-->

Tempat Nonton Anime Subtitle Indonesia Gratis dan Berbayar

Dimana tempat nonton anime gratis subtitle Indonesia terbaru? Tidak perlu khawatir karena sekarang terdapat situs nonton & download anime sub indo gratis.

Nonton Anime Subtitle Indonesia Gratis

Mendengar kabar burung bahwa situs anime ilegal akan ditutup tahun depan membuat para wibu berbondong-bondong mencari situs alternatif streaming anime.

Belum lama ini situs streaming anime bernama Kissanime dan juga Kissmanga dikabarkan akan menutup layanan mereka perihal kedapatan klaim hak cipta (copyright).

Penutupan layanan tersebut membuat heboh bagi kalangan wibu karena situs kesayanganya mereka tiba-tiba ditutup. Apakah hal ini juga akan berimbas ke Fansub Indonesia juga?

Namun tak perlu khawatir karena sebenarnya terdapat situs yang memberikan layanan streaming anime gratis dan legal sehingga tidak terdapat kemungkinan bahwa layanan tersebut akan ditutup.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa situs nonton anime subtitle Indonesia gratis hingga berbayar (membership).

iQIYI

iQIYI adalah sebuah layanan hosting video yang merupakan anak perusahaan teknologi raksaksa yakni Baidu, bisa dibilang layanan streaming ini mirip dengan situs Netflix.

Mayoritas anime yang sediakan gratis sekaligus kabar gembira bagi yang tidak suka dengan sub english, karena pada iQIYI ini menyediakan streaming anime subtitle Indonesia.

Beberapa anime yang dapat ditonton secara gratis seperti:

  • Dr.Stone
  • Sword Art Online Alicization
  • Oregairu
  • Kanojo Okarishimasu
  • Re: Zero Season 2

Kenapa layanan iQIYI gratis? Karena untuk member gratis (tidak berbayar) terdapat sebuah iklan ketika kita sedang menonton video yang ada disana, dan bisa disimpulkan bahwa pemasukan mereka datang dari sebuah iklan yang tayang.

Bagi yang tidak suka dengan iklan, kamu bisa menghilangkanya dengan cara berlangganan VIP atau member premium.

Baca juga: 25+ Contoh dan Pengertian Genre Film, Anime, dan Novel

Harga untuk menjadi member VIP bisa dibilang sangat terjangkau, karena kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp.45.000 (dibulatkan) per bulan.

Mengingat layanan iQIYI sudah tersedia sub indo bisa dibilang biaya berlangganan relatif murah, kalaupun terasa mahal kamu tetap bisa patungan dengan teman untuk membeli memberi VIP dilayanan ini.


Muse Asia

Muse Asia adalah channel YouTube asal Singapura yang menyediakan layanan streaming anime online secara gratis melalui platform YouTube.

Mulai dari anime lawas hingga anime musiman (terbaru) juga hadir pada channel ini. Penonton tidak akan dikenakan biaya berlangganan ketika menikmati konten anime.

Karena Muse Asia menggunakan sistem penayangan iklan disetiap konten (Google AdSense) sebagai sumber pemasukan mereka. Terakhir kali saya mengunjungi channel Muse Asia sudah tersedia anime seperti:

  • Goblin Slayer
  • No Guns Life Season 2
  • Ryuuou no shigoto
  • Tensura
  • One Punch Man.
  • Arte
  • Dangaronpa
  • Phantasy Start Online 2

Namun saat ini subtitle Indonesia masih belum tersedia pada channel Muse Asia, meskipun begitu tersedia subtitle Malaysia yang sekiranya memiliki bahasa mirip dengan Indonesia.


Untuk itu bagi yang masih ingin melihat anime legal secara gratis, dukung channel Muse Asia dengan cara nonton anime disana dan jangan lupa untuk subcribe channel mereka.


Ani One

Sama seperti Muse Asia yang menyediakan layanan streaming pada platform YouTube. Ani-One merupakan channel YouTube streaming anime yang dipegang oleh perusahaan bernama Medialink Group (Hongkong).
Tautan channel: Ani One YouTube
Sudah banyak anime yang disediakan pada channel Ani One beberapa diantaranya adalah:

  • Haikyuu!!
  • Yamada-kun to 7-nin no Majo
  • Madan no Ou to Vanadis
  • Gleipnir
  • Grisaia

Masih sama bahwa untuk saat ini masih belum tersedia subtitle Indonesia.


Gundam Info

Masih seputar channel YouTube anime, Meskipun memiliki nama channel yakni Gundam Info namun menurut kabar burung yang beredar bahwa channel ini akan menampilkan anime selain Gundam series.

Tidak menutup kemungkinan bahwa channel Gundam Anime akan sama seperti layanan stream anime Muse Asia dan juga Anie-One yang akan menampilkan beberapa anime general (umum).
Tautan Channel: Gundam Info
Namun bagi kamu pecinta robot (mecha) dan juga Gundam Series, sangat direkomendasikan untuk langsung nonton pada channel YouTube yang bernama Gundam Info.


Netflix

Netflix adalah layanan streaming online yang menyediakan tayangan ulang TV hingga film dari berbagai negara yang ada di dunia.

Banyak sekali film terkenal yang ada pada layanan Netflix seperti The Conjuring, Interstellar, hingga drama korea seperti The King: Eternal Monarch.

Netflix juga mulai memasukan katalog anime kedalam layanan streamingnya, saat ini tersedia lebih dari 100 anime yang dapat dinikmati beberapa diantaranya ada:

  • Darling in the Franxx.
  • Death Note.
  • Sword Art Online the Movie: Ordinal Scale.
  • Nanatsu no Taizai.
  • Kabaneri of the Iron Fotress.
  • Black Clover

Keunggulan Netflix dibandingkan dengan layanan streaming lainya adalah terdapat Subtitle Indonesia, jadi bagi yang tidak mengerti Bahasa Inggris sangat direkomendasikan untuk menggunakan layanan ini.

Baca juga: Nonton dan Download Drakor, Film dan Anime Gratis (Legal) Sub Indo

Netflix memberikan berbagai macam variasi harga untuk berlangganan pada layanan ini dimulai dari harga Rp.54.000 hingga Rp.186.000 perbulan jika belum naik).

Sangat worth it untuk digunakan karena biaya berlangganan sangatlah murah. Kalaupun serasa mahal kalian tetap bisa patungan bersama teman kalian untuk berlangganan pada Netflix, tapi harus gantian setiap dipakai.


Crunchyroll

Crunchyroll adalah situs streaming anime asal Amerika Serikat sekaligus merupakan sebuah perusahaan distributor, penerbit, dan juga pemberi lisensi konten.

Tidak hanya anime saja karena pada situs Crunchyroll juga bisa digunakan untuk melihat manga atau komik buatan Jepang mulai dari yang terbaru hingga koleksi lawas, mungkin salah satu manga yang sempat menghebohkan tahun lalu yakni Domestic na Kanojo.

Untuk berlangganan pada Crunchyroll membutuhkan biaya 7.88$ atau kalau dirupiahkan sekitar Rp.118.000 per bulan.

Perasaan bayar mulu deh! Tidak perlu khawatir karena Crunchyroll juga memberikan akses secara gratis, tapi yang namanya gratis pasti fiturnya juga sangat terbatas.

Dan pastikan sebelum berlangganan kalian harus menguasai atau setidaknya mengerti Bahasa Inggris, karena untuk saat ini masih belum tersedia sub indo pada layanan ini.


Hulu

Sebuah layanan streaming yang dibuat oleh perusahaan besar Di Amerika Serikat yang bernama Disney. Meskipun pada awalnya Hulu hanya menyediakan konten produksi dari Disney, namun saat ini sudah berekspansi untuk konten Asia Timur yakni Anime.

Terdapat beberapa judul anime seperti:

  • My Hero Academia (Boku no Hero Academia)
  • No Guns Life Season 2
  • Diabolik Lovers
  • Akame Ga Kill

Untuk berlangganan pada layanan streaming Hulu kamu perlu mengeluarkan uang sebesar 5.99$ atau kisaran Rp.89.000 per bulan, dan masih sama yakni belum terdapat subtitle Indonesia pada layanan Hulu.

Jadi bagi kamu yang masih ingin menonton anime dengan subtitle Indonesia, mulailah menabung dari sekarang, tapi jangan menabung dicelengan ya karena nantinya akan terkena yang namanya inflasi.

Kamu bisa menginvestasikan uang tabunganmu kedalam aplikasi investasi seperti Bibit, Bareksa, Ipot dan lainya, selain mencegah inflasi kamu juga akan mendapatkan keutungan setiap bulanya.

Saya sendiri pernah membahas tentang Panduan Investasi Reksa Dana untuk pemula, bagi yang berminat silahkan baca artikel tersebut.

Kalaupun benar kejadian bahwa situs pirate (bajakan) akan ditutup kita sebagai penikmat ya mau gimana lagi selain beralih ke layanan legal atau berbayar.

Membayar untuk menonton anime juga bukanlah suatu hal yang buruk karena dengan membayar kita secara tidak langsung mendukung para kreator anime atau studio produksi anime dalam penggarapan anime kedepanya.

Siapa tau dengan dukungan yang kita berikan akan memberikan dampak positif pada industri anime seperti slot anime atau produksinya ditambah, juga bisa untuk meningkatkan kualitas gambar dan apsek lainya.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai tempat nonton anime sub indo, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel