Download Background Eraser Apk Mod PRO 2020

Ingin menghilangkan background pada gambar atau foto? Mudah kok dengan download aplikasi Background Eraser PRO mod terbaru 2020 gratis pada android.

Cara Menghapus Latar Belakang / Background Gambar

Jika ingin memperindah foto atau memindahkan objek gambar ke tempat lain tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah menghapus latar belakang foto.

Tentu untuk melakukan itu membutuhkan sebuah aplikasi editing foto sejenis Adobe Photoshop, nah masalahnya Adobe Photoshop hanya tersedia pada perangkat komputer saja, tidak ada di perangkat android (untuk saat ini).

Tapi tak perlu khawatir sob, karena sekarang di Google Play Store banyak sekali aplikasi untuk edit gambar yang dapat kamu unduh secara gratis dan tentunya bisa untuk menghapus background foto.



Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang beberapa aplikasi Background Eraser Foto dan tutorial tentang bagaimana cara untuk menghapus latar belakang pada gambar dengan mudah!


Picsay Pro

Salah satu aplikasi editing gambar terkenal para perangkat android yakni Picsay Pro, orang orang pun juga menyebutnya seperti aplikasi Adobe Photoshop karena kaya dengan fitur untuk memanipulasi sebuah foto.

ikon PicSay Pro - Photo Editor
PicSay Pro - Photo Editor
Free - Android
File Code: PicSay Pro - Photo Editor.Apk

Kebetulan pada apk Picsay Pro terdapat sebuah fitur yang bisa digunakan untuk menghilangkan latar belakang dan sangat mudah untuk digunakan.

Sebelumnya pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Picsay versi Pro sekaligus memiliki foto / gambar yang ingin dihilangkan backgroudnya, jika sudah berikut tata caranya penghapusanya.

Aplikasi Editing Gambar Picsay Pro

Pertama buka aplikasi Picsay Pro, pada halaman pertama nantinya kamu akan dihadapkan dengan tampilan seperti gambar diatas, tekan pada Get a Picture dan pilih foto yang akan diedit.

Kualitas Gambar

Selanjutnya kamu akan diberikan resolusi gambar yang akan diedit, semakin besar ukuran gambar maka resolusi dan kualitas gambar akan bagus. Sangat disarankan untuk memilih resolusi paling tinggi.

Fitur Picsay Pro

Selanjutnya gunakan fitur Adjust yang terletak pada bagian bawah foto untuk membuka fitur.

Paint Mask / Sel

Cari dan pilih sebuah tool yang bernama Paint Mask / Selection.

Blocking Area Background Erased

Block area yang ingin kamu hapus backgroundnya, disini kamu juga bisa mengubah warnanya biar enak untuk dilihat (warna apa saja tidak berpengaruh kok).

Rendering Gambar

Jika sudah selesai proses blocking area, untuk menuju ke tahap selanjutnya tekan ikon panah yang terletak pada pojok kanan atas seperti pada gambar diatas.

Membuat Background Menjadi Transparan

Cari dan tekan sebuah pilihan yang bernama Make Transparent dimana nantinya background akan hilang dengan otomatis setelah kamu menggunakan fitur ini (lihat gambar dibawah).

Hasil Foto Dari Aplikasi Picsay Pro

Bagaimana sangat mudah bukan untuk menghilangkan background pada foto menggunakan Picsay Pro? Gambar diatas memang kurang rapi karena niat saya hanya memberikan petunjuk untuk membuat tutorial ini hahaha…

Setelah itu dengan menggunakan Picsay Pro kamu bisa langsung melakukan editing lagi, misalnya menambahkan gambar background atau menambahkan objek lainya.
Pokonya banyak sekali benefit yang kamu dapatkan ketika menggunakan apk ini.

Tapi ada sebuah cara yang lebih mudah lagi loh, menggunakan apk dibawah ini.


Background Eraser

Ada sebuah cara yang lebih mudah daripada menggunakan Picsay Pro, ya dikarenakan aplikasi ini memang didesain sedemikian rupa yang untuk menyelesaikan satu masalah saja.

ikon Background Eraser
Background Eraser
Free - Android
File Code: Background Eraser.Apk

Background Eraser adalah aplikasi yang ada pada perangkat android yang dikhususkan untuk menghapus latar belakang pada gambar. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis baik melalui nkStore maupun Google Play Store.

Berikut adalah tata cara penggunaan aplikasi Background Eraser:

Aplikasi Background Erased

Pertama buka aplikasi dan pilih gambar yang ingin kamu edit, selanjutnya dengan sangat mudahnya tinggal geser geser saja dan dengan otomatis latar belakang akan hilang, sangat mudah bukan? Tentu mudah dong.

Fitur unggulan Background Eraser:

  1. Penyesuaian Pointer Eraser
  2. Bisa memotong otomatis / automatic cut mode
  3. Aplikasi sangatlah ringan
  4. Gratis dan sangat mudah untuk digunakan

Aplikasi ini mendukung export gambar dengan resolusi tinggi, jadi tidak perlu khawatir akan kualitas gambar, dijamin tidak akan pecah atau blur.

Untuk menghapus bagian yang mendetail kamu bisa menyesuaikan ukuran penghapus dan juga terdapat fitur Zoom yang sangat memungkinkan untuk memperbesar gambar.


Penghapus latar belakang – Magic Eraser

Selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Magic Eraser yang mampu membuat background menjadi transparan dengan menyeleksi objek utama yang tidak ingin dihilangkan.

ikon Background Eraser - Magic Eraser & Transparent
Background Eraser - Magic Eraser & Transparent
Free - Android
File Code: Background Eraser - Magic Eraser & Transparent.Apk

Dilengkapi dengan fitur Auto Remove Background yang dimana pengguna tidak perlu melakukan penghapusan lagi, sangat cocok digunakan bagi orang yang mager seperti saya.

Uniknya pada apk ini kamu bisa menyeleksi dan menghilangkan warna tertentu pada suatu gambar, misalnya ingin menghilangkan warna putih, merah, hijau dan warna lainya.

Dilengkapi dengan berbagai macam fitur editing gambar seperti Mengatur terang gelap cahaya (Brightness, contrast, highlight, warmth, shadow dan bisa juga menggunakan filter).


Auto Background Changer & Background Eraser

Salah satu aplikasi background eraser otomatis terbaik yang pernah ada, pasalnya dengan menggunakan apk ini kamu tidak berlu melakukan area blocking pada foto yang ingin dihapus.

ikon Auto Background Changer & Background Eraser
Auto Background Changer & Background Eraser
Free - Android
File Code: Auto Background Changer & Background Eraser.Apk

Pengguna bisa langsung mengaktifkan fitur Auto Changer dan secara otomatis background akan hilang dengan otomatis. Tentu hal ini sangat berguna dan menghemat waktu.

Selain menghilangkan, pengguna juga bisa mengganti langsung background dengan pemandangan yang telah disediakan pada aplikasi dan dapat digunakan secara gratis.

Tedapat tools unggulan seperti:

  1. Auto Mode
  2. Reset Photo
  3. Lasso Tool
  4. Erase Photo
  5. Undo and Rendo

Hasil dari editan bisa langsung disimpan dengan resolusi gambar yang sangat tinggi, bagi pengguna Instagram juga sudah disediakan alat yang berguna untuk membuat photomontage dan collage.

Takut memori penyimpanan penuh? Tak perlu khawatir

Karena pengguna juga langsung bisa membagikan hasil gambar ke sosial media (Facebook, Instagram, Twitter, dan lain lain) tanpa harus menyimpanya terlebih dahulu.


PhotoCut – Background Eraser & CutOut Photo Editor

Secara keseluruhan fitur yang terdapat pada aplikasi PhotoCut hampir sama seperti Picsay Pro, hanya saja tampilan User Interfacenya lebih enak dilihat.

ikon PhotoCut - Background Eraser & CutOut Photo Editor
PhotoCut - Background Eraser & CutOut Photo Editor
Free - Android
File Code: PhotoCut - Background Eraser & CutOut Photo Editor.Apk

Sekaligus dilengkapi dengan Auto Lasso Tool dimana bisa mendeteksi edge / garis yang ada pada suatu objek. Fitur ini tentunya memudahkan pengguna untuk mengambil suatu gambar pada sebuah foto.

Disediakan beberapa sticker yang mampu mengiasi susasana dalam foto supaya memberikan kesan ramai. Tidak sedikit juga para YouTuber bermodalkan Smartphone android menggunakan aplikasi PhotoCut sebagai alat untuk membuat Thumbnail video.

Fitur unggulan PhotoCut:

  1. Multiple Cut Out dan Eraser tools
  2. Bisa membuat background transparan
  3. Smart Lasso Tool / Auto
  4. Menggunakan skema Layer tumpang tindih

Sekaligus aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat Quotes Kata Kata Sedih ala anak Instagram, dan jika pengikut akun IG banyak bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk menghasilkan uang dari Paid Promote dan juga Endorse.


Adobe Lightroom CC

Setelah capek capek menghilangkan lata belakang, editing, menambahkan objek, dan lain sebagainya. Mungkin sudah saatnya untuk memperindah kualitas warna gambar.

ikon Adobe Lightroom - Photo Editor & Pro Camera
Adobe Lightroom - Photo Editor & Pro Camera
Free - Android
File Code: Adobe Lightroom - Photo Editor & Pro Camera.Apk

Adobe Lightroom CC adalah aplikasi yang dikhususkan untuk mengubah dan memperbaiki warna pada foto, dengan melakukan color grading tentu susasana gambar juga dapat diubah seperti mengubah warna dominan menjadi biru untuk menciptakan suasana dingin atau merah untuk suasana panas.

Tidak hanya itu, pasalnya dengan menggunakan Lightroom juga bisa menambahkan efek seperti Salju, Hujan, dan lain sebagainya, banyak sekali Selebgram yang menggunakan LR agar membuat foto mereka kekinian.

Sudah sediakan lebih dari 1200+ presets jika kamu awam atau malas untuk melakukan perwarnaan (color grading) secara manual, pokoknya tinggal pencet pencet saja.

Namun tetaplah saja jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna kamu harus menggunakan aplikasi yang ada pada perangkat komputer bernama Adobe Photoshop.

Pada perangkat android juga sudah terdapat aplikasi bernama Adobe Photoshop Express yang dibuat oleh perusahaan Adobe, namun saya belum sempat menguji coba apakah mirip dengan versi komputer atau bukan..

Terus pantengin blog ini aja karena mungkin kedepanya akan saya ulas, hehehe…

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai download background eraser mod apk terbaru dan tata cara menggunakan aplikasi penghapus latar belakang, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel