Cara Isi Saldo Akun Jenius Lewat Dana, Pulsa, OVO, GOPAY dan LinkAja

Ingin isi ulang atau top up saldo Jenius tapi cabang bank BTPN dan Booth Jenius jauh? Tenang kini bisa lewat Dana, GOPAY, Pulsa, OVO dan Linkaja kok.

Topup Saldo Jenius Menggunakan Dompet Online

Melakukan topup melalui aplikasi Dana memanglah sangatlah mudah, karena untuk mengisi saldo akun DANA sendiri bisa melalui Alfamart, Indomart dan mitra lainya.

Bahkan untuk mengisi saldo GOPAY pun bisa melalui driver GOJEK. Berbeda dengan Jenius, dikarenakan Financial Technology Banking yang bernama Jenius ini masih tergolong baru, makanya untuk cabang dan booth masih sedikit.

Jenius adalah sebuah aplikasi internet banking yang dimana memberikan kemudahan baik pada saat pendaftaran, transaksi hingga proses aktivasi. Jenius sendiri adalah anak perusahaan atau produk dari bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional).

Untuk lebih lengkapnya terkait produk ini atau bagaimana cara pendaftaran bisa membaca - Jenius – Buka Rekening Tabungan Online Tanpa Biaya!



Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa cara untuk mengisi ulang saldo rekening Jenius tanpa harus datang ke Booth maupun cabang bank BTPN.


Cara Isi Saldo Jenius Melalui Aplikasi DANA

Mungkin sebagian besar orang Di Indonesia menggunakan aplikasi dompet online / e-wallet yang bernama DANA, ya tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi ini sering mengadakan sebuah promo baik cashback atau voucher lainya.

Untuk melakukan isi ulang Saldo DANA sendiri bisa dikatakan sangatlah mudah, pengguna cukup datang ke Afamart dan Indomart terdekat untuk melakukan Topup. Nah saldo yang berhasil masuk ke akun DANA ini nantinya bisa dikirim ke Rekening Jenius.


Pengiriman Saldo Dana ke Rekening Jenius

Langkah pertama adalah membuka aplikasi DANA dan pastikan terdapat sebuah saldo untuk dikirim ke akun Jenius yah. Setelah itu klik Send untuk melakukan pengiriman uang.

Pengiriman Ke Rekening Bank
Metode isi ulang Jenius adalah dengan cara mengirimkan saldo ke rekening, jadi sebenarnya sama saja transfer antara rekening bank namun melalui wallet online saja, klik Send to Bank Account untuk melakukan pengiriman.

Opsi Bank Aplikasi DANA

Selanjutnya masih sama, yakni memilih Send to Bank Account.

Informasi Rekening Jenius Di Aplikasi DANA

Nah disini pihak DANA meminta data rekening yang akan kita setor tunai. Berikut adalah cara untuk mengisi formulir pengiriman uang:

  1. Bank Name: BTPN BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL
  2. Account Number: Isi dengan nomor rekening Jenius. 
  3. Alias: Isikan nama penerima / nama pemilik rekening tujuan.

Pastikan nama bank harus BTPN dan pastikan juga nomor rekening sudah benar yah. Jika sudah merasa benar silahkan klik Add new bank.

Nominal Pengiriman DANA

Untuk langkah selanjutnya, kamu diminta untuk memasukan nominal pengiriman uang. Jika masih ragu silahkan kirim dengan nominal kecil dulu untuk memastikan apakah nanti uangnya masuk atau tidak. Jika sudah yakin klik Send.

Pembayaran Berhasil Dikirim

Jika pengiriman berhasil, nantinya akan mendapatkan notifikasi seperti gambar diatas atau kurang lebih ada tulisan Pembayaran Berhasil / Payment Success!

Bagaimana mudah bukan isi ulang saldo jenius menggunakan dana?


Cara Topup Saldo Jenius Melalui OVO

Mager pergi untuk topup saldo OVO ke luar rumah? tak perlu khawatir, karena OVO dan GRAB bekerja sama kamu tetap bisa melakukan isi ulang saldo OVO melalui abang grab tanpa dikenakan biaya sepeserpun.

Namun ya syaratnya harus melakukan order terlebih dahulu yah, entah grabbike atau grabfood, intinya harus order terlebih dahulu. Kebetulan dompet online yang bernama OVO ini bisa digunakan untuk mengirim uang ke rekening lain.
Cara Tukar Pulsa Menjadi Saldo OVO dan GOPAY
Sehingga tanpa memiliki rekening pun bisa mengirimkan dana ke rekening milik orang lain, salah satunya adalah rekenening BTPN Jenius. Berikut adalah caranya:

Topup Saldo Jenius Melalui OVO
Pertama buka aplikasi OVO dan pastikan akun kamu telah terverifikasi ya, karena untuk mengaktifkan fitur Transfer Uang harus memiliki akun OVO Primier terlebih dahulu.

Proses upgrade akun OVO hanya membutuhkan dokumen berupa KTP kok, ketika akun sudah terverifikasi silahkan klik Transfer untuk melakukan pengiriman, pastikan akun OVO kamua ada saldonya yah.

Topup ke Rekening Bank

Selanjutnya kamu akan diberikan dua pilihan, yakni Ke Sesama OVO dan Ke Rekening Bank, dikarenakan kita ingin topup Jenius maka pilih fitur Ke Rekening Bank.

Informasi Nomor Rekening Akun Jenius Pada OVO

Sama seperti pengiriman pada aplikasi DANA yang dimana harus mengisi formulir rekening tujuan. Pastikan untuk Bank Tujuan diisi dengan BANK BTPN dan pastikan juga Nomor Rekening sama dengan akun Jenius.

Kemudian kamu nantinya akan disuruh untuk memasukan nominal pengiriman, seperti biasa kirim uang dengan nominal kecil terlebih dahulu untuk memastikan apakah dananya sampai ke rekening atau belum.


Cara Setor Tunai Jenius Melalui GOPAY

Kemudahan untuk menambah saldo akun GOPAY juga sangat mudah, sama seperti OVO. Jika malas keluar kamu juga bisa melakukan topup GOPAY melalui abang GOJEK tanpa dikenakan biaya tambahan.

Meskipun GOPAY tidak terdapat sebuah fitur untuk melakukan transfer ke rekening bank, namun ada sebuah cara untuk setor tunai ke akun Jenius melalui GOPAY loh, penasaran? Langsung saja simak cara dibawah ini.

Setor Tunai ATM Jenius Melalui GOPAY

Masuk ke aplikasi GOJEK terlebih dahulu, kemudian pada bagian atas (header) klik tombol More untuk melihat semua fitur GOPAY.

Withdraw Balance GOPAY
Selanjutnya silahkan masuk kedalam menu Withdraw seperti gambar diatas.

Menambahkan Rekening Bank GOPAY

Biasanya pada langkah ini pemilik akun langsung disuruh untuk mengisi data rekening, namun dikarenakan saya pernah menambahkan rekening bank lain ke akun GOPAY maka klik pada Add another BANK untuk menambahkan rekening Jenius.

Informasi Akun Bank Jenius GOPAY

Sama seperti pada DANA dan OVO yang dimana kamu harus mengisi:

  1. Bank Name: BTPN
  2. Bank Code: 2130101
  3. Bank Account Name: Isi dengan nama sesuai rekening Jenius.
  4. Bank Account Number: Diisi dengan nomor rekening kamu.
Pastikan data yang kamu masukan benar sebelum melanjutkan penyimpanan data.
Nominal Withdraw Ke Saldo Jenius
Langkah terakhir, kamu akan disuruh memasukan nominal uang yang ingin kamu cairkan ke akun Jenius, perlu diingat nantinya akan dikenakan biaya Withdraw atau penarikan sebesar Rp.2,500/transaksi dari pihak GOJEK.


Isi Ulang Saldo Akun Jenius Melalui LinkAja

Yang terakhir adalah melalui dompet online yang bernama LinkAja, masih asing denga aplikasi ini? Ya mungkin kalian dulu lebih mengenal aplikasi ini dengan sebutan T-CASH.

LinkAja sebuah aplikasi wallet online yang mampu menghubungkan bank yang ada Di Indonesia, dengan bantuan aplikasi ini kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa harus membawa kartu ATM.

Aplikasi ini juga dapat kamu gunakan sebagai tempat melakukan isi ulang saldo Rekening Jenius karena terdapat fitur transfer uang ke rekening, berikut adalah caranya:

Isi Ulang Saldo Akun Jenius Melalui LinkAja

Seperti biasa langkah pertama adalah buka aplikasi LinkAja, dan juga pastikan akun kamu sudah terverifikasi ya, jika tidak maka fitur transfer uang tidak dapat kamu gunakan.

Kemudian klik tombol / ikon seperti pengiriman uang seperti gambar diatas.

Opsi Pengiriman DANA

Dikarenakan kita akan mengisi saldo Jenius maka pilih Rekening Bank untuk melakukan pengiriman dana.

Opsi Bank Tujuan
Dilanjutkan menekan opsi Pilih Tujuan Bank (untuk pembahasan fitur lainya akan saya ulas pada lain waktu).

Kode Bank LinkAja

Sama seperti yang lain, disini pihak LinkAja meminta informasi terkait rekening yang akan dikirimi sejumlah dana, pastikan untuk selalu memilih BANK BTPN yah, sama seperti gambar diatas.

Informasi Kartu Jenius Pada Aplikasi LinkAja
Selanjutnya masukan nomor rekening Jenius milik kamu, pastikan nomor rekening benar. Jika sudah benar klik Lanjut untuk menuju ke proses selanjutnya.

Nominal Topup Jenius

Langkah terakhir adalah kamu disuruh untuk memasukan nominal dana yang akan dikirim ke rekening BTPN Jenius, selesai. Gimana mudah bukan? tentu dong!


Cara Menukarkan Pulsa ke Saldo ATM Jenius

“Punya pulsa banyak? Tukarkan saja jadi uang”

Mungkin bagi yang sering berkunjung diblog NafasKuda maupun channel telocaspo sudah tidak asing lagi mendengar kata kata itu, karena saya sendiri sering mempromosikan slogan itu ke berbagai sosial media.

Benar, kamu tidak salah dengar kok. Jika punya pulsa banyak kamu bisa langsung menukarkanya ke dalam uang atau bisa juga ke voucher game online maupun wallet online seperti GOPAY, OVO, bahkan sampai ke akun Jenius.

Disini saya tidak akan panjang lebar, dan jika kamu ingin mengetahui bagaimana caranya bisa membaca artikel yang pernah saya buat pada – Cara Tukar Pulsa ke DANA, LinkAja, dan ATM Jenius Terbaru

Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan secara lengkap beserta dengan ilustrasi gambar sehingga memudahkan pengguna / nasabah dalam penukaran pulsa ke rekening Jenius.

Di jaman perkembangan teknologi ini tentu semuanya dipermudah, termasuk dalam urusan finansial (keuangan). Terus pantengin blog ini aja jika ingin mendapatkan informasi seputar finansial.


Transfer ke Beda Bank Jenius Tanpa Biaya

Ketika mengirim uang ke beda rekening tentunya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.6,500/transaksi. Meskipun nominalnya tidak begitu besar, namun jika dikalikan akan menghasilkan nominal yang tidak kecil.

Tapi tak perlu khawatir karena pihak Jenius sendiri memiliki fitur Award yang dimana nasabah bisa melakukan tarik tunai maupun kirim dana ke beda rekening secara gratis, namun ada syaratnya.

Jika saldo rekening Jenius kamu kurang dari 1.000.000 (satu juta) maka kamu tidak akan mendapatkan bonus itu, atau dengan kata lain akan dikenakan biaya admin.

Tapi jika saldo rata – rata rekening lebih dari 1.000.000 (satu juta) maka akan mendapatkan gratis biaya admin, baik tarik tunai di ATM maupun kirim ke lain bank.

Namun sekarang kamu tak perlu khawatir, karena sudah terdapat aplikasi yang dapat mengatasi semua itu, layanan apakah itu? Apalagi kalau bukan Flip.

Flip adalah sebuah layanan finansial yang membantu nasabah bank dalam pengiriman uang ke beda rekening, dengan menggunakan layanan ini nasabah bank tidak dikenakan biaya transfer ke rekening lain.

Mungkin untuk lebih lengkapnya atau ingin berkenalan lebih dalam mengenai aplikasi ini bisa membaca pada – Flip: Transfer Uang Beda Rekening Tanpa Biaya Admin.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai cara setor tunai rekening Jenius tanpa harus ke bank BTPN atau melalui dompet online DANA, GOPAY, OVO, Pulsa, dan LinkAja. Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel