Cara Isi Saldo LinkAja Lewat DANA, OVO, GOPAY dan Jenius

Ingin isi ulang saldo LinkAja lewat akun DANA, OVO atau Jenius tapi bingung? Tenang kita punya panduan topup LinkAja melalui dompet online terbaru.

Cara Kirim Saldo DANA ke LinkAja

LinkAja adalah dompet online yang terkoneksi dengan berbagai bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) seperti Bank BTN, BRI, BNI dan Bank Mandiri.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa tarik tunai dalam mesin ATM tanpa menggunakan kartu rekening, sekaligus biaya penarikanya gratis (asalkan penarikan dilakukan pada bank BUMN).

Kamu juga bisa menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran di toko online atau aplikasi seperti Tokopedia, GO-JEK, Bibit Reksa Dana, dan masih banyak lagi.

Pokoknya banyak sekali keutungan yang kamu dapatkan ketika menggunakan Dompet Online LinkAja. Namun disini permasalahanya adalah bagaimana cara isi ulang saldo LinkAja melalui DANA?



Karena metode Virtual Account sudah tidak dapat digunakan lagi akhirnya saya mencari tahu metode lainya, dan pada akhirnya saya pun berhasil menemukanya.

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah sempat mengulas tentang bagaimana Cara Isi Saldo Akun Jenius Lewat Dana, Pulsa, OVO, GOPAY dan LinkAja, nahh..

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara isi ulang saldo LinkAja melalui aplikasi DANA, OVO dan akun Jenius dengan sangat mudah.

Update: Dikarenakan metode transfer Virtual Account ke LinkAja sudah tidak bisa, maka pada kesempatan kali ini saya menggunakan bantuan aplikasi pihak ke 3 (silahkan unduh dibawah ini atau bisa lewat Google Play Store).

ikon Ayopop - Pulsa, PLN, BPJS dengan Garansi Termurah
Ayopop - Pulsa, PLN, BPJS dengan Garansi Termurah
Free - Android
File Code: Ayopop - Pulsa, PLN, BPJS dengan Garansi Termurah.Apk

AyoPop adalah sebuah aplikasi agen pulsa dan bisa digunakan untuk pembelian e-money, untuk ulasan aplikasi lebih lengkap bisa membaca artikel pada – Ayopop - Aplikasi Membantu Kebutuhan Finansial Harian.

Pertama download terlebih dahulu aplikasi Ayopop, kemudian dilanjutkan dengan registrasi. INGAT!! Pastikan nomor telepon yang digunakan pada saat registrasi di Ayopop sama dengan nomor telepon pada akun LinkAja.

Topup LinkAja Melalui Ayopop

Selanjutnya klik pada tulisan TOP UP LINKAJA yang berada dipojok kiri atas.

Menghubungkan Akun LinkAja dengan Ayopop

Disini kamu perlu untuk menghubungkan aplikasi Ayopop dengan akun LinkAja, klik pada tombol Link Account agar dapat terhubung.

Konfirmasi Nomor Telepon Ayopop
Pastikan nomor sama seperti akun LinkAja yang kamu miliki, selanjutnya jangan lupa untuk memberikan tanda centang atau ceklist pada I have read and agreed to the Terms and Conditions of LinkAja dan ketika sudah yakin klik CONFIRM.

Selanjutnya ikutin Instruksi yang diberikan (karena beda akun beda cara, tapi kebanyakan cuman disuruh untuk memasukan PIN sekaligus kode verifikasi SMS kok, saya anggap semua orang bisa lah ya).

Akun LinkAja Berhasil Terhubung

Jika proses verifikasi PIN dan SMS selesai maka kamu akan mendapatkan notifikasi pengaitan akun berhasil seperti gambar diatas, tekan CLOSE untuk menghilangkan notifikasi tersebut.

Topup Saldo LinkAja

Selanjutnya adalah melakukan isi ulang saldo LinkAja melalui Ayopop dengan cara menekan tombol TOPUP.

Nominal Topup LinkAja

Masukan nominal saldo yang ingin kamu tambahkan, misalnya disini saya memasukan nominal Rp.50,000 (limapuluh ribu rupiah), klik TOPUP untuk melanjutkan.

Nah karena disini metode pembayaranya sangatlah banyak maka akan saja bagi per bab saja biar enak untuk dilihat, dimulai dengan metode:


Isi Ulang LinkAja Melalui GOJEK / GOPAY

Bisa dibilang untuk melakukan topup saldo LinkAja bisa dilakukan dengan mudah melalui akun GOJEK atau lebih tepatnya melakukan pembayaran menggunakan akun GOPAY.

Isi Ulang LinkAja Melalui GOJEK / GOPAY

Setelah mengikuti tutorial diatas kamu akan dihadapkan dengan metode pembayaran melalui GO-PAY, jika kamu memiliki saldo diakun GOPAY sangat direkomendasikan untuk menggunakan metode pembayaran ini.

Konfirmasi Pembayaran GOPAY

Selanjutnya kamu tinggal mengeklik atau menekan tombol Pay now with GOPAY yang terletak pada bagian bawah, dengan otomatis kamu akan diarahkan ke aplikasi GOJEK untuk melakukan konfirmasi pembayaran dan memasukan PIN.

Tunggu beberapa saat kemudian, dan saldo akan bertambah secara otomatis tanpa harus melakukan konfirmasi ke admin Ayopop.


Cara Kirim Saldo DANA ke LinkAja

Aplikasi dompet online yang memiliki pengguna paling banyak dan merupakan aplikasi nomor satu dalam kategori Finansial, apalagi kalau bukan DANA.

Banyak pengguna smartphone Di Indonesia yang menggunakan DANA karena kemudahan dalam bertransaksi online dan memberikan kelebihan gratis transfer ke bank lain.

Tidak sedikit juga orang – orang mulai mencari bagaimana cara kirim saldo DANA ke LinkAja, berikut adalah solusinya.

Metode Pembayaran Ayopop

Pada aplikasi Ayopop (silahkan simak tutorial diatas) setelah melakukan nominal topup silahkan pilih metode pembayaran ke Virtual Account, dan pilih bank mana yang sekiranya masih Online.

Detail Informasi Pembayaran

Selanjutnya kamu akan diarahkan ke bagian kolom informasi detail mengenai rincian pembayaran, disana terdapat Nomor Rekening Virtual bank Mandiri.

Salin nomor rekening tersebut dan transfer dengan nominal yang telah tertera dibawah, disana saya disuruh untuk melakukan transfer sebesar Rp.53,850 (disini terkena biaya transaksi sebesar Rp.3,850).

Cara Kirim Saldo DANA ke LinkAja

Buka aplikasi DANA dan langsung saja menuju ke fitur SEND atau dalam Bahasa Indonesia adalah Kirim.

Kirim Uang Ke Rekening Melalui DANA

Dilanjutkan dengan memilih menu Send to Bank Account seperti gambar diatas.

Menambahkan Nomor Rekening Di Aplikasi DANA

Jika kamu belum pernah melakukan transfer ke rekening yang sama silahkan untuk menambahkan identitas penerima terlebih dahulu dengan cara menekan tombol Send to Bank Account.

Informasi Rekening Pembayaran Ayopop

Masukan Informasi penerima DANA sama seperti yang tertera dirincian pembayaran Ayopop.

Karena tadi saya memilih menggunakan rekening virtual bank mandiri maka pada aplikasi DANA saya memasukan nama Bank Mandiri, dan pada Account Number masukan dengan nomor rekening yang terdapat pada aplikasi Ayopop tadi.

Pada kolom Alias bisa diisi sesuka hati karena tidak terlalu berpengaruh juga, jika sudah yakin silahkan klik Add New Bank.

Nominal Pengiriman Uang DANA

Selanjutnya pada aplikasi DANA kamu disuruh untuk memasukan nominal transfer, karena tadi pada rincian pembayaran saya disuruh untuk melakukan transfer sebesar Rp.53,850 maka masukan nominal yang sama seperti yang disuruh, kemudian klik CONFIRM.

Detail Informasi Pengiriman Uang

Tunggu beberapa saat, nantinya pihak DANA akan menampilkan informas mengenai rekening penerima, jika terdapat nama PT AYOPOP TEKNOLOGI maka penerima sudah benar.

Dan sekali lagi pastikan nominal saldo yang kamu kirim SAMA seperti nominal yang ditunjukan (takutnya kalau gak sama persis gak masuk). Kalau sekiranya sudah yakin klik Send atau Kirim.

Topup Saldo LinkAja dengan DANA Berhasil

Tunggu beberapa saat dan Saldo LinkAja berhasil ditambahkan melalui aplikasi DANA, secara otomatis juga kamu akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi LinkAja seperti gambar diatas.


Cara Isi Saldo LinkAja Lewat OVO

Dilanjut dengan metode isi saldo LinkAja melalui dompet online terbesar yang bernama OVO, metodenya jelas sama seperti diatas hanya berbeda aplikasi saja.

Cara Isi Saldo LinkAja Lewat OVO

Pertama buka aplikasi OVO terlebih dahulu, dan langsung menuju ke menu Transfer.

Fitur Kirim Ke Rekening Bank Aplikasi OVO

Pilih metode pengiriman Ke Rekening Bank.

Formulir Informasi Rekening Penerima
Disini kamu akan diminta untuk mengisi formulir rincian mengenai penerima bank. Metodenya sama seperti aplikasi DANA yang dimana menggunakan metode pembayaran Virtual Account.

Karena tadi saya menggunakan Rekening Virtual Bank Mandiri maka pada kolom BANK TUJUAN saya memasukan nama BANK MANDIRI, kemudian pada kolom Nomor Rekening masukan dengan nomor virtual sama persis seperti rincian pembayaran di Ayopop.
Cara Tukar Pulsa Menjadi Saldo OVO dan GOPAY
Selanjutnya kamu akan disuruh untuk memasukan nominal pengiriman dana. Dikasus saya diatas disuruh untuk mengirim dengan nominal Rp.53,850 (ingat ya, nominal pengiriman harus sama persis seperti yang disuruh agar tidak terkena kendala transaksi).

Tunggu beberapa saat dan saldo LinkAja akan bertambah secara otomatis, sangat mudah bukan topup melalui OVO? 


Cara Topup Saldo LinkAja Lewat Jenius

Bagi kamu yang memiliki kartu atm Jenius mungkin suatu kemudahan dalam keperluan dengan dompet LinkAja, karena pada aplikasi Jenius sudah disediakan menu untuk melakukan topup LinkAja dengan mudah dan cepat.

Cara Topup Saldo LinkAja Lewat Jenius

Langkah awal adalah membuka aplikasi Jenius yang sudah terinstall pada smartphone android kamu, pastikan juga ada Saldo Aktif ya.

Kemudian pilih menu Transfer & Bayar yang terdapat pada home page.

Topup E-wallet menggunakan Jenius


Selanjutnya akan muncul popup dari bawah dan pilih pada Top up e-wallet.

Fitur Pembelian E-money

Disini kamu akan disuruh untuk menambahkan e-wallet terlebih dahulu, klik pada Top Up untuk menambahkan.

Informasi Akun LinkAja di Jenius

Pada kolom e-Wallet pilih LinkAja dan pada kolom No. handphone terdaftar di LinkAja diisi dengan nomor yang terdaftar pada akun.

Jika kamu ingin menyimpan agar besok tidak mengisi formulir lagi centang pada bagian Simpan ke daftar e-Wallet dan klik Lanjut untuk melanjutkan.

Nominal Topup LinkAja Menggunakan Jenius

Langkah terakhir adalah memasukan nominal yang ingin ditopup ke akun LinkAja melalui aplikasi Jenius.

Perlu diingat bahwa kamu bebas memasukan nominal berapa aja, bebas sesuai dengan keinginan. Berbeda jika menggunakan metode Virtual Account yang dimana harus sesuai dengan nominal yang ditentukan.

Jika sudah yakin memasukan nominalnya, langkah terakhir adalah dengan mengeklik tombol Lanjut. Nantinya kamu akan dimintai PIN akun Jenius, setelah memasukan PIN untuk melakukan konfirmasi, tunggulah beberapa saat.

Dan boomm!! Saldo telah berhasil ditambahkan melalui ATM Jenius atau lebih tepatnya melalui Internet Banking Jenius.

Bagaimana? Sangatlah mudah bukan? Tentu dong, jika masih bingung bisa tanya tanya melalui tombol kontak atau bisa dm via Instagram kok.


Mengisi Saldo LinkAja melalui Pulsa

Metode pengisian saldo terakhir adalah melalui Pulsa..

“Loh emangnya bisa?” Jelas bisanya dong, bagi kamu yang memiliki pulsa dengan nominal besar, dari pada nganggur mendingan dijadiin uang tunai aja atau saldo linkaja.

Caranya bagaimana?

Agar artikel ini tidak terlalu panjang maka kamu bisa menyimak tutorial sebelumnya pada – Cara Jasa Convert Pulsa ke Uang / Rekening ATM.

Pada artikel itu sudah saya jelaskan secara lengkap disertai dengan panduan bergambar, jadi sangat mudah dilakukan oleh orang awam sekalipun.

Oke mungkin itu saja tutorial isi saldo linkaja lewat OVO, GOPAY, DANA dan Akun Jenius, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keeep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel