika iya silahkan klik Open untuk melanjutkan.

Melakukan konfigurasi

Gambar diatas adalah panel aplikasinya terdapat banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan, namun disini kamu harus melakukan konfigurasi terlebih dahulu agar dapat menggunakan semua fitur yang ada pada aplikasi ini, silahkan menuju ke Setting seperti tanda merah pada gambar diatas.

Memasukan akun utama

Masukan akun utama atau akun yang ingin kamu suntik baik follower maupun jumlah like yang banyak namun hanya usernamenya saja, dikarenakan id akun percobaan saya @wibunusantara maka saya memasukan wibunusantara pada kolom kemudian klik Add Account untuk menambahkan dan menyimpan konfigurasi.

Memilih fitur follower

Disini kamu akan disediakan banyak sekali fitur mulai dari Instaliker pada fitur ini bisa digunakan untuk memperbanyak jumlah like yang ada pada postingan kamu, InstaCommenter bisa digunakan untuk menambahkan komentar-komentar yang kamu inginkan pada postingan kamu sedangkan Instafollower digunakan untuk memperbanyak jumlah pengikut.

Dikarenakan kita membahas untuk meningkatkan jumlah pengikut maka memilih InstaFollower dan tunggu beberapa saat.

Syarat dan ketentuan menggunakan aplikasi

Biasanya kamu akan diberikan sebuah peringatan terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini yang inti dari pesan tersebut adalah;

"Jika kamu menggunakan fitur ini maka akun kamu akan digunakan sebagai sistem exchange dimana ketika kamu mendapatkan follower maka akun kamu juga akan mengikuti akun orang lain." 

Namun bagi kamu yang menggunakan akun tumbal tidak perlu mengkhawatirkan pesan ini, silahkan melanjutkan dengan menekan Continue.

Mengganti akun tumbal dengan akun utama

Secara default akan tersetting menggunakan akun yang digunakan untuk login, jika kamu ingin menggantinya menjadi akun utama silahkan klik profile seperti gambar diatas untuk mengubah.

Menambahkan jumlah follower

Setelah terganti biasanya akan menampilkan informasi seperti jumlah Follower dan Following jika sudah benar silahkan klik Submit Follower untuk mengirimkan sejumlah pengikut, perlu diketahui bahwa disini akun yang mengikuti bersifat random yang dimaksudkan adalah bisa real human dan juga bisa akun bot.

Jumlah pengikut dalam instagram bertambah
Tunggu beberapa saat dan lihat pada akun yang telah kamu suntik maka akan terdapat banyak sekali pemberitahuan tentang pengikut yang barus saja mengikuti. Tak lupa juga bahwa judul artikel ini terdapat bagaimana cara menambah like juga, kamu bisa menggunakan aplikasi diatas untuk memperbanyak jumlah like pada postingan Instagram seperti menggunakan Instaliker.

Terdapat juga aplikasi untuk menambah jumlah like sendiri yang bernama GetLikeMyPost yang sistem kerjanya sangat mirip dengan aplikasi pertama dimana menggunakan sistem poin sangat dianjurkan untuk menggunakanya karena sangat lumayan untuk menambah jumlah like.

Cara Lama Meningkatkan Follower IG

Meskipun cara ini tergolong sangat jadul dan lama namun anehnya masih bisa digunakan, entah ini termasuk sembuah bug dari akun Instagram atau tidak saya juga tidak tahu namun patut dicoba. Sebelum menjabarkan tutorial perlu diketahui bahwa cara ini sangat ekstrim dan bisa menyebabkan akun kamu terblokir sementara karena tindakan spam.

1. Follow kemudian UnFollow akun IG Terkenal

Mengikuti akun populer sangatlah ampuh, dikarenakan ketika kamu mengikuti sejumlah akun populer misalnya sebuah fanbase Anime yang ada di Instagram, ketika kamu mengikuti akun tersebut maka akun yang sekiranya terkait akan mengikuti akun IG mu juga, bingung ya? oke akan saya gambarkan sedikit.

Misalnya ada sebuah akun yang bernama @wibunusantara akun ini membahas seputar anime dan memiliki follower yang sangat banyak, terdapat follower yang bernama case_1 , case_2 sampai case_10 mengikuti akun wibunusantara, akun case_1 sampai 10 memiliki konten yaitu jualan case yang bisa dipasang dihp.

Ketika akun saya @mynamewega mengikuti akun @wibunusantara entah bagaimana ceritanya case_1 sampai 10 ini tiba tiba mengikuti saya juga. Kemudian saya melakukan Unfollow terhadap akun @wibunusantara dan mengikutinya kembali maka akun yang seperti case_1 sampai 10 akan mengikuti akun saya juga. 

Cara ini juga sudah dicoba oleh teman saya sendiri, dia mengikuti akun instagram official dari IG kemudian diunfollow sama seperti saya dan memiliki hasil yang sama juga, beberapa akun tidak dikenal tiba tiba mengikuti akun milik teman saya.

2. Follow orang kemudian UnFollow

Jika kamu mengikuti orang maka orang yang kamu ikuti dengan otomatis akan mendapatkan pemberitahuan bahwa kamu mengikuti dia, jika orang tersebut tertarik atau melihat akun ig kamu menarik biasanya akan mengikuti kamu kembali (follow back) ketika orang tersebut telah melakukan followback kamu bisa unfollow akun tersebut.

Kedua cara lama tersebut sangat tidak dianjurkan karena bisa digolongkan optimasi blackhat atau cara curang (memanfaatkan bug dan orang) dan jika digunakan secara berlebihan maka akan menimpulkan tindakan blokir pada akun ig yang nantinya kamu tidak bisa menyukai bahkan sampai mengikuti akun milik orang lain.

Namun jika ingin sekedar tahu kamu bisa menggunakan akun palsu atau percobaan untuk mempraktekanya (hanya untuk belajar).

Cara Memperbanyak Follower Instagram Manual

Tak selamanya yang otomatis itu indah dikarenakan mereka dipaksa atau terpaksa untuk mengikuti akun seseorang, namun jika melakukan sedikit optimasi secara manual mungkin akan berbeda dengan menggunakan yang otomatis, dimana optimasi ini akan membantu menemukan real fans atau pengikut sejati bukan karena terpaksa. Berikut adalah beberapa cara memperbanyak follower instagram secara manual;

1. Membuat Konten Sesuai Passion / Kemampuan

Konten sangat diperlukan dalam sebuah akun instagram, telebih lagi jika ingin membangun sebuah fanbase maka kamu harus membuat postingan sesuai dengan minat dari orang lain. Usahakan dalam memilih tema kamu harus menguasai terlebih dahulu agar tidak terbebani ketika membuat suatu konten.

Semisal saya suka sekali dengan pembahasan atau segala hal tentang anime ketika ditanya saya juga paham dan bisa menjelaskan pembahasan tentang anime. Dari kasus ini bisa diketahui bahwa passion saya adalah tentang anime, maka dari itu ketika saya ingin membuat fanbase anime saya tidak terbebani ketika membuat suatu konten.

Ketika membuat konten juga harus diperhatikan Kualitas bukanlah Kuantitas, memberikan kualitas terbaik akan memberikan kesan yang sangat baik kepada orang lain dan secara otomatis ketika orang tertarik melihat akun Instagram akan mengikuti secara otomatis tanpa harus dipaksa.

2. Mempromosikan Postingan

Tidak ada salahnya ketika kita menggunakan sosial media lainya seperti Facebook untuk mempromosikan postingan. Untuk mempromosikan postingan kamu bisa memulai dengan cara membuat sebuah Fanspage atau langsung bergabung dalam grup sesuai dengan tema atau pembahasan yang ada pada akun IG.

Semisalnya konten tentang anime maka kamu harus bergabung dan mempromosikan ke sebuah grup yang pembahasanya tentang anime, dengan mempromosikan secara rajin maka orang perlahan lahan akan mengenal sebuah brand yang kamu miliki, ketika konten yang kamu buat semakin bagus maka tanpa pikir panjang orang tersebut akan mengikuti akun ig yang kamu promosikan.

3. Memberikan Brand Watermark

Untuk membuat ingatan kepada orang mengenai sebuah produk maka diperlukan sebuah brand watermark langkah ini juga sangat berguna ketika ada orang yang tanpa meminta izin mencuri konten yang telah kamu buat, ketika pencuri tersebut membagikan ulang maka terdapat sebuah watermark.

Secara tidak langsung pencuri tersebut mempromosikan secara gratis, dalam memilih sebuah brand atau nama usahakan membuat nama yang unik dan mudah di ingat.

4. Membuat kelebihan dari akun

Jika kamu memiliki bakat maka bisa menuangkan disini karena biasanya akan menjadi kelebihan dalam sebuah akun. Semisal kamu berbakat atau jago dalam skill editing maka bisa menuangkanya dalam konten yang kamu buat.

Bisa dimulai dengan cara penyajian gambar atau foto yang rapi dan enak di lihat (user-friendly) banyak sekali aplikasi editor dan filter yang disediakan dalam Google Play untuk membuat gambar jauh lebih bagus daripada original karena diberikan sebuah filter dan berbagai macam efek lainya.

Salah satu aplikasi untuk mengedit sebuah foto yaki Picsay Pro, bisa dikatakan bahwa aplikasi tersebut hampir mirip dengan Adobe Photoshop dalam komputer, memberikan fitur seperti crop foto, menghapus background, menambahkan objek dan masih banyak lagi.

5. Melakukan Update Sesering mungkin

Memposting secara teratur akan membuat konten semakin terstruktur, usahakan untuk selalu memperbaharui postingan sesering mungkin atau bisa menggunakan jadwal semisal seminggu satu kali, terlebih lagi jika isi yang kamu sajikan adalah berita yang masih fresh atau segar dimana orang lain belum mengetahuinya.

Melakukan update konsisten juga cara paling ampuh untuk memikat para follower kedepanya, karena mengingat selalu ada yang baru pada akun Instagram.

Mungkin itu saya mengenai Aplikasi untuk cara memperbanyak follower instagram mungkin masih banyak cara dan beberapa aplikasi lainya namun menurut saya diatas lah yang paling direkomendasikan untuk dicoba, jadi bagaimana kamu menggunakan yang mana nih?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel