-->

Cara Menukar OVO Point Menjadi OVO Cash (Rupiah)

Punya poin banyak di e-wallet? Yuk tukar OVO Point menjadi OVO Cash supaya bisa ditukarkan ke dalam bentuk uang tunai rupiah (transfer bank).

Cara Mengubah OVO Point menjadi OVO Cash

OVO adalah aplikasi dompet online yang banyak digunakan sebagai alat pembayaran, dengan adanya apliasi ini tentunya akan sangat membantu dalam kemudahan pembayaran.

Ketika kita melakukan pembayaran kesebuah produk promo, biasanya akan mendapatkan reward atau hadiah berupa cashback.

Nah cashback ini nantinya akan berwujud OVO Point yang dapat kamu tukarkan kembali untuk membeli produk lain yang menerima pembayaran menggunakan OVO Point.

Tapi sangat amat disayangkan produk yang bisa dibeli menggunakan OVO Point sangatlah terbatas.

Tapi tak perlu khawatir, karena sekarang kamu bisa merubah OVO Point kamu menjadi OVO Cash, daripada banyak basi basi langsung saja kita bahas caranya yuk!


Cara Menukarkan OVO Point ke OVO Cash

Pastikan kamu juga memiliki kartu / simcard provider yang bisa digunakan untuk transfer pulsa seperti:

  1. XL Axiata
  2. Axis
  3. Telkomsel
  4. Indosat

Sejauh ini hanya empat provider diatas yang mendukung fitur transfer pulsa, jika syarat diatas sudah dipenuhi mari kita bahas menuju ke langkahnya.

Beli Pulsa Menggunakan Aplikasi OVO

Pertama buka aplikasi OVO yang sudah terpasang pada smartphone kamu, kemudian klik pada fitur Pulsa.

Pembelian Pulsa Menggunakan OVO Point

Kemudian masukan nomor simcard yang mendukung fitur transfer pulsa, disini saya mneggunakan provider Axis, karena provider tersebut bisa digunakan untuk kirim pulsa sesama operator.
Pastikan pada metode pembayaran pulsa menggunakan OVO Point, jika sudah benar klik BERIKUTNYA untuk melanjutkan pembelian.

Konfirmasi Pembayaran

Nantinya kamu akan diberikan rincian pembayaran, pastikan nomor yang kamu isi benar ya (karena jika salah nomor, pulsa tidak bisa direfund).

Jika merasa data sudah benar pilih KONFIRMASI untuk membeli pulsa.

Transaksi Pembelian Pulsa Berhasil

Tunggu beberapa saat dan kurang dari satu menit pulsa akan masuk kedalam nomor telepon yang kamu masukan tadi.

Nah sekarang kan OVO Point kamu sudah berubah menjadi pulsa kan? Untuk mengubah menjadi OVO Cash kamu membutuhkan bantuan agen pulsa dimana dapat menukarkan pulsa ke saldo OVO.

Silahkan baca tutorial pada – Cara Menukar Pulsa ke OVO dan GOPAY

Pada artikel tersebut sudah terdapat sebuah tutorial untuk mengubah pulsa menjadi saldo OVO lengkap dengan gambar kok, jadi tidak bikin bingung.

Skema penukaran:

OVO Point => Pulsa => OVO Cash (Saldo OVO)

Bagaimana mudah bukan mengubah OVO Point menjadi OVO Cash? Ketika sudah menjadi saldo OVO, kamu juga bisa menukarkanya ke uang tunai rupiah dan langsung masuk ke dalam rekening kamu juga loh, penasaran? Simak tutorial dibawah ini.


Cara Merubah OVO Point ke Saldo Rupiah

Sebelum menuju ke tutorial, pastikan akun OVO kamu sudah terverifikasi (OVO Primier) jika belum silahkan lakukan upgrade terlebih dahulu yah.

Fitur Transfer Uang Aplikasi OVO

Seperti biasa langkah pertama buka aplikasi Dompet Online OVO terlebih dahulu, dan gunakan fitur Transfer seperti gambar diatas.

Transfer Dana ke Rekening Bank

Dikarenakan kita ingin menukarkan ke cash atau rupiah maka pilih transfer Ke Rekening Bank.

Formulir Pengiriman Uang Ke Rekening

Nantinya kamu akan disuruh untuk memasukan informasi mengenai rekening bank kamu seperti Nama Bank, Nomor Rekening, sekaligus Nominal Rupiah yang ingin kamu cairkan.

Jika sudah disisi dengan benar klik LANJUTKAN.

Konfirmasi Pengiriman Dana

Akan muncul jendela popup yang berisikan informasi transaksi seperti nama pemilik bank, nominal pengiriman sekaligus biaya pengiriman beda bank.
Pastikan informasi penerima dana benar yah, jika sudah yakin tekan TRANSFER untuk mengirim dana.

Tunggu beberapa detik dan dana akan otomatis masuk kedalam rekening tabungan kamu. Sangat mudah bukan transfer uang ke rekening atm menggunakan OVO Point?


Cara Mendapatkan OVO Point

Kemudian muncul sebuah pertanyaan “Gan, cara mendapatkan OVO Point bagaimana?”

Menurut pengalaman saya pribadi sih, saya mendapatkan OVO Point dari Cashback belanja disitus e-commerce yang terdapat metode pembayaran menggunakan OVO, salah satunya adalah Tokopedia.

Promo Cashback Aplikasi Tokopedia

Entah gimana ceritanya saya juga gak tau, tapi saya setiap bulanya selalu mendapatkan Kupon Cashback dari Tokopedia jika menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.

Point Cashback OVO Dari Tokopedia

Dan juga bisa dikatakan untuk nominal cashback tergolong besar dan bervariasi setiap produknya, namun rata rata cashback yang saya dapatkan setiap melakukan transaksi yakni kisaran Rp.10.000 hingga Rp.100.000 (tergantung nominal pembelian juga).
Cara Tukar Paypal ke Pulsa, OVO, DANA, GOPAY dan Rekening
Selain berbelanja Di Tokopedia, terkait promo cashback kamu juga bisa melihat melalui aplikasi OVO sendiri dengan cara:

  1. Buka Aplikasi OVO
  2. Buka fitur Promo Menarik

Disana akan terdapat sebuah informasi mengenai event atau promo spesial dari pihak OVO, salah satunya adalah cashback ketika melakukan pembelian produk khusus / tertentu baik pembelian ditoko online maupun toko online.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai cara menukarkan OVO Point menjadi OVO Cash melalui metode transfer pulsa, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel