-->

Cara Mendapatkan Password e-Statement Bank Permata (RDN)

Investor saham pada Indo Premier Sekuritas terutama yang menggunakan Rekening Dana Nasabah Bank Permata akan mendapatkan laporan e-statement setiap 3 bulan sekali.

Cara Mendapatkan Password e-Statement Bank Permata

Namun untuk melihat berkas pdf e-statement anda harus memasukan password terlebih dahulu. Mungkin sebagian orang bingung bagaimana cara mendapatkan password e-statement bank Permata.

Saya bahkan sempat berfikir bahwa password tersebut telah diberikan pada saat pertama kali saya mendaftar pada Sekuritas Indo Premier, namun setelah saya melakukan pemeriksaan pada kotak masuk (email), tidak ada kata sandi yang diberikan untuk membuka file pdf tersebut.

Akun Instagram Indo Premier Official

Karena penasaran tentang isi yang ada didalam berkas e-statement, saya pun iseng bertanya ke akun Instagram @indopremier dan beberapa menit kemudian pihak Indo Premier pun menjawab;

Bahwa nasabah bisa melakukan permintaan password dengan cara mengirimkan email ke support@indopremier.com dan pastikan email yang digunakan untuk mengirim adalah email yang terdaftar pada akun Indo Premier (IPOT).

Pengiriman Email ke CS Indo Premier

Kemudian saya pun mengirimkan email berdasarkan instruksi yang diberikan oleh pihak IPOT (kurang lebih isinya sama seperti gambar diatas).

Balasan dari CS Indo Premier

Satu hari setelah saya mengirim email, pihak Indo Premier pun memberikan jawaban bahwa permintaan password telah dikirimkan ke pihak Bank Permata.

Baca juga: Pengalaman dan Cara Investasi Reksa Dana di Bibit

Pada awalnya saya berfikir bahwa password untuk berkas pdf telah dimiliki oleh pihak IPOT namun ternyata password tersebut dipegang oleh pihak Bank Permata tanpa campur tangan dari Sekuritas.

Password E-Statement Bank Permata

Setelah menunggu hampir satu minggu, Bank Permata pun mengirimkan password seperti yang saya minta, dan dengan ini maka saya bisa mengakses berkas e-statement.

Halaman 1:

Halaman 1 E-Statement Bank Permata

Halaman 2:

Halaman 2 E-Statement Bank Permata


Bagi yang penasaran, berkas e-statement Bank Permata terdiri dari 2 lembar halaman, dihalaman pertama terdapat identitas nasabah seperti nama lengkap, alamat, serta jumlah rekening yang digunakan.

Halaman ke-2 adalah catatan keuangan seperti history transaksi, penerimaan dividen, deposit RDN dan aktivitas keuangan lainya.

Apa manfaat e-statement bank?
Perlu diketahui bahwa e-statement itu adalah riwayat transaksi elektronik jadi manfaat atau fungsi dari e-statement sendiri adalah memperlihatkan riwayat transaksi selama 3 bulan terakhir (tergantung waktu yang ditentukan).

Baca juga: Apa Perbedaan Investasi dan Trading Dalam Pasar Modal

Fungsi lain dari e-statement bank yakni bisa digunakan sebagai Proof of Address ketika anda melakukan proses verifikasi KYC (Know your customer) pada aplikasi maupun situs yang mewajibkan anda melampirkan bukti identitas, salah satu contohnya adalah PayPal, E-Toro, Binance, dan lain sebagainya.

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai bagaimana cara untuk mendapatkan password e-statement pdf bank Permata, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Tukar Pulsa Jadi Uang

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel