5+ Rekomendasi Film Tentang Hacker Terbaik

Film Hacker memang sangat menarik karena membahas seputar dunia IT, terutama dikalangan anak multimedia atau yang berhubungan dengan program pasti sangat tertarik untuk melihat film yang berbau hacker. Selain menarik, film ini juga menginspirasi tentang bagaimana hacker melakukan aktifitas seperti membobol jaringan, teknik hacking dan masih banyak lagi.

5+ Rekomendasi Film Tentang Hacker Terbaik

Entah kenapa kalau hal yang berbau hacker pasti identik dengan gambar diatas atau dengan topeng Vandeta. Bahkan di Indonesia sendiri banyak sekali orang yang menggunakan foto seperti diatas dan mengklaim dirinya sebagai hacker.

1. Who Am I: No System Is Safe
Menceritakan seorang pemuda yang bernama Benjamin yang sangat ahli dalam urusan komputer. Ia hampir tidak memiliki teman disekolahnya, dan ia pun sering di bully oleh teman - teman sekolahnya. Kemampuannya dalam komputer yang sangat hebat membuatnya berkenalan dengan Max yang memiliki misi untuk meretas situs - situs yang ada di dunia, dan juga beberapa perusahaan besar. Pada akhirnya mereka membuat tim yang bernama CLAY (Clowns Laughing At You) yang beranggotakan 4 orang, dimana tujuan dari terbentuk organisasi ini adalah untuk mendapatkan pengakuan dari Mrx (Hacker paling ndewa).

2. Mr. Robot
Film ini berkisah tentang sekelompok hacker bernama f_society yang berusaha mengubah dunia dengan menjatuhkan perusahaan besar bernama e-corp yang menguasai dunia. Elliot Alderson atau tokoh utama dalam film Mr. Robot adalah seorang hacker yang sangat hebat, dimana bisa menembus jaringan yang sangat private atau biasa disebut sebagai Deepweb, bahkan sempat berhasil untuk meretas beberapa perusahaan dan membuat dunia seketika hancur.

3. Hackers
Mengisahkan tentang seorang pemuda yang mendapatkan julukan sebagai "Zero Cool", dimana pada saat usia 11 tahun ia berhasil membuat virus yang sempat membuat saham di dunia sangat kacau. Akibatnya ia dilarang untuk menyentuh sebuah komputer, karena ditaktkan keadian lama terulang kembali dimana pada saat saham dunia kacau. Namun "Zero Cool" kembali beraksi pada saat ia Sekolah/Kuliah dengan ditemani oleh beberapa orang yang membantunya dalam melakukan peretasan.

4. Snowden
Bercerita tentang kisah nyata dari seorang pria bernama Edward Snowden seorang ahli computer, mantan agen CIA Amerika Serikat yang menjadi orang nomor satu paling dicari di seluruh dunia karena telah membocorkan ribuan dokumen rahasia badan keamanan Amerika NSA ke media, yakni surat kabar ‘The Guardian’ pada Juni 2013.

5. WarGames (1983)
Seorang ahli komputer yang bernama Will Farmer yang terlibat dengan super komputer bernama Ripley dalam sebuah game simulasi serangan teroris secara online. Dia tahu bahwa dia sedang memainkan game online yang sebenarnya adalah bagian dari sistem canggih spyware pemerintah AS yang dirancang untuk menemukan teroris yang sebenarnya. karena memang komputer ini didesain sebagai komputer kontra teroris maka Ripley akan melakukan prosedur yang telah diprogramkan untuk melindungi dirinya.

6. Takedown (2000)
Takedown merupakan film hacker kisah nyata dari salah seseorang yang namanya cukup melegenda yaitu Kevin Mitnick. Kevin sendiri mempunyai kemampuan yang begitu luar biasa dalam urusan retas-meretas atau hacking ke dalam sistem komputer seseorang sehingga dampak dari perbuatannya tersebut jadilah dia sebagai seorang buronan FBI paling dicari.  

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan