Cara Menukarkan BonsTri ke Kuota dan Pulsa Terbaru

Punya BonsTri banyak? bingung cara menukarkan Bonstri menjadi kuota maupun pulsa? Tenang disini akan membahas bagaimana cara menggunakan poin BonsTri.

Cara Menukarkan BonsTri ke Kuota dan Pulsa Terbaru

BonsTri adalah sebuah program promo yang di adakan oleh Provider Tri (3) Indonesia, menawarkan pengumpulan poin setiap mengisi pulsa. Semakin banyak melakukan top-up pulsa maka semakin banyak juga poin yang terkumpul.

Kartu 3 (Tri) memang dikenal sebagai provider internet paling murah Di Indonesia, karena menawarkan harga paket data / kuota yang bisa dikatakan sangat murah dengan batas penggunaan yang besar.

Di Indonesia sendiri banyak sekali pengguna kartu Tri, karena sangat hemat untuk kantong pelajar dan anak kos. Tidak hanya kuota Internet saja, karena kebanyakan dari teman saya juga membeli paket chat yang dimana hanya bisa digunakan untuk aplikasi chat seperti WhatsApp, Line dan lain lain.


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menukarkan BonsTri ke dalam bentuk kuota maupun pulsa (tergantung promo yang ada dalam program ini).


1. Cara Mengecek Jumlah Poin BonsTri

Sebelum melakukan penukaran pon BonsTri, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu jumlah poin, caranya sangat gampang bisa menggunakan aplikasi dan juga tanpa menggunakan aplikasi (direkomendasikan menggunakan aplikasi BimaTri).

1.1 Mengecek Poin BonsTri melalui USSD

Hal yang sangat mudah adalah melalui USSD karena tidak harus mengunduh sebuah aplikasi, yang perlu kamu lakukan adalah memanggil / dial operator dengan cara memasukan *123# pada dial.

Nanti akan muncul sebuah Popup informasi, kemudian cari dan pilih Info, tunggu beberapa saat hingga pemberitahuan terbaharui, selanjutnya akan muncul menu baru, cari dan pilih pada Cek Poin BONSTRI, biasanya akan mendapatkan nontifikasi Terimakasih, permintaan anda akan segera diproses.

Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan pesan SMS dari kartu 3 (Tri) dan buka SMS tersebut, didalam pesan biasanya terdapat informasi mengenai jumlah poin BonsTri yang kamu miliki saat ini. Kurang isi pensanya adalah;

“Total Poin BonsTri-mu 300 dengan monster Bonstri sebanyak 4 Enit 0 Bray” perlu diingat setiap kartu isi pesanya berbeda jadi jangan terpacu dengan isi, dari sini kita mengetahui bahwa poin yang saya miliki adalah 300.

1.2. Cara Mengetahui Jumlah BonsTri melalui Aplikasi Bima+

Untuk metode ini tentu membutuhkan bantuan aplikasi dari pihak Tri Official, yang dimana wajib dimiliki untuk menukar poin nantinya. Kamu bisa mengunduh langsung melalui Playstore atau melalui link dibawah ini;

ikon Bima+
Bima+
Free - Android
File Code: Bima+.apk

Bagi kamu yang bingung bagaimana cara melewati safelink, bisa membaca artikel Cara melewati safelink untuk mengunduh Bima+

Setelah mengunduh aplikasi Bima+ dilanjutkan dengan mengisi nomor agar terdeteksi oleh sistem (akan dikirim SMS berupa kode aktivasi), setelah memasukan kode tersebut maka dengan otomatis data dan informasi akan tampil dalam Bima+ termasuk jumlah BonsTri yang dimiliki saat ini.


2. Cara Menukarkan BonsTri ke Kuota

Perlu diketahui bahwa untuk menukarkan poin kedalam kuota, pulsa atau promo lainya perlu menggunakan bantuan Bima+, bagi yang belum memiliki silahkan download (link ada diatas).

Dashboard Aplikasi Bima+

Pada halaman awal aplikasi / dashboard klik pada jumlah poin BonsTri seperti gambar diatas. Langkah ini berfungsi untuk masuk kehalaman penukaran poin.

Menu Tukar Poin BonsTri

Ganti menu / tab (posisi berada diatas) menjadi Tukar Poin dan pada kolom pencarian jika ingin menukarkan menjadi kuota tinggal ketik saja Kuota atau jika ingin mengubah pulsa masukan kata kunci Pulsa.

Menukarkan BonsTri ke Kuota


Scroll atau geser kebawah untuk melihat promo atau voucher sesuai yang ingin ditukarkan. Pilih sesuai kebutuhan kamu, dan perlu diperhatikan harga setiap poin yang harus dibayar untuk menukarkan sebuah voucher.

Pada gambar diatas bisa dilihat, untuk menukarkan kuota 3GB/Hari membutuhkan 70 Poin dan juga untuk kuota 2GB/hari membutuhkan 60 poin, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Jika sudah ditentukan ingin yang mana tinggal klik dan ikuti Intruksi yang dicantumkan (karena biasanya setiap kartu berbeda). Proses pencairan voicher hanya beberapa saat dan kuota langsung bisa digunakan.

Tidak hanya kuota dan pulsa, karena bisa juga ditukarkan kedalam bentuk voucher belanja, makanan, gadget maupun voucher game seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG dan masih banyak lagi (tergantung promo).

Perlu diingat bahwa setiap hari atau per minggu voucher akan diperbaharui secara otomatis, sehingga untuk penukaran kuota sendiri belum tentu ada stoknya, jadi segera tukar poinmu selagi masih bisa.


3. Cara Mendapatkan BonsTri Banyak

Seperti yang saya jelaskan tadi bahwa caraa untuk mendapatkan poin BonsTri adalah dengan cara melakukan top-up atau pengisian pulsa, tentu hal ini menjadi hal yang sulit untuk kalangan pelajar maupun anak kos.

Terlebih lagi untuk membeli pulsa jaraknya sangatlah jauh, harga juga kadang relatif mahal dan juga kadang kadang toko pulsa tutup. Tapi kini tak perlu khwatari karena kamu bisa membuat Usaha Kios Pulsa hanya dengan modal Rp.50,000 saja.

Bagi yang pengen tahu gimana caranya bisa membaca artikel pada, Buka Kios Agen Pulsa Sendiri, Hanya Dengan Modal Rp.50,000. Disana sudah dijelaskan tata cara bagaimana cara berjualan pulsa dengan benar.

Dengan berjualan pulsa sendiri tentu kamu dapat melakukan pengisian pulsa yang dimana nantinya akan mendapatkan Poin BonsTri “Berarti sama saja pemborosan dong?” jangan salah dulu. Untuk memperoleh pulsa gratis juga ada taktiknya gan.

Namun diperlukan sebuah usaha, yakni kamu harus berjualan pulsa, dan usahakan ketika berjualan pada setiap transaksi untuk mengambil keutungan. Misalnya harga pulsa dalam agen pulsa diatas adalah Rp.5,000 maka kamu harus menjualnya diharga Rp.6,000, dengan otomatis akan mendapatkan keutungan sebesar Rp.1,000/transaksi.

Jika dengan modal dan penjualan mencapai Rp.50,000 otomatis Rp.50,000 / 1.000 = Rp.5,000. Keutungan inilah yang nantinya bisa kamu gunakan untuk membeli pulsa yang dimanana nantinya juga akan mendapatkan sebuah poin gratis tanpa harus mengeluarkan biaya.

Dalam dunia ini memang kita harus berusaha untuk mendapatkan segala hal yang kita inginkan, terserah kamu mau itu menggunakan cara yang benar atau yang salah, tapi disini saya mengajarkan dengan cara yang bisa dikatakan tidak merugikan orang lain.

Saya ingatkan sekali lagi bahwa penukaran hanya bisa dilakukan melalui aplikasi, karena mengingat BonsTri juga bisa diakses melalui Web juga, namun pihak Tri selaku provider tidak mengijinkan hal tersebut karena takut digunakan untuk kejahatan.

Bagi kamu yang tidak memiliki smartphone android atau pengguna modem / mifi tak perlu khawatir, karena sekarang sudah tersedia Emulator Android yang dimana kamu bisa menggunakanya untuk menginstall aplikasi Bima+, baca artikel Rekomendasi Emulator Android untuk PC Ringan untuk menggunakan Bima+ di PC.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai bagaimana cara menukarkan poin BonsTri ke Kuota atau Pulsa, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel