100+ Kumpulan Kata Kata Bijak, Mutiara, Motivasi, Penyemangat

Sebuah kata kata bijak (mutiara) dapat memotivasi seseorang dan menjadi penyemangat untuk menjalani sebuah kehidupan di dunia ini.

Kata Kata Bijak

Kata Kata Bijak juga dipercaya dapat menghilangkan rasa stres karena membuat kita tersadar dan mengubah sugesti pikiran, karena mampu memotivasi seseorang untuk bertindak.

Untuk itu seorang Pemimpin harus bisa memberikan motivasi baik melalui kata kata maupun tindakan agar para pegawai lebih semangat dalam melakukan sesuatu, seperti pekerjaan.

Selain memberikan semangat, kata kata yang indah juga mampu menenangkan sebuah hati yang gelisah, sangat cocok sebagai obat penenang dikala sedang bad mood.

Tak perlu berfikir keras karena kata bijak dapat ditemukan dalam Internet, salah satu contohnya adalah artikel ini yang akan membahas seputar hal tersebut.

"Tetap semangat, dan pantang menyerah adalah kunci dari kesuksesan"

Daftar 100+ Kumpulan Kata Kata Terbaru
1. Kata Kata Bijak
2. Kata Kata Cinta Romantis
3. Kata Kata Patah Hati

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tiga poin yakni, Kata Kata Bijak, Kata Kata Mutiara, dan Kata Kata Motivasi untuk penyemangat hidup.

Perlu diingat bahwa Quotes ini saya ambil dari berbagai macam sumber dan terutama dari Anime, karena dalam anime banyak sekali kata kata indah yang dapat kita petik.


Kata Kata Bijak

Kata Kata Bijak sering digunakan sebagai penambah perkatan pada saat ceramah, karena memang terbukti dapat meningkatkan semangat seseorang.

Manfaat Kata Kata Bijak?
Mungkin masih banyak orang yang tidak sadar akan manfaat dari kata kata mutiara ini, yang sebenarnya memberikan manfaat yang banyak bagi kehidupan sehari hari, beberapa diantaranya adalah;

1. Lebih sabar dalam menghadapi sesuatu
Karena kata kata motivasi dapat memberikan sugesti bagi pikiran dan tubuh kita maka menjadikan seseorang jauh lebih sabar dalam menghadapi suatu masalah.

Saking banyaknya kata kata membuat dirinya mengerti bahwa “marah” tidak akan menyelesaikan suatu masalah dan hanya akan memperburuk suasana.

Karena pada setiap kata kata motivasi pasti akan terdapat sebuah kalimat akan memberikan energi yang positif dalam mengendalikan sebuah emosi.

2. Dapat menata dan menahan diri
Kalimat bijak juga mampu membuat seseorang mampu menahan diri dan menata diri. Maksud dari menata diri adalah mampu menjadi pribadi yang baik yang suka melakukan intropeksi diri “apakah saya udah bener belum ya”.

Dan juga menahan diri dimaksudkan adalah menjadi orang penyabar dalam menghadapi suatu situsasi atau masalah tertentu.

Mampu meningkatkan produktifitas (semangat) seseorang, karena terpacu dengan sebuah kata yang dimana dapat menyadarkan dirinya akan sesuatu hal yang harus dicapai.

3. Dapat berfikir positif dan dewasa
Kalimat bijak yang mengadung motivasi juga akan menyuruh kita untuk selalu berfikir positif (seperti sugesti) karena memang benar, ketika kita membaca sebuah kalimat bijak pasti akan mendapatkan sudut padang orang lain (dewasa).

Yang dimana akan membuat setiap pribadi sadar dan mampu mengendalikan pikiranya. Hal ini disebut sebagai sugesti. Selain bermanfaat bagi diri sendiri, Kalimat motivasi juga dapat diberikan kepada orang lain.

Ketika kamu mengatakan sebuah ucapan bijak pasti orang lain juga akan langsung menerima sugesti dari kalimat yang telah kamu ucapkan, dan hasilnya energi positif juga akan berpindah kepada orang tersebut.
Memberikan semangat kepada orang yang sedang gelisah dan depresi sangatlah penting untuk kesehatan jiwa dan mental, maka dari itu marilah kita belajar membuat sebuah kata kata.
  1. Ketika manusia jatuh dalam kegelapan, mereka membutuhkan cahaya. Tak perduli sekecil, seredup apa pun cahaya itu. Selama masih bersinar maka akan ada sebuah harapan.
  2. Belajar itu memanglah sulit, bahkan sampai sekarang (aku) juga tidak suka belajar. Meskipun sulit, ketika kita berjuang bersama teman teman untuk mencapai sesuatu hal, Belajar menjadi sangat menyenangkan.
  3. Kehidupan itu ibaratkan sebuah langit, pasti akan selalu bergerak dan berubah.
  4. Bagi orang yang bodoh, belajar itu memang sangat menyebalkan dan sulit. Mereka tidak akan bisa merasakan tentang betapa menyenangkanyaa belajar. Namun ketika orang yang tidak biasa belajar, maka biasakanlah, bukan malah ditinggalkan. Karena belajar sedikit demi seidikit akan membuat belajar terasa lebih menyenangkan.
  5. Sesulit apapun keadaanya, biarpun orang yang berada disekitarmu meremehkaanmu, menyerah, dan putus asa, jadilah seseorang yang memiliki pendirian yang kuat. Sebenarnya “Berusaha” itu juga merupakan sebuah bakat dan kelebihan seseorang.
  6. Dalam kehidupan yang terpenting adalah janganlah mencoba untuk menyerah. Karena suatu hari nanti “Pantang menyerah” akan menjadi senjata terkuatmu dalam menghadapi kehidupan.
  7. Berhutang kepada seseorang bukanlah suatu hal yang memalukan, namun justru akan memalukan jika seseorang tidak bisa menulasi utang itu.
  8. Manusia pada dasarnya adalah makluk sosial (tidak bisa hidup seorang diri), karena kehidupan pasti penuh dengan beban dan tantangan.
  9. Manusia adalah makhluk yang sering membuat kesalahan.
  10. Karena kamu adalah manusia itu artinya kamu bukan makhluk yang sempurna, karena setiap manusia pasti pernah berbuat kesalahan.
  11. Tidak ada yang lebih berharga dari sebuah kritik dan masukan dari orang lain (untuk konten kreator/pembuat karya).
  12. Setiap manusia pasti memiliki rahasia tersendiri, jadi jangan pernah menanyakan tentang rahasia tersebut.
  13. Berhentilah untuk bekercil hati karena telah membuat kesalahan, memang kesalahan yang sebelumnya tidak bisa diubah, namun untuk selanjutnya bisa diperbaiki agar menjadi lebih baik.
  14. Meskipun kamu seorang Wibu/Jones/LDR, jangan pernah anggap dirimu tidak penting.
  15. Manusia yang paling kuat/tangguh adalah orang yang mengetahui kelemahanya sendiri.
  16. Penyesalan / Menyesal tidak akan pernah mengubah apapun, yang penting adalah hal apa yang akan terjadi kedepanya nanti.
  17. Kunci kesuksesan dalam sebuah bisnis adalah mengawali dengan sebuah senyuman.
  18. Tuhan tak melihat kita dari rupa dan harga. Tapi tuhan melihat dari hati kita.
  19. Sahabat terbaik adalah orang yang selalu menggandeng tanganmu dan membuatmu tertawa di situsasi apapun.
  20. Bahagia dan bangga itu ketika kita menikmati hasil jerih payah kita sendiri.
  21. Mari menyau dengan alam. Jika tidak bisa merawatnya, maka setidaknya jangan merusaknya.
  22. Kita tidak perlu menjanjikan ini itu ke orang lain, Cukup buktikan saja kita selalu bisa melakukan sesuatu, karena hasil lebih berharga daripada janji.
  23. Rasa takut (menakutkan) yang ada dalam pikiranmu (benak), itu sebenarnya hanya ilusi yang kamu buat sendiri.
  24. Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan mudah, gak akan ada keberhasilan yang dicapai tanpa sebuah kegagalan, tetap bertahan, belajar dari kesalaham dan yang paling penting adalah jangan pernah menyerah.
  25. Dikala hatimu tak menentu arah (gelisah) Ingatlah pada Tuhan karena dengan Dialah kau akan lebih terarah. ( kata kata mutiara ).
  26. Sebelum mencintai orang lain, pertama cintailah dirimu sendiri. Ketika kamu bisa menghargai dan mencintai diri sendiri, kamu akan lebih paham apa itu arti cinta yang sebenarnya.
  27. Saya mempunyai cara sendiri untuk menunjukan apa yang saya miliki.
  28. Setiap luka itu pasti punya cerita masing masing dan juga memiliki sebuah makna.
  29. Hidup adalah tentang bagaimana cara kita menghargai dan mencintai akan suatu hal termasuk seseorang. Menangislah jika masalalu masih layak untuk dikenang dan tersenyumlah jika masa sekarang lebih layak untuk menenangkan hati.
  30. Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan, tapi memberikan apa yang kita butuhkan.
  31. Seimbangkan antara logika dan perasaan. Segala sesuatu harus diseimbangkan.
  32. Setiap apa yang kita rasakan sebaiknya kita jaga terlebih dahulu. Mengapa? Karena agar kita tak kecewa dengan kenyataan yang tak sejalan dengan harapan.
  33. Sebenci apapun kamu terhadap orang, jika terlalu terpaku untuk memikirkan cara untuk menghindarinya, tapi justru pada akhirnya akan kehilangan sesuatu hal yang berharga.
  34. Hanya karena semua orang melakukan hal sama dan mengatakan hal yang sama, bukan berarti itu akan menjamin sebuah kebenaran.
  35. Jika kamu memiliki waktu untuk berkonspirasi, lebih baik gunakan waktumu untuk belajar dan mengasah skill (kemampuan).
  36. Seorang seniman harus mengungkapkan tentang hal yang dipikirkanya dan bergelut dengan akal sehatnya.
  37. Apapun yang terjadi, dimanapun kamu berada, setinggi apapun posisi, tetap junjung harga dirimu. Jaga tata krama, bantu yang membutuhkan dan jauhi tindakan kejahatan.
  38. Setiap orang memiliki langkah dan cara mereka sendiri.
  39. Pada dasarnya orang yang datang dengan kekuatan, janjinya pun akan pergi dengan omong kosong.
  40. Tua itu kepastian, muda itu pilihan, jangan sia saiakan mas a mudamu hanya untuk menunggu masa tuamu.
  41. Orang yang membuat kata kata bijak belum tentu memiliki perilaku yang bijak juga.
  42. Tak semua perasaan yang dirasakan dapat diungkapkan dengan kata kata.
  43. Dirimu yang telah mengerti tentang apa itu kesedihan dan pernah merasakan penderitaan, pasti bisa menjadi orang yang lebih baik dari siapapun.
  44. Selama ada kemauan dan tidak menyerah, manusia bisa melakukan apapun yang diinginkan, meskipun terkadang sebuah hasil tidak seperti yang diharapkan.
  45. Terkadang apa yang kita harapkan tidak akan berjalan seperti apa yang kita inginkan.
  46. Sebuah harapan yang tidak berdasar hanyalah sebuah khayalan (omong kosong).
  47. Tak perduli seberapa keras kamu mengulanginya, sebuah perasaan seseorang tidak akan pernah berubah. Begitu juga dengan Kebohongan takkan menjadi kenyataan dan kenyataan takkan menjadi kebohongan.
  48. Penyesalan itu selalu datang dibelakang, kalau yang didepan itu namanya pendaftara.
  49. Orang yang benar benar berpenghasilan bukanlah orang yang suka membanggakan dan mengumbar-umbarnya. Melainkan yang gembar memberi dan membahagiakan orang lain.
  50. Cintaku benar benar tulus bukan karena modus.
  51. Persahabatan ibarat ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang bisa merasakan kehangatan didalamnya.
  52. Panggil dia seorang sabahat ketika saat kamu sedih dia akan selalu ada dan tidak pergi.
  53. Kau tak bisa mengubah dia menjadi yang kau mau (inginkan). Cukup berdiri disampingnya untuk membantu dia memperindah masadepanya.
  54. Yakin saja, pertemua itu tak akan salah tempat, tidak akan salah waktu, apalagi salah orang.
  55. Beri ruang untuk perubahan dalam diri anda. Perubahan ke arah yang lebih baik.
  56. Meskipun kamu pintar, ketika kamu mengatakan sesuatu hal yang bodoh secara terus menerus maka akan membuatmu menjadi orang bodoh.
  57. Tak perduli seberapa buruk dirimu di masalalu, asalkan saat ini berusaha menjadi lebih baik itu sudah cukup untuk menjadikan dirimi menjadi orang baik.
  58. Kesalahan dalam masalalu memang tidak bisa diubah, namun kita bisa memperbaiki kesalahan dimasalalu untuk masa yang akan mendatang.
  59. Sebuah kesenangan dan kebahagiaan tidak akan berlangsung selamanya, maka selagi masih bisa untuk merasakan kesenangan maka bersenang senanglah, selagi masih bisa bahagia maka bahagialah.
  60. Setiap kali kamu merasakan sebuah keberuntungan, berarti itu adalah salah satu doa Ibumu yang terkabul.
  61. Seseorang yang bodoh itu bukanlah seorang yang pintar.
  62. Sebuah kesuksesan bukanlah sebuah keturunan, namun sebuah ketekunan.
  63. Cinta itu memang tidka harus memiliki. Tetapi cinta itu selalu di tuntut untuk saling menjaga agar tidak terpisah. Dan saling mendo’akan untuk bersama dalam ketenangan, bukan dalam kenangan. – Kata Kata Bijak Cinta.
  64. Semakin keras kita berusaha (mencoba) untuk menjadi orang yang benar dan kuat, kebohongan kita akan terus bertambah.
  65. Kau tak bisa menghakimi kepribadianya, kau pun tak akan bisa menuntutnya untuk berubah seperti yang kau inginkan.
  66. Sebuah kesalahan dan kegagalan bukanlah tanda dari kelemahan seseorang.
  67. Kalau sudah bertekad, lebih baik segera bertindak sebelum terserang penyakit mager (malas gerak) kata kata bijak lucu.
  68. Memikirkan kegagalan adalah sesuatu hal yang bodoh, kegagalan bukanlah untuk dipikirkan, melainkan untuk dipelajari.
  69. Tidak semua orang bisa cocok denganmu, begitu juga kamu tak perlu memaksakan diri untuk cocok dengan semua orang.
  70. Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, tapi pikirkan cara untuk memperbaiki kesalahan tersebut.
  71. Terkadang orang yang membuat kata kata bijak belum tentu dia menerapkan kata bijak dalam kehidupanya.
  72. Aku tidak akan menyuruhmu untuk melakukan sesuatu hal yang besar. Cukup lakukan apa yang kamu bisa.
  73. Selama tidak menyerah, maka impianmu akan menjadi sebuah kenyataan.
  74. Pekerjaan sekecil apapun juga membutuhkan keseriusan untuk mengerjakanya.
  75. Jika terus melarikan diri, tidak pernah belajar dari kegagalan kau takan pernah bisa bangkit dan maju kedepan.
  76. Hidup itu tidak perlu terburu buru dalam memutuskan sesuatu.
  77. Jika kalian suka menunda sebuah pekerjaan maka kalian akan terbiasa menunda segala hal.
  78. Jangan pernah mengambil keputusan dengan sudut padang satu orang saja, ketahui permasalahnya apa dan untuk menyimpulkan sesuatu perlu juga mengambil sudut pandang dari orang lain, karena belum tentu yang salah itu belum tentu benar dan yang benar belum tentu salah. Kata kata bijak lucu.
  79. Tak perduli nilai kekayaanmu berapa, berapa tinggi posisimu berada, tapi perlu kesombongan itu tidak perlu ditujunkan.
  80. Sombong tidak masalah jika yang disombongkan itu ada, bukan sekedar omong kosong.
  81. Inilah kehidupanku, aku mempunyai cara tersendiri untuk menjalani hidupku.
  82. Orang dewasa takan pernah marah kepada anak kecil yang melakukan kesalahan, namun akan berusaha untuk memperbaiki agar tidak diulangi kembali (belajar dari kesalahan). – kata kata motivasi.
  83. Hanya kau benar, bukan berarti kau adalah sumber dari kebenaran itu, karena yang benar belum tentu salah.
  84. Kita harus melakukan apapun (pekerjaan) dengan sepenuh hati, agar bisa merasakan makna dari sebuah kehidupan.
  85. Aku tidak ingin menyimpan kebencian dalam hatiku. Lebih baik memaafkan dan melangkah maju, karena membeci seseorang itu hanya membuang waktu.
  86. Manusia diciptakan bukan untuk saling menyakiti, tapi saling membantu satu sama lain.
  87. Memiliki mimpi / impian itu memang indah, namun jika kau tidak segera berusaha (bertindak) maka tidak akan pernah bisa mewujudkan impian itu.
  88. Seburuk dan sebagus masa lalu atau masa depanmu, itu tidak akan mengubah kenyataan bahwa sekarang kau berada disini.
  89. Selagi masih muda, alangkah baiknya untuk mencari banyak pengetahuan dan pengalaman. Karena kedua itu akan menjadi senjata terkuat yang akan kamu miliki dimasa mendatang.
  90. Bukan laki laki namanya jika membiarkan seorang wanita bekerja keras sendirian.
  91. Aku lebih suka bertindak daripada mengharapkan sesuatu hal yang tidak pasti.
  92. Seiring berambahnya usia, percayalah bahwa semakin sering memikirkan masa depan.
  93. Impian sederhadalah yang sebenarnya sangat sulit untuk diwujudkan.
  94. Aku percaya bahwa mencintai seseorang adalah bentuk menghargai diri sendiri.
  95. Meskipun seseorang tidak mendapatkan sebuah kebahagiaan (cinta), tapi pasti akan ada hal yang baik terjadi padanya selama masih hidup. (Jadi bagi jones ya tunggu aja)
  96. Tak perduli kekuasaan yang kamu miliki, tapi jangan pernah memperlakukan orang lain dengan buruk.
  97. Meskipun aku tidak tahu tentang kebenaran sekaligus yang baik atau yang buruk. Namun setidaknya aku tahu mana yang lebih baik aku pilih (jalani).
  98. Sebuah nama pasti memiliki sebuah arti yang dimana terletak sebuah harapan.
  99. Dimana ada sebuah pertemuan pasti akan ada sebuah perpisahan, namun bukan berarti tidak akan pernah bertemu kembali kecuali (kematian) yang memisahkan.
  100. Tidak ada yang lebih mudah dari mebodohi orang bodoh.
  101. Jangan pernah berhenti untuk berkarya, karena karyamu lah yang akan menolongmu untuk mencari sebuah pekerjaan.
  102. Aku adalah seorang professional, aku tidak akan membiarkan perasaan (cinta) menganggu sebuah pekerjaan yang aku lakukan.
  103. Sesuatu yang paling berhaga itu adalah keluarga.
  104. Meminta maaf mungkin adalah suatu hal yang sulit, namun setelah meminta maaf akan ada tali persaudaraan yang terjalin.
  105. Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, namun bisa memberi sebuah kebahagiaan.
  106. Kami (orang tua) hanya bisa memfasilitasi, untuk selanjutnya itu kamu (anak) yang menentukan. Kami akan terus mendukung kemanapun, apapu yang kamu lakukan.
  107. Ketika orang lain menganggap remeh dirimu, jangan dibalas namun dengarkan, dan buktikan dengan usaha yang akan membuat mereka malu dengan kata kata yang telah digunakan untuk meremehkanmu dulu.
  108. Semua manusia (kehidupan) pasti memiliki masalah dalam hidupnya, kita semua sama. Menyelesaikan masalah adalah langkah untuk maju dalam menghadapi masalah selanjutnya.
  109. Sebuah masa depan sebenarnya adalah cerminan dari masalalu.
  110. Terkadang sebuah pertemuan memang harus ada perpisahan karena sesuatu yang tidak diinginkan.
  111. Tidak semua perpisahan itu terasa menyakitkan, karena terkadang perpisahan itu dibutuhkan, agar tidak merusak diri sendiri karena tidak tahan akan seseorang. (kata kata galau).
  112. Menghakimi seseorang dengan mengandalkan satu sudut pandang adalah perbuatan yang kejam.
  113. Jangan pernah melarikan diri, jangan menyerah sebelum mencoba!
  114. Seseorang yang tidak menghargai karyanya sendiri adalah orang yang gagal untuk menikmati hidup.
  115. Terkadang sebuah perselisihan justru malah membuat mereka saling akrab.
  116. Jangan pernah menilai orang dari satu sudut pandang, kamu harus melihat dari berbagai macam sudut pandang.
  117. Hanya orang yang paham akan diri sendirilah yang akan terus bisa melangkah maju.

Mungkin itu terkait kumpulan kata kata bijak terbaru yang mungkin bisa kamu gunakan untuk dijadikan kata kata motivasi maupun kata kata mutiara.

Dengan menggunakan ini mungkin kalian akan dinilai bijak oleh teman teman yang kamu kirimkan pesan dengan tulisan diatas. Sekaligus ada kalimat gombal yang mungkin bisa diberikan kepada doi.

Kalimat bijak juga sering digunakan dalam isi puisi, pernahkan kalian membaca atau setidaknya mendengarkan orang membaca puisi? Sebagian besar konten dalam pusi menggunakan kalimat kalimat bijak atu kalimat mutiara.

Karena kesan dari kalimat bijak atau mutiara akan terdengar indah dan mengenda dalam hati, sehingga mampu membuat para pembaca atau pendengar langsung sadar tentang apa maksud yang ingin disampaikan.

Biasanya ketika orang melihat dan membaca kata bijak dari orang lain lama kelamaan akan terbiasa dan justru bisa membuat kata kata sendiri versi diri sendiri.

Yang artinya kamu tidak perlu mencari kata kata dalam internet untuk memberikan semangat, motivasi kepada teman teman ataupun kepada si doi.

Intinya terus belajar dan jangan pernah menyerah dalam menggapai sesuatu, tetap pertahankan yang bisa diperjuangin, tinggalin aja jika dia tidak menganggamu penting.

Jika ingin mendapatkan kata kata bijak yang lebih banyak terus pantau blog ini karena akan ada hal yang baru seperti kata kata mutiara, motivasi dan masih banyak lagi, dari saya itu saja stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel