Nonton dan Download Drakor, Film dan Anime Gratis (Legal) Sub Indo

Sedang cari tempat nonton dan download drama korea (drakor), film dan anime subtitle indonesia secara gratis? tenang kita punya rekomendasi situsnya.

Download Drakor, Film dan Anime Subtitle Indonesia

Banyak sekali situs yang menyediakan download drakor, download anime subtitle indonesia, namun kebanyakan dari mereka adalah Bajakan atau bisa dibilang Ilegal.

Dikarenakan kejadian ditutupnya atau diberhentikanya situs streaming film nomor 1 di Indonesia yang bernama IndoXXI membuat kaum pak tani resah, dan muncul beberapa pertanyaan.
“Nanti kalau situs download bajakan ini diblokir kita nonton dimana?”

Tak perlu dibesar besarkan, pasalnya sekarang banyak sekali kok situs streaming maupun download anime secara legal, gratis dan sudah disediakan subtitle indonesia.

Namun biasanya situs berlangganan seperti ini membatasi pengguna dalam versi gratisnya, misalnya gratis selama 30 hari atau gratis untuk satu seri anime / drama korea saja, selebihnya membayar.


Sebelum membuat artikel ini saya juga sempat memberikan rekomendasi situs yang serupa, mungkin kamu tertarik untuk membacanya:


Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas beberapa situs streaming film, anime, drama korea, jepang berbayar (berlangganan) yang menyediakan subtitle indonesia gratis.


Ponimu – Nonton Anime Legal Subtitle Indonesia

Mungkin sudah saatnya bagi yang sudah bekerja atau berpenghasilan untuk menonton anime original atau bukan lagi bajakan. Tidak usah lagi memberikan pernyataan atau alasan.

“Lah situs nonton anime legal gak ada Subtitle Indonesia cuy”

Tenang, sekarang terdapat situs yang bernama Ponimu, memberikan layanan streaming online anime (berlangganan) yang sudah dibekali dengan Subtitle Indonesia.

Dengan menggunakan layanan Ponimu kamu dapat menonton anime secara gratis dan legal, namun perlu diingat bahwa layanan ini berbasis langganan, jadi hanya beberapa anime saja yang disediakan secara gratis.

Untuk mendapatkan akses secara gratis kamu harus melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu.

Tentunya Ponimu menawarkan beberapa paket untuk para pelanggan, yang pertama adalah:

  1. Basic Package
  2. Standar Package
  3. 90 Days Package

Disini saya akan membahas sedikit fitur dan kelebihan akun gratis hingga akun premium yah.

Basic Package

Pada paket ini kamu akan diberikan layanan gratis nonton anime selama 7 hari, namun perlu diingat bahwa akses basic atau akun gratisan ini memiliki fitur terbatas (ya namanya juga gratisan)

Kualitas video yang dapat ditonton maksimal hanya dengan resolusi 480p saja sekaligus terdapat sebuah iklan (menurut saya pribadi sangatlah wajar mengingat layanan yang diberikan adalah trial atau ujicoba).

Standar Package

Untuk menggunakan paket ini pengguna dikenakan biaya berlangganan sebesar Rp.49,000 yang akan mendapatkan akses premium selama 30 hari, dengan menggunakan paket ini kamu bisa menonton dan mengakses semua anime yang ada di situs Ponimu.

Tentu jika memiliki akun premium dapat memutar resolusi tinggi, yang tadinya maksimal hanyalah resolusi 480p, diakun premium ini kamu dapat mengakses dengan resolusi lebih dari 480p.

Tak perlu khawatir diganggu iklan, pasalnya ketika kamu berlangganan dengan otomatis seluruh iklan yang ada akan dihilangkan, itulah salah satu keunggulan fitur premium nonton anime sub indo.

90 Days Package

Untuk segala akses, fitur dan bebas iklan ya kurang lebih sama seperti Standar Package, yang membedakanya adalah durasi berlangganan lebih panjang, yakni 90 Hari. Untuk berlangganan pada paket ini dikenakan biaya Sebesar Rp.135,000.

NB: Harga sewaktu waktu dapat berubah yah, kami penulis hanya menampilkan harga berlangganan Ponimu terakhir kali pada tanggal 18 Januari 2020.


Viu – Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo

Suka nonton dan download drama korea sub indo? Mungkin kita sama, meskipun pada blog ini maupun media lainya sering membahas anime, namun pada kenyataanya saya juga pecinta drama korea.

ikon Viu - Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo
Viu - Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo
Free - Android
File Code: Viu - Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo.Apk

Tidak asing lagi mendengar kata Viu dikalangan pecinta drakor, pasalnya situs ini merupakan layanan online berbasis streaming video yang memberikan seri drama korea terbanyak dibanding situs lain.

Dengan menggunakan VIU kamu juga dapat menonton drama korea sub indo secara gratis, bahkan dapat juga didownload dan dapat dinikmati ketika tidak ada jaringan internet.

Saya juga sempat mengulas tentang bagaimana Cara Download Drakor Sub Indo di VIU Gratis!

Tidak punya uang untuk berlangganan? Tak perlu khawatir sob! Karena pada awal pembuatan akun dengan otomatis akan mendapatkan akses premium selama 30 hari.

Kelebihan Layanan VIU:

  1. Bisa Download Drama Korea (Offline Mode).
  2. Terdapat Subtitle Indonesia.
  3. Resolusi Video Tinggi / HD (480p, 720p, 1080p).
  4. Akses Gratis Tanpa Biaya.

Meskipun tidak berlangganan ada juga kok series korea yang dapat dinikmati tanpa harus memiliki akun / berlangganan terlebih dahulu. Pokoknya sangat membantu kamu dalam menonton & download drama korea terbaru.


iflix – Movies, TV Series & News

Nonton film tentu salah satu kegiatan paling menyenangkan bagi para kaum rebahan (termasuk saya). Mengingat penutupan situs IndoXXI membuat kita semua sedih tentunya.

ikon iflix - Movies, TV Series & News
iflix - Movies, TV Series & News
Free - Android
File Code: iflix - Movies, TV Series & News.Apk

Dan mungkin sudah saatnya kita untuk menonton sekaligus menghargai karya mereka dengan cara nonton film original pada situs Iflix. Pada layanan film online ini bisa dikatakan gratis (untuk provider tertentu).

Kelebihan Layanan Iflix:

  1. Bisa Download Film Subtitle Indonesia (Offline Mode).
  2. Tersedia Subtitle berbagai macam Bahasa.
  3. Menggunakan Encoder terbaru (sangat ringan ketika memutar video).
  4. Akses Premium Gratis untuk beberapa provider internet.

Pasalnya ada beberapa Provider Di Indonesia yang menawarkan kuota sekaligus akses gratis ke Iflix. Konten yang terdapat pada layanan web streaming ini ada banyak sekali baik Anime maupun Movie terkenal sekalipun seperti:

  1. Dua Garis Biru Indonesia
  2. Kisah Tanah Jawa Indonesia
  3. Arrow Subtitle Indonesia
  4. Mr Robot Season 1 – 4

Bahkan drama korea seperti The Legend of the Blue Sea pun juga terdapat pada Iflix, intinya banyak sekali film maupun series yang dapat kamu tonton secara gratis.

Kamu Wibu? ya tenang aja bu, disana ada beberapa anime yang dapat ditonton secara gratis dan sudah dibekali dengan Subtitle Indonesia. Terakhir kali saya melihat:

  1. Zetsuen no Tempest
  2. Charlotte
  3. Akagami no Shirayukihime
  4. New Game

Yah meskipun sangatlah terbatas namun kedepanya mungkin akan lebih banyak lagi seiring banyaknya pengguna disitus iFlix, dan ayo dukung perkembangan dunia kreatif dalam bidang film dan animasi dengan menonton di situs legal bukan lagi bajakan.


Netflix – Nonton Film Subtitle Indonesia

Sebuah penyedia layanan media streaming pendahulunya Iflix dan sekaligus pernah diblokir layananya oleh Pemerintah Indonesia dikarenakan satu dan berbagai macam alasan.

ikon Netflix
Netflix
Free - Android
File Code: Netflix.Apk

Namun kini aksesnya sudah dibuka kembali, jadinya pengguna bisa dengan bebas menikmati konten yang ada pada Netflix. Bisa dibilang Netflix adalah media streaming film berbayar terbesar Di Dunia.

Pasalnya hampir seluruh film, series dan animasi dari berbagai macam negara terdapat pada layanan Netflix. Meskipun awalnya hanyalah penyedia, distributor, dan membeli lisensi, sekarang Netflix juga berupaya untuk membuat karya film originalnya sendiri.

Kelebihan Netflix:

  1. Banyak sekali konten yang dapat dinikmati.
  2. Bisa Download Anime Subtitle Indonesia (Offline Mode)
  3. Sudah tersedia film Karya Anak Bangsa Indonesia
  4. Untuk berlangganan member premium murah
  5. Metode Pembayaran Banyak dan Mudah

Untuk berlangganan Netflix penonton hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp49.000 per bulan tanpa dikenakan biaya tambahan. Tapi pengguna yang belum pernah mendaftar juga mendapatkan akses gratis (trial) selama 30 hari.

Tapi sepertinya pengguna internet Di Indonesia tidak perlu berlangganan atau membeli akun Netflix, Iflix, VIU premium untuk menikmati segala fiturnya, pasalnya dengan membeli kuota / akses internet dibeberapa provider juga sekaligus mendapatkan akun premium.

Bahkan beberapa provider Di Indonesia juga menyediakan kuota dan akses ke beberapa layanan streaming video seperti:

  1. XL Axiata
  2. Axis Axiata
  3. Tri Indonesia
  4. Indosat, dan
  5. Telkomsel

Untuk harga aksesnya saya kurang tau tapi yang jelas jauh lebih murah daripada harus membeli akun atau berlangganan premium.


Crunchyroll – Watch Anime English Sub

Bagi para pecinta anime, otaku dan wibu mungkin sudah tidak asing lagi mendengar sebuah situs Crunchyroll, yap. Bisa dikatakan situs ini adalah layanan video online streaming anime terbesar di dunia.

Crunchyroll adalah sebuah perusahaan, distributor, penerbit anime dan manga (komik jepang), tentu didalam situs ini terdapat banyak sekali anime yang dapat ditonton sekaligus manga terbaru.

Namun yang membuat Chunchyroll tidak bisa diterima atau dinikmati oleh kalangan pecinta anime adalah untuk saat ini tidak terdapat Subtitle Indonesia atau terjemahan Bahasa Indonesia.

Mungkin hal inilah yang membuat orang orang berkata..

“Halah percuma beli anime original (BD) orang gak ada subtitle indonesianya”

Tapi untungnya sekarang banyak sekali situs di Indonesia yang menyediakan layanan streaming anime gratis dan legal. Kemungkinan besar mengingat penggemar anime Di Indonesia cukup bayak, siapa tau kedepanya akan tersedia sub indo di Crunchyroll.
10 Aplikasi Pemutar Video Film Subtitle Indonesia Android & PC
Bagi yang belum pernah mendaftar, kamu akan diberikan layanan premium secara cuma cuma (gratis) selama 14 hari, dalam masa trial ini kamu bisa untuk melihat seluruh konten yang disediakan didalamnya tanpa ada suatu batasan fitur.

Namun ya tetap saja tidak terdapat subtitle indonesia hahahaha….


SushiRoll – Baca Manga & Nonton Anime Subtitle Indonesia Gratis

Nah ternyata kini sudah tersedia Crunchyroll versi Indonesia, yang dimana SushiRoll menyediakan layanan streaming online gratis anime subtitle indonesia, bahkan juga menyediakan manga (komik jepang).

Belum punya duit untuk berlangganan? Tenang karena sama seperti situs bebayar lainya yang dimana menyediakan akun premium (trial) atau anime yang memang ditunjukan untuk pengguna gratisan.

Namun ya seperti yang tadi saya bilang bahwa selalu ada batasan baik resolusi video maupun terbatasnya beberapa akses fitur. Intinya kalau pengen bebas harus bisa berlangganan terlebih dahulu.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai situs streaming & download drama korea, film, anime Subtitle Indonesia gratis, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya stay kerad and keep kalem akhir kata sampai jumpa.

Baca juga