Cara Mudah Melaporkan Artikel Blog Yang Di Copas Oleh Blog Lain

Cara Mudah Melaporkan Artikel Blog Yang Di Copas Oleh Blog LainAkhir akhir ini banyak sekali artikel blog yang terkena copy paste atau dicopas tanpa izin penulis, tindakan ini tentu membuat seorang penulis blog kesal karena artikel blog dengan susah payah. Namun mengingat salah satu resiko penggunaan internet yaitu terjadi konten duplikat (copypaste/copas) dan juga pembajakan, namun sebisa mungkin kita berusaha mengatasi hal tersebut.

Sejak dulu sebenarnya Google sudah menyediakan tools untuk menghapus artikel blog yang terkena copypaste hanya saja cara untuk mengisi data yang diminta sangatlah sulit, sehingga membuat orang awam seperti saya sedikit kesulitan, namun ketika sudah paham cara melaporkanya akan menjadi mudah, berikut cara melaporkan artile blog yang terkena copypaste atau copas.

Pertama tama kita pergi ke Google Copyright Removal untuk mengisi sebuah data.

Cara Mudah Melaporkan Artikel Blog Yang Di Copas Oleh Blog Lain

Isikan data sesuai yang diminta seperti:

First Name: isikan dengan nama depan kamu.
Last Name: isikan dengan nama terakhir kamu.
Company Name: bersifat optional jadi boleh di isi atau boleh tidak.
Copyright holder you represent: pilihlah Self
Email address: masukan email yang masih aktif.
Country/Region: tentunya Indonesia tercinta.

*Jangan lupa pada I confirm that I am the copyright holder for the content in question, and I am not filing this notice on behalf of another party. Diberi tanda centang atau ceklist.

Cara Mudah Melaporkan Artikel Blog Yang Di Copas Oleh Blog Lain

Pengertian pada setiap form data.
  • Identify and describe the copyrighted work: *
    Disini kamu disuruh untuk menuliskan keluhan akan konten duplikat atau copyright menggunakan bahasa Inggris, kamu bisa memanfaatkan Google Translate dan menulis kata kata yang meyakinkan namun intinyaa ingin menyampaikan bahwa artikel dalam blog telah dicopas oleh pihak lain tanpa izin, atau bisa menggunakan kata kata yang telah saya buat "I found duplicate content or copyright from my blog then posted in another blog without my permission"
  • Where can we see an authorized example of the work?:Alamat artikel yang telah di copas oleh blog lain. Disini alamat artikel yang tecopas oleh blog lain adalah https://www.nafaskuda.com/2017/11/summertime-saga-game-simulasi-kencan.htm. Disini kamu bisa memasukan lebih dari 10 url, jadi bisa lapor masal jika blog terkena agc atau copas.
  • Location of infringing material: *
    Alamat artikel blog yang telah mengcopas atau copypaste artikel blog kamu. Sama seperti yang diatas, disini kamu bisa mengisikan lebih dari 10 alamat url blog.
     


Beri tanda centang atau ceklist jika kamu yakin konten tersebut benar benar original dari kamu yang dimana telah di copas oleh blog lain

Signed on this date of: Isikan dengan waktu pada saat melaporkan kasus ini, jangan sampai keliru pada saat pengisian. Formatnya adalah Bulan/Tanggal/Tahun.
Signature: Isikan dengan nama kamu atau tanda bahwa kamu yang melaporkan.

Kemudian verifikasi terlebih dahulu bahwa kamu bukan robot dan jika sudah klik Submit.

Cara Mudah Melaporkan Artikel Blog Yang Di Copas Oleh Blog Lain

Jika sudah mendapatkan notifikasi seperti gambar diatas, berarti pelaporan konten copas atau duplikat telah selesai, tinggal menunggu laporan apakah benar artikel dicopas atau tidak, Google lah yang menentukan. Semisal artikel kamu benar benar original dan dicopas oleh blog lain namun tidak menang dalam kasus, saran saya ya dibiarkan saja.


Karena sudah menjadi resiko penggunaan internet adalah konten yang diduplikat, jujur saja,saya tidak perduli atas tindakan orang lain melakukan copypaste artikel pada blog NafasKuda, Lantas mengapa saya melaporkan artikel blog diatas ?. Jujur saja karena saya kehabisan ide untuk membuat konten sehingga mau tidak mau harus menggunakan blog diatas sebagai sample.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel