18 Tempat Situs Download Drama Korea, Jepang & Film Terbaru

Bingung mencari situs download drakor, J-Drama atau Film? tenang kita punya rekomendasi tempat untuk download drama jepang, drama korea, dan film terbaru.

Tempat Situs Download Drama Korea, Jepang & Film Terbaru

Sebuah situs download memang sudah menjadi tongkrongan generasi Millennials, terutama para pecinta drakor, kpop, wibu, otaku dan filmloverz. Pasalnya dari waktu kewaktu situs unduhan semakin meningkat pesat.

Namun jangan salah, sekarang sudah banyak situs streaming online (dapat diunduh juga) dimana menyediakan tontonan film baik berasal dari Negara Korea, Japang, maupun diberbagai negara lainya secara gratis & legal.

Tapi sebelum menuju ke pembahasan, bagi kamu yg ingin mendapatkan notifikasi berita seputar drama korea, jepan dorama, dan film kamu bisa berlangganan di channel YouTube kami.

SWEG – sebuah channel YouTube yang berfokus pada rekomendasi sekaligus pembahasan seputar drakor & anime dalam Bahasa Indonesia, serta tidak ketinggalan berita serta gosip terbaru, BERLANGGANAN SEKARANG!! 

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas dimana situs untuk download drakor, japan dorama, film subtitle indonesia terbaru dan gratis tentunya.

Jika kamu seorang Wibu, saya juga pernah mengulas tentang 20 Tempat Situs Download Anime & Baca Manga Terbaru disana sudah terdapat banyak sekali situs rekomendasi download anime dan baca manga online gratis loh.


DuckDuckGO – Drakor, J-Drama, Anime Lengkap!

Sebuah mesin pencari terlengkap yang pernah ada, dimana bisa digunakan mencari sebuah drama korea maupun dorama japan. Tidak hanya sekedar movie dan series karena DuckDuckGO juga bisa digunakan untuk mencari game.

Panduan penggunaan DuckDuckGO bisa membaca pada artikel – DuckDuckGo – Solusi Untuk Download Anime, Game, Drakor dan Film

DuckDuckGo adalah sebuah mesin pencari (Search Engine) sama seperti Google, hanya saja dalam DuckDuckGO menyediakan hasil pencarian tanpa difilter terlebih dahulu.

Mungkin kamu tidak dapat menemukan konten berbau dewasa dalam mesin pencari Google Indonesia dikarenakan terdapat sebuah filter (mode aman) dimana menghilangkan konten sensitif.

Layaknya VPN, mesin pencari ini menampilkan segala konten pada internet sekaligus tanpa difilter terlebih dahulu, jadi hasil pencarian akan lebih lengkap mulai dari konten normal hingga menuju konten sensitif (mengandung unsur dewasa).

Sangat cocok untuk mencari situs download drama korea (drakor) subtitle indonesia gratis, dengan diberikan akses kemudahan serta pencarian lengkap tentu membuat.


Viu – Nonton Film, Drama & Acara TV Terbaru Online

Viu adalah layanan streaming video online baik film, drama korea maupun acara TV terbaru dapat dinikmati secara gratis. Banyak sekali serial drama maupun film yang ada.

ikon Viu - Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo
Viu - Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo
Free - Android
File Code: Viu - Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo.Apk


Jangan salah, meskipun layanan streaming gratis, VIU tidak kalah lengkap dengan situs bajakan lainya, terutama bagi kamu penikmat KDrama. Terakhir kali saya menggunakan layanan streaming ini untuk menonton Descendant of the Sun.

Koneksi Internet lemot? takut streaming patah patah? Jangan khawatir temen temen, karena bisa diunduh dan dapat dinikmati ketika tidak ada koneksi internet (mode offline).

Bagaimana cara menonton dan mengunduh di VIU?

  1. Jika pengguna android bisa mengunduh aplikasi VIU terlebih dahulu, untuk pengguna PC bisa mengakses langsung dari web VIU.com
  2. Tutorial lebih lengkap bisa membaca di Cara Download di VIU Mudah!

Sangat direkomendasikan untuk pengguna android karena mode offline hanya bisa dinikmati pada perangkat android. Tentu fitur lebih lengkap berada pada aplikasi VIU Official dari Play Store.

Bicara mengenai kekurangan VIU mungkin terletak pada Subtitle, dimana jika mata minus akan kesulitan untuk membaca. Ukuran subtitle tergolong kecil (hampir semua situs streaming video seperti ini, salah satunya adalah YouTube).


iFlix – Tonton Acara TV & Film Gratis

Siapa sih yang tidak kenal dengan iFlix? Layanan Streaming video dan film terlengkap dapat dinikmati secara gratis. Hampir sama seperti Netflix yang menyediakan berbagai macam film.
ikon iflix - Movies, TV Series & News
iflix - Movies, TV Series & News
Free - Android
File Code: iflix - Movies, TV Series & News.Apk


Kenapa saya tidak merekomendasikan Netflix saja? Dikarenakan kebanyakan sekarang konten pada situs streaming Netflix itu karya Original dari Netflix, dengan artian film / serial seperti Drama korea hampir tidak ada.

Akan tetapi hingga saat ini iFlix masih menyediakan kebutuhan itu, jadi saya memutuskan untuk merekomendasikan iFlix saja. Sedikit gambaran mengenai layanan, iFlix situs video streaming online gratis ini berdiri pada tahun 2014 lalu, dengan jumlah pengguna yang semakin meningkat setiap harinya.

Bagaimana cara download film terbaru di iFlix?

  1. Kunjungi situs iFlix dan perlu diingat kamu harus mendaftar terlebih dahulu, atau akan sangat lebih mudah jika menggunakan aplikasi resmi dari Google Play Store.
  2. Baca panduan lebih lengkap pada artikel – Panduan Mengunduh Film Subtitle Indonesia Terbaru di iFlix

Sangat disayangkan untuk pengguna komputer tidak dapat menikmati mode offline (tidak bisa didownload) karena saat ini fasilitas Offline mode hanya tersedia pada perangkat android maupun smartphone lainya.

Namun tidak usah bersedih, karena pada komputer masih bisa menggunakan bantuan Emulator, dimana emulator ini akan menjadi perantara antara komputer dengan android.

Bingung mencari emulator ringan untuk pc kentang? Baca nih – Emulator Android Ringan Terbaik, pada jaman teknologi ini hampir semua kebutuhan dan masalah dapat diselesaikan dengan Internet.


Ratudrama

Situs andalan bagi kpopers untuk menonton serial drama kesukaan mereka, Ratudrama adalah tempat download drakor terbaru terlengkap. Menyediakan versi terpisah (per episode) maupun paketan (batch).


Tidak perlu khawatir akan ketinggalan serial terbaru, karena di Ratudrama selalu update setiap harinya, entah itu memperbaiki artikel lama atau mengupdate serial musiman.

Hal yang paling saya sukai dalam Ratudrama adalah menyediakan Subtitle Soft (Soft Sub) dimana enak dipandang dan bisa dinikmati, sekaligus tidak perlu membutuhkan aplikasi tambahan untuk menyatukan subtitle.

Dengan kata lain Subtitle & Film sudah menjadi satu paket, kita sebagai pengguna ya tinggal menonton saja tanpa harus menggabungkan subtitle agar muncul terjemahanya.


Drakorindo

Menggunakan slogan Download drama korea dan variety show korea subtitle Indonesia. Tidak kalah lengkap dan update dengan ratudrama. Drakorindo juga selalu melakukan pembaharuan setiap harinya.


Selain lengkap, meskipun untuk mengunduh drama korea namun Drakorindo juga berperan layaknya sebuah komunitas (forum) pecinta drama korea Indonesia.

Bagaimana tidak? Setiap terdapat series, film ataupun update kolom komentar langsung diramaikan oleh para pengunjung dan pengguna. Tentu hal ini menunjukan bahwa pengujung situs ini sangat banyak.

Tapi bagi yang tidak suka dengan spoiler jangan pernah mencoba untuk melihat kolom komentar, karena tidak sedikit juga orang memberikan spoiler atau bocoran cerita sekaligus terparah adalah memberitahu ending dari sebuah drama.

Tentu hal ini membuat tidak nyaman dalam menikmati suatu film, maka dari itu sangat disarankan untuk menonton terlebih dahulu kemudian baca komentar. Sekaligus menambah wawasan dan teman disosial media.


Wibusubs

Kamu bukan K-Popers atau DrakorLovers tapi Wibu? Tenang kita juga memiliki rekomendasi situs download film jepang atau (Dorama Japan) sangat bisa dinikmati oleh para wibu sekalian.


Kebanyakan mungkin situs Wibu adalah download anime, namun jangan salah karena juga terdapat Fansub yang benar benar memfokuskan project pada Japan Movie, Drama, Live Action.

Wibusubs adalah sebuah situs download khusus untuk J-Drama, dalam situs ini kamu bisa melihat segala movie maupun serial film yang berasal atau buatan Jepang, mungkin sangat cocok bagi pencari Live Action baik dari anime atau sumber cerita lainya.

Terakhir kali saya mengunjungi Wibusubs yakni untuk menonton Live Action dari anime terkenal, dimana menjadi pelopor (bukan pelakor) hashtag atau pertempuran Waifu (Waifu War).

Perlu diketahui bahwa diseluruh belahan dunia, Indonesia menjadi penyumbang Wibu terbesar. Pasalnya ketika muncul anime seperti Nisekoi, Go Toubun no Hanayome & Domestic na Kanojo, siang malam pasti selalu rame bahasan mengenai anime ini.

Pengen mengikuti bagaimana keseruan debat waifu? Silahkan pergi ke YouTube dan ketik dimesin pencari “telocaspoHD” disana akan ada banyak sekali konten untuk memenuhi asupan / gizi wibu harian.


Downloadbatch

Sebuah web download drama korea subtitle indonesia bisa dikatakan gabungan dari berbagai macam sumber. Karena pada Downloadbatch kamu dapat menemukan Drama korea & Dorama Japan, kurang lebih seperti iFlix namun tidak terdapat fitur streaming.


Meskipun web gabungan, namun artikel didalamnya tidak selengkap seperti judulnya. Web ini lebih fokus menyediakan film series seperti Tokusatsu seperti:

  1. Kamen Rider
  2. Super Sentai
  3. Ultraman
  4. Kyoryu Sentai Zyuranger Dino
  5. Tokumei Sentai Go-Busters vs. Beet Buster vs. J
  6. Juken Sentai Gekiranger VS Boukenger
  7. Gosei Sentai Dairanger
  8. Anime sejenis Power range.

Menyediakan berbagai macam kualitas video dan format seperti Bluray, DVD, TV Version, resolusi mulai dari 480p hingga 1080p dimana menonton Tokusatsu jauh lebih enak sekaligus memanjakan mata.


Doramaku

Tidak asing lagi mendengar kata Dorama – Download Drama, Movie & Live Action Subtitle Indonesia. Bagi mas & mbak wibu tentunya tidak asing lagi dengan situs ini. Terutama pecinta Live Action.


Doramaku menyediakan banyak sekali koleksi Live Action hingga Dorama Japan lengkap, baik dari tayangan lawas maupun hingga paling baru. Menyediakan server download tercepat yakni Google Drive.

Resolusi video pun juga standar yakni 480p & 720p. Berbicara mengenai kekurangan situs ini mungkin terletak pada server download saja, karena hanya mengandalkan Google Drive saja.

Secara keseluruhan Doramaku bagus, tak perlu khawatir akan ketinggalan movie maupun series karena Doramaku selalu update bahkan memberikan versi BD pada movie maupun series lama, seperti:

  1. Ansatsu Kyoushitsu Live Action: Graduation (2016) BD
  2. ReLIFE Live Action (2017) BD
  3. Kimi no Suizo wo Tabetai (2017) BD
  4. Kodaike no Hitobito (2016) BD
  5. Nobunaga Concerto Live Action (2016) BD

Seperti biasa dapat diunduh secara terpisah (per episode) maupun sudah batch (paketan 1 episode sampai selesai). Sekaligus untuk mengunduh kamu akan dihadapkan sengan Safelink.


Pahe.in

Sebuah situs legend download film subtitle indonesia terbaru, yakni Pahe.in. Mungkin bagi penikmat film lama atau kamu yang lahir ditahun kurang dari 2000 mengenal Pahein.


Pahe.in adalah tempat download baik untuk film, drama, serial terlengkap didunia. Menyediakan konten berasal dari berbagai negara seperti Korea, Indonesia, English, Amerika dan masih banyak lagi.

Pahe.in sudah terbukti kelengkapanya, hingga diblokir oleh Kominfo berulang ulang kali, sehingga Gannol saat ini sangat sulit untuk ditemukan (ya memang untuk situs ilegal rawan blokir baik dari mesin pencari maupun pemerintah).

Namun tak perlu khawatir karena masih ada alternatif lain yakni menggunakan VPN sekaligus menggunakan mesin pencari DuckDuckGO, seperti biasa bahwa situs unduhan ilegal akan ada banyak sekali iklan sensitif, jadi harus berhati hati ya.


Indoxxi

IndoXXI adalah situs download sekaligus streaming online film dengan subtitle Indonesia terlengkap. Kebanyakan orang menggunakan layanan IndoXXI karena menyediakan fitur nonton online.

Tentu media streaming menjadi trobosan bagi orang yang tidak ingin menghabiskan waktu untuk menunggu waktu download. Namun saya sendiri justru suka mengunduh (menggunakan mode offline) karena tidak akan ada namanya Buffering.

Selain fitur streaming video, juga dapat diunduh secara gratis. Sangat cocok untuk digunakan sebagai situs Alternatif atau pengganti Pahe, karena hingga saat ini IndoXXI masih bisa diakses lancar (tidak diblokir oleh pemerintah) dan juga dapat ditemukan dimesin pencari Google.

Berbicara mengenai kekurangan pada IndoXXI adalah akan banyak sekali iklan tampil baik dalam web maupun safelink, dan dulu terdapat rumor bahwa mengandung script mining. Jadi bagi harus berhati hati jika tidak ingin perangkat android atau komputer rusak.


Dunia21

Bisa dikatakan Dunia21 mirip dengan IndoXXI, mulai dari UI (User Interface) hingga perbaruan download film yang sama. Namun perbedaan signifikanya adalah Dunia21 lebih fokus ke layanan Streaming Film Online.

Tidak semua film dalam Dunia21 bisa diunduh, namun ada beberapa server streaming yang menyediakan download link secara otomatis ketika memutar film. Sangat direkomendasikan bagi kamu penghemat waktu sekaligus sayang membuang ruang memori.

Berbeda dengan situs streaming film lainya, Dunia21 menyediakan kualitas video stream tergolong tinggi. Perlu diketahui bahwa kebanyakan video online menggunakan resolusi 480p pada setiap videonya.

Dengan resolusi 480p tentu kualitas gambar akan menurun atau bahasa kasarnya “burik”. Dalam Dunia21 kamu bisa memutar video gratis dengan resolusi 720p, tapi pastikan dulu koneksi kamu kuat untuk memutar resolusi 720p ya.


Situs Download Film Jepang, dan Drama Korea

Beberapa web download drama jepang mungkin bisa dijadikan sebagai alternatif jika web diatas mengalami gangguan atau terkena blokir oleh Kominfo ataupun masalah lainya, berikut adalah daftar webnya:

  1. Jdorama.com
  2. Doramaindo.com
  3. Subindo.id
  4. Movieku.org
  5. Drakorstation.com
  6. kdrama.id
  7. Dramakorea.me

Masih banyak lagi, namun web bisa dikatakan layak mungkin adalah web yang saya sebutkan diatas. Setiap hari para web baru akan bermunculan jadi tak perlu khawatir akan kehilangan “mati satu tumbuh 69”.


Pertanyaan Seputar Web Download Film

Pada BAB ini saya akan menjawab beberapa pertanyaan seputar dunia web download, diharapkan akan berguna dan menambah wawasan serta pengetahuan seputar dunia Internet.

Apa itu BD? BD adalah singkatan dari Blueray Disk, gampangnya untuk dimengerti jika sebuah film, movie, series mendapatkan versi BD berarti sudah dalam final. Biasanya pada versi BD kualitas video akan ditingkatkan mulai dari kualitas gambar hingga kesalahan dalam movie atau series.

Kenapa Movie Yang Baru Rilis di Bioskop tidak dapat diunduh langsung? Perlu diketahui bahwa kebanyakan web download diatas adalah ilegal atau bajakan. Menurut pengalaman pribadi ketika ingin mengunduh movie bajakan harus menunggu 6-12 Bulan setelah movie ditayangkan dalam Bioskop.

Berbeda dengan Series, biasanya dapat langsung diunduh ketika Series tersebut tayang dinegara. Misalnya sebuah drama korea rilis pada hari Sabtu tepat jam 8 Pagi (Di Korea), maka sebagai penduduk Indonesia hanya perlu menunggu 6-12 Jam akan muncul versi Subtitle Indonesia.

Kenapa Movie Indonesia Sangat Lama Rilisnya? Jelas, karena kita tinggal di Indonesia, dimana ketika kamu membajak secara langsung baik dari bioskop (WEBcam) akan terkena kasus pidana. Seperti kasus pembahakan dari movie Yowist Ben dimana mas Bayu menindaklanjuti kasus pembajakan ke ranah hukum.

Mengapa web download drama korea, film, anime diatas kebanyakan menggunakan safelink? Jangankan web diatas, blog ini pun juga menggunakan Safelink, hal ini digunakan agar suatu website atau blog terlindungi dari Copaser (Copypaste).

Tentu tidak menutupi fakta bahwa menggunakn Safelink merupakan pendapatan terbesar dari website penyedia unduhan file. Namun tak perlu khawatir karena melewatinya cukup mudah kok, Bingung? Baca panduan – Cara Melewati Safelink Mudah Sekali

Tahukah Kamu? Untuk belajar Bahasa Asing bisa melalui menonton movie subtitle indonesia. Semakin banyak kamu menonton akan menambah kosa kata (Vocabulary) sekaligus dapat memberikan contoh bagaimana cara pelafalan (Pronunciation).

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai tempat download film, drama korea dan japan. Sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga