Go-Toubun no Hanayome Season 2 Release


Pembahasan Go-Toubun no Hanayome yang mungkin akan dikeluarkan pada season 2 besok, ya mungkin jika diadaptasi menjadi anime, namun meskipun begitu kalian tidak perlu khawatir karena sudah terdapat pembahasan anime Go-Toubun ini yang dapat dilihat pada channel youtube.

Bagi yang belum mengetahui Go-Toubun no Hanayome mengisahkan tentang pemuda yang bernama Fuutaru Uesugi yang dimana bekerja paruh waktu (partime) sebagai guru les 5-kembar perempuan yang memiliki nilai yang sangat rendah, dengan kata lain bodoh.

Anime The Quintessential Quintuplets ini sangat populer musim lalu bahkan Manga yang dibuat juga laku keras, ya karena mungkin cerita yang disajikan sangat menarik dan mengandung unsur komedi dicampurkan dengan cerita asmara (romance).


Go-Toubun no Hanayome Season 2 - Siapa itu Rena dan Siapa Istri Fuutaro?

Rena Nakano atau Rena sebenarnya dia adalah nama “Ibu” dari si 5-kembar, namun dia sudah tiada atau menginggal, namun waktu dulu ada seorang anak kecil (salah satu dari kembar 5) menggunakan nama “Rena” untuk berkenalan dengan Fuutaro.

lebih lengkap bisa lihat video pada - Siapa itu Rena dan Siapa Istri Fuutaro? atau bisa melihat video dibawah ini.


Jadi intinya “rena” itu adalah nama ibunya 5-kembar.. sedangkan “Rena” yang bertemu dengan Fuutaro anggap saja “Rena” palsu.. Oke sampai disini sudah paham kan? Kalau belum paham silahkan putar videonya.
Jadi siapakah orang yang menggunakan nama “Rena” diantara mereka? Supaya durasi videonya panjang saya akan menunjukan spekulasi atau perkiraan para penggemar atau penonton Go-Toubun no Hanayome.

Banyak yang beropini bahwa yang menggunakan identitas “Rena” itu adalah Yotsuba, karena sejak awal episode atau season 1, Yotsuba lah yang pertama kali mendekati Fuutaro, namun ya karena mengingat Yotsuba (Ansos = anak sosial) jadi mudah akrab dengan siapapun jadi, membuat kemungkinan bahwa Yostuba adalah “Rena” menjadi turun.

Namun ada juga yang bilang bahwa “Rena” itu adalah Nino, (namun jika jawabanya adalah Nino saya rasa tidak semudah itu Fergianti) kenapa? Karena pada saat Nino melihat foto masa kecil Fuutaro, ia tidak mengenali bahwa foto itu adalah Fuutaro.. dan Nino pun dibohongi oleh Fuutaro bahwa anak dalam Foto tersebut adalah Kintaro.

Kintaro siapa gan? Kintaro itu adalah Fuutaro.. oke lanjut ke pembahasan.
Jika jawabanya adalah Miku, saya rasa kurang tepat karena Miku orangnya kalem tidak ceria seperti “Rena”, jika pun iya pasti waktu ketemu Fuutaro pada masa kecil paling tidak mukanya Flat, namun ya siapa tau? Bisa saja itu terjadi, tidak ada yang tidak mungkin.

Saya sendiri sempat mengganggap Rena adalah “Takagi” dari anime Karakai Jouzu no Takagi-san, karena ya.. sangatlah mirip..

Oke kembali ke pembahasan, Ya dari pada banyak bertele tele tentang Siapa itu “Rena”?
Jadi,,, Rena itu adalah..... setelah pesan pesan berikut ini..

Lanjut lagi ke pembahasan, jadi “rena” itu adalah... Ibu dari si 5-kembar..... namun orang yang menggunakan Identitas “Rena” adalah... Itsuki..

Gimana kaget gak? Kalau saya sih tidak karena saya sudah tahu sebelum membuat video ini.
Oke kenapa kok bisa? Kok iso? Dikarenakan pada waktu Study Tour atau wisata akhir kelas 3, “Rena” palsu tiba tiba muncul dihadapan Fuutaro, namun Fuutaro tahu atau mengetahui bahwa “Rena” itu tidak ada, ditambah fuutaro juga tahu bahwa “Rena” adalah salah satu gadis diantara 5-kembar, tapi gak tau lebih spesifiknya cuman sekedar tahu bahwa “Rena” adalah salah satu dari 5-kembar.

Jadi gadis yang bertemu dengan Fuutaro dikota Kyoto pada 5 tahun yang lalu adalah ITSUKI.... mungkin kedepanya saya akan membahas hal yang menarik atau kejadian yang menarik pada Manga Go-Toubun no Hanayome, jadi terus pantengin channel ini jika kamu ingin  tahu apa yang akan terjadi pada season 2 anime ini. (jika diadaptasi sih).

Oke untuk identitas “Rena” saya tidak ingin memperpanjangnya lagi karena saya #TimNino ya.. lanjut ke pembahasan Siapakah yang akan dinikahi oleh Fuutaro besok.

Pada umumnya jika anime atau manga mengisahkan hubungan “HAREM” pasti perempuan atau heroin pertama lah, yang akan terpilih oleh tokoh utama, kebetulan.. gak kebetulan sih.. pada saat season 1, heroin atau karakter perempuan yang bertemu dengan Fuutaro pertama kali adalah Itsuki, jadi bisa dianggap bahwa Itsukilah yang akan menang (bagi yang nanya, kok bisa gitu, KOK ISO?) ya ini sudah sewajarnya terjadi pada sebuah cerita yang menggunakan genre Harem. (namun ya kembali lagi.. semua berada ditangan sang pembuat manga atau mangaka, saya harap sih mangaka yang satu ini berani beda dengan yang lain). Dimana Nino atau Miku lah yang akan memenangkan Battle Waifu ini.

Oke kembali lagi ke pembahasan, tentang siapa yang dinikahi oleh Fuutaro, Kok iso Itsuki?
Selain Hukum genre “Harem” yang menyatakan dimana heroin pertama yang bertemu dengan tokoh utama, akan menjadi pasanganya, juga ditambah lagi bahwa Itsuki itu adalah “RENA” atau lebih tepatnya yang bertemu dengan Fuutaro pada 5 tahun yang lalu.

Padahal saya berharap bahwa itu adalah Nino..... (dari tadi Nino mulu gan)
Nino tuh ya gan, bisa dikatakan cewek yang Judes, tapi kalau udah suka, dia bakal perjuangin apa yang ia suka, TANPA MERUSAK HUBUNGAN ORANG LAIN... kenapa saya bilang demikian? Karena pada besok atau chapter berapa tuh lupa saya.. salah satu dari kembar (nama pelaku gak saya sebut, jadi pantengin channel ini aja, karena akan saya ulas)..  Sebut aja pelaku namanya Bunga.

Jadi Bunga ini rela menghianati atau bahasa kerenya NTR (nikung tanpa rem) padahal dulu pernah bilang “AKU AKAN MENDUKUNG HUBUNGAN KALIAN” wtf men.. ini udah nipu, nikung lagi.. padahal saya dulu sempat mendukung karakter yang satu ini loh. (duh kenapa saya jadi baper gini, padahal cuman manga)
Spoiler tambahan, ini saya ceritanya lagi berdiskusi sama mastah saya, dia kalau masalah jejepangan pro banget bisa dikatakan beliau adalah Wibu number wan di Provinsi kami.

Dia berpendapat bahwa Miku lah yang akan menang? Saya kaget dan tidak bisa menganggap remeh tentang pendapat ini, meningat dia adalah Wibu number Wan di Provinsi kami.

Sekaligus pendapat tentang karakter yang Nikung miku, dia bilang bahwa
“Gak ada akhir baik, buat karakter jahat”
Dan terdapat pesan juga untuk para pendukung Nino (termasuk saya)
“dia attack duluan, namun tidak ada jaminan menang”
Jadi beliau bermaksud bahwa karakter yang agresif tidak ada jaminan menang, atau yang maju pertama kali belum tentu menang.
Well.. saya sedikit kecewa tentang pernyataan yg dikeluarkan beliau, namun ya kembali lagi semua berada di tangan Mangaka atau Pembuat Manga.

Buat yang penasaran siapakah orang itu? (orang yg saya maksud adalah orang yg nikung Miku) Terus pantengin channel ini aja.. (promosi mulu gan), mungkin bagi kalian yang telah subcribe atau yang udah mampir kesini tau bahwa saya sudah membuat Ulasan mengenai manga ini, cuman dihapus, karena bermasalah, tapi srencana saya ingin menguploadnya lagi.. jadi pantenting aja.


Go-Toubun no Hanayome Season 2 [Chapter 33]

Cerita dimulai setelah perjalanan wisata sekolah, Futaro harus dirawat dirumah sakit karena waktu wisata sekolah dia sakit demam. Futaro selalu berfikir bahwa ia tidak akan pernah mendapatkan nasib baik, pernyataan ini diperkuat ketika ramalan ditelevisi menunjukan bahwah Masalah percintaan hanya mencapai 30, Kesehatan -100, dan kekayaan -500, ya mungkin jumlah poin ini mampu menggambarkan kehidupan Fuutaro.

Fuutaro belum bisa pulang kerumah karena suhu tubuhnya masih tinggi, bahkan ia tidak ingat dengan jelas tentang malam terakhir Wisata Sekolah, bahkan sempat menganggap kejadian itu seolah olah hanyalah mimpi.

Hal yang membuat aneh ternyata Fuutaro dirawat pada ruangan Private atau istilahnya VIP Room, lantas siapa kah yang memasukanya kesini? Tenang nanti kita bahas bro.

Disini hal yang membuat saya kaget adalah orang pertama yang menjenguk Fuutaro adalah Nino, kenapa enggak Miku atau Ichika? Tenang nanti kita juga akan bahas wkwk pokoknya seru jadi nikmatin sampai akhir ya.

Nino sebenarnya agak sedikit khawatir dengan kondisi Fuutaro, namun karena sikapnya Tsundere dia tidak mengaku, dari dialog ini kita mengetahui yang membiayaai perawatan rumah sakit adalah 5-kembar.

Gelang yang diberikaan oleh Nino masih dipakai oleh Fuutaro membuat Nino sedikit senang (walaupun pada awalnya gelang ini miliki Fuutaro), Fuutaro mengira bahwa Nino menjenguknya.. namun ternyata tiba tiba Nino bersembunyi dan mengatakan jangan bilang siapa siapa kalau dia berada disini, membuat Fuutaro menjadi bingung.

Tak lama kemudian 4-kembar lainya datang mencari Nino, tentu Miku dan Ichika juga datang. Dengan kemampuan penciuman Yotsuba yang tinggi, mampu mendeteksi bau parfum milik Nino sehingga Yotsuba berusaha mencari Nino, sementara itu Miku dan Ichika mengobrol dengan Fuutaro.
Fuutaro mengira bahwa Ichika tidak pernah masuk sekolah karena lepas dari pengawasan Fuutaro, namun sebaliknya bahwa Ichika berangkat terus sampai memberikan sebuah catatan pelajaran selama Fuutaro tidak berangkat, istilaah kalau dijepang kalau tidak salah Printout atau apalah itu.

Dalam hati Ichika berkata bahwa “Kenapa dari sekian bahnyak orang, Fuutaro lah yang paling ia cintai”. Disini lah hal yang epik bisa dikatakan terjadi, karena Ichika dan Miku menyuapi Fuutaro dengan roti.

Tak lama setelah Yotsuba menemukan Nino, si Kembar lainya segera pergi.

Tiba Tiba Dokter berkata bahwa Fuutaro sudah boleh pulang karena kondisinya mendadak menjadi lebih baik, ternyata dalam ramalan televisi tadi tertulis bahwa “Kamu akan lebih beruntung jika bertemu dengan teman temanmu”, karena Fuutaro sudah bertemu dengan si kembar maka membuat nasib Fuutaro membaik.

Ada sesosok orang misterius yang bertanya kepada Fuutaro, dia bertanya “Dikelas kamu yang paling pintar kan? Gak belajar sebentar juga gak akan jadi masalah buatmu” Siapakah orang ini? Nanti kita akan bahas kalau sudah waktunya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Shounen Terbaik

Setelah itu Fuutaro keluar dari ruangan perawatan (mungkin ingin mengganti suasana dan menghirup udara segar) eh malah ketemu sama si Kembar, kebetulan juga Fuutaro ingin mengucapkan terimakasih karena telah menjenguknya.

Ehh Ternyata 5-kembar niat utama datang kerumah sakit bukan menjenguk Fuutaro melainkan untuk Disuntik mungkin diberikan semacam vaksin atau Adrenalin Killer kayak di PUBG.

Karena Fuutaro mengetahui tujuan utama si kembar, suasana menjadi agak ricuh, seperti biasa selalu terjadi keributan diantara mereka, yang dimaksudkan disini ribut karena akrab loh ya.

Karena suara yang ricuh tidak boleh terjadi dirumah sakit, salah satu dokter yang merawat Fuutaro memperingatkan dan membawa Fuutaro kedalam ruang perawatan (alasanya sih disuruh Istirahat, padahal si dokter iri dengan Fuutaro karena memiliki teman gadis yang baanyak).

Waktu perawat ini mengatar Fuutaro menuju ke ruang perawatan tiba tiba orang Misterius itu bilang kepada Fuutaro “Jangan Patah Semangat” siapa sih orang ini sebenarnya? Tenang bro masih jauh, nanti juga akan mengerti sendiri kok kalau kalian simak dengan baik.

Sesampai di ruangan Fuutaro berkata bahwa sepertinya dia pernah melihat orang misterius itu, dan ia pun mencoba meningat ngingat, Jeng jreng... ternyata orang misterius itu adalah ayahnya “Rena” buat yang belum tahu “Rena” adalah orang yang selalu ada dibayang bayang Fuutaro.. sebenarnya disini belum dijelaskan sih gadis itu bernama “Rena” namun karena ini berisi spoiler jadi saya kasih tau nama asli gadis itu.

Ketika Fuutaro berhasil mengingat bahwa Orang misterius adalah Ayahnya “Rena” tiba tiba Fuutaro terbangun (ceritanya reflek) ternyata terdapat orang yang berada didepanya yakni Itsuki, apakah “Rena” adalah Itsuki? Hmmm... mari simak saja sampai akhir karena akan ada sedikit bocoran siapa itu “Rena”.

Itsuki bertanya kepada Fuutaro “Alasan mengapa Fuutaro belajar” seperti yang dijelaskan pada season satu, bahwa Fuutaro dulunya adalah orang brandalan yang jarang belajar.


Go-Toubun no Hanayome Season 2 [Chapter 34]

Itsuki ngotot (keras kepala) ingin mengetahui alasan Fuutaro belajar, mengingat dia sangat belajar begitu keras, pasti ada suatu alasan dibaalik itu.. ya mungkin didunia nyata jarang atau hampir tidak ada orang yang belajar belebihan seperti Fuutaro (terutama para wibu ea)
Ada orang lewat dan tidak sengaja melihat Fuutaro dan Istsuki “Mereka pasangan yang lucu”, kata kata itu membuat Fuutaro dan Itsuki malu, namun Itsuki masih keras kepala untuk mengetahui alasan Fuutaro belajar karena apa?

Akhirnya Fuutaro menceritakan masa lalunya yang dimana ada kejadian yang membuatnya menjadi suka dengan belajar.

Kejadian ini terjadi 5 tahun yang lalu pada saat Wisata Sekolah atau Study Tour, kalau gak salah masih SD. waktu itu Karakter Fuutaro masih seperti brandalan atau preman, mereka bercanda tawa dikereta (teman SD fuutaro) hingga ada karakter perempuan yang menegurnya “Jangan berisik dikereta” sebenarnya karakter perempuan itu adalah temanya Fuutaro sih.

Kebetulan ditempat kerja ayahnya terdapat sebuah kamera, yang dimana Fuutaro mengambil salah satu kamera untuk digunakan memfoto pemandangan yang ada *pengenya sih* cuman melihat karakter perempuan tadi dekat dengan teman sekelasnya membuat Fuutaro tidak semangat lagi untuk mempotret foto, tak lama kemudian ada salah satu temanya bilang bahwa mereka berdua sudah berteman sejak kecil atau Osasanajimi.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik Paling Keren

Orang tuanya juga akrab satu sama lain, rumahnya berdekatan bahkaan terkadang keluarga mereka jalan jalan bareng.. WTF men.. siapa yg gak sakit kalau mendengar pernyataan itu, jika diposisi Fuutaro pasti langsung drop dah kesehatan jiwa dan raga.. oke lanjut ke pembahasan.

Ceritanya Fuutaro sakit perut dan ingin pergi ke toilet, padahal semua ini hanyalah bohong, siapa yg gak sakit setelah mendengar penyataan tadi?

Karena sedikit Frustasi, Fuutaro mempotret apa yang ada didepanya, entah gimana ceritanya ada orang yang menghapiri Fuutaro dan menuduh telah mencuri fotonya (kalau dijepang mungkin mencuri foto atau memfoto orang diam diam adalah kejahatan) orang itu mengira bahwa Fuutaro telah mengambil fotonya, namun padahal Fuutaro tidak mempotretnya sama sekali.

Si orang tak dikenal ini gak trima, terus melaporkan kepada Polisi untuk ditindak lanjuti, Polisi pun dengan cepat menghapiri Fuutaro dan meminta penjelasan kepadanya... bla bla bla bla bla.. Polisi kemudian meminta Kamera yang dipegang oleh Fuutaro untuk melihat bukti (apakah dia bersalah atau enggak)... dan tara tidak ada Foto orang itu melainkan terdapat Foto karakter perempuan yang dekat dengan temanya tadi... ternyata Fuutaro suka dengan karakter Perempuan ini, sebut saja Siti

“Anak itu tidak melakukanya” + “Aku tahu itu karena aku saksinya”
Ucap seorang gadis yang seumuran dengan Fuutaro, bisa dibilang ini adalah “Rena”

Tek tek tek tek tek.... sebuah berita muncul bahwa dijepang terlihat sebuah obyek yang tidak dikenal yakni UFO.

Cukup sampai disini masalalu yang diceritakan oleh Fuutaro, dikarenakan ceritanya sangat nanggung membuat Itsuki ingin mengetahui cerita lanjutanya dan bagaimana tentang nasib bumi setelah terdapat kabar bahwa Ufo telah sampai dijepang.. wtf malah bahas UFO kwkw.
Fuutaro bilang gak bakal nyeritain semuanya, dari sini Itsuki menyimpulkan bahwa hal yg membuat Fuutaro belajar dengan giat adalah pertemuan dengan gadis itu, sebut saja “Rena”.

Tambahan gambaran masa lalu nih, ingat (ini hanya dipikiran Fuutaro ya bukan cerita dengan Itsuki)..
Kelanjutan dari Masa lalu Fuutaro adalah gadis yang bernama “Rena” ini terus membututi Fuutaro kaena sama sama sedang mencari Seseorang, ya kayak tersesat mungkin.

Ini perlu diingat karena terdapat Clue pada Chapter ini... petunjuk “Rena” itu siapa? Dan dikerjadian di kota “Kyoto”  “5 Tahun yang lalu” pada saat Study Tour dan “Membeli sebuah Jimat”, perlu diingat ya itu bro, karena hal ini merupakan petunjuk untuk mengungap “rena itu siapa”.

Ketika sedang membayangkan masa lalunya, tiba tiba Itsuki berbicara hal yang sama seperti “Rena” bahwa “Fuutaro adalah sosok yang amat kami butuhkan”.... dammm... apakah Rena itu adalah Itsuki? Hmm saya rasa TIDAK SEMUDAH ITU FERGIANTI...

Dikarenakan kaget tiba tiba Fuutaro menatap Itsuki... apakah dia adalah “Rena” mungkin itu dalam pikiran Fuutaro, tapi ya kembali lagi... TIDAK SEMUDAH ITU FERGIANTI.

Ditambah lagi Itsuki juga mempunyai Jimat yang sama seperti yang dibeli oleh Rena pada waktu 5 Tahun yang lalu di kota Kyoto pada Study Tour... waduh kok cluenya banyak banget ini, tapi ya tetap TIDAK SEMUDAH ITU FERGIANTI.

Untuk mengklarifikasi Fuutaro terbangun dan menatap Itsuki, dan bertanya “Kamu beli dimana tuh jimatnya” dijawab sama Ituski... “Lima tahun lalu, di Kyoto”

Tak lama kemudian kembar lainya menyusul Itsuki, untuk pengobatan rutin yaitu penyutikan.
Fuutaro berfikir keras... “APAKAH INI KEBETULAN”.


Go-Toubun no Hanayome Season 2 [Chapter 35]

Fuutaro meminta 5-kembar untuk memakai gaya rambut yang sama, Fuutaro mengira bahwa Miku adalah Nino... “Ichika, Nino, Yotsuba, Miku, Itsuki” padahal yang bener “Nino, Miku, Itsuki, Yotsuba, dan Ichika” sebenarnya bagi temen temen yang masih bingung kenapa Fuutaro tidak bisa membedakanya, padahal kalau kita sendiri mudah bukan?

Tapi nih, pada dasarnya muka mereka sangatlah mirip, bahkan 5-kembar pun terkadang juga tidak bisa membedakanya, lantas kenapa? Walaupun dianime atau manga mereka memiliki warna rambut yg berbeda namun aslinya warna rambut mereka itu sama, hanya saja mangaka atau pembuat manga memberikan warna rambut yang berbeda agar karakter lebih mudah dikenal, jadi nih bagi kalian yang menyimpulkan bahwa gadis yang Menikah dengan Fuutaro berdasarkan warna rambut, mungkin kalian salah, ya meskipun pernyataan ini masih menjadi misteri sih wkwkw, belum tentu kebenaranya.

Tiba tiba Fuutaro menunjukan kertas hasil ujian yang memilki nilai 0..
10 menit yang lalu ada sebuah insiden dikamar mandi, yep secara tidak sengaja Fuutaro melihat salah satu dari kembar keluar dari kamar mandi, (habis mandi mungkin), si salah satu kembar itu melempar tas kecil ke Fuutaro dan berkata “Bejat” atau kalau dijepangkan “Ecchiii....” ya mungkin bisa disimpulkan ini alasan kenapa Fuutaro menyuruh 5-kembar menggunakan gaya rambut yang sama.

Oke kembali lagi ke Kertas hasil ujian yang memiliki nilai 0, Fuutaro bertanya siapa yang memiliki kertas ini? Karena dalam kertas hasil ujian itu, nama pemiliknya sudah dirobek, ketika Fuutaro bertanya tidak ada yang mengaku.

Sampai disini Fuutaro belum menemukan orang yang berada pada kamar mandi tadi, namun Fuutaro mendapatkan sedikit petunjuk bahwa orang tadi mengatakan “Ecchiii..” pada Fuutaro.. dari sini Fuutaro mendapatkan petunjuk dan menyuruh 5-kembar untuk berkata “Ecchi” pada Fuutaro
Miku memberikan sebuah petunjuk tentang Bagaimana cara membedakan 5-kembar, yakni melihat posisi atau letak tahi lalat mereka, 4-kembar lainya tidak setuju, namun Miku dengan senang hati menunjukan letak tahi lalat yang ada pada tubuhnya... WTF..

Ditengah obrolan Erotik Miku dan Fuutaro, tiba tiba Ichikaa memanggil Fuutaro dan mengatakan bahwa “Bagaimana jika pelakunya bukan diantara kami?” dan Ichika menambahkaan pernyataan bahwa sebenarnya mereka bukan 5 kembar, melainkan 6 kembar, kembar satunya bernama Mutsumi ~ tapi boh’ong WAYALAH...

Fuutaro masih berpikir keras, siapa pelaku dan pemilik kertass hasil ujian yang disobek dan memiliki nilai 0
Fuutaro menggunakan cara terakhir, yakni memberikan kertas ujian yang dimana jika salah satu dari kembar tidak bisa menjawab akan dianggap sebagai pelaku.

Didalam hati ichika berkata “Aku berhasil memojokan mu kan Fuutaro”, derr. Disini kita mengetahui bahwa yang berada pada kamar mandi tadi adalah Ichika sekaligus pelaku dan pemilik kertas hasil ujian yang memiliki nilai 0, Ichika melempar tas ke Fuutaro karena kaget.. ya wajar saja sih, lagi mandi eh ada yg ngintip.. ya pasti kaget lah, beda kalau dianime hentai.
Dikira Ichika yg menang karena berhasil memanipulasi Fuutaro namun sebenarnya secara diam diam Fuutaro membandingkan tulisan mereka, Ichika pun menyadarinya hingga mengganti tulisanya supaya tidak ketahuan.

Dikarenakan Ichika memiki huruf B yang unik maka membuat Fuutaro sandar bahwa pelaku sekaligus pemilik adalah Ichika. (kemenangan milik Fuutaro)
Setelah mengetahui pelaku, kemudian kembar-5 memberikan kertas ujian untuk dikoreksi oleh Fuutaro, dan Fuutaro menyadari bahwa setiap karakter unik dalam penulisan seperti kalau tulisanya gini milik yotsuba, kalau gitu milik miku.. dan seterusnya.

Dikarenakan tulisanya mirip dengan tulisan pelaku, membuat Fuutaro sadar bahwa pelakunya bukan Ichika, namun seluruh 5-kembar.
Itsuki secara diam diam mengatakan pada Fuutaro, “Apakah gadis yang ditemui 5 tahun lalu ada diantara 5-kembar”.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Anime Misteri Terbaik Dengan Jalan Cerita Bikin Pusing

Daripada berbelit belit Fuutaro langsung bertanya “Siapakah diantara kalian yang pernah bertemu denganku”
5-Kembar kebingungan maksud dari perkataan Fuutaro..

Fuutaro bilang “Tidak mungkin “DIA” yang dimaksud “Rena” berada diantara 5-kembar” karena tidak mungkin “Rena” dungu seperti kembar 5.
Dikarenakan ketegangan telah berakhir, Fuutaro langsung menepuk pundak Itsuki dan berkata “Hari kita akan mengulas soal ujian” karena mengingat nilai mereka sangatlah rendah, eehh ternyata yang diajak ngomong Fuutaro bukanlah Itsuki melainkan Miku.

Baiklah untuk pembahasan Go-Toubun no Hanayome Season 2 pada chapter selanjutnya mungkin akan saya posting lagi sempat ya, atau jika kalian penasaran bisa membaca manga yang sudah tersedia ditoko terdekat atau membaca melalui internet.


Go-Toubun no Hanayome Season 2 [Chapter 36] 

Hari esok adalah Hari libur karena bertepatan pada tanggal merah untuk memperingati Hari Buruh sedunia.
Miku dan Ichika mengambil langkah untuk mendekatkan diri kepada Fuutaro dengan cara mengajaknya kencan pada hari libur, namun mereka sedikit ragu ragu untuk mengajaknya, ya mungkin karena malu lah pastinya.

Setelah beberapa waktu akhirnya mereka mengirim pesan itu (ingat mereka ngirim pesan sendiri sendiri ya, jadi Miku mengirim pesan ke Fuutaro, dan Ichika juga mengirim pesan ke Fuutaro).

Dengan cepat Fuutaro langsung langsung menolak, karena Fuutaro menantikan hari libur untuk belajar, ya mengingat akhir akhir ini Fuutaro jarang berlajar sendiri, karena selalu berperan sebagai guru Les.

Raiha berkata “Hari ini dia akan keluar dengan temannya”. Namun sebelum Raiha pergi Fuutaro memberikan hadiah kecil kepada Raiha karena sudah bekerja keras pada masalah rumah tangga (ya bisa dikatakan Raiha ini selalu mengerjakan pekerjaan yang seharusnya seorang Ibu rumah tangga lakukan).

Fuutaro memberikan hadiah berupa catatan kecil, mungkin semacam untuk mengingat kosa kata bahasa inggris (saya sendiri juga gak tahu, soalnya seumur hidup saya belum pernah menggunakanya bahkan melihat benda seperti itu).

Raiha berkata “Aku tidak membutuhkanya”, ditambah lagi ia berkata “Oh iya terus kak Yotsuba gimana” maksud dari perkataan Raiha ini adalah menyuruh Fuutaro berterimakasih kepada Yotsuba karena hampir segala aktifitas yang terjadi pada Study Tour, Yotsuba selalu membantu Fuutaro.

Dengan sedikit pengharuh dari Raiha, Fuutaro pun akhirnya ingin menucapkan terimakasih kepada Yotsuba dengan memberikan hadiah kepada Yotsuba.

Yotsuba kaget pernyataan yang diberikan oleh Fuutaro sampai mengiranya Fuutaro masih demam (yang dimaksudkan mengigau). Fuutaro keras kepala ingin memberikan sesuatu hal yang Yotsuba inginkan, namun tidak boleh lebih dari Seribu..y.. eh maksudnya Seribu Limaratus yen.

Dikarenakan Yotsuba bingung ingin meminta apa, kemudian Fuutaro disuruh menggu kedalam, sambil memikirkan apa yang diinginkan oleh Yotsuba, Fuutaro tidak mau masuk kedalam apartemen karena mengingat Fuutaro sudah menolak ajakan Miku dan Ichika untuk Kencan, kalau kepergok atau ketahuan nanti bisa BAB ehh BERABE... maksudnya berabe apa sih.. CELAKA lah intinya.

Selang beberapa waktu Yotsuba telah menemukan apa yang ia inginkan, yakni mengaja Fuutaro untuk “Kencan”, Yotsuba dengan sikap cerianya mengajak Fuutaro jalan jalan keluar.

Yotsuba menggiring Fuutaro ke dalam Restoren kesukaanya Itsuki, intinya Itsuki sering mampir disini untuk makan, Niatnya memberikan hadiah ke Yotsuba, malah Fuutaro ditraktir makanan mahal oleh Yotsuba.
Setelah selesai makan Yotsuba mengajak Fuutaro untuk SPA, Yotsuba berkata Miku sering datang kesini, bahkan Miku adalah anggota tetap di tempat spa ini.

Kemudian Yotsuba ingat bahwa hari ini adalah Hari dimana Film yang dibitangi Ichika tayang, Fuutaro dengan cepat bilang “Ayo kita nonton” karena mengingat harga tiketnya 1000 yen untuk berdua, jadi tiketnya satu orang 500 yen, namun malah dibayari oleh Yotsuba lagi.

Mereka pun segara pergi menonton, dalam Film yang dibintangi oleh Ichika ternyata Ichika termasuk orang yang mati paling cepat, kalau dalam game PUBG mungkin akan mendapatkan title atau gelar “Too Soon” atau “Terlalu Cepat” atau “Hayaisugiru”... oke lanjut
Setelah selesai menonton, Yotsuba melanjutkan dengan berbelanja di toko Baju, nah kebetulan Toko ini adalah tempat kesukaanya Nino (mengingat Nino selalu memperhatikan penampilan membuatnya sering belanja ditempat seperti ini).

Nah disini ada pelayan toko bilang “Apakah nona mau baju sepasang dengan pacar nona” intinya kopelan, dengan sedikit canda Yotsuba bilang intinya “Kita dikira pacaran, padahal enggak”, pelayan pun meminta maaf.

Selang beberapa waktu Yotsubaa justru mengajak Fuutaro “Mau Couplean gak”... hmmm.. apakah ini Flag baru untuk Yotsuba.

Dengan nada Flat Fuutaro bilang “Kamu bercanda, aku punya banyak baju yang motifnya sama kalau aku lihat muka kalian” intinya Fuutaro menolak tawaran Yotsuba untuk memakai baju yang memiliki motif yang sama atau Kopelan. Disini Fuutaro mulai kebingungan karena belum menemukan apa yang sebenarny Yotsuba inginkan.

Dalam hati dan pikiran Fuutaro berkata “Kalau dengan begini dia Senang berarti” sambil membayangkan Rena, (bisa dilihat pada scene atau gambar ini Fuutaro mengira bahwa Rena itu adalah Yotsuba karena periang).
Namun kembali lagi, gak bakal mungkin Rena adalah salahsatu diantara mereka.

Akhirnya Yotsuba menemukan baju yang ia sukai, dan Fuutaro ingin membeikan baju itu untuk Yotsuba, meskipun harganya sedikit mahal, namun lagi lagi Yotsuba bilang “Nino bilang dia ingin punya baju seperti ini, pasti ia senang jika dikasih ini”.

Disini kita bisa mengetahui “BAJU” yang dibelikan oleh Fuutaro bukan keiinginan Yotsuba yang sebenarnya (intinya Yotsuba sendiri tidak mengetahui apa yang sebenarnya ia inginkan”. Fuutaro pun sadar.. dan bertanya “Sebenarnya apa yang kamu inginkan”
Karena Yotsuba hanya melakukan apa yang kembar lainya lakukan seperti pergi ke tempat Restoran kesukaan Itsuki, Spa dimana miku salah satu anggotanya, melihat film yang dibintangi oleh Ichika dan membeli sesuatu yang Nino inginkan.

“Gak ada satupun tentang kamu” ucap Fuutaro, ya mengingat yang dilakukan dari pagi hingga sekarang kegiatanya tidak ada kaitanya dengan Yotsuba
Yotsuba pun berfikir sejenak dan mengatakan “Aku sendiri gak tahu apa yang aku mau”.

Fuutaro sedikit marah dan bilang “Yotsuba omae” belum menyelesaikan kata katanya kemudian terdengar suara miku dan ichika berkata “Nino bilang bajunya ada disekitar ini kan” dengan cepat Yotsuba dan Fuutaro bersembunyi, ya karena Fuutaro telah menolak ajakan Ichika dan Miku tapi malah kencan dengan Yotsuba. Hmmmm... apakah yang akan terjadi selanjutnya? SETELAH PESAN PESAN BERIKUT INI..


Go-Toubun no Hanayome Season 2 [Chapter 37]

Oke kita lanjutkan ke pembahasan, Intro dulu ya bro biar tidak bingung.
Setelah menolak ajakan kencan Miku dan Ichika,, Fuutaro bertemu dengan mereka ditoko baju, karena Yostuba mengajak Fuutaro belanja ditoko baju, oke sampai sini udah jelas kan? Kalau belum jelas silahkan putar videonya kembali. Bagi yang sudah paham mari kita lanjut.

Fuutaro panik karena mereka ada disini. Bahkan Fuutaro sudah membayangkan bagaimana reaksi mereka ketika mengetahui bahwa Fuutaro sedang kencan dengan Yotsuba.

Futaro bertanya pada Yotsuba.. “Kira kira reaksi mereka gimana ya, yang A atau B” Yotsuba menjawab “Aku gak bisa perkirakan yang mana akan terjadi”.

Tak lama kemudian Yotsuba berinisiatif untuk menggiring mereka agar pergi dari sini..
Kemudian Yotsuba menyapa Ichika. Tentu Ichika dan Miku kaget kok bisa Yotsuba ada disini.

Namun mereka tak memperdulikanya, dan kemudian miku bertanya kepada Yotsuba “mana yang cocok untuk fuutaro, anatara topi Fedora dan Baseball”, Yotsuba menjawab “Sebentar”, disini hal yang membuat saya ketawa bahwa ternyata Yotsuba bilang “Sebentar” itu untuk menanyakan kepada Fuutaronya langsung (mengingat Fuutaro juga ada didalam).

Karena sudah mendapat jawaban dari Fuutaro, Yotsuba bilang “Dia kan gak biasa pakai topi”, Ichika curiga “kok ada jeda sebentar tadi” tapi Ichika tidak memperdulikanya.

Yotsuba terus mengalihkan perhatian agar Ichika dan Miku agar pergi dari sini, Yotsuba bilang “Pokoknya disana ada baju yang desainya bagus” Ichika menjawab “Boleh ayo nanti kita kesana”.... “Tapi sebelumnya aku ingin masuk kedalam situ” tambah Ichika.

Ichika ingin menggunakan Kamar ganti yang digunakan Yotsuba untuk mencoba baju yang ingin dia beli.
Karena Yosuba kebingungan dan panik membuatnya berkata “Ngapain kamu masuk kesini”, “ya untuk nyobain baju lah” jawab Ichika.. bla bla bla bla. karena Yotsuba tidak mau meninggalkan ruang ganti alhasil Ichika menyuruh Yotsuba untuk mencoba baju yang ingin Miku beli (karena pada dasarnya Postur tubuh mereka sama).

Karena tidak ingin kepergok akhirnya Yotsuba dengan terpaksa ganti baju didepan Fuutaro, namun Fuutaro tidak perduli dengan Yotsuba (maksudnya disini tidak merasakan malu melihat orang ganti atau gak nafsu) membuat Yostuba bilang “Meskipun begini aku seratus persen Cewek loh”
Ya meskipun Yotsuba tidak tertarik tentang maslaah Percintaan, namun begitu ganti baju didepan Fuutaro dia sedikit malu.

Dan akhirnya Yotsuba pun berganti Baju didepan Fuutaro (tapi Fuutaronya kuat iman ea)
Akhirnya Yotsuba memperlihatkan baju yang dikasih Ichika tadi,
Ichika bertanya “kenapa kok mukamu merah”
“Merah dari mana, orang didalam gak ada siapa siapa” ~ kalau orang bilang kek gini ya pasti curiga, tapi untuknya Ichika dan Miku tidak memperdulikanya.

Nah karena baju yang ingin Miku beli sudah dicoba oleh Yotsuba nih, sekarang giliran mencoba baju yang ingin Ichika beli (tahu sendiri kan selera Ichika itu kek gimana) ~ ara ara
Yotsuba pun mencobanya.... tek tek tek tek.. setelah baju sudah dicoba akhirnya Ichika dan Miku pergi ke kasir untuk membayar baju yang ingin mereka beli.

Kesempatan bagi Fuutaro dan Yotsuba untuk melarikan diri.
Terdengar suara jejak kaki, dengan Reflek Fuutaro menarik Yotsuba, ternyata Orang itu adalah Raiha, adiknya Fuutaro. Karena keburu Miku dan Ichika selesai melakukan pemebayaran, Fuutaro menarik Yotsuba untuk pergi agar tidak ketahuan, namun ditahan oleh Raiha.

Ditengah perebutan Yotsuba tiba tiba Raiha bilang “Bentar lagi kak Itsuki datang” membuat Fuutaro panik. Namun untungnya disaat Itsuki datang, Yotsuba dan Fuutaro berhasil melepaskan diri dan melarikan diri.

Fuutaro tak menyangkan bahwa orang atau teman yang mengajak janjian Raiha adalah Itsuki... pada saat pelarian tiba tiba didepan mereka ada Nino yang sedang jalan jalan karena bete dirumah sendirian... Mereka pun putar arah.. eh didepan mereka ada Ichika dan Miku... putar arah lagi.. mereka berlari terus menerus agar tidak ketahuan. Hingga pada akhirnya mereka menemukan tempat yang aman.

Yakni sebuah taman.. Ternyata taman itu dulunya Yotsuba sering bermain ditaman itu.
Kemudian Yotsuba bilang bahwa tempat ini gak cocok untuk mengakhiri kencan kita. Namun Fuutaro sadar dan menolak ajakan Yostuba untuk ganti tempat, karena Yotsuba sendiri suka taman ini.

Akhirnya mereka bermain Ayunan bersama...
Dikarenakan itu sudah malam membuat pemandangan kota terlihat, dimana sebuah lampu menggambarkan satu keluarga dengan keidupan rumah tangga yang hangat atau harmonis.

Fuutaro menanyakan kembali “apa yang sebenarnya kamu inginkan” kepada Yotsuba.
Yotsuba pun tersenyum dan tidak menjawab, dikarenakan kebingungan ingin memberikan apa, Fuutaro pun memberikan catatan kecil untuk belajar, yang dimana catatan ini seharusnya diberikan kepada Raiha namun Rahia menolaknya.

Yotsuba pun menerimanya dengan senang hati sambil berkata, “Sebenarnya kamu sudah memberiku sesuatu yang aku inginkan”.

Jadi yang belum tahu nih tentang maksud dari kata kata yang yotsuba ucapkan, Dari tadi kan Yosuba mengunjungi tempat kesukaan kembar lainya (seperti restoran, spa, toko baju) sedangkan tempat kesukaan atau tempat favorit Yotsubaa adalah taman, Namun Yosuba tidak ingin mengecewakan Fuutaro karena mengajak ke tempat yang sangat sederhana.

Pertnyataan ini diperkuat ketika Yotsuba ingin mengganti tempat untuk mengakhiri kencan mereka, namun setelah melihat Fuutaro bersenang senang ditempat favorit milik Yostuba membuat Yotsuba sangat senang, karena tempat yang se-sederhana ini membuat Fuutaro senang.. saya tekankan sekali lagi alasan Yotsuba senang adalah karena MELIHAT FUTARO SENANG DITEMPAT FAVORITNYA.. Oke gimana kelanjutanya? Setelah pesan pesan berikut ini.


Go-Toubun no Hanayome Season 2 [Chapter 38]

Esok hari adalah minggu terakhir sebelum Ujian akhir tiba, nilai rata rata si 5-kembar mengalami peningkatan ya meskipun hanyalah sedikit. Fuutaro khawatir apakah mereka bisa lolos pada Ujian terakhir ini (mengingat pada ujian semester lalu mereka mendapatkan nilai yang cukup parah).

Seperti biasa ketika Fuutaro mengadakan les belajar, kembar lainya selalu mencari alasan (ya lebih tepatnya bukan alasan sih, sebut saja sebuah kegiatan). Yotsuba harus membantu klub, Nino dan Ichika ingin pergi menonton ke biosekop.

Fuutaro putus asa setelah mendengar pernyataan dari mereka dan memutuskan bahwa hari ini mereka belajar mandiri saja (belajar sendiri). Dikarenakan Miku mengetahui Fuutaro sedang gelisah, Miku menyemangatinnya dengan berkata “Jangan sedih Fuutaro, besok kita akan baik baik saja” Fuutaro pun menjawab “Baiklah”.

Ditengah obrolan mereka tiba tiba Ichika memberikan sebuah tiket film yang dimana Ichika adalah salah satu pemeran dalam film tersebut, tiket itu diberikan kepada Fuutaro dan Miku. Setelah memberikan tiket, Ichika kemudian pergi tapi di Stop sama Miku.

Dia bilang kepada Ichika “Kamu gak keberatan jika aku jadian dengan Fuutaro” ya mengingat Ichika suka dengan Fuutaro membuat Miku mengatakan hal ini, mungkin Miku ingin tetap menjaga hubungan saudara antara 5-kembar meski salah satu diantara mereka memiliki pacar.

Dijawab sama Ichika, “iya” bahkan Ichika ingin mendukung hubungan antara Miku dan Fuutaro.
Ditengah percakapan antara Ichika dan Miku tiba tiba Fuutaro bilang “Film ini sudah pernah ku tonton”,
Jika kalian ingat bahwa kemarin Fuutaro menontonya dengan Yotsuba pada saat kencan. (jika kalian tidak tahu silahkan putar videonya lagi deh).

Kebetulan hari ini Ichika ada janji dengan seseorang, bahwa disuruh mengasuh anak dari seorang Manajernya Ichika (buat yang belum tahu manajernya ini siapa, dia adalah mantan fotografinya Ichika yang sekarang menjadi Manajernya).

Namun Fuutaro tidak percaya, sehingga menyuruh Ichika untuk membawa anaknya Manajer dihadapanya.
Dibawalah anaknya ke apartemen.. Futaro Syok karena apa yang dikatakan Ichika benar, alasan mengapa Ichika disuruh untuk mengasuh bahwa pak Manajer harus menghadiri sebuah kunjungan Bisnis.

Disaat Fuutaro mengajak Ichika dan Miku belajar, tiba tiba anak itu bilang “woy kamu, main denganku”.. dikasih boneka sama Fuutaro tapi malah dibuang. Katanya sih permainan Boneka sudah ketinggalan jaman, yaiyalah seorang anak kecil aja mainya PUBG.

Anak ini ingin bermai Family Simulator, dan menunjuk Fuutaro untuk menjadi seorang ayah, sedangkan Miku mengajukan diri sebagai Mama (asek).
Sedikit gambaran bahwa anak ini (namanya Kiku) tidak memiliki Mama sejak kecil, karena Mamanya sudah pergi dengan selingkuhanya, jadi selama ini dia hidup hanya dengan seorang ayah.

Oke lanjut ke pembahasan.. Fuutaro ingin mengasuh Kiku (ingat Kiku adalah nama anak ini) sendiri, sedangkan Ichika dan Miku disuruh belajar.. bla bla bla bla.. Fuutaro memberikan kata kata bijak dan menyarankaan Kiku untuk belajar namun respond dari Kiku “Buat apa belajar, kalau ujung ujungnya aku lupakan”.

Baca juga: Rekomendasi Anime Yang Mirip dengan Amagami SS

Dikarenakan Fuutaro maniak belajar, mendengar penyataan itu membuat Fuutaro sedikit marah, dan ingin memukul anak itu namun dihentikan oleh Ichika, sementara Miku terus mendukung Fuutaro dengan cara memberikan apresiasi atas motivasi yang diberikan kepada Kiku.

Lanjut ke Family Simulator (atau simulasi keluarga) Kiku menyuruh Miku dan Ichika menjadi tante tante kantoran dan ceritanya tante tante ini suka dengan Ayahnya, disini yang dimaksud ayahnya adalah Fuutaro.. (ingat ini bermain Family Simulator atau Simulasi Keluarga).

Oke permainan pun dimulai, Miku langsung tancap gas menghapiri Fuutaro dan mengatakan “Pak kepala kapan bapak mau mengajak saya makan malam” intinya merayu Fuutaro (karena latar ceritanaya mereka suka sama Fuutaro).

Namun Ichika juga tak mau kalah dalam bersandiwara (ya karena dia adalah pemain film maka dalam hal ini bisa dikatakan unggul) , bukanya merayu Fuutaro malah menyerang Kiku dengan kata kata “Dek kiku kamu mau mama baru gak” damm... :v

Karena Kiku ceritanya orang yang selektif dalam memilih “MAMA BARU” maka mereka disuruh untuk menyebutkan tentang hal yang disukai dari Ayahnya (disini Ayah yang dimaksud bukan lagi Fuutaro ya, melainkan Manajernya Ichika)
Disini Ichika dan Miku menyebutkan bagian atau sisi mana yang mereka sukai pada Fuutaro (padahal yang dimaksud Kiku adalah Ayah aslinya, Siapa AYAH ASLINYA GAN? Ayah aslinya ya Manajernya Ichika).

Setelah menyebutkan kelebihanya Kiku menjawab “Tapi papa tidak begitu tinggi” Disini Ichika langsung menjawab “Oh papa asli mu toh, kukira fuutaro”.

Setelah percakapan itu Kiku kemudian bilang bahwa ia tak butuh seorang Mama, mereka bingung kenapa, dengan Reflek Fuutaro langsung menghapiri Kiku dan bilang “jangan sok tegar” ya karena Fuutaro sendiri tidak memiliki seorang Mama atau Ibu pasti juga merasakan hidup tanpa seorang Ibu.

Kiku berusaha untuk menjadi orang dewasa dengan cara tegar dan seolah olah tidak membutuhkan sesosok ibu.
Disini membuat Miku menjadi tambang cinta dengan Fuutaro, karena telah menujukan sikap perduli terhadap orang lain, terutama anak kecil (ya calon suami yang baik tentunya kalau sayang anak).

Langsung Miku bilang “Kamu mau jadi pacarku?” ~ ini miku serius dalam menyatakan perasan.
Dijawab sama Fuutaro “Maukah kamu menikah denganku” dengan Otomatis miku kaget mendengar penyataan yang dikeluarkan Fuutaro....

Namun, Tapi, Sayangnya pernyataann Fuutaro hanya berlaku di Family Simulator saja, padahal Miku menyatakan perasaan yang sebenarnya.

Tak lama kemudian kembar lainya datang dan Kiku mengajak mereka semua untuk bermain Family Simulator, sangat disayangkan Miku menembak Fuutaro disaat yang tidak tepat.

Dari sini Miku berkata bahwa “Menjalani hidup berenam ini kurasa menyenangnkan juga”
Ichika pun setuju dengan perkataan miku. Sebenarnya Ichika berkata seperti ini karena lega Miku tidak berhasil menyatakan perasaanya kepada Fuutaro, oke pembahasan cuman cukup sampai disini saja, sampai ketemu dipembahasan Go-Toubun No Hanayome selanjutnya, Stay kerad and Keep kalem, akhir kata Sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel