Cara Download di Viu, Iflix, Anime, Film, YouTube dan Situs Lainya

Situs streaming dan download drama korea (drakor), anime, dan film sering dilakukan pada situs Viu, Iflix, Samehadaku, YouTube dan situs download lainya.

Cara Download di Viu, Iflix, Anime, Film, YouTube dan Situs Lainya

Di Indonesia sendiri tidak sedikit situs yang menyediakan download anime dan drama korea secara gratis, namun versi pak tani / bajakan dengan subtitle Indonesia.

Namun hadir situs Streaming Movie & Serial Online dimana dapat menikmati serial drakor secara gratis dan legal, yakni diantaranya adalah Viu dan Iflix.

Kedua situs tersebut menyediakan berbagai macam serial film maupun drama, diantaranya (Korean Drama, Japan Drama, Indonesia Movie, dan berbagai macam drama dinegara lainya).

Tak perlu khawatir akan Subtitle, karena seluruh film yang ada pada Viu dan Iflix sudah terdapat Subtitle Indonesia tanpa perlu mengunduh dan menggabungkan sebelum menonton film.

Tentu hal ini sangat membudahkan bagi pencinta anime, film, drama, dan film karena bisa menonton dengan mudah sekaligus gratis dengan lisensi (legal).

Namun untuk pengguna awam dibutuhkan sebuah koneksi internet untuk menonton drama kesayangan, karena kedua layanan itu berbasis Online atau video streaming, tentunya akan kesulitan untuk memutar film ketika koneksi internet jelek.


Tentu ketika koneksi jelek akan membuat menonton menjadi tidak nyaman, tapi tenang karena segala hal yang ada pada internet bisa kita download, maka agar nyaman dalam menonton perlu untuk mengunduh film terlebih dahulu.

Beberapa aplikasi seperti Viu dan YouTube memang sudah menyediakan offline mode, atau bisa ditonton pada saat koneksi tidak ada, namun ya tetap harus mengunduh terlebih dahulu.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara mendownload film, anime, drama korea di situs terkenal seperti Viu, Iflix, Netflix, YouTube, Samehadaku dan situs lainya.


Cara Download Video / Film di Iflix dan Netflix

Iflix / Netflix adalah sebuah situs streaming film, video, anime, drakor online yang disediakan secara gratis dan telah memiliki lisensi, dalam artian legal (bukan bajakan).

Situs video streaming online gratis ini berdiri pada tahun 2014 lalu, dengan jumlah pengguna yang semakin meningkat setiap harinya, karena semua konten didalamnya sudah mengandung berbagai macam subtitle, Indonesia salah satunya.

ikon Iflix
Iflix
Free/Trial - Android
File Code: Iflix.apk

Lalu bagaimana cara downlaod film di Iflix dan Netflix? Caranya sangat mudah, pertama hal yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Netflix atau Iflix terlebih dahulu.

Download Drama Korea Descendant of The Sun Iflix
Selanjutnya cari serial drama korea yang ingin di download, misalnya disini saya ingin download Descendant of The Sun ketika masuk kedalam album, nanti akan ada tombol unduh per episode seperti gambar diatas, klik tombol tersebut.

Kualitas Video Iflix

Akan munbul dialogbox yang menampilkan informasi mengenai kualitas video tersedia. Misalnya High (best quality) kualitas setara dengan 720p, Medium setara dengan 480p, sedangkan Low setara dengan 360p.

Masing masing kualitas memiliki ukuran yang berbeda beda jadi sesuaikan dengan kuota data internet sekaligus ruang penyimpanan tersedia, agar tidak terjadi kesalahan.

“Lalu bagaimana jika saya pengguna komputer?“

Tenang, pengguna komputer juga dapat menggunakan mode offline dari iflix, namun dengan bantuan aplikasi yakni Emulator Android, untuk mencari tahu emulator android yang tepat bisa membaca artikel pada 5 Emulator Android Paling Ringan Untuk PC / Laptop (Komputer).

Emulator Android pada dasarnay memiliki cara kerja menggunakan android namun didalam PC (personal computer), bisa juga digunakan untuk memainkan game terkenal seperti PUBG Mobile, Free Fire, dan masih banyak lagi. 


Cara Download di situs VIU Terbaru

Sama seperti Iflix yakni memberikan layanan video online streaming dengan berbagai macam serial didalamnya, namun bisa dikatakan VIU berfokus pada korean drama (drakor) sekaligus dengan beberapa anime.

Lebih dari 6juta pengguna aktif dalam VIU menonton korean drama, karena memang dalam situs streaming maupun aplikasi VIU kerdapat banyak sekali drama dapat dinikmati secara gratis.

ikon Videoder
Videoder
Free - Android
File Code: Videoder.apk

Disini untuk download vidoe di VIU terdapat dua metode, yakni menggunakan aplikasi resmi, dan juga menggunakan aplikasi bantuan (pihak ketiga). 


Cara Download Drama Korea di Aplikasi VIU 

Pertama hal yang sangat dibutuhkan adalah memasang aplikasi VIU terlebih dahulu (link VIU Apps ada diatas). Langkah selanjutnya adalah mencari serial drama yang ingin di unduh.
Download Drama Korea The Heirs VIU

Dengan otomatis akan terdapat icon / logo unduh pada setiap episode yang ada, sekaligus ada keterangan ukuran setiap kualitas. Tergambar jelas bahwa kualitas HD memiliki ukuran 632 MB sedangkan SD yakni 214 MB.

Klik icon unduh agar dapat menonton menggunakan mode offline (tanpa menggunakan internet). Bagaimana sangat mudah bukan?


Cara Download di situs VIU Tanpa Aplikasi Resmi

Kamu juga bisa menikmati mode offline menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, yakni Videoder adalah sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk mendownload video diberbagai situs lainya seperti Viu, YouTube, Tiktok, dan masih banyak lagi.

ikon VIU
VIU
Free/Trial - Android
File Code: VIU.apk

Videoder juga dapat digunakan untuk pengguna komputer, jadi tak perlu menggunakan emulator android lagi agar dapat menikmati mode offline. Aplikasi ini juga sangat membantu konten kreator karena bisa mengunduh di berkas di situs terkenal.

Langkah pertama buka aplikasi Videoder, kemudian akses website situs streaming video VIU melalui browser Videoder, atau jika ingin cepat bisa menggunakan link ini sebagai contoh: https://www.viu.com/ott/id/id/all/playlist-descendants_of_the_sun-playlist-22042852

Download Drama Korea Descendant of The Sun VIU (Videoder)

Akan muncul sebauh tombol berwarna merah pada bagian kiri (lihat gambar diatas) klik tombol tersebut untuk mengunduh drama korea Descendants of The Sun.
Kualitas Video di VIU

Seperti biasa akan muncul sebuah pilihan kualitas video yang diinginkan, semakin besar ukuran video maka akan semakin jernih pula kualitas gambar. Pilih kualitas mana yang ingin kamu unduh, dan tunggu proses download sampai selesai.


Cara Download Video di YouTube

YouTube adalah platform berbagi video terpopuler didunia, karena banyak sekali para konten kreator yang ikut membagikan karyanya melalui media berbagi video gratis ini.

Banyak orang orang memulai karirnya dalam YouTube, karena kita juga bisa menghasilkan uang melalui YouTube, bahkan cita cita anak kecil saja ingin menjadi YouTuber karena merupaakan pekerjaan santai.

Berbicara mengenai YouTube, bagi kamu yang ingin memulai karir di dunia kreatif juga bisa membaca Panduan Cara Optimasi SEO YouTube pada Channel Mudah! agar sebuah channel youtube dapat berkembang.


Cara Download Video Melalui Aplikasi Resmi (Offline Mode) 

YouTube sendiri memberikan akses mode offline atau bisa dimainkan ketika tidak ada koneksi secara resmi, jadi tidak perlu membutuhkan bantuan aplikasi atau situs pihak ketiga.
YouTube Mode Offline

Hal pertama, cari video yang ingin didownload atau ingin mendapatkan fitur mode offline (pastikan mengakses menggunakan aplikasi YouTube Official), dengan otomatis pada video tersebut akan ada fitur Download, klik tombol tersebut.

Kuaitas Video Offline Mode YouTube

Disini kamu akan diberikan sebuah pilihan (lagi) mengenai kualitas video, tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan, jika hanya ingin mendengarkan musik usahakan pilih dengan resolusi terendah.

Untuk mutar video mode offline, cukup matikan koneksi atau menggunakan mode pesawat (cara mudahnya) dengan otomatis mode offline akan aktif dengan sendirinya. Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi.


Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi 

Untuk para konten kreator atau bekerja dibidang dunia kreatif memang sebuah sumber daya berupa video sangat dibutuhkan, untuk menambah klip cuplikan.

Tentu untuk menambahkan video orang lain kedalam video kita (mendownload) dengan cara diatas tidak bisa, karena mode offline hanya bisa dibuka menggunakan aplikasi YouTube Resmi.

Namun juga terdapat aplikasi pihak ketiga yang mampu mengunduh video original tanpa menggunakan aplikasi official, dimana bisa digunakan dan dimofikasi video tersebut.

Cara Download Video di YouTube Melalui Saveform

Agar lebih mudah silahkan akses YouTube menggunakan aplikasi browser seperti Google Chrome, kemudian pada alamat / link video youtube tambahkan ss sebelum youtube.

Misalnya link yang ingin didownload adalah https://www.youtube.com/watch?v=UnVZjS2nMA4 , maka menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=UnVZjS2nMA4

Kualitas video di Saveform

Dengan otomatis akan muncul tombol Download dengan kualitas video yang ingin didapatkan, untuk menyimpanya kedalam hp klik Download tersebut.


Cara Download Anime Subtitle Indonesia

Apa kabar nih para Otaku Wibu? Untuk pemula pasti sangat bingung untuk mendownload anime subtitle indonesia, baik secara terpisah atau sudah dalam bentuk batch.

Banyak sekali Fansub dan Fanshare di Indonesia, dimana setiap situs memiliki berbagai macam metode unik untuk mendownload anime, sebagai contoh Fansub bernama Samehadaku.

Samehadaku adalah Fansub anime terkenal yang sudah berdiri sejak lama, bahkan sampai sekarang Fansub tersebut masih terus aktif berkontribusi memberikan subtitle pada anime.

Namun untuk pemula mungkin bingung bagaimana cara downlaod disitus Samehadaku, tenang kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana caranya.

Memilih Server Download Anime Subtitle Indonesia
Pertama pilih server mana yang ingin digunakan sebagai server download, saya pribadi lebih menggunakan ZS (Zippyshare) dan juga GD (Google Drive) namun dikarenakan server GD sering terkena limit membuat saya beralih ke ZS.

Namun bagi kamu yang suka dengan kecepatan tinggi saya sarankan memilih Google Drive, terkadang server GD juga sering terkena limit karena server selalu sibuk, untuk cara mengatasinya bisa membaca Cara Mengatasi Google Drive Limit! 

Melewati Safelink Samehadaku

Sudah menjadi rahasia umum sebuah situs download menggunakan safelink, untuk pembelajaran saja kamu bisa membaca artikel pada Cara melewati Safelink di Fansub dan Situs Download Lain.

Untuk samehada sendiri tergolong menggunakan metode unik, karena tombol link berbentuk tulisan, untuk saat ini kamu bisa scroll kebawah dan cari tulisan “Berharap setengah mati, yang dapat malah teman sendiri”, klik tulisan tersebut untuk melanjutkan.

Cara Melewati Safelink Njir

Kemudian kamu akan dihadapkan dengan safelink selanjutnya, yakni Njirr, sangat gampang karena sudah tergambar jelas tombolnya yakni Visit Link dan dengan otomatis kamu akan sampai tujuan server download.

Oke mungkin itu saja tutorial mengenai bagaimana Cara Download di Viu, Iflix, Anime, Film, YouTube dan Situs Lainya, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel