Nonton Kaguya-sama wa Kokurasetai Bahasa Indonesia

Suka dengan anime Takagi-san? Jika iya kalian wajib nonton anime Kaguya-sama wa Kokurasetai Bahasa Indonesia, karena memiliki genre Romance Comedy.

Nonton Kaguya-sama Bahasa Indonesia


Sebuah kisah romansa atau romantis mungkin adalah sebuah genre yang paling diminati oleh banyak orang, karena ya sangat relate dengan kehidupan didunia nyata, terutama seseorang yang masih bersekolah.

Soalnya kalau udah kerja lingkunganya udah beda lagi, anjay.

Oke pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai anime yang berjudul Kaguya-sama wa Kokurasetai, karena dari segi cerita memiliki konsep yang sama seperti anime Takagi-san.

Tapi nih tapi, pada anime ini tuh kekuatan setiap karakternya tuh imbang atau balance, jadi gak berat sebelah. (lah kok kekuatan? emangnya ini anime gelud gelud yang berunsur sihir? Enggak lah).


Well, dari pada banyak basi – basi mendingan kita langsung menuju ke pembahasan saja.


Sinopsis Kaguya-sama wa Kokurasetai

Cerita berpusat kepada tokoh utama laki – laki yang bernama Shirogane Miyuki yang menyandang sebagai ketua osis pada sebuah sekolahan elit (intinya sekolahan para bangsa kaum elit, yang biasanya kalau ngomong ada kata desu wa, kek kowai desu wa, ih cringe).

Dan juga berpusat kepada tokoh utama perempuan yang bernama Shinomiya Kaguya, dia adalah wakil ketua osis sekaligus merupakan penerus keluarga Shinomiya, secara singkat keluarga Shinomiya ini adalah sebuah keluarga yang paling kaya raya Di Negara Jepang.
Nonton & Download Kaguya-sama wa Kokurasetai Bahasa Indonesia
Nah mereka ini atau Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya, masing masing memiliki harga diri yang sangat tinggi, jadi meskipun sebenernya mereka sama sama suka, mereka lebih memilih untuk tidak menyatakan cintanya, karena ya barang siapa yang menyatakan cinta pertama kali itu akan dianggap kalah.

Kalau diterjemahkan dalam Bahasa Inggris anime ini memiliki judul Kaguya-sama: Love is War atau dalam Bahasa Indonesia sih intinya perang cinta.


Review Anime Kaguya-sama wa Kokurasetai

Untuk sedikit alur ceritanya akan saya bahas setelah memperkenalkan penokohan empat karakter penting yang akan sering muncul pada seri anime ini.

Yang pertama ada Shirogane Miyuki, seperti yang saya bilang tadi bahwa ia merupakan main character atau tokoh utama pada anime ini, sekaligus menjadi ketua OSIS pada suatu sekolah elite.

Shirogane Miyuki ini digambarkan sebagai orang yang bijaksana, tenang, sekaligus tegas (namun sifat tersebut hanya berlaku didepan publik sih) kalau udah diruangan osis beda cerita lagi.

Selain itu ia merupakan seseorang yang berhasil menempati ranking atau posisi pertama pada sekolah elit tersebut, bahkan kalau masalah kepintaran dalam akademi hampir tidak ada yang bisa menandinginya.

Dilanjut dengan karakter utama wanita atau yang biasa kita sebut sebagai main heroin yang bernama Shinomiya Kaguya, ia digambarkan dengan seorang wanita yang sangat cuek, judes, kejam, sekaligus suka merendahkan orang lain.

Meskipun ya merendahkan orang lainya tuh cuman dalam hati, kalau didepan publik sih tetep biasa aja sih, Shinomiya Kaguya selain kaya, dan juga cantik, ia merupakan murid paling pintar setelah Shirogane Miyuki atau lebih gampangnya ranking dua disekolahan elit tersebut.

Selanjutnya ada karakter wanita yang sempat viral tahun lalu, siapa lagi kalau bukan Fujiwara Chika, nah karakter ini digambarkan sebagai seseorang yang selalu ceria, bahagia dan tetap baik baik saja.

Dia merupakan orang yang selalu membantu orang lain ketika sedang kesulitan, dan bisa dibilang anak sosial yang mudah bergaul dengan siapa saja.

Namun dikasus tertentu karena ‘niat ingin membantunya’ justru malah membuat kisah cinta antara Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya terganggu.

Yang terakhir adalah Ishigami Yuu, dia merupakan seseorang yang memiliki masalalu yang sangat kelam, ya sebenarnya niatnya baik sih, cuman cara penyampaianya salah, sehingga dia tidak disukai oleh beberapa orang.

Namun meskipun begitu dia merupakan anggota OSIS disekolah elit, dimana anggota OSIS ini pasti memiliki kemampuan yang dibatas wajar lah, dan benar saja…

Dalam masalah finansial atau urusan keuangan Ishigami Yuu adalah orang yang paling pintar dalam masalah itu, karena ia merupakan anak dari pemilik perusahaan mainan, dimana tugasnya ya tak lain dan tak bukan pasti berurusan dengan duit atau finansial.

Oke disini saya akan bahas sedikit mengenai alur cerita atau inti cerita dari anime ini tuh nyeritain apa…

Well, seperti yang saya bilang tadi pada awal video bahwa anime ini menceritakan tentang pertempuran cinta, nah dalam pertempuran ini tuh barang siapa yang ‘menyatakan cinta’ atau ‘menyatakan perasaanya’ akan dianggap kalah.
Nonton Btooom! Bahasa Indonesia [Alur Cerita]
Namun peraturan itu hanya berlaku kepada Shirogane Miyuki dan juga Shinomiya Kaguya yah, kalau orang lain mah mau nyatain perasaan duluan atau nunggu ditembak mah terserah mereka.

Nah yang bikin anime ini seru tuh diantara kedua belah pihak (Shirogane Miyuki dan juga Shinomiya Kaguya) saling memberikan kode bahkan memancing sehingga lawan jenisnya tuh ngungkapin perasaanya.

Simpelnya lagi, gua suka sama orang nih, sebut aja si orang itu si namanya A, nah karena gua orangnya punya harga diri yang tinggi dan diperaturan ‘barang siapa yang menyatakan cinta akan dianggap kalah’ maka gua ngode sama si A ini, atau melakukan berbagai macam cara agar si A nyatain perasaanya ke gua, bukan gua yang nyatain perasaan ke si A, gitu.

Emang ribet sih, cuman kalau gak ribet ya gak bakal seru dong…

Namun dikarenakan Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya yang notabenya sama sama pintar dan jenius, maka sangat sulit sekali untuk memancing lawanya agar lawanya tuh bilang kalau dia suka sama gua.

Tapi ya meskipun sama sama kuat dan jenius dalam perang cinta, terkadang ada salah satu pihak yang hampir saja menyatakan perasaan atau bilang suka , cuman ya untungnya langsung bisa dialihin ke pembahasan lain sih, namanya juga orang pintar.

Full Comedy Romance akan perang cinta? Enggak juga sih, karena disini ada beberapa scene yang memang sepertinya dirancang sedemikian rupa tanpa memberikan unsur komedi yang belebihan.

Salah satu contohnya seperti pada saat Kaguya membela Miyuki atau Ketua OSIS ketika Miyuki ini dicaci maki atau gampangnya dikata katain sama orang lain, nah disini Kaguya gak terima karena seseorang yang ia cintai dicaci maki, dengan menggunakan kemampuanya ia melawan balik si orang yang ngata ngatain itu tadi (dikata katain balik lah intinya).

Kalau komedi selain kisah romance sih juga ada, salah satunya ketika Ketua OSIS atau Miyuki meminta bantuan ke Fujiwara Chika.

Nah scene ini ada kejadian yang sekiranya menurut saya agak lucu sih, ketika ketua OSIS yang notabenya sangat pintar dan menempati posisi pertama, namun dibidang olahraga terutama pada permainan Bola Volly, dia tidak bisa melakukan service dan teknik lainya, padahal service itu adalah teknik dasar permainan Volly kan.

Ya meskipun saya sendiri juga gak terlalu bisa atau malah gak bisa melakukan service juga sih.

Pada masa pelatihan akan ada banyak sekali unsur komedi namun hampir tidak ada unsur romancenya, intinya saya ingin menyampaikan bahwa anime ini tuh gak selamanya ceritanya tentang kisah Romance Comedy.

Karena ada juga unsur komedi selain kisah romansa, biar ada selingan gituh gak romance mulu, ntar bosen lagi.

Untuk ceritanya sih sangat amat bisa untuk dinikmati, dan sangat minim unsur fanservice sehingga aman ditonton ditempat keramaian atau pada saat puasa.
Nonton Sword Art Online Season 1 Bahasa Indonesia [Alur Cerita]
Oh iya untuk alur ceritanya atau konflik masalah itu gak kontiniti ya, alias gak memiliki kesinambungan antara episode satu dengan yang lainya, jadi ya bener bener nikmatin aja komedinya, gak perlu ambil pusing apalagi ikut emosi kalau ada konflik atau suatu permasalahan yang terjadi.

Kalau mau nyari anime romance yang bener bener kisah romance, tonton aja tuh anime yang berjudul Just Because! Keren tuh anime.

Well mungkin itu saja pembahasan singkat mengenai anime Kaguya-sama wa Kokurasetai Bahasa Indonesia, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel