Cara Transfer Pulsa ke Dana dan GoPay Terpercaya

Kini cara transfer pulsa telkomsel ke dana atau e-wallet gopay jauh lebih mudah dengan bantuan agen convert pulsa terpercaya dan rate tukar tinggi.

Cara Transfer Pulsa ke Dana dan Gopay

Beberapa tahun lalu pulsa menjadi alat pembayaran yang sering digunakan untuk membeli barang atau jasa pada internet namun semua itu berubah ketika munculnya dompet digital seperti GoPay dan Ovo.

Aneka fitur dan layanan yang ditawarkan oleh dompet digital membuat pengalaman pengguna dalam melakukan pembayaran online jauh lebih menyenangkan.

Kini keberadaan saldo pulsa hanyalah untuk membeli paket data ataupun kuota internet, bahkan kebanyakan orang melakukan pengisian pulsa hanyalah sekedar untuk memperpanjang masa aktif kartu saja.


Tapi tak perlu khawatir! Meskipun banyak saldo yang mengendap saat ini anda bisa mengubah pulsa menjadi uang, bitcoin, atau ditukarkan dalam bentuk saldo dana dan GoPay.


Daftar Agen Convert Pulsa

Langkah pertama yang dibutuhkan untuk menguangkan pulsa yakni mendaftar pada suatu agen cv pulsa, pada kesempatan kali ini saya akan menggunakan agen nkPay.

(Anda juga bisa mencari exchanger pulsa yang menawarkan nilai tukar tinggi pada Google)

  1. Daftarkan diri pada agen cv pulsa nkPay.
  2. Isi formulir pendaftaran seperti nomor telepon, password, dan kode OTP yang dikirim melalui sms.
  3. Masuk ke situs agen menggunakan akun yang telah anda daftarkan.
  4. Lakukan verifikasi akun dengan cara mengirim kartu identitas seperti KTP atau kartu pelajar jika anda masih berumur dibawah 18 tahun.
  5. Proses verifikasi akun memakan waktu 1x 24jam dan sesuai dengan antrian verifikasi.

Setelah akun anda sudah terverifikasi maka anda bisa menggunakan fitur tukar pulsa ke uang, ikuti panduan dibawah ini!


Cara Transfer Pulsa ke Dana

Sebelum menuju ke panduanya pastikan kalian menggunakan operator seluler yang mendukung fitur transfer pulsa seperti Telkomsel, Axis, Indosat, dan juga Axis.

(Untuk saat ini operator seluler Tri Indonesia (3) masih belum tersedia)

1. Masuk menggunakan akun yang telah anda daftarkan dan terverifikasi.

nkPay

2. Tekan tiga garis yang terletak pada bagian kiri atas dan pilih menu Deposit.

Deposit Saldo

3. Ubah metode deposit dari Transfer Bank menjadi Transfer Pulsa dan pilih kartu yang anda gunakan misalnya Telkomsel atau Indosat.

4. Masukan nomor hp yang ingin anda ubah menjadi uang dan tunggu beberapa saat nantinya anda akan menerima kode OTP baik melalui sms maupun pesan Whatapps.

Tukar Pulsa ke Saldo Rupiah

5. Masukan kode OTP yang anda terima pada kolom Kode Konfirmasi.

6. Tulis nominal pulsa yang ingin anda ubah menjadi saldo dana dan secara otomatis anda akan melihat estimasi pulsa yang harus anda kirim.

7. Jika setuju dengan rate atau nilai tukar silahkan beri tanda centang atau ceklist pada Saya setuju dengan syarat dan ketentuan.

8. Tekan tombol Request Payment untuk meminta nomor deposit pulsa dan ikuti instruksi pengiriman yang diberikan oleh agen cv.

Anda tidak perlu melakukan konfirmasi ke admin karena seluruh deposit akan diproses oleh robot. Tunggu kisaran 1-5 menit maka secara otomatis saldo pada akun anda akan bertambah dengan sendirinya.

Nah, kini anda telah berhasil mengubah pulsa menjadi rupiah, lantas bagaimana untuk mengubahnya menjadi saldo Gopay atau Dana? Mudah sekali.

Tukar Pulsa ke Dana

9. Pergi ke halaman utama atau menu order dan ubah opsinya menjadi Voucher eMoney Lain-lain.

10. Pada bagian Produk pilih eMoneyDana (untuk aplikasi Dana), GopayCostomer (Gopay/Gojek), eMoneyOvoCash (dompet Ovo), dan eMoneyShopeePay (Shopee Pay).

11. Ubah nominal pembelian berdasarkan saldo yang ingin anda top up ke wallet digital (tersedia dari nominal Rp.10,000 hingga Rp.100,000).

12. Masukan nomor telepon yang telah terdaftar atau terkait pada akun dana atau GoPay.

13. Beri tanda centang pada jika anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan pembelian, dan tekan tombol Order untuk melakukan pembelian.

Tunggu beberapa menit dan secara otomatis saldo akan masuk ke dompet digital! Bagaimana sangat mudah bukan cara transfer pulsa indosat ke DANA?

Selain dapat diuangkan anda juga bisa menggunakanya untuk membeli aset kripto seperti bitcoin, ethereum, dogecoin dan masih banyak lagi.

Untuk pembahasan dan panduan lebih lengkapnya kalian bisa membaca artikel pada – Cara Beli Bitcoin, dan Doge Menggunakan Pulsa.

Dengan adanya bantuan jasa convert pulsa membuat kita semua tidak perlu khawatir akan saldo yang mengendap akibat melakukan top up untuk memperpanjang masa aktif kartu.


Situs Tukar Pulsa Alternatif

Anda juga bisa menggunakan situs jasa convert pulsa lainya sebagai alternatif jikalau salah satu agen tutup, terdapat kendala, ataupun ingin menjadi nilai tukar yang kompetitif.


1. XP SINDONESIA

Berdiri sejak tahun 2016 dan sudah digunakan oleh lebih dari 100,000 pengguna, menggunakan bantuan robot yang artinya semua transaksi diproses secara otomatis tanpa perlu melakukan konfirmasi kepada admin.

Selain digunakan sebagai tempat penukaran pulsa XP SINDONESIA juga dapat digunakan sebagai jembatan untuk melakukan pembelian aset digital seperti dogecoin, litecoin, dan masih banyak lagi.

Jika mengalami kendala dalam transaksi baik deposit, withdraw, maupun order anda bisa menggunakan fitur Chatbox untuk mentrigger bot agar supaya segera memproses transaksi.

Atau jika masalah tak kunjung selesai atau transaksi ngadat anda juga bisa menghubungi melalui alamat email resmi sindonesiapulsa@gmail.com atau bergabung ke grup Facebook XP SINDONESIA eXchange Payments.

Saya pribadi menggunakan layanan dari XP SINDONESIA sejak dari 2015 jadinya saya mengetahui perkembangan, dan pengalaman dalam menggunakan exchanger ini.

Mas Aji Cahyono selaku pemilik exchanger sangat responsif dalam membalas keluhan dari penggunanya (saat itu saya ingin mendapatkan akses wallet Bitcoin).


2. RajaCenter

RajaCenter adalah salah satu agen convert yang memiliki rate tertinggi untuk setiap nominal penukaran, semakin tinggi nominal pulsa maka semakin tinggi juga rate yang diberikan.

Sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki pulsa mengendap lebih dari Rp.1,000.000 (satu juta rupiah). Mendukung semua operator seluler di Indonesia seperti: Tri, XL, Telkomsel, Indosat dan Axis.

Sudah berdiri sejak tahun 2015 dan sudah terdaftar sebagai badan usaha Cv. RAJA CENTER.

Proses transaksi saat ini hanya dilakukan melalui pesan Whatsapp, jadi pastikan kalian melakukan penukaran pada jam kerja mulai dari jam 08:00 – 20:00 WIB.

Tidak punya hp atau Whatsapp? Tenang anda juga bisa menghubungi Rajacenter melalui Facebook Messenger, untuk selengkapnya anda bisa mengujungi situs resminya langsung.


3. Viapulsa

Jika anda ingin melakukan convert pulsa melalui Google Play Store mungkin Viapulsa adalah jawabanya, bagaimana tidak? Anda bisa mengunduh aplikasinya melalui smartphone android.

Baca juga: Cara Tukar dan Convert Pulsa ke Saldo Shopeepay

PT. Viapulsa Global Indonesia adalah nama perusahaan yang meluncurkan Viapulsa selaku tempat penukaran pulsa terpercaya dan sudah berdiri sejak tahun 2010, jadi tidak perlu ditanyakan lagi akan kemananan dan juga legalitasnya.

Cara Menggunakan Viapulsa:

  1. Unduh aplikasinya dengan cara mengetik “Viapulsa” pada kolom pencarian Google Play Store.
  2. Pilih opertator seluler yang anda gunakan (tersedia semua operator).
  3. Teliti kembali nilai tukar atau rate pulsa yang diberikan.
  4. Jika anda sepakat silahkan tekan tombol Convert Pulsa dan ikuti instruksi yang diberikan.
  5. Lakukan pengiriman pulsa ke nomor yang tertera, screenshot sms transaksi pengiriman pulsa.
  6. Kirim screenshot tersebut ke pihak Viapulsa dengan cara menekan tombol Silahkan upload sebagai bukti.
Jika saldo tak kunjung masuk anda bisa menghubungi customer baik melalui livechat maupun melalui nomor Whatsapp.

Bagi anda yang tidak memiliki ponsel android anda tetap bisa melakukan penukaran pulsa melalui livechat maupun nomor WA Official, berikut caranya:

  1. Tambahkan nomor +62 857-3635-2448 ke dalam kontak dan berikan nama “Viapulsa”.
  2. Ketik pesan “Permisi kak, saya ingin melakukan convert pulsa ke dana bisa tolong dibantu?”
  3. Tunggu beberapa saat maka CS akan menjawab pesan berserta memberikan anda instruksi tentang prosedur penukaran (pastikan selalu menggunakan bahasa yang sopan untuk menghormati cs yang bekerja).

Viapulsa melayani pelanggan selama 24 jam jadi anda tidak perlu khawatir jika malam-malam ingin mengubah pulsa ke uang ya Viapulsa adalah jawabanya!

Untuk mengetahui perolehan saldo rupiah yang didapatkan anda bisa menghitungnya sendiri dengan rumus.

nominal pulsa * rate pulsa penyedia

Misanya rate pada sebuah exchanger adalah 0,95 untuk pulsa Telkomsel dan saya memiliki pulsa sebesar Rp.120,000. Maka jika dihitung menggunakan rumus diatas menjadi:

Rp.120,000 * 0,95 = Rp. 114.000.

Bisa diketahui bahwa Rp.114,000 adalah saldo rupiah atau dana yang saya terima ketika menukarkan pulsa sebesar Rp.120,000 atau dengan kata lain biaya yang dikenakan sebesar Rp.6,000.

Setiap exchanger maupun jasa convert memiliki rate yang berbeda setiap operator seluler maka dari itu sangat disarankan untuk menggunakan lebih dari satu agen untuk mendapatkan nilai tukar atau rate yang tinggi.

Biasanya semakin besar nominal penukaran maka semakin tinggi rate yang diperoleh (hanya untuk member premium dan untuk saat ini hanya bisa dilakukan dengan cara melakukan chat ke cs atau adminya langsung).

Oke mungkin itu saja pembahasan mengenai cara transfer pulsa XL Axiata ke dana, Gopay, dan Ovo, sampai bertemu dikesempatan selanjutnya, stay kerad and keep kalem, akhir kata sampai jumpa.

Baca juga

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar Dengan Benar
~ Menggunakan bahasa yang sopan dan benar
~ Dilarang menggunakan bahasa kotor
~ Dilarang menyertakan link aktif
~ Dilarang memancing keributan