Apa Penyakit Miyazono Kaori? – Anime Shigatsu wa Kimi no Uso

Penasaran terkait penyebab kematian dan apa penyakit yang diderita oleh Miyazono Kaori? Kok tidak dijelaskan pada anime Shigatsu wa Kimi no Uso.

Apa Penyakit Miyazono Kaori?

Sebelum menuju ke inti pembahasan bahwa tulisan atau konten ini diambil dari berbagai macam sumber dan masih sekedar teori saja, karena didalam animenya sendiri juga tidak dijelaskan.

Tapi berdasarkan pentunjuk yang ada pada anime, kita juga bisa menganalisis dan menyimpulkan terkait apa sih penyakit yang diderita oleh Miyazono Kaori pada anime Shigatsu wa Kimi no Uso.
Ingat ya ini cuman sekedar teori, jadi bisa salah bisa saja benar, tapi meskipun teori disini banyak sumber yang menganalisa atau menganalisis sesuai dengan data yang ada kok (maksudnya dengan gejala yang diperlihatkan oleh mbak Kaori).



Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang beberapa teori penyakit yang diderita oleh Miyazono Kaori pada anime Your Lie in April, persiapkan makanan dan minuman, karena mungkin pembahasan ini akan sedikit membosankan.


Sinopsis Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso atau dalam Bahasa Inggris adalah Your Lie in April menceritakan tentang seorang anak kecil yang sangat pintar bermain piano, bahkan diumur yang masih kecil ia sudah memenangkan kompetisi piano bergensi diberbagai negara (intinya sih pro).

Namun ada sebuah kejadian yang membuatnya berhenti bermain piano, bahkan katanya ia sudah tidak bisa bermain piano kembali, loh kenapa tuh? Tonton saja sendiri aja wkwkw.

Ketika beranjak remaja (kira – kira SMP) datanglah seorang gadis cantik dan ternyata seorang pemain biola (violin) dimana dengan hadirnya gadis itu mampu membuat si pemain piano jenius tadi bermain piano kembali.

Oh iya ini juga merupakan kisah Romansa atau Romance anak SMP ya, keren sih untuk para buciners. Oke lanjut.


Teori Penyakit Miyazono Kaori

Sebelum membahas dan menuju ke teorinya, alangkah baiknya kalian untuk menonton animenya terlebih dahulu supaya nantinya tuh tidak bingung ceritanya tuh tentang apa.

Kalau mau versi singkatnya bisa nonton versi Live Action atau juga bisa menyimak pada konten Seluruh Alur Cerita Shigatsu wa Kimi no Uso, oke lanjut.

Pertama saya akan ngasih tau gejala apa aja sih yang diperlihatkan pada animenya. Menurut tulisan yang saya temukan pada situs Quora, pada animenya diperlihatkan gejala:

  1. Tidak bisa atau sulit untuk berjalan.
  2. Pendarahan Sulit berhenti.
  3. Mudah terjatuh.
  4. Diinfus dan minum banyak obat

Agar terlihat lebih valid dan jelas akan saya tunjukan diepisode mana saja gejala itu ditampilan.

Yang pertama untuk gejala Tidak bisa atau sulit untuk berjalan dapat kamu lihat pada episode 15, kejadian ini terjadi tempatnya dirumah sakit, dan pada episode 19 kamu juga bisa melihat bahwa Miyazono Kaori sedang menjalankan proses rehabilitasi, intinya latihan supaya bisa jalan dengan normal lagi.

Yang kerdua Pendarahan sulit berhenti dapat kamu temukan pada episode 15 dimana pada episode ini juga menunjukan gejala sulit untuk berjalan, akibat gejala itu membuat ia terjatuh dan terbentur hingga keluar darah tepat dikepalanya.

Darah yang dikeluarkan bisa dibilang cukup banyak, sehingga mampu membuat dirinya pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Selanjutnya untuk gejala Mudah terjatuh atau bisa juga disebut dengan gejala Mudah Pingsan dapat kamu temukan pada saat Miyazono Kaori duet dengan Arima Kosei, tepat pada saat permainan selesai tiba tiba Miyazono Kaori terjatuh dan pingsan jadinya ya Jatuh Pingsan.

Kejadian ini dapat kamu temukan di animenya tepatnya pada episode 5 yah, atau sebenarnya juga dapat dilihat pada episode 4 tapi cuman suara orang jatuh doang, dan gak diperlihatkan yang jatuh tuh siapa.

Yang terakhir adalah Diinfus dan minum banyak obat, pada saat kompetisi piano pertama Arima, diperlihatkan bahwa Miyazono Kaori meminta ijin untuk kekamar mandi, pertama sih saya kira mau buang air kencing, eh ternyata mau minum obat.

Kejadian ini dapat kamu temukan pada episode 9, dimana kamu bisa melihat obat yang harus diminum rutin oleh mbak Kaori, sekaligus ada sebuah percakapan orang yang melihat si Kaori ini meminum obatnya, bilang gini.

“Obatnya banyak sekali.” Wadidawww..

Sebenarnya pada forum ada satu gejala lagi, yakni Susah bernafas, namun karena di animenya saya tidak menemukan penjelasan ini atau mungkin kelewat maka saya akan skip saja yah, berdasarkan data analisis pribadi juga ini (meskipun modal kopas internet hohoho).
9 Teori Sakamoto Meninggal - Nonton Sakamoto Desu Ga?
Jika berdasarkan data yang ada, penyakitnya tuh ada banyak banget seperti jika Tidak bisa berjalan atau sulit untuk berjalan tuh bisa mengidap penyakit Parkison, Distrofi Otot, dan Spinocerebellar Ataxia.

Pendarahan yang sulit berhenti bisa Hemofilia dan Kanker darah, Mudah terjatuh bisa terkena penyakit Aritmia, Ayan, Sklerosis lateral amiotrofik dan jika Diinfus sekaligus minum banyak obat tuh biasanya berkaitan dengan kanker atau komplikasi.

Kalau dilihat dari data diatas sih banyak sekali penyakitnya yah.

Namun ada satu penyakit yang memiliki gejala yang sama berdasarkan data diatas, penyakit itu bernama Leukimia yang dimana memiliki memiliki ciri ciri yang hampir sama seperti gejala yang diperlihatkan pada anime.

Leukimia sendiri ada beberapa jenisnya, untuk lebih lengkapnya kalian bisa cari Di Google atau juga bisa membaca referensi artikel yang sama seperti saya (semua link dan sumber artikel terkait penyakit leukimia dan yang lainya sudah saya taroh pada deskripsi dibawah).

Dan juga ada yang berpendapat bahwa Miyazono Kaori menderita penyakit Aplastic Anemia, secara sederhana penyakit ini berkembang akibat kerusakan sumsum.

Gejala untuk penderita penyakit Aplastic Anemia bisa dibilang sama seperti gejala yang ditunjukan oleh Miyazono Kaori, dimana:

  1. Mudah Lelah (Gampang Capek)
  2. Kulit Pucat
  3. Sakit Kepala dan Pusing
  4. Kuku, Kulit, Rambut Kering

Tapi paling yang paling mendekati tetep Leukimia sih, hehehe.

Oh iya ini saya riset berdasarkan artikel yang ada diinternet loh ya, mau tanya temen tapi temen gak ada yang seluk beluknya dikedokteran (ya mungkin bagi kamu yang berada dijurusan kedokteran atau sebangsa bisa ikut membenarkan yah).

Kesimpulanya apa sih emangnya? Bikin bingung aja..

Ya intinya sih berdasarkan data yang ada dari berbagai macam sumber, kemungkinan penyakit yang mendekati tuh ada dua, yakni:

  1. Leukimia
  2. Anemia Aplastik

Sebenarnya masih banyak sekali asumsi dan teori mengenai penyakit ini, seperti terkena penyakit Sindrom DCMA (Dilated Cardiomyopathy Ataxia Syndrome) atau apalah itu.

Cuman saya ngambilnya berdasarkan data yang sekiranya agak valid dan juga banyak orang yang membahas, dan kebetulan banyak orang yang membahas bahwa penyakitnya tuh Leukimia dan Anemia Aplastik (meskipun masih sekedar teori sih).

Pengen saya bahas lebih dalam lagi tapi saya tuh gak paham tentang ilmu kedokteran, mau bikin spekulasi sendiri ntar malah salah, mau nanya temen eh temen jurusanya multimedia semua, hadeh.

Bagi yang mau nyari tau lebih lengkap tentang teori dan artikel yang membahas mengenai penyakit Miyazono Kaori bisa membaca pada referensi yang saya gunakan juga (link sudah saya taroh pada deskripsi dibawah).
Siapa Saja Old Deus dan Apa itu Suniaser? - Pembahasan No Game No Life ZERO
Oke itu aja ya, intinya penyakitnya kalau gak Leukimia ya Anemia Aplastik (untuk saat ini) ada kemungkinan juga penyakitnya tuh penyakit yang lain, atau semoga saja besok studio anime atau sang mangaka ngasih klarifikasi, terkait penyakit yang diderita tuh penyakit apa? (tapi keknya gak mungkin sih).

Sumber Informasi:

  • https://id.quora.com/Penyakit-apakah-yang-diderita-oleh-Miyazono-Kaori-dalam-Anime-Your-Lie-in-April-Shigatsu-Wa-Kimi-No-Uso-Apakah-dia-bisa-sembuh-jika-dioperasi-lebih-cepat
  • https://www.wattpad.com/622060261-obrolan-seputar-anime-102-seputar-penyakit/page/2
  • https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/13/212616920/mengenal-3-jenis-kanker-darah-leukimia-limfoma-dan-myeloma?page=all
  • https://dedaunan.com/kenali-ciri-ciri-leukemia-untuk-penanganan-lebih-dini/ 

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai beberapa teori penyakit penyebab kematian Miyazono Kaori pada anime Shigatsu wa Kimi no Uso, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel