100+ Kata Kata Sedih, Kecewa, Sindiran, Sakit Hati, Cemburu

Ketika sendang sakit hati (galau) kata kata sedih sangat dibutuhkan untuk memberikan sindiran ke orang yang telah membuat kita cemburu dan kecewa

Kata Kata Sedih

Patah Hati hal yang wajar dialami oleh remaja, terutama oleh orang yang masih berada dalam hubungan (relationship) pastinya akan mengalami suka dan pahitnya cinta.

Menurut Wikipedia, Patah Hati adalah suatu metafor umum yang digunakan untuk menjelaskan atau menggambarkan sakit emosional atau penderita mendalam yang dirasakan oleh seseorang karena telah kehilangan orang yang dicintai.

Kehilangan bisa karena hubungan sudah tidak cocok, kehilangan karena pisah, sampai kehilangan karena sebuah kematian.

Hati yang sedang sakit terkadang tidak bisa diungkapkan dengan kata kata sedih, bagaimana cara kita mengekspresikanya. Kebanyakan ABG (anak baru gede) juga menggunakan Quotes untuk memperlihatkan rasa kecewa ke orang lain dalam bentuk sindiran.

Namun dikala hati sedang sakit otak tidak bisa membuat sebuah kalimat ungkapan kecewa, namun tenang karena pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa kalimat ungkapan hati sedih.

Sebelum menuju ke pembahasan tolong gunakan kata kata sindiran ini ke orang yang tepat, dan juga pahami konteks / makna kalimat agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Bahasan kali ini tentang Patah hati bisa juga disebut sebagai sakit hati, dimana kondisi seseorang (lebih dari 2) sedang mengalami masalah yakni “putus” atau tidak dianggap oleh orang yang disukai.

Atau masalah terkait rasa cemburu yang disebabkan oleh Doi yang disukai, jalan bersama orang lain. Pasti rasanya sakit bener ya, namun tetap sabar, silahkan baca Kata Kata Motivasi Untuk Orang Patah Hati agar kondisi hati menjadi lebih tenang.

Daftar Kumpulan Kata Kata
1. Kata Kata Bijak Motivasi
2. Kata Kata Cinta Romantis
3. Kata Kata Sedih Patah Hati

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang kata kata sedih (galau) yang bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan sakit hati yang kamu alami saat ini;

Beberapa Quotes saya ambil dari berbagai sumber, salah satu sumbernya adalah Instagram: @catatan.sofie , @ngakakkin.aja , @logika.kata_ dan lain lain.

  1. Kamu yang menghilang atau aku yang telalu mengharapkan?
  2. Kenapa jatuh cinta bagiku itu menyakitkan? Karena aku yang jatuh tapi orang lain yang kamu tolong.
  3. Masihkan kamu menunggu dari apda mengganti dengan yang baru?
  4. Sudahlah, sepertinya kamu memang gak ada niat untuk bersama.
  5. Mungkin atau tidak. Kamu akan pergi ketika orang lain memberimu hati.
  6. Kamu manis tapi, tapi sayangnya sadis.
  7. Datangnya cinta itu dari perasaan, jatuhnya karena kenyamanan dan perginya adalah penghianatan.
  8. Jika berpaling adalah inginmu, maka menghindari adalah caraku.
  9. Inginku menulis kata kata sedih namun apa daya tintaku habis (apaan sih bambang).
  10. Jangan singgah dihatiku untuk membangun cinta, aku takut jika nanti aku mulai nyaman bersama, kamu akan mematahkanku tanpa rasa iba.
  11. Mau jadi orang baik mah boleh, tapi jangan ngasih harapan palsu ya.
  12. Ketakutan terbesarku adalah kamu pergi disaat aku sedang benar-benar mencintaimu.
  13. Menghentikan hati untuk berhenti mencntai seseorang yang disayangi itu sulit.
  14. Percuma saling mencintai, jika harus saling menunggu tanpa ada yang memulai.
  15. Lama-lama muak sendiri. Mengharapkan seseorang yang tidak jelas kadar rasanya.
  16. Telat untuk mengembalikan masa lalu yang begitu menyakitkan.
  17. Orang yang benar-benar pernah nangis karena mu, dialah orang yang bener-bener mencintaimu dengan ketulusan hatinya.
  18. Aku pergi, kamu perduli. Giliran aku sayang, kamu menghilang, kamu punya hati gak sih?
  19. Jika ada seseorang yang menganggapmu lebih dari apa yang ia punya. Tandanya ia ada perasaan yang lebih ke kamu.
  20. Tidak ada yang tidak mungkin, jika orang yang akan kamu perjuangan tidak akan didapatkan, namun apakah mungkin setelah didapatkan kamu mampu mempertahankan.
  21. Kehilanganmu mengajarkan, bahwa sendiri bagiku itu sesuatu yang bermakna.
  22. Memang terlalu sulit tuk dilupakan, tapi lebih sakit lagi dipertahankan.
  23. Kalau bukan karena cemburu ini, mungkin aku tak perlu melarangmu untuk bersama dan bahagia bersama orang lain.
  24. Kenapa dari banyaknya orang yang ingin memilikiku, justru kamu tak pernah hadir hanya untuk sekedar mencintai.
  25. Di setiap cerita kehidupan itu, Tuhan punya cara indah bagaimana seseorang harus dipertemukan dan bagaimana harus dipisahkan.
  26. Bisakah kamu mencari alasan lain untuk pergi tanpa harus meninggalkan aku sendiri?
  27. Orang yang biasa memendam rasa, akan terbiasa juga untuk merasakan sakit hati.
  28. Sikap diantara orang yang saling diam, pasti ada yang menunggu untuk disapa terlebih dahulu.
  29. Aku selalu punya cara tersendiri untuk mencintaimu dengan cara yang tulus.
  30. Kata kata sedih ku mungkin tidak akan tersampaikan oleh dirimu.
  31. Ingatkan aku, jika aku salah dalam mencintaimu.
  32. Memaksamu untuk kembali, sepertinya memang tidak mungkin, tapi apakah tidak boleh walau hanya dengan mengharapkan?
  33. Banyak kata kata cemburu bukan berarti dia cemburu, hanya ingin diperhatikan olehmu saja.
  34. Kamu pernah memberiku harapan, tapi tak pernah memberi kesempatan sampai kapan aku harus selalu berjuang?
  35. Akan ada saatnya kamu bener bener melupakan mantan disaat kamu sudah menemukan gebetan.
  36. Tidak usah memaksaku untuk melupakanmu, saat lelah nanti aku tetap akan pergi tanpa harus kamu kabari.
  37. Betapa sakitnya rasa ini kala kamu mengetahui tentang perasaanku, tapi kamu hanya menganggapnya seperti angin lewat saja.
  38. Jika takdir memang bukan untuk kita, kita harus melepaskan walau kita tau itu bukan sesuatu hal yang kita inginkan.
  39. Sehebat apapun kamu tersenyum, tetap akan menangis saat tahu bahwa dia bersama orang lain.
  40. Andai saja kamu tidak akan pergi karena orang lain, maka aku tak akan melarangmu untuk bahagia dengan siapapun, apalagi memaksa untuk terus bersamaku.
  41. Kalau saja besok hari kemenangan, harapaku aku juga bisa memenangkan egomu, walau hanya dengan memaafkan kesalahku.
  42. Inginku berkata cemburu kepadamu, namun mungkin aku bukan seseorang yang penting denganmu.
  43. Sikap acuhmu, cukup untuk menjelaskan bagaimana hubungan yang kita jalani sekarang.
  44. Maaf, karena kamu terlalu sibuk mencari hati sendiri, dengan kata lelah aku tak bisa terus menemani.
  45. Aku ingin belajar dari mentari pagi, bahwa yang indahpun tiadk bisa ditatap lama lama.
  46. Bolehkan aku mengatakan sesuatu untuk yang terakhir kalinya sebelum kamu bener bener pergi meninggalkanku.
  47. Hidup adalah tentang bagaiman kita menghargai dan mencintai sesuatu. Menangislah jika masa lalumu masih layak untuk dikenang dan tersenyumlah jika masa sekarangmu lebih layak untuk menenangkan hati.
  48. Mencintai tanpa kenal lelah, merindukan tanpa kata pasrah, dan menunggu tanpa kenal waktu. UNtuk siapa aku lakuin semua itu kalau bukan untuk kamu.
  49. Orang yang selalu menjadi penunggu dan pemendam rasa akan menjadi korban yang cinta paling menyakitkan.
  50. Manusia akan menyesal pada waktunya, tinggal ditunggu aja.
  51. Setiap luka itu pasti punya ceritanya masing masing dan memiliki makna.
  52. Setiap apa yang kita rasakan sebaiknya kita jaga terlebih dahulu, mengapa? karna agar kita tidak kecewa dengan kenyatan yang tak bisa sejalan dengan harapan.
  53. Kulihat di internet tentang kata kata cemburu, ternyata sama saja dengan apa yang ada dipikiranku.
  54. Ingat, tidak semua orang harus kamu perjuangkan.
  55. Tunggu saja nanti juga ada waktunya lelah dan berhenti lalu pergi karena diabaikan dan kecewa.
  56. Hanya butuh seseorang yang mau berjuang bersama bukan yang hanya ingin diperjuangkan.
  57. Dibawa santai aja, jangan terlalu berharap, apalagi sama sesuatu yang tidak pasti.
  58. Jagalah setiap kata yang terucap, karena kata lebih mudah melukai dan sakitnya tidak mudah untuk diobati.
  59. Sesungguhnya dengan sebuah luka, kita belajar untuk lebih menghargai sebuah cinta yang hadir dalam hidup kita.
  60. Nikmatin setiap masa. Sebelum masa itu berubah menjadi masalalu yang mungkin gak akan pernah terulang dan cuman jadi sebuah kenangan.
  61. Harus ingat bahwa yang mencintaimu dengan tulus tak memperlukan penjelasan tentang kelebihanmu.
  62. Hati yang hancur itu seperti kca pecah, tidak akan kembali seperti semula.
  63. Yang ku takutkan saat ini adalah merasakan kenyamanan pada seseorang yang tak inginkan kehadiranku.
  64. Tak perlu membuatku menaruh rasa padamu, jika kau tak punya perasaan terhadapku.
  65. Memang tidak mudah untuk dipahami karena isi hati tidak ada yang bener bener tahu, termasuk kita sendiri.
  66. Harus berpura pura baik itu melelahkan. Seakan membohongi diri sendiri.
  67. Pahami dulu aku jika kamu ingin aku pahami, seimbang dong sama sama memahami. Egois dong kalau cuman aku yang harus selalu memahamimu.
  68. Hidup itu simple. Yang main aja jangan dianggap serius. Yang gak punya hati jangan dimasukin ke hati. Yang gak berperasaan jangan dibawah perasaanya.
  69. Jujur yang bikin hati lebih tenang adalah jujur pada diri sendiri.
  70. Ia malah yang sekarang berusaha mendekatiku. Tapi aku belum bisa melupakan luka yang digoreskanya.
  71. Aku ingat, saat ini aku telah kehilangan orang yang kucintai. Tapi kamu juga harus ingat. Saat ini kamu telah kehilangan orang yang benar benar mencintaimu.
  72. Kadang ia yang datang adalah ia yang penasaran saja atau ia yang datang dikala butuhnya saja. Cukup senyumin aja.
  73. Jika tak mampu mencintaiku, tolong jangan sakiti hatiku.
  74. Aku punya hati, aku punya perasaan dan aku bisa lelah. Jika aku seketika melangkah menjauhimu. Maaf, akut tidak bermaksud apa apa. Aku hanya tahu diri. Semoga kau kelak akan memahaminya.
  75. Apa dia yang melepas untuk mendapatkan lega? Apa dia yang menghilang untuk mendapatkan sesal.
  76. Bukanya melarang untuk menjadi orang baik. Tapi ingatlah terkadang kebaikan kita hanya dimanfaatkan oleh mereka. Jadi berfikirlah sebelum bertindak.
  77. Sekarang aku sadar. Jadi cuek itu menyenangkan, dari apda perduli tapi tidak dihargai.
  78. Disaat aku gak perduli lagi denganmu. Disaat itulah kamu harusnya sadar kalo orang yang sayang sama kamu udah lebih memilih untuk pergi.
  79. Ku kembalikan cahaya yang telah kau titipkan padaku sekarang. Karena gelap ini jauh lebih membuatku tenang.
  80. Ini sudah malam. Jangan kau begadang untuk memikirkan sesuatu yang tak penting. Seperti memikirkan dia yang bukan milikmu.
  81. Kalau ada masalah dalam sebuah hubungan, yang dibuang itu egonya bukan keperdulianya. Yang dipangkas emosinya bukan komunikasinya. Di selesaikan oleh kedua belah pihak untuk bisa bekerja sama dalam menyelesaikan bukan malah pergi saling menghindari.
  82. Kalau ada masalah dalam sebuah hubungan itu yang diselesaikan bukan hubunganya, tapi masalahnya.
  83. Ku ucapkan terimakasih untuk kehadiramu dalam hidupku walaupun hanya menjadi bagian dari cerita hidup dan bukan teman hidup.
  84. Aku bingung dengan sikapmu. Aku menjaub kamu dekati, aku dekati kamu menjauh.
  85. Melalui kata kata sedih ini aku hanya bisa melihat dirimu bahagia denganya.
  86. Terus mencoba menerima kenyataan, mengikhlaskan semua yang terjadi agar diri ini jadi dewasa dan tanggung menghadapi hidup.
  87. Sungguh ironis, orang humoris terkadang tidak tahu cara menghibur dirinya sendiri.
  88. Terkadang kita tidak menyadari pengorbanan seseorang. Tersadar saat dia pergi.
  89. Aku hanya menjadi orang yang dibutuhkan, bukan orang yang diinginkan.
  90. Saya mempunyai cara sendiri untuk menunjukan apa yang menurut saya penting.
  91. Jangan tanya kenapa dia terus menyakitimu. Tanyakan saja kepada hatimu, kenapa kamu terus membiarkanya menyakitimu
  92. Kamu alasan aku berdiri diatas kehampaan yang bertubi tubi.
  93. Tak usah memaksakan dan merubahnya, kamu perlu menjadi diri sendiri untuk dicintai dan dicari, bukan untuk dicaci maki.
  94. Saya minta tolong jangan pergi karena kesalahan saya. Jika saya ada salah bilang, jangn diam saja lau pergi, perbaiki saja orangnya, jangan akhiri hubunagnya, disini tentang saling melengkapi dan saling membenarkan. Bukan hanya tentang mencari siapa yang tau akan segalanya.
  95. Jangan tanya kenapa dia pergi. Tanya saja kepada diri mu kenapa dirimu seegois itu yang tak kau sadarai telah mengabaikan seseorang yang terlalu perduli terhadapmu.
  96. Jika hanya bermimpi maka tidak akan pernah melihat kenyataan.
  97. Menjalin cinta dalam era teknologi yang sekarang ini semakin rumit. Ketika percakapan diganti dengan pesan singkat. Pertengkaran diganti dengan percakapan telepon, dan mengungkapkan perasaan hanya dengan update status.
  98. Saya tak pernah memaksa seseorang untuk terus bersama saya. Bertahan lah bila anda betah, dan pergi lah bila anda lelah.
  99. Jangan pergi terlalu lama. Saya cuman takut satu hal, ketika kau kembali, saya sudah tidak ada rasa yang sama yang semestinya kita punya, karena yang sudah pergi lalu datang itu rasanya tidak akan pernah terasa sama.
  100. Tapi kamu bisa berhenti memaksakan diri lagi. Jika hal seperti ini saja bisa memisahkan kita, mungkin dari awal kita memang tidak begitu dekat.
  101. Bukan hanya tentang seberapa lama kau denganya, tapi juga seberapa sering kau memperdulikanya ketika ia membutuhkanya.
  102. Terkadang aku berfikir, aku ini harus tetap tinggal atau pergi? Karena seakan akan keadan meberikan isyarat untuk pergi juga.
  103. Meski kau bagiku yang terindah, tapi sayang, kau tercipta bukan untuk aku miliki, kau seperti bunga mawar, bagiku karna kecantikan mahkotamu membuatku berat melepaskanmu, meski gucuran darah ini terus mengalir karena durimu. – Kata kata kecewa.
  104. Aku ingin melupakanya seperti ia melupakanku. Aku ingin berhenti mencintainya seperti ia berhenti mencintaiku. Apakah aku salah jika aku ingin melanjutkan hidupku tanpa bayangan tanpa ingatan tentangnya? Meskipun sulit tetap kubertahan, meskipun sakit kuberjuang, meskipun susah tetap ku kan tegar, hanya demi untuk melupakanmu.
  105. Aku tak bisa apa apa sekarang, aku hanya bisa membawa cintaku pulang, kedalam taman yang dulu ku bangun, untukmu yang kini telah gersang. Aku hanya ingin pula besama harapan yang tak mungkin lagi bisa ku kenang. Aku akalah dia menang, semoga aku bisa kembali tenang, menyemai lagi rindu di padang ilalang. – kata kata kecewa.
  106. Tatapan itu kini bukan lagi milikku, sebab telah ada yang merebutnya dariku. Genggaman itu juga bukan lagi miliku sebab ia berhasil merayumu. Pelukan itu bukan lagi untukku, sebab sudah ada yang memberikan kenyamanan melebihiku.
  107. Memang sulit untuk mengatakanya bahwa aku mencintai dirimu, ketika ku kumpulan keberanian untuk mengutarakan perasaanku, semua berubah ketika negara api menyerang (apaan sih bambang).

Kata Kata sindiran ini bukan hanya digunakan untuk si Doi saja, karena bisa digunakan untuk teman atau kerabat dekat yang sifatnya kalimat menyindir seseorang atas kekecewaan atau kata kata cemburu.

Kalimat sedih memang sangat cocok digunakan untuk menggambarkan apa yang sedang dirasakan seseorang saat ini yang berfungsi untuk memberitahu ke semua orang bahwa seseorang sedang sakit hati karena kecewa.

Pesan dari saya bagi kamu yang sedang kata kata kecewa, patah hati, maupun sedang memiliki masalah dengan orang lain. Cepat baikan atau move on kalau perlu, tinggalkan orang yang telah menyakitimu.

Karena tidak ada gunanya memikirkan dia yang dianya aja belum tentu memikirkan dirimu. Bagaikan bulan dan bumi, meskipun tidak jauh namun juga tidak bisa lebih dekat lagi. Meskipun berdampingan bukan berarti bisa memiliki.

Mungkin itu saja pembahasan mengenai Kata Kata Sedih (galau), sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel