Gratis 100+ Preset Lightroom Android Terbaru!

Bagi yang suka edit foto, buruan download 100+ preset tone Adobe Lightroom Android gratis untuk color grading tanpa menggunakan rumus tone manual.

100+ Free Lightroom Preset

Adobe Lightroom adalah sebuah aplikasi editing foto terbaik pada android maupun komputer.

Tak kalah dengan versi komputer pasalnya hampir semua fitur yang ada bisa dikatakan hampir sama dengan versi kakaknya, terlebih lagi jika menggunakan Adobe Lightroom Mod Full Preset pada smartphone android.

Banyak sekali para selegram yang menggunakan Lightroom untuk memperindah dan meningkatkan kualitas foto.

Seperti melakukan color grading (mengubah komposisi warna pada foto) hingga menambahkan sebuah efek berupa salju, api, air, dan udara.



Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang kumpulan preset lightroom android yang dapat kamu gunakan secara gratis khususnya untuk smartphone android.


Fungsi Preset Adobe Lightroom CC

Preset atau lrtemplate adalah suatu kumpulan rumus dng warna (color grading) dan juga rumus tone yang sudah tersimpan atau dikemas dalam bentuk file.

Mungkin sama halnya seperti filter pada kamera maupun aplikasi Instagram, dimana dengan bantuan filter tersebut gambar yang dihasilkan akan jauh lebih bagus daripada versi RAW (tanpa filter)

Banyak Selebgram yang menggunakan preset lightroom mobile ini dikarenakan tidak ingin ribet untuk mengatur rumus dng tone maupun melaukan color grading.


Download Preset Tone Lightroom Gratis

Disini saya akan membagikan seluruh preset adobe lightroom cc yang saya kumpulkan dari berbagai macam sumber dari internet, dan file preset berjumlah 100+ beberapa diantaranya adalah:

  • Contrastly – Autumn Harvest – Leaf Booster
  • Contrastly – Desaturated Cinematic
  • Contrastly – Film Sims Vol 1-3
  • Contrastly – Exposure Adjust – Clear Shadow
  • Contrastly – Retro Vintage
  • Weeding Lightroom Preset
  • Artistic Preset Template
  • Bokeh – Full Focus Adjust
  • Green, Blue, Black and Pink Tone Preset
  • Matte Vintage – Neural – Vivid
  • Teal and Orange Color Grading
  • Night Effect – Halloween Night & Moonligh
  • Anime Preset (Color Grading + Effect)
  • .... dan 100+ Preset Lightroom lainya

Kamu tidak perlu unduh preset satu persatu karena sudah saya paket dalam bentuk file (ZIP/RAR) sehingga ketika ingin mengganti / mencoba preset baru tinggal pasang saja tidak perlu download lagi.


Password: nafaskuda.com

Didalam pack tersebut sudah saya buatkan sebuah folder untuk mengkategorikan sebuah preset, berikut adalah keteranganya:

100+ Preset Pack – Berisi lebih dari 100 random preset tone yang dapat kamu gunakan untuk melakukan auto coloring seperti teal and orange, blue sky dan masih banyak lagi.

Night Effect – Sangat cocok digunakan untuk membuat foto menjadi gelap, dan file preset berformat .xmp

Preset Anime – Bagi wibu sangat direkomendasikan untuk menggunakan preset anime untuk lightroom cc ini, karena warna yang diberikan memberikan kesan anime ala jejepangan.

Weeding Effect – Berisikan preset yang sangat cocok digunakan untuk coloring warna foto weeding (pernikahan) maupun pre-weeding (sebelum pernikahan) karena komposisi warna yang disediakan berkesan hangat dan romantis.

Selebgram Preset – Ingin jadi artis Instagram atau Selebgram? Silahkan gunakan selebgram preset yang telah saya bagikan, terdapat lebih dari 50+ coloring yang sering digunakan oleh para selebgram terkenal.


Cara Memasang Preset Lightroom Android

Bagi kamu yang masih awam tak perlu khawatir karena saya juga akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara menggunakan dan install preset dng pada aplikasi lightroom.

  1. Download preset dng lightroom cc mobile terlebih dahulu.
  2. Buka preset pack.zip, kemudian pilih Extract Here dan masukan password (jika belum bisa pakai aplikasi ZArchiver yang tersedia di Google Play Store).
  3. Pilih preset template yang ingin di import ke lightroom, kemudian pilih Share / Bagikan ke aplikasi LR.
  4. Buka lrtemplate (Preset) yang sudah ada diaplikasi LR, tekan pada menu bagian pojok kanan atas, kemudian pilih Copy Setting.
  5. Import foto yang ingin dikasih efek, kemudian pada menu bagian pojok kanan atas pilih Paste Setting.

Dengan begitu kamu sudah berhasil import lrtemplate ke aplikasi lightroom, sangat mudah bukan?

Tentu dengan adanya lrtemplate kamu tidak perlu melakukan konfigurasi manual seperti mengatur brightness, warna rgb maupun setelan lainya, tinggal copy dan paste maka secara otomatis foto kamu akan menjadi bagus dengan sendirinya.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai download preset adobe lightroom cc gratis, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel