Identitas dan Kekuatan Asli Makima – Anime Chainsaw Man

Dipembahasan sebelumnya kita sudah membahas mengenai identitas Pochita atau Chainsaw Man dan kali ini kita akan membahas karakter misterius bernama Makima.

Identitas dan Kekuatan Asli Makima Anime Chainsaw Man

Makima waifu sejuta umat yang debut pada episode pertama anime Chainsaw Man, sekilas Makima terlihat cantik, perhatian, dan sayang kepada Denji tapi apakah benar seperti itu?

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai identitas dan kekuatan asli yang dimiliki oleh Makima, kenapa dia terlihat cantik tapi mukanya agak sus gimana!

Identitas Asli Makima (Control Devil)

Mungkin bagi kalian yang sudah membaca manga hingga chapter terbaru sudah tidak kaget lagi ketika mendengar bahwa Makima itu adalah Control Devil atau Iblis Pengendali.

Yep, Makima adalah seorang iblis pengendali atau control devil yang dapat memanipulasi atau mengendalikan orang-orang yang berada dibawahnya.


Meskipun seorang iblis murni Makima memiliki tubuh layaknya seorang manusia pada umumnya, entah karena dia menggunakan kekuatan ilusi untuk memanipulasi hingga terlihat seperti manusia, atau dikarenakan Makima tidak membenci manusia sehingga dirinya mirip dengan manusia?

(bagi yang tau alasanya kalian bisa komen dibawah untuk berdiskusi ya)

Makima atau lebih tepatnya adalah Control Devil juga merupakan salah satu anggota dari Four Hoursemen, bisa dibilang anggota dari Four Horsemen itu memiliki kekuatan yang luar biasa.
(untuk pembahasan mengenai anggota Four Hoursemen akan saya bahas di artikel terpisah)

Bersama anggota Four Horsemen dibantu dengan devil gun, Makima telah berhasil membuat Chainsaw Man kualahan bahkan bisa dibilang Chainsaw Man hampir mati.


Kekuatan Asli Makima

Sesuai dengan namanya bahwa kekuatan asli Makima yakni mengendalikan atau memanipulasi orang yang memiliki derajat atau kasta lebih rendah dari dirinya.

(mengendalikanya itu bersifat memaksa atau terhipnotis lah gampangnya, jadi sekali tatap langsung *ughh* kena gitu)

Makima juga dapat menggunakan kekuatan milik manusia yang telah menjalin kontrak dengan iblis, misalnya saja bawahanya bernama Hayakawa Aki telah menjalin kontrak dengan Future Devil atau Iblis Masa Depan.

Baca juga: Mengenal Jenis Devil / Iblis dan Konsep Kehidupan Anime Chainsaw Man

Ketika Makima berhasil memanipulasi atau mengendalikan Hayakawa Aki maka secara otomatis Makima juga dapat menggunakan kekuatan dari Future Devil atau Iblis Masa Depan menggunakan Hayakawa Aki sebagai perantaranya.

Karena menggunakan perantara Makima tidak perlu membayar nyawa, ataupun hal yang disebutkan pada kontrak, kalaupun ada yang harus membayar nantinya akan dibayar sama Hayakawa Aki selaku orang yang telah menjalin kontrak dengan Future Devil.

Bisa dibilang berkat kemampuan control atau pengendali membuat Makima memiliki berbagai macam kekuatan, dari pengamatan yang saya lakukan dan seingat saya, dari hasil memanipulasi orang Makima memiliki kekuatan;

  1. Menciptakan Senjata Ilahi (Angel Devil)
  2. Melihat Masa Depan (Future Devil)
  3. Membunuh Tanpa Menyentuh
  4. Menggunakan Pistol Tak Terlihat

Dan seharusnya masih banyak lagi karena Makima dapat mengendalikan seseorang hanya dengan menatapnya saja~

Untuk masalah pendeteksi atau pencarian Makima memiliki indera penciuman yang sangat tanjam, hal ini diperlihatkan episode ke-2 ketika Power datang Makima langsung tahu bahwa sebentar lagi Power akan sampai.

Bagi kalian pembaca manga mungkin sudah berulang kali melihat Makima terbunuh baik itu oleh manusia, maupun terbunuh oleh seorang devil, tapi kenapa Makima masih tetap hidup?

Ternyata, Makima ini telah menjalin kontrak dengan Perdana Mentri Jepang dimana ketika Makima terkena luka fatal maka rasa sakit yang diterima oleh Makima akan dialihkan ke salah satu penduduk di Negara Jepang.

Begitu juga jika Makima terbunuh maka nyawa milik Makima akan diganti oleh nyawa satu penduduk di Negara Jepang, katakanlah penduduk Negara Jepang ada 120jt dapat diartikan bahwa Makima memiliki 120jt nyawa.

(cuman perumpamaan itu)

Lalu kenapa Perdana Mentri Jepang kok mau melakukan kontrak dengan Makima meski nyawa penduduk sebagai bayaranya?

Bisa dibilang tujuan Makima itu baik bahkan bisa dibilang sangat mulia, hanya saja cara yang digunakan itu terlalu keji atau terlalu brutal layaknya seorang wibu psikopth~

Kembali lagi ke pertanyaan, kenapa Perdana Mentri mau menjalin kontrak dengan Makima?

Sebagai imbalan atas nyawa penduduknya Makima berjanji akan bekerja dibawah pemerintahan dan akan melindungi Negara Jepang dari berbagai macam ancaman yang ada.

Ketika berpresentasi Makima juga berjanji akan menghapus esistensi kelaparan biar manusia gak kelaparan, dan juga peperangan biar tidak terjadi perang.

Caranya gimana? Ya dengan cara bekerja sama atau menggunakan kekuatan dari Chainsaw Man!

Dimana Makima ini ingin Chainsaw Man memakan iblis kelaparan dan juga iblis perang biar segala kelaparan dan peperangan di dunia bisa segera musnah.

(Untuk pembahasan lebih lengkap mengenai Chainsaw Man bisa membaca artikel Identitas dan Kekuatan Asli Pochita – Anime Chainsaw Man)

Lalu darimana Makima tahu kekuatan sejati dari Chainsaw Man? Tidak disangka-sangka sewaktu di Neraka bahwa Makima merupakan salah satu fans dari Chainsaw Man.

Karena pada masanya Chainsaw Man dikenal sebagai pahlawan neraka dimana dia selalu membantu para devil yang meminta bantuan meskipun pada akhirnya Chainsaw Man juga langsung membunuh devil yang telah meminta bantuan kepada dirinya.

Seharusnya dari sini sudah terjawab kenapa Makima memungut atau mendekati Denji? Yep jawabanya tidak jauh-jauh dari Chainsaw Man.

Makima sama sekali tidak perduli terhadap Denji dan hanya perduli terhadap iblis yang telah bergabung denganya yakni Pochita atau Chainsaw Man.

Jadi disepanjang cerita Makima itu hanya ingin memanipulasi Denji dan merusak kontraknya dengan Pochita, ketika kontrak sudah rusak maka Pochita akan mengambil alih tubuh milik Denji.

Dan tentunya ketika diambil alih, wujud asli dari Pochita akan berubah menjadi Chainsaw Man selaku iblis yang dijuluki sebagai seorang pahlawan pada Neraka~

Oke mungkin itu saja mengenai identitas dan kekuatan asli dari Makima anime Chainsaw Man, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan