10+ Rekomendasi Game Android Dengan Block Mirip Minecraft

Game Android Dengan Block Mirip Minecraft

Game yang menggunakan sistem block atau yang sering disebut sebagai game android mirip dengan Minecraft kerap digemari dikalangan para gamer baik untuk usia anak anak hingga dewasa. Game ini sangatlah seru karena tidak memiliki cerita yang berat bahkan kamu bisa membuat ceritamu sendiri.

Minecraft adalah sebuah game block atau kotak-kotak, di mana kotak-kotak ini kamu bisa membangun sebuah bangunan sesuai apa yang kamu inginkan. makan dalam game ini kamu bisa menciptakan Negara atau istana sesuai dengan impianmu.

Banyak orang yang menyukai game ini karena memiliki keseruan yang berbeda dengan game yang lainnya, terlebih lagi karena memakai konsep grafik block  atau kotak-kotak membuat game ini ringan dimainkan di berbagai macam device.

Karena game Minecraft ini sangat populer sehingga Para pengembang game terinspirasi untuk membuat yang serupa Minecraft atau menggunakan konsep yang sama yakni menggunakan block. berikut adalah game yang menggunakan sistem blok atau game yang mirip dengan Minecraft



1. RealmCraft with Skins Export to Minecraft

ikon Gambar sampul RealmCraft with Skins Export to Minecraft
Gambar sampul RealmCraft with Skins Export to Minecraft
Free - Android
File Code: Gambar sampul RealmCraft with Skins Export to Minecraft.apk

Membuat dan memecahkan berbagai macam block serta mengumpulkan bahan untuk membuat bangunan seperti apa yang diinginkan, seperti membangun sebuah rumah, membuat pertahanan dari serangan musuh yang ada, serta berlindung dalam pertempuran yang sangat berbahaya.

Realmcraft adalah sebuah game yang mirip dengan Minecraft dimana permainan ini sangat populer dimainkan untuk segala usia baik dewasa maupun anak-anak untuk menghibur anda dalam waktu yang sangat lama.

Karena pada game ini tidak didapatkan secara instan melainkan harus mengumpulkan bahan-bahan terlebih dahulu untuk membangun suatu bangunan.  bahan-bahan yang bisa dikumpulkan antara lain adalah kayu, batu, serta item enchantment atau pergabungan dari berbagai macam item.

Selain kamu dapat membangun bangunan kamu juga dapat berperang dengan atau musuh yang ada, masalah persenjataan kamu bisa membuatnya sendiri dengan gabungan antara item yang kamu temukan.  seperti menggabungkan kayu dengan batu akan menjadi kampak atau Palu (alat pemukul).



2. WorldCraft : 3D Build & Craft

ikon WorldCraft : 3D Build & Craft
WorldCraft : 3D Build & Craft
Free - Android
File Code: WorldCraft : 3D Build & Craft.apk

Game sandbox yang kedua adalah berjudul World Craft 3D Building & craft, pada game ini kamu disediakan dua mode yakni mode offline dan mode online kreatif.

Seperti biasa pada mode offline kamu bisa leluasa membangun dan melawan monster sendirian, dengan adanya mode online kamu bisa membangun suatu bangunan dan melawan para monster tentu dengan teman-teman yang bermain game World Craft.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Game Horror Android Terbaik ( SEREM!!! )

Tentu dalam membangun suatu bangunan akan lebih cepat jika dikerjakan secara bersama, maka kamu dapat memanfaatkan fitur multiplayer ini dan dapat berbagi keseruan bersama teman-teman. meskipun kamu tidak memiliki kuota tapi Tenang saja karena game ini juga bisa menggunakan metode tethering tanpa memerlukan koneksi internet.


3. Block Strike

ikon Block Strike
Block Strike
Free - Android
File Code: Block Strike.apk

Tidak seperti game yang saya Sebutkan diatas kita bisa membangun bangunan dengan mengumpulkan bahan yang ada dalam suatu tempat atau pulau berburu monster dan bertahan hidup dari bahaya monster.

Game block Strike berfokuskan pada suatu peperangan kayaknya game Battle Royale, atau bisa disebut bahwa game ini mirip dengan Counter Strike Global Offensive namun menggunakan konsep grafik block di mana mengangkat peperangan tembak-tembakan atau  person shotter, senjata yang sudah disediakan.

Dalam game ini telah disediakan lebih dari 60 map yang berbeda, di mana pada map tersebut kamu bisa memilih suatu mode yakni tim deathmatchm melawan zombie, peperangan antar manusia atau tim serta masih banyak mode yang disediakan.

Tidak kalah dengan game Counter Strike Global Offensive karena pada game Block Strike ini sudah dilengkapi lebih dari 40 tipe senjata yang berbeda, meliputi pistol, sub machine gun, mesin Gan, shotgun, Rifles,  dan senjata jarak dekat seperti parang, celurit, dan sebagainya.


4. Pixel Combat: Zombies Strike

ikon Pixel Combat: Zombies Strike
Pixel Combat: Zombies Strike
Free - Android
File Code: Pixel Combat: Zombies Strike.apk

Game Zombie adalah game survival yang paling banyak penggemarnya, Namun siapa sangka bahwa pengembang game juga mengadaptasi genre Zombie ke dalam mekanik grafik block. pada game Pixel Combat Zombie Strike kamu harus bertahan dalam rumah dari serangan para zombie.

Pada awal game kamu hanya diberi sebuah senjata kampak yang di mana kamu harus bertahan hidup dengan satu senjata tersebut. untuk mendapatkan senjata lain yang kamu harus mencarinya dalam rumah atau mengambil dari sisa tahanan atau polisi yang telah terbunuh oleh Zombie.

Sama seperti Block Strike game ini menggunakan sudut pandang orang pertama atau biasa disebut sebagai first person Shooter yang dimana pandangannya hanya terlihat sebuah senjata. game ini juga memiliki banyak mode sehingga dapat membuat player betah memainkan game ini.


5. CUBE Z (Pixel Zombies)

ikon Gambar sampul CUBE Z (Pixel Zombies)
Gambar sampul CUBE Z (Pixel Zombies)
Free - Android
File Code: Gambar sampul CUBE Z (Pixel Zombies).apk

Game block dilengkapi dengan genre Zombie Survival, namun berbeda dengan pixel Combat Zombie Strike karena pada game Cube Z (Pixel Zombie) ini kamu dapat hidup bersama teman karena pada game ini disediakan feature multiplayer sehingga kamu bisa bermain dengan player lain. Selain itu untuk bertahan hidup kamu bisa berkeliling di kota tidak hanya bertahan di dalam rumah.

Dilengkapi dengan berbagai senjata sehingga kamu dapat melawan zombie yang menghalangi jalan, Map pada game ini bisa dikatakan sangatlah besar karena ukurannya 1,5 km x 1,5 km. membuat petualangan Survival Zombie semakin seru.

Karena memakai sistem grafik block sehingga dapat dimainkan di berbagai perangkat smartphone yang memiliki spesifikasi rendah maupun spesifikasi tinggi. Karena konsep dari grafik block adalah membuat ringan penggunaan keras pada suatu smartphone Android.


6. Pixel Shooting 3D

ikon Pixel Shooting 3D
Pixel Shooting 3D
Free - Android
File Code: Pixel Shooting 3D.apk

Bercerita tentang sebuah karakter yang melompat dari pesawat karena pesawat yang dinaiki sudah tertembak oleh para teroris. Hampir sama seperti pubg yakni player turun dari pesawat kemudian melakukan looting untuk mendapatkan senjata yang kemudian digunakan untuk melawan para teroris yang telah menyerang pesawatnya.

Kebetulan player turun tepat di bawah markas para teroris sehingga mau tidak mau harus bertahan hidup atau terbunuh. Dalam game ini sudah disediakan senjata pada saat player turun sehingga kemungkinan untuk bertahan sangatlah tinggi. namun senjata yang didapatkan apa adanya sehingga untuk memperkuat senjata kamu harus melakukan looting atau mencari senjata pada teroris yang telah kamu bunuh.

Baca juga: 10+ Game Android Berburu di Pulau dan Bertahan Hidup

Untuk masalah gameplay kurang-lebih game ini mirip Block Strike yang dimana menggunakan sudut pandang orang pertama atau First Person Shooter dengan tipe senjata yang sangat banyak.


7. BLOCK STORY

ikon BLOCK STORY
BLOCK STORY
Free - Android
File Code: BLOCK STORY.apk

Bisa dikatakan Game Block Story adalah sebuah game percampuran antara game yang sudah saya Sebutkan diatas, karena pada game ini selain kamu bisa membangun kamu juga bisa melawan para monster yang kerap muncul pada game RPG seperti monster Dragon, Elf, Goblin, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang sangat menyukai game RPG sangat direkomendasikan untuk bermain Game Block Story,  Mengapa? karena pada game ini disediakan sebuah genre RPG dilengkapi dengan sudut pandang orang pertama model jadi memberikan pengalaman yang baru untuk para pengguna smartphone atau penikmat game.

Kamu tidak berjuang sendiri dalam game ini karena kamu juga bisa membuat sebuah kerajaan yang terdapat sebuah pasukan yang akan berjaga atau menemani kamu saat menaklukkan sebuah bos atau monster. setelah mengalahkan monster tersebut kamu juga bisa memanggilnya kembali di mana Monster tersebut akan membantu kamu dalam melawan musuh lainnya.


8. PIXEL ROYALE UNKNOWN BATTLE GROUND SURVIVOR !

ikon PIXEL ROYALE UNKNOWN BATTLE GROUND SURVIVOR !
PIXEL ROYALE UNKNOWN BATTLE GROUND SURVIVOR !
Free - Android
File Code: PIXEL ROYALE UNKNOWN BATTLE GROUND SURVIVOR !.apk

Seperti yang bisa dibaca pada judulnya bahwa game ini terinspirasi atau mengambil cerita dari game terkenal yakni player unknown Battle ground atau sering disebut sebagai PUBG. Game ini bisa dikatakan sangatlah mirip hanya saja menggunakan sistem matic grafik block sehingga bermain game serius bisa menjadi sebuah menyenangkan.

Sama seperti PUBG kamu ingin mendapatkan senjata kamu harus melakukan atau sebuah tempat terlebih agar dapat melawan musuh dengan senjata jarak jauh ataupun jarak dekat. Namun hal yang membedakan Game ini dengan papj adalah letak penurunan player, gimana pada pubg player akan diturunkan dari pesawat, namun dalam game ini player akan diturunkan atau di Spawn secara rendem di suatu tempat.


9. Horror Nights Story

ikon Horror Nights Story
Horror Nights Story
Free - Android
File Code: Horror Nights Story.apk

Bercerita tentang seorang penambang yang tak sengaja menggali terlalu dalam, hingga akhirnya menemukan sebuah tempat pertambangan yang sudah lama tak dipakai yang dimana sekarang dihuni oleh beberapa roh hantu dan berbagai macam monster lainya.

Kamu harus bertahan dari serangan para monster yang ada dan juga hantu yang berwujud nenek nenek, meskipun menggunakan sistematik grafik block namun dijamin kamu akan merasa ketakutan atau kaget karena dalam game Horror Night Story sudah disediakan banyak sekali jumpscare.

Selain bertahan dari serangan, kamu juga harus mempertahankan kondisi tubuh karena dalam game ini juga seperti dunia nyata dimana jika tidak makan maka energi kamu akan berkurang hingga menunggu ajal menjemput. Usahakan bermain menggunakan headset agar suasana horror dapat terasa maksimal.


10. Blocky Roads

ikon Blocky Roads
Blocky Roads
Free - Android
File Code: Blocky Roads.apk

Masih seputar game yang mirip dengan Minecraft namun menggunakan mode yang berbeda, tidak bisa membangun rumah atau sebuah istana melainkan pada game Blocky Roads ini kamu hanya disuruh untuk mengendarai sebuah mobil dan melakukan balapan dengan yang lainya.

Sebanyak 12 trek yang bisa kamu nikmaati serta lebih dari sembilan jenis kendaraan meliputi truk, sepeda, truk monster, tank dan masih banyak lagi. Selain itu kamu juga dapat memodifikasi sebuah mobil sesuai dengan kesukaanmu, mulai dari mengganti warna hingga komponen dalam kendaraan.

Tidak hanya melakukan balapan saja karena juga disediakan berbagai macam rintangan yang akan menghalangi player dalam melakukan balapan. Seperti medan salju yang sangat licin sampai belokan yang sangat tajam membuat para player kesulitan untuk menjadi juara satu.


11. Blocky Soccer

ikon Blocky Soccer
Blocky Soccer
Free - Android
File Code: Blocky Soccer.apk

Suka bermain bola? dan suka gaya Minecraft? jika iya sangat direkomendasikan untuk bermain game Blocky Soccer, karena menyediakan permainan sepak bola seperti pada umumnya sekaligus dibumbui dengan gaya permainan Minecraft yakni block graphics (grafik kotak).

Sangat cocok dimainkan untuk hiburan, namun beberapa review dalam Google Play menyebutkan bahwa tingkat kesulitan game ini sangatlah tinggi, yakni musuh yang akan dilawan sulit untuk dikalahkan meskipun itu hanya BOT atau Komputer yang memainkan.

Baca juga: 10+ Game Android Yang Memiliki Grafik Bagus HD (Offline)

Meskipun begitu dengan sedikit usaha pasti bisa mengalahkan musuh yang ada, karena pada intinya sebuah game jika dimainkan secara tenang dan serius sudah dijamin akan menjadi pemenangnya (berlaku untuk game offline ya).

Bagaimana menurut kamu mengenai artikel game yang mirip dengan Minecraft atau grafik block? semoga bermanfaat bagi kalian semua dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Baca juga