Cara Menukar Pulsa Menjadi Uang Rupiah Asli / ATM Transfer (OVO & GOPAY)

tukar uang jadi pulsa

Punya pulsa banyak? tenang kini kamu bisa tukar pulsa menjadi uang rupiah dengan mudah dan bisa langsung bisa dicairkan / withdraw ke ATM Transfer secara otomatis.

Biasanya orang yang memiliki banyak pulsa yakni sering menggunakan metode pembayaran melalui pulsa atau juga membeli pulsa hanya untuk menambah masa aktif namun saldo tidak pernah digunakan.

Saya sendiri dulu pernah melakukan aktifitas berjualan yang dimana menggunakan pulsa menjadi salah satu metode pembayaran, namun karena dulu belum ada sistem penukaran pulsa ke uang 24jam, maka pulsa tersebut saya belikan ke bentuk Kuota.

Mungkin bisa dikatakan sedikit rugi, kenapa sedikit rugi? Bisa dikatakan sedikit rugi karena saya tidak terdapat uang cash, namun disisi lain saya bisa berjelajah di internet berkat pulsa yang saya ubah menjadi paket Internet.

Namun sekarang solusi sudah tersedia bagi kamu yang ingin menukarkan pulsa ke uang menjadi uang tunai, tidak hanya untuk ditukarkan ke dalam bentuk uang disini kamu bisa menjualnya kembali meskipun beda operator (bisa jadi agen pulsa) dan juga kebutuhan dunia elektronik lainya seperti bayar tagihan PLN, PDAM, Bitcoin, Saldo ojek Online dan masih banyak lagi.

https://bit.ly/XPsindonesia

Untuk melakukan penukaran kamu harus mendaftar terlebih dahulu melalui link diatas atau gambar Sign Up, jika kamu mengalami kesulitan dalam pedaftaran kamu bisa membaca panduan untuk melakukan registrasi di Tutorial Mendaftar di nkpay Lengkap!

Setelah registrasi berhasil langsung masuk menggunakan data yang telah dimasukan saat melakukan pendaftaran.

deposit agen pulsa

Untuk melalukan deposit kamu bisa menuju ke menu yang berada disisi kiri, kemudian pilih fitur Deposit seperti gambar diatas.

metode transfer pulsa

Disini kamu akan diberikan banyak sekali opsi untuk melakuan deposit, karena disini ingin menukarkan pulsa ke uang jadi pilih metode deposit melalui Transfer Pulsa.

menjadi agen pulsa melalui transfer pulsa
Kamu akan diberikan pilihan bedasarkan operator yang kamu gunakan, karena disini kartu saya yang memiliki banyak saldo pulsa adalah operator XL maka saya memilih XL Axiata pada kolom pilihan (sesuaikan dengan kartu yang kamu ingin kamu transfer).

informasi transfer

Disini kamu disuruh untuk memasukan data seperti;

Nomor HP Pengirim isikan susuai dengan nomor hp yang ingin kamu tukarkan pulsa jadi uang.
Jumlah Deposit perkiraan saldo yang ingin kamu deposit kedalam akun agen pulsa. 
Setelah memasukan dengan benar maka akan muncul Jumlah Pekiraan Pulsa yang harus dibayarkan agar mendapatkan saldo yang diinginkan, perlu diketahui ketika kamu memiliki pulsa 100.000 maka saldo yang masuk TIDAK 100.000 karena menyesuaikan rate yang ada, loh kok bisa? (Pembahasan rate ada dibawah) 

Setelah sepakat atas penawaran yang ada selanjutnya kamu harus memberikan ceklist atau tanda centang pada Saya setuju dengan ketentuan dan persyaratan deposit dan melakukan Request Payment. Setelah ini kamu akan diberikan informasi dan intruksi untuk melakukan transfer pulsa, silahkan ikuti intruksi yang diberikan.
deposit diproses otomatis
Setelah melakukan transfer pulsa silahkan tunggu beberapa saat (biasanya memakan waktu kurang dari satu menit) saldo akan masuk dengan otomatis.

Hal yang paling saya sukai dibandingkan dengan situs agen pulsa lainya adalah metode deposit akan diproses secara otomatis tanpa konfirmasi admin, yang artinya kamu bisa membeli pulsa dan melakukan deposit 24jam.

Itu adalah salah satu keunggulan situs tukar pulsa ini dibandingkan dengan yang lain, ya meskipun kedepanya akan ada situs penukaran pulsa ke uang atau agen pulsa lainya yang menggunakan konfirmasi pembayaran secara otomatis.

Karena dengan diproses secara otomatis dapat memudahkan dan membuat praktis dikedua belah pihak, kenapa demikian?

Di sisi pembeli atau agen bisa langsung menggunakan deposit tersebut langsung untuk transaksi, disisi pemilik tidak perlu repot repot melakukan konfirmasi pembayaran dan menambah saldo secara manual.

verifikasi ktp dan bank

Kemudian untuk menukarkan pulsa menjadi uang tunai atau melalui ATM Transfer silahkan menuju ke menu kemudian pilih Withdraw, disini kamu harus melakukan verifikasi terlebih dahulu dan perlu di ingat nama dalam KTP harus sesuai dengan nama Rekenening Bank.

Belum memiliki KTP atau ATM ? Tenang karena kamu tetap bisa mendapatkan uang tunai dengan cara menjual kembali pulsa atau jualan voucher game online, karena disini juga menyediakan kebutuhan dunia maya atau bisa dikatakan fitur untuk agen pulsa all operator.

Pembahasan menghitung rate pulsa
Isitilah rate adalah patokan harga atau nilai tukar pulsa menjadi uang pada setiap satuan, atau setiap 1.000 pulsa yang ditukarkan menjadi uang. Misalnya rate dari tempat convert pulsa jadi uang adalah 0.90, jadi semisal jika kamu ingin menukarkan pulsa ke uang uang sebanyak 100.000 maka uang yang kamu dapatkan hanyalah 90.000IDR. Kok bisa ? Berikut penjelasanya. 

Rumus Penukaran Pulsa
jumlah nominal tukar x rate pulsa = hasil

Contoh kasus 1
Pengen tukar pulsa ke uang dengan nominal 100.000, pada saat itu rate tukar pulsa 0.90. Berapakah uang yang diterima ?

100.000 x 0.90 =  90.000 IDR
Kesimupulan: Uang yang diterima ketika menukarkan pulsa ke uang dengan nominal 100.000 adalah 90.000

Contoh kasus 2
Megumi mempunyai pulsa 50.000, dia ingin menukarkan pulsa menjadi uang dirate 0.90, berapakah uang yang akan diterima oleh Megumi ?

50.000 x 0.90 = 45.000
Kesimpulan: Uang yang diterima oleh Megumi ketika menukarkan pulsa ke atm dengan nominal 50.000 adalah 45.000

Baca juga: Agen Pulsa All Operator Termurah Sejagat Raya

Fee Withdraw (Biaya penarikan)
Sudah hal yang wajar ketika ingin convert pulsa ke uang selalu ada fee atau biaya penarikan ke ATM. Jadi hal yang perlu diperhatikan ketika sudah menukarkan pulsa ke uang yaitu melihat besarnya biaya yang dibutuhkan ketika ingin menarik uang atau mencairkan uang kedalam ATM. Setiap tempat penukaran pulsa menjadi uang memiliki variasi biaya yang berbeda beda.

Karena basisnya adalah agen pulsa, jadi kamu bisa tukar pulsa jadi uang atau bisa menukarkan pulsa menjadi saldo OVO, GOPAY, DANA dan masih banyak lagi. Tentunya menjadi kemudahan untuk menukarkan pulsa ke bentuk uang.

Sistem tukar uang jadi pulsa ini juga diproses secara otomatis tanpa perlu konfirmasi dari admin, jadi bisa menukarkan pulsa sewaktu waktu karena sistem aktif selama 24jam. Namun perlu diketahui dan perlu dihindari bertransaksi pada jam 11 sampai 1 malam.

Karena pada jam malam tersebut Operator (bukan agen pulsa) sedang merekap seluruh transaksi yang terjadi, membuat penukaran pulsa ke uang menjadi terhambat karena sistem serang menyiman sebuah data transaksi harian.

Tidak punya ATM untuk mencairkan dana? Tenang kamu masih bisa menjualnya kembali pulsa kedalam pulsa, yang dimana orang yang membeli pulsa akan memberimu sebuah uang, atau bisa menggunakan OVO bisa baca artikel dibawah ini.
Aplikasi OVO - Transfer dan Menerima Uang Tanpa Rekening Bank ATM

+UPDATE+
Ditempat tukar pulsa menjadi uang yang saya rekomendasikan diatas telah memperbaharui kebijakan dalam melakukan penukaran pulsa, yaitu harus verifikasi terlebih dahulu menggunakan KTP untuk data diri dan juga Verifikasi bank untuk withdraw kedalam ATM (pencairan). dan Indosat.

Bagaimana pendapatmu mengenai cara menukarkan pulsa menjadi uang? mudah atau membingunkan? jika terdapat kesulitan atau ingin menanyakan terkait produk agen pulsa bisa berkomentar dibawah atau melalui fitur kontak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel