-->

Apa itu Genre NTR atau Nikung Tanpa Rem Pada Anime

Apa itu NTR atau Netorare? Kenapa kebanyakan orang sangat membenci genre ini? Mari kita bahas pengertian dan contoh anime yang mengangkat kisah NTR.

Pengertian dan Arti Genre NTR (netorare)

Bagi yang suka menikmati anime dengan genre romance atau kisah percintaan, mungkin tidak asing lagi dengan genre NTR atau yang lebih dikenal sebagai Nikung Tanpa Rem.

Banyak orang yang sangat membenci genre ini, bahkan ada beberapa orang diforum internet yang berkata bahwa ‘NTR merupakan genre terkutuk’ baik didalam cerita anime maupun dikehidupan nyata.

Lantas apa arti dari NTR sendiri? Apa alasan kenapa banyak orang yang sangat membenci genre ini?

Diartikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai macam-macam genre pada anime dan film, bagi yang belum membaca, silahkan dibaca terlebih dahulu untuk menambah wawasan.


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pengertian genre NTR atau Netorare dan beberapa tingkatanya, dan daripada banyak basi-basi mendingan kita langsung menuju ke pembahasan.


Pengertian NTR atau Netorare

NTR atau netorare merupakan sub-genre dari anime hentai dan berasal dari kata netori, atau jika dalam Bahasa Inggris memiliki arti Cuckold.

Cuckold sebuah istilah untuk menggambarkan seorang suami yang telah dikhianati oleh istrinya sendiri, dengan kata lain seorang istri menjalin hubungan perselingkuhan hingga melakukan hubungan terlarang dengan pria lain.

Sedangkan Cuckquean adalah kebalikan dari Cuckold, dimana seorang suami berselingkuh hingga melakukan hubungan terlarang dengan wanita lain.

Secara sederhana NTR atau netorare adalah perselingkuhan yang dilakukan oleh suatu pasangan hingga melakukan hubungan terlarang dengan seseorang yang bukan pasanganya.


Apakah NTR Adalah Cinta Segitiga

Apakah NTR merupakan cinta segitiga atau cinta bertepuk sebelah tangan? Jika NTR yang dimaksud adalah Nikung Tanpa Rem, jawabanya adalah Iya.

Tapi, jika NTR yang dimaksud adalah netorare jawabanya juga Iya, tapi hubungan tersebut hingga sampai ke tahap melakukan hubungan terlarang.


Contoh Kasus NTR

Terdapat contoh kasus NTR (Nikung Tanpa Rem) dan NTR (Netorare) yang ada pada cerita anime maupun dikehidupan nyata.


Contoh Kasus NTR (Nikung Tanpa Rem)

Seorang lelaki yang bernama Shinichiro berpacaran dengan seorang wanita bernama Noe, namun temanya Noe yang bernama Hiromi secara diam-diam berpacaran dengan Shinichiro tanpa sepengetahuan dari Noe.

Penggambaran sederhana dari NTR (Nikung Tanpa Rem) adalah cinta segitiga antar teman, saudara, atau keluarga, bisa juga digambarkan dengan sebuah cinta yang tidak terbalas.


Contoh Kasus NTR (Netorare)

Kita ambil kisah dari anime White Album 2, ada seorang remaja laki-laki bernama Haruki dimana dirinya mempunyai seorang teman wanita (pacar) yang bernama Setsuna.

Mereka berdua ini adalah anggota dari grup band sekolahan, dan digrup tersebut terdapat seorang wanita berambut hitam yang bernama Kazusa, bisa dibilang bahwa Kazusa adalah teman baik mereka berdua.

Baca juga: Nonton Anime Subtitle Indonesia

Namun disini ternyata Kazusa juga menyukai Haruki, dan kebetulan juga Haruki juga menaruh rasa kepada Kasuza. Meskipun Haruki mempunyai seorang pacar, namun dia malah melakukan hubungan terlarang dengan Kasuza dikos-kosanya.

Sebenarnya contoh kasus yang barusan saya sampaikan hampir mirip dengan contoh kasus yang pertama kali saya bahas, bedanya kasus pertama cuman ‘menikung’ saja, dan dikasus kedua ini sudah ‘menikung’ ditambah melakukan hubungan terlarang.

Jadi bagaimana pendapatmu mengenai genre NTR ini? Apakah kalian juga membencinya?

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai genre NTR atau netorare pada anime, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel