Menerima Pembayaran Google AdSense Menggunakan OVO

Cara mencairkan dana pembayaran Google AdSense menggunakan OVO (tanpa membuka rekening bank ATM) hanya perlu verifikasi bisa withdraw menggunakan OVO.

Menerima Pembayaran Google AdSense Menggunakan OVO

Ketika kita terjun kedalam dunia IM (Internet Marketing) pastinya sudah tidak asing lagi mendengar kata Google AdSense, yaps jaringan iklan terbesar Di Dunia yang banyak digunakan oleh banyak orang.

Bisa dikatakan Google AdSense adalah salah satu sumber pendapatan bagi mereka yang bekerja dalam Internet, baik App & Game Developer, Blogger sampai YouTuber.

Untuk Withdraw saldo Google AdSense tentunya kita harus memiliki ATM atau membuka rekening terlebih dahulu sebagai tempat untuk menerima uang transfer.

Tentu untuk membuka rekening bank kamu harus mendaftar ke kantor cabang dan memenuhi persyaratan lainya, ribet bukan? Tidak juga sih, kan kita yang butuh.

Namun tak perlu khawatir karena sekarang sudah ada sebuah aplikasi yang bisa menjadi alternatif ATM untuk mencairkan uang dari Google AdSense, yakni OVO.


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk menerima pembayaran Google AdSense ke dalam rekening OVO aplikasi, jadi tidak perlu membuka rekening tabungan untuk menerima gaji.

Sebelumnya bagi kamu yang tidak memiliki blog dan ingin tau bagaimana cara membuatnya mungkin bisa membaca Panduan Membuat Blog Pemula, disana sudah terdapat panduan lengkap untuk para pemula.


Apa itu OVO dan Bagaimana Cara Menggunakanya?

Secara singkat aplikasi OVO adalah sebuah payment gateway (alat pembayaran) yang bisa digunakan baik melakukan pembelian online maupun offline (merchant).

Mungkin bagi konsumen yang sering melakukan pembelian di Tokopedia maupun aplikasi GRAB tidak asing lagi mendengar pembayaran menggunakan OVO.

Lalu apa hubunganya OVO dengan Google AdSense? Tentu ada dong, karena dalam OVO sudah terdapat virtual rekening yang bisa digunakan untuk menerima berbagai macam kiriman uang dari bank manapun.

Dengan adanya Virtual Rekening ini dapat digunakan sebagai alternatif menerima uang tanpa memiliki kartu tabungan atm atau rekening bank, untuk cara pendaftaran dan bagaimana cara menggunakan OVO bisa membaca artikel pada – Aplikasi OVO – Transfer dan Menerima Uang Tanpa Rekening Bank ATM.

Pada artikel diatas sudah saya jelaskan tentang bagaimana cara pendaftaran hingga proses verifikasi agar dapat menerima dan mengirim uang. Pastikan umur kamu sudah 18+ keatas yah.


Cara Withdraw Balance Google AdSense ke Rekening OVO

Untuk menerima dana dari Adsense pastikan kamu sudah melakukan verifikasi akun OVO terlebih dahulu menjadi OVO premiere. Karena jika belum maka saldo akan dibatasi maksimal 2juta.

Artinya jika menerima gaji sebesar 2juta lebih maka saldo tidak akan masuk kedalam virtual rekening OVO, namun jika sudah terverifikasi dan sudah berstatus premier maka bisa melanjutkan langkah selanjutnya dibawah ini.

Mengelola Metode Pembayaran Google AdSense

Pertama masuk kedalam situs Google AdSense menggunakan akun yang telah diterima (Approved), ketika sudah sampai ke Dashboard pergi ke halaman Pembayaran atau Payment.

Kemudian cari tulisan atau tombol yang bertuliskan Kelola Metode Pembayaran, klik tulisan itu untuk menambahkan rekening virtual OVO.

Menambahkan Metode Pembayaran

Untuk menambahkan metode pembayaran baru klik pada Tambahkan Metode Pembayaran, nanti kamu akan diberikan sebuah formulir seperti nama pemilik bank dan juga nomor rekening bank.

Mengisi Formulir Rekening Pembayaran

Biasanya kamu akan disediakan sebuah form tentang informasi detail rekening bank, isi data yang diminta sesuai dengan data yang ada pada aplikasi OVO seperti;

Nama Pada Rekening Bank: Isikan sesuai nama lengkap pada OVO, misalnya pada saat pendaftaran aplikasi OVO menggunakan nama Wega Shindy Fiswara maka isikan dengan nama tersebut.

Nama Bank: Dikarenakan menggunakan rekening virtual maka pilih BANK NATIONAL NOBU.

Nomor Rekening: Enaknya menggunakan nomor rekening virtual yakni angka dapat di ingat dengan mudah, kamu cukup menambahkan angka 9 didepan nomor HP yang kamu daftarkan pada OVO.

Misalnya dalam akun OVO saya mendaftarkan dengan nomor 083840457439 maka tambahkan angka 9 didepan, jadi nomor rekeningnya adalah 9083840457439 cukup mudah bukan?

Kemudian ketika sudah menyelesaikan formulir, klik SIMPAN agar data yang dimasukan terkirim ke Google AdSense. 

Verifikasi Data Rekening Bank

Kamu tidak perlu takut akan salah memasukan nomor rekening, karena Google sendiri akan mengirimkan sebuah kurang dari Rp.1000 untuk verifikasi apakah no rek sudah benar atau belum.

Dibutuhkan waktu kurang lebih 1-3 hari dalam pengiriman saldo untuk verifikasi, pengalaman pribadi hanya membutuhkan waktu kurang dari satu hari dana untuk verifikasi sudah masuk kedalam rekening OVO.

Setoran Tunai Verifikasi Google AdSense ke OVO
Pastikan hp kamu terhubung dengan internet selalu, agar mendapatkan sebuah notifikasi apakah dana sudah masuk atau belum.

Setelah menunggu kurang dari satu hari saya mendapatkan sebuah saldo sebesar +Rp841, saldo tersebutlah yang nantinya digunakan untuk verifikasi.

Memverifikasi Rekening Bank Google AdSense

Masuk kedalam Dashboard Google AdSense dan langsung menuju ke Laman Pembayaran, untuk melakukan verifikasi rekening yang tadi / kemarin kamu masukan biasanya akan ada tombol Verifikasi, klik saja.

Verifikasi Setoran Dari Google

Kemudian masukan nominal saldo yang masuk di akun OVO mu tadi, dikasus saya menerima sebesar Rp.841 maka dalam kolom verifikasi saya cari dan memasukan nominal 841 setelah itu klik Verifikasi.

Pesan Berhasil Melakukan Verifikasi Rekening

Jika sudah berhasil maka akan mendapatkan sebuah pesan Rekening bank Anda sudah diverifikasi, klik OKE saja untuk menghilangkan notifikasi, dengan ini kamu hanya perlu menunggu hingga tanggal gajian saja.


Pembahasan Seputar Rekening Aplikasi OVO dan Google AdSense

Jujur saja, ketika saya mencoba metode withdraw Google AdSense ke dalam rekening aplikasi OVO merasakan deg-degan, karena bagaimanapun juga uang tetaplah uang. Bagaimana jika gajian tidak masuk?

Saya sendiri menggunakan rekening bank BNI dan BRI untuk menerima gaji, namun pada kesempatan kali ini membranikan diri untuk mencoba menggunakan rekening virtual BANK NATIONAL NOBU atau yang dipegang oleh OVO.

Bukti Pembayaran Google AdSense ke akun OVO

Biasanya ketika tanggal 21 saldo masuk kedalam rekening, namun dikarenakan 21 Juli kemarin adalah hari libur (Minggu) maka akan diproses dihari kerja yakni (Senin-Kamis).

Waktu tanggal 21 saya sudah mendapatkan sebuah email, saya panik dong di Dashboard keterangan sudah dikirim namun saldo belum masuk ke rekening, ternyata pas saya cek ternyata 21 hari minggu atau hari libur.

Tanggal 22 Juli atau lebih tepatnya hari Senin, Alhamdulillah dana masuk kedalam rekening OVO saya pada sekitar jam 1 menjelang 2. Hati merasa gembira karena berhasil gajian menggunakan bantuan aplikasi.

Bagi temen-temen yang masih pemula, atau yang masih bingung akan pembayaran Google AdSense akan saya buatkan sebuah pembahasan lengkap mengenai Google AdSense, mulai dari sistem perhitungan klik, sampai ke sistem pembayaran otomatis.

Jadi bagi temen temen yang tidak memiliki ATM, sangat direkomendasikan menggunakan rekening virtual untuk menerima uang dari GA. Selain praktis juga fungsinya sama seperti rekening pada umumnya.


Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan OVO 

Semua produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, hal ini sudah menjadi hukum alam dan menurut saya pribadi sudah wajar, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna.

Berbicara mengenai solusi finansial (keuangan) dalam menerima pembayaran mungkin OVO sangat berguna bagi kita semua, baik digunakan untuk membeli sesuatu atau mentransfer antar rekening bank tanpa membutuhkan kartu ATM.

Kelebihan Rekening OVO

Untuk membuat rekening kamu tidak perlu jauh jauh mendatangi sebuah bank untuk mendapatkan nomor rekening, dengan aplikasi ini kamu juga mendapatkan fitur layaknya Rekening ATM pada umumnya.

Salah satunya adalah transaksi online (internet banking) ke rekening lain tanpa dipungut biaya sepeserpun, pengiriman dana pun juga instan (langsung masuk pada saat itu juga).

Selain itu juga menjadi metode pembayaran yang didukung penuh oleh toko online, lebih tepatnya marketplace terbesar di Indonesia yakni Tokopedia. Saya sendiri juga sering membeli produk di Tokped dengan menggunakan metode pembayaran OVO.

Ketika saldo menumpuk dan bingung mau digunain untuk apa, bisa juga digunakan untuk bisnis jualan pulsa. Untuk panduan bagaimana cara menjadi agen pulsa modal saldo OVO – Buka Kios Agen Pulsa Sendiri, Hanya Dengan Modal Rp.50,000

Atau juga bisa membuat bisnis kecil kecilan, sebagai referensi bisa membaca artikel pada 13 Usaha Rumahan Bisnis Modal Kecil Untung Besar Menjanjikan.

Kekurangan Rekening Virtual OVO

Dikarenakan rekening virtual tentu tidak memiliki wujud fisik, yang artinya ketika ingin tarik tunai kedalam bentuk cash tidak dapat dilakukan melalui mesin ATM.

Untuk mendapatkan uang cash tetap harus menggunakan bantuan ATM. Saya sendiri menggunakan rekening orang tua saja juga kadang nebeng temen untuk tarik tunai.

Atau alternatif lain mendaftar kedalam marketplace bitcoin kemudian melakukan top-up dan langsung withdraw kedalam Weselpos, nantinya kamu akan disuruh untuk mencairkan dana kedalam kantor pos terdekat.

Bisa juga dengan cara menjual pulsa ke orang, dengan otomatis setiap pembelian akan mendapatkan uang tunai. Namun usahakan orang yang membeli pulsa tidak mengutang ya.

Memang sangat ribet, namun bagaimana lagi? Solusi gak ribet ya harus punya rekening ATM beneran bukan virtual.

Perlu diketahui bahwa OVO membatasi jumlah saldo didalam akun pengguna (untuk mencegah kerugian besar) yakni batas saldo maksimal 10jt, jadi ketika saldo sudah mencapai 10jt dengan otomatis tidak bisa menerima dana lagi.

Jadi usahakan bagi kamu calon pengguna OVO untuk menerima pembayaran dari Google AdSense, usahakan penghasilan jangan 10jt setiap bulanya, karena ditakutkan tidak bisa masuk kedalam rekening.

Harapanya dengan adanya Virtual Rekening ini, kita selaku Publisher Google AdSense baik bekerja dalam profesi Blogger maupun YouTuber bisa memantau langsung penghasilan kita, tanpa meminjam no rek milik teman atau orang tua.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai bagaimana cara mencairkan Google AdSense lewat OVO atau rekening virtual aplikasi OVO. Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel