page hit counter

Tidak Bisa Buka WhatsApp, Facebook dan Instagram? Begini Solusinya

Baru baru ini kita tidak bisa mengakses WhatsApp, Facebook dan juga Instagram karena berbagai masalah seperti server down dan juga diblokir oleh ISP (Internet Service Provider) atas perintah pemerintah.

Tidak Bisa Buka WhatsApp, Facebook dan Instagram? Begini Solusinya


Mungkin WhatsApp down bukanlah sesuatu hal yang baru lagi, karena beberapa bulan lalu juga server Facebook dan Instagram tidak bisa diakses sementara. Namun berbeda dengan kasus kali ini, karena penyebab tidak bisa diaksesnya Whatsapp disebabkan oleh pemerintah.

Berikut beberapa situs yang kemungkinan down atau diblokir sementara oleh pemerintah (lebih tepatnya Kominfo).

Facebook down adalah sebuah situs jejaring sosial yang sangat populer dimana bisa membagikan status baik berupa tulisan, gambar, maupun video, di Indonesia pengguna sosial media ini sangatlah banyak.

Instagram down adalah sebuah jejaring sosial populer untuk berbagi foto maupun video, banyak toko online maupun selebgram yang menggunakan sosial media ini untuk kepentingan bisnis mereka.

WhatsApp down adalah aplikasi berbasis chat yang dimana bisa berbagi dokumen seperti gambar, video, berkas maupun tulisan yang sering digunakan atau aplikasi chatting paling populer Di Dunia, kebanyak orang menggunakan aplikasi ini untuk saling berkomunikasi.


Cara mengatasi Whatsapp, Facebook dan Instagram tidak bisa diakses?

Lantas bagaimana agar sosial media itu bisa dibuka kembali tanpa menunggu perbaikan atau pembukaan dari pemerintah (kominfo)? Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan, namun saya akan membagikan cara yang mudah digunakan saja (biar mudah dipahami) yakni menggunakan bantuan sebuah aplikasi VPN.

ikon Turbo VPN–VPN Gratis Tanpa Batas & Hotspot Teraman
Turbo VPN–VPN Gratis Tanpa Batas & Hotspot Teraman
Free - Android
File Code: Turbo VPN–VPN Gratis Tanpa Batas & Hotspot Teraman.apk
Bingung Download? - Tutorial Mendownload (Melewati) Safelink Mudah

Aplikasi VPN diatas terbukti mampu membuka aplikasi dan situs yang diblokir oleh ISP yang digunakan, juga dapat mempercepat dan menstabilkan koneksi internet. Silahkan unduh terlebih dahulu VPN diatas agar bisa digunakan untuk mengatasi Whatsapp, Facebook dan Instagram yang diblokir.

Cara Menggunakan Aplikasi VPN

Pertama buka aplikasi yang telah kamu download tadi, dan silahkan hubungkan aplikasi ini ke server luar dengan cara menekan tombol yang bergambar Wortel seperti gambar diatas.
Cara Mempercepat Koneksi Internet Download Pada Android
Pastikan kamu memiliki akses koneksi internet, bisa menggunakan data seluler atau menggunakan WiFI (hotspot). Tunggu beberapa saat agar terkoneksi dengan server.

Aplikasi VPN Sudah Terkoneksi

Jika sudah terhubung biasanya akan muncul tulisan CONNECTED, dan sekarang kamu bisa menggunakan Whatsapp, Facebook dan Instagram kembali tanpa terblokir oleh ISP. Namun apa gunanya bisa mengakses sosial media itu tanpa ada lawan bicara?

Silahkan bagikan artikel ini ke temanmu (bisa melalui SMS atau media sosial yang tidak diblokir) untuk mendapatkan lawan bicara. Soalnya saya sendiri bisa membuka WA sementara teman saya tidak bisa membuka, ya sama aja bo'ong.
 
Meskipun dengan menggunakan VPN ini akses internet jadi agak lambat, namun bisa menjadi cara ampuh untuk mengatasi whatsapp down, facebook down, dan juga instagram down. Jika ingin mempercepat akses internet silahkan beli akun vpn yang premium, cuman ya harus membayar.

Aplikasi TurboVPN adalah sebuah aplikasi vpn terbaik / best server vpn untuk pengguna smartphone android, karena mampu mengamankan sebuah data dari pengguna (mengekripsi) agar tidak terdeteksi. Bisa juga digunakan untuk menjaga privasi lokasi saat ini kamu berada.


Apakah menggunakan VPN untuk mengakses WhatsApp Berbahaya?

Banyak sekali orang yang menggunakan layanan VPN dan sejauh ini masih bisa dikatakan aman, ASALKAN menggunakan produk yang tepercaya seperti aplikasi yang saya sarankan diatas. Layanan ini juga membantu mengekripsi sebuah jaringan agar tidak bisa terdeteksi oleh ISP (Internet Service Provider).

Jadi jangan takut lagi ketika kita tidak bisa mengakses Whatsapp, Instagram dan Facebook, cukup menggunakan aplikasi ini kamu langsung bisa mengakses sosial media diatas.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang sejenis untuk mengatasi sebuah situs yang diblokir oleh Kominfo seperti penggunaan SSH, KPN Tunnel, HTTP Injector dan masih banyak lagi. Untuk pengguna PC mungkin bisa menggunakan OpenVPN untuk solusi masalah ini.
Pemerintah setempat (lebih tepatnya Kominfo) sementara memblokir akses beberapa sosial media (Facebook, Instagram dan Whatsapp) untuk mengurangi/meredam masalah yang terjadi pada tanggal 21-22 Mei, demi mengatasi penyebaran berita palsu (hoax), Kominfo memutuskan untuk memblokir sementara akses berbagai macam sosial media.
Meskipun begitu sosial media yang terkenal dengan cuitanya (Twitter) tidak diblokir aksesnya, ya mengingat pengguna Twitter tidak sebanyak Facebook dan kurang Usable untuk orang awam makanya tidak diblokir aksesnya.

Penyebaran berita HOAX sekarang bisa dikatakan meningkat, dan kebetulan tempat penyebaran berita yang paling sering digunakan adalah tiga sosial media yang sekarang ini kita bahas, maka dari itu untuk mengurangi penyebaran berita hoax, pihak ISP memutuskan untuk mencabut akses sementara.

Namun tidak perlu takut, mungkin beberapa saat lagi akses akan dibuka kembali mengingat akses hanya diblokir "sementara", kalaupun tidak dicabut pemblokiran kita masih bisa menggunakan sosial media lainya seperti Twitter dan untuk aplikasi chatting bisa menggunakan Telegram maupun Line.
10 Cara Mempercepat & Menstabilkan Koneksi Internet Download
Meskipun WA, FB, dan IG down tidak bisa digantikan keberadaanya namun jika keputusan Kominfo untuk mencabut akses sosial media tersebut ya mau tidak mau sebagai masyarakat kita harus menerimanya.

Oke mungkin itu saja bagaimana cara mengakses situs dan aplikasi whatsapp, instagram dan facebook yang terblokir, dari saya itu saja, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel