Cara Tukar Paypal ke Pulsa, OVO, DANA, GOPAY dan Rekening

Tak perlu menggunakan jasa convert Paypal untuk menukarkan dollar ke Pulsa, OVO, DANA, GOPAY maupun CV ke Rupiah, karena kamu bisa melakukanya sendiri!

Tukar Paypal ke Pulsa, OVO, DANA, GOPAY dan Rekening

Paypal adalah sebuah website berbasis payment gateway (gerbang pembayaran) yang paling sering digunakan pada sebuah situs marketplace baik skala besar maupun kecil.

Kemudahan pembayaran menjadikan Paypal sering digunakan untuk melakukan pembelian disitus E-commerce luar negeri. Namun sangat disayangkan, penggunaan Paypal dalam Negara Indonesia masih dibilang minim.

Sehingga untuk membelanjakan dollar dalam akun Paypal sangatlah sulit jika jumlanya sedikit, jika dicairkan langsung dari pihak Paypal akan dikenakan biaya (charger) yang tidak kecil nominalnya.

Kebanyakan orang lebih suka menggunakan jasa cv paypal ke rupiah (rekening) karena tidak ada biaya admin melainkan menggunakan sistem rate (meskipun terkadang rate dollar dijasa cv sangat mengenaskan).



Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah situs dan bagaimana cara untuk menukarkan paypal ke pulsa maupun ke dompet online seperti OVO, GOPAY, DANA, LinkAja sekaligus ke Rekening.


Pendaftaran Agen Pulsa

Sebelumnya saya sempat membahas tentang bagaimana Cara Tukar Pulsa ke OVO, GOPAY, DANA, LinkAja dan ATM, dimana pada pembahasan itu juga membutuhkan bantuan situs agen pulsa.

Dan pembahasan kali ini kita juga membutuhkan bantuan sebuah situs distributor pulsa yang sekiranya sangatlah terkenal dikalangan Dollar Hunter Indonesia.

Pendaftaran Akun Tripay

Pertama kalian harus mendaftar terlebih dahulu ke situsnya, Daftar Sekarang!!!

Kemudian nanti kamu akan diberikan tiga pilihan yakni Personal, Agen, dan Enterprise, disini kamu bebas untuk memilih sesuai dengan kebutuhan, kalau ingin sekalian untuk meraup keutungan bisa memilih member level Agen atau Enterprise karena nantinya akan mendapatkan keutungan yang lebih banyak.

Jika hanya digunakan untuk menukarkan paypal saja (tidak untuk jualan pulsa, voucher game, dan lain lain) sangat disarankan untuk memilih yang Personal saja.

Formulir Pendaftaran Agen Pulsa Tripay

Selanjutnya kamu akan diberikan sebuah formulir tentang pengisian data diri seperti:

Nama Lengkap: Masukan nama sesuai dengan KTP yang kamu miliki
Alamat Email: Isi dengan alamat email yang masih aktif (untuk aktivasi)
Nomor Handphone: Pastikan nomor telepon yang dimasukan masih aktif ya (untuk pengiriman PIN dan juga Reset Password nantinya)
Kota Sekarang: Isi dengan kota tempat tinggal saat ini atau sesuai dengan KTP
Kata Sandi: Masukan password yang kamu inginkan.
Ulangi Kata Sandi: Masukan kembali password yang kamu isi tadi

Untuk melanjutkan proses pendaftaran klik tombol Daftar yang berada dibawah.

Setelah menyelesaikan formulir pendaftaran biasanya pihak Tripay akan mengirimi sebuah surat ke email dan nomor telepon berupa kode aktivasi, buka email tersebut untuk melakukan pengaktifan akun.

Note: Jika memiliki masalah seperti kode aktivasi tidak ada pada email maupun tidak menerima kode PIN untuk transaksi, kamu bisa langsung menghubungi pusat bantuan untuk menyelesaikan permasalahan yang kamu alami. [Pusat Bantuan]

Validasi Akun

Agar dapat menikmati fitur Convert Paypal kamu harus melakukan validasi akun terlebih dahulu, langkah ini membutuhkan dokumen berupa:
  1. Foto KTP / E-KTP (Kartu Identitas)
  2. Foto Selfie sambil memengang KTP
  3. Buku Rekening Tabungan (Opsional) 
Tak perlu khawatir akan keamanan dokumen karena Tripay merupakan sebuah anak produk dari P-Store, yang dimana sudah terkenal dan sudah dipercaya oleh banyak orang, bahkan disana juga sudah tertera alamat perusahaan (jadi kalau ada apa apa ya tinggal datang saja sambil ngopi santai).

Jika sudah menyiapkan dokumen tinggal pilih menu Validasi User dan menyerahkan dokumen yang saya sebutkan diatas, proses ini membutuhkan waktu satu hari kerja (tergantung antrian) jika ingin cepat terproses silahkan hubungi pusat bantuan (link ada diatas).
Setelah akun sudah terverifikasi atau tervalidasi sekarang pergi ke menu lagi dan pilih pada Profile Saya.

Informasi Rekening Paypal

Kemudian scroll kebawah hingga menemukan sebuah menu yang bertuliskan Rekening Paypal.

Email Utama Akun Paypal

Nantinya kamu akan diminta untuk mengisi sebuah email yang kamu gunakan pada akun Paypal, karena akun Paypal saya menggunakan email jasapilokservices@gmail.com maka saya memasukan itu ke dalam kolom Email Paypal Utama, selanjutnya klik pada Request Kode.

Kode Verifikasi Email Utama Paypal

Cek pesan pada email utama akun Paypal (bukan akun Tripay) nantinya kamu akan mendapatkan sebuah kode unik yang berguna untuk melakukan verifikasi.

Validasi Kode Aktivasi

Masukan kode aktivasi yang dikirimkan ke email kamu tadi, dan klik SIMPAN untuk melakukan aktivasi.

Nah sekarang akun kamu udah Full Service nih, dan bisa menggunakan seluruh fitur yang ada pada situs agen pulsa Tripay.


Convert Paypal ke Rupiah (Saldo Member)

Langkah selanjutnya dalah menukarkan atau conver paypal ke dalam bentuk saldo rupiah terlebih dahulu, berikut adalah caranya.

Deposit Tripay

Masuk ke halaman member area, dan cari tombol yang bertuliskan Deposit sama seperti gambar diatas.

Nominal Deposit Rupiah

Masukan nominal deposit yang kamu inginkan, jika masih ragu dengan situs ini bisa dimulai dari nominal kecil terlebih dahulu Rp.15,000 contohnya dan klik tombol Deposit untuk melanjutkan.

Metode Pembayaran Paypal

Nantinya pihak Tripay akan memberikan beberapa metode pembayaran untuk melakukan deposit, dan uniknya pada situs ini menyediakan deposit melalui Paypal, dan pilih pada metode pembayaran Paypal.

Rincian Pembayaran

Disini kamu akan diberikan sebuah rincian pembayaran seperti gambar diatas, atau kurang lebih seperti dibawah ini:

Email Paypal Tujuan: Email ini berfungsi untuk melakukan pengiriman dollar
Jumlah Deposit: Nominal dalam bentuk rupiah yang kamu masukan tadi
Kurs: Dihitung per dollar, bisa dilihat bahwa jika kita mempunyai 1$ maka kita akan mendapatkan nominal dalam rupiah sebesar Rp.13,000 dan berlaku kelipatan
Nominal Transfer (USD): Jumlah dollar yang harus kamu transfer nantinya
Catatan: Sebuah kode unik untuk melakukan verifikasi secara otomatis oleh sistem

Kirim Dollar Akun Paypal

Selanjutnya bukan akun Paypal kamu, dan pilih menu Kirim untuk mengirim dollar Paypal.

Email Penerima Dollar

Masukan email paypal tujuan sesuai dengan rincian pembayaran tadi, kemudian pilih Berikutnya.

Formulir Pembayaran Paypal

Lalu masukan nominal USD sesuai dengan rincian pembayaran tadi, dan pastikan untuk metode pengiriman harus Mengirim ke Teman, selanjutnya pada kolom catatan atau note isi dengan kode unik SESUAI DENGAN RINCIAN PEMBAYARAN YANG KAMU TERIMA TADI *sengaja pake capslock biar dinotice hahaha*

Pastikan nominal pengiriman dollar, metode pembayaran, dan catatan / note sesuai dengan rincian pembayaran yah (soalnya kalau beda tidak akan diproses oleh sistem secara otomatis).

Jika sudah yakin langsung menekan tombol Lanjutkan.

Rincian Pembayaran Akun Paypal

Nantinya pihak Paypal akan memberikan sebuah rincian transaksi seperti gambar diatas, sekali lagi pastikan yah apakah sudah benar atau belum, jika sudah yakin silahkan tekan Kirim Pembayaran Sekarang.

Pembayaran Berhasil Dilakukan
Setelah pengiriman sukses maka akan muncul sebuah notifikasi pada situs Paypal kurang lebih seperti Anda telah mengirim sebesar $1,15 USD ke alamatemailtujuan@gmail.com, dan jika sudah mendapatkan notifikasi tersebut kembali ke halaman Rincian Pembayaran lagi.

Konfirmasi Pembayaran

Pada halaman rincian pembayaran terdapat sebuah tombol Konfirmasi Pembayaran, dan tekan tombol tersebut.

Alamat Email Pengirim Dollar Paypal

Masukan kembali email akun utama Paypal kamu atau email akun Paypal yang telah kamu gunakan untuk melakukan pembayaran itu tadi, karena email utama akun saya adalah jasapilokservices@gmail.com maka saya masukan email itu dan dilanjut dengan menekan tombol Kirim.

Notifikasi Proses Deposit Otomatis

Kemudian pihak Tripay akan memberikan notifikasi bahwa sedang melakukan pengecekan pembayaran / validasi pembayaran. Jika kamu mengikuti tutorial dan mengirimkan pembayaran sesuai dengan rincian pembayaran maka transaksi akan diproses secara otomatis oleh sistem.
Berdasarkan pengalaman pribadi proses masuknya dollar ke saldo Tripay membutuhkan waktu sekitar 15 menit (mungkin karena saya melakukan deposit diluar jam kerja kali ya, eh tapi kan ini diproses secara otomatis).

Notice: Jika sudah lebih dari 1 jam saldo tak kunjung masuk tapi sudah mengirim dollar tak perlu khawatir, karena kamu bisa menghubungi Pusat Bantuan yah (link pusat bantuan ada diatas).

Deposit Rupiah Berhasil

Untuk mengecek apakah deposit sudah masuk atau belum kamu bisa menggunakan halaman Deposit.


Tukar Paypal ke GOPAY, PULSA, DANA

Oke selanjutnya kita menuju ke inti pembahasan setelah dari tadi ngalor ngidul ngulon ngetan yah, dan pada akhirnya kita sampai ke inti artikel yakni tentang bagaimana cara tukar paypal ke gopay, dana, pulsa dan linkaja.

Penukaran Paypal ke Dompet Online

Masuk ke halaman utama (Member Area) dan pilih pembelian produk E-Money seperti gambar diatas.

Formulir Pembelian Saldo Dompet Online GOPAY

Lagi lagi kamu akan disuruh untuk mengisi sebuah formulir pembelian, kali ini sih gak ribet ribet amat kok.

Nomor Pengisian: Isi dengan nomor yang terdaftar pada akun GOPAY/GOJEK, OVO, DANA maupun LinkAja.

Provider / Operator: Pilih E-Money atau dompet online yang kamu ingin topup, disini saya ingin topup GOPAY dengan Paypal maka pada kolom Provider saya isikan GOJEK

Produk: Pilih nominal produk yang diinginkan, karena saldo saja hanya Rp.15,000 maka tidak ada pilihan lain selain memilih produk GO PAY 10.000

PIN: Masukan PIN yang telah dikirimkan melalui SMS tadi, jika lupa PIN kalian bisa meminta dan mengirim ulang kode PIN dengan cara menuju ke halaman Profile, nantinya PIN akan dikirim melalui SMS, atau juga bisa menghubungi pusat bantuan yah dan akan dijawab oleh Admin secara langsung.

Setelah yakin untuk melakukan pembelian, silahkan klik tombol Beli.

Transaksi Topup Berhasil Dilakukan

Tunggu beberapa saat, tidak ada hitungan menit maka saldo GOPAY atau dompet online yang kamu topup akan masuk secara otomatis. Gimana mudah bukan?

“Selain dompet online, apakah bisa menukarkan paypal ke pulsa?”

Jawabanya sangatlah bisa, bahkan kamu bisa melakukan pembelian voucher game online, melakukan pembayaran tagihan listrik, bpjs, pdam dan masih banyak lagi.


Cara Tukar Paypal ke Rekening

Kini kita tidak perlu menggunakan jasa convert paypal atau yang lebih dikenal sebagai jasa cv paypal ke rekening untuk mengubah dollar menjadi rupiah berkat situs yang bernama Tripay ini.

Lah emangnya gimana nih cara cairin dollar ke rekening? Caranya mudah sama seperti melakukan pembelian pulsa.

Jasa CV Paypal ke Rekening Rupiah

Pergi ke halaman utama (Member Area) dan pilih produk atau fitur yang bernama Transfer ke Bank.

Formulir Rekening Penerima Dollar

Nah tinggal mengisi deh data yang dibutuhkan sesuai dengan rekening yang ingin kamu gunakan untuk mencairkan dollar paypal.

Oh iya disini kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.5,000 per penarikan, dan mengikuti sesuai dengan rate yang berlaku. Jika sudah yakin tinggal menekan tombol Selanjutnya, dan transaksi pun akan diproses oleh admin.
Notice: Jika ingin diproses dengan cepat usahakan untuk mencairkan dollar paypal pada jam kerja, yakni mulai jam 08.00 – 18.00.


Cara Mengisi atau Topup Saldo Paypal

Tidak hanya menjadi tempat untuk mencairkan dollar paypal saja, pasalanya pada situs Tripay ini kamu juga bisa melakukan pembelian atau melakukan topup pada akun Paypal.

Tempat Untuk Mengisi Saldo Paypal

Caranya sangat mudah yakni tinggal menuju kesebuah menu atau produk Saldo Paypal, nantinya kamu akan disuruh untuk mengisi alamat email paypal yang ingin kamu topup dollar.

Gimana mudah bukan? tunggu apalagi? yuk langsung tukarkan dollar ke rupiah.

Oke mungkin itu saja pembahasan seputar jasa cv Paypal ke rekening sekaligus cara penukarakan dollar Paypal ke Pulsa, DANA, OVO, LinkAja dan GOPAY, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga